The Liebster Award


Beberapa hari yang lalu, ketika gue buka blog gue buat cek komentar yang masuk, gue mendapatkan 2 komentar yang cukup bikin gue kaget dan bikin gue seneng juga. Nih kayak gini komentarnya,
Gue dapet kado?? Anyway, terima kasih kadonya Siska, tau aja gue Teman Tulus :)
Terima kasih juga Lajeng buat kadonya :)


Nah, Lajeng dan Siska ini bakal ngasih gue kado apaan? apakah mereka bakal ngasih Denny Sumargo dipitain buat gue?. Apakah  bakal ngasih gue tiket konser Coldplay/ Jason Mraz/  Michael Buble/ Tulus? Atau mau ngasih gue martabak nuttela jumbo size?. Baik bener ini mereka, dateng-dateng ke comment box gue buat ngasih gue kado, kenal sama gue aja enggak lho, gue terharu. 

Langsung deh, tanpa mikir panjang lagi, gue buka link yang dikasih Lajeng dan Siska buat gue. Gue pengen tau apa sih kado yang dikasih ke gue ini. Gue deg-degan, gue nervous, gue pengen kayang waktu buka link itu. Dan setelah link itu kebuka, angan-angan gue tentang kado yang gue harapkan tadi buyar semua, tapi tetep bikin gue seneng. Ternyata kado yang dikasih Lajeng dan Siska buat gue itu adalah, gue mendapatkan The Liebster Award.

Awalnya gue bingung, apaan tuh The Liebster Award? perasaan gue masih manusia biasa yang belom punya prestasi yang istimewa banget. Tapi, kok bisa gue dapet award-award-an kayak gini?. Daripada penasaran, langsung deh gue cari info sana-sini tentang apa itu The Liebster Award. Nggak butuh waktu lama, akhirnya gue tau apa itu The Liebster Award. Jadiiii, The Liebster Award adalah penghargaan kepada sesama blogger/ ajang silahturahmi dengan sesama blogger lainnya dengan cara memberi kado secara berantai gitu. Kita dapet satu kado dari blogger, kemudian giliran kita yang ngasih kado ke blogger lainnya.

Dan, The Liebster Award itu punya aturan mainnya, guys. Nih : 


1. Post award di blog kamu.

2. Sampaikan terima kasih kepada blogger yang mengenalkan award ini dan link back ke blognya.

3. Ceritakan 11 hal tentang dirimu.

4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan untukmu.

5. Pilih 11 blogger lainnya dan berikan mereka 11 pertanyaan yang kamu inginkan.



Dan, sekarang gue sudah sampe di aturan yang ke-3. Langsung cekidot aja yook!


11 Hal Tentang Gue 

1. Halo perkenalkan, nama gue Natalia Bulan Retno Palupi. Temen-temen gue biasa panggil gue Bulan atau sekedar Bul aja. Tapi, kalo keluarga gue dan sahabat-sahabat terdekat gue, biasa manggil gue Uyan. Itu panggilan oenjoe dari keluarga gue, dan sahabat-sahabat gue pun ikut manggil gue kayak gitu. Sejujurnya, gue lebih suka kalo dipanggil dengan panggilan oenjoe gue. Kenapa? karena yaa, kan ini panggilan sayang dari keluarga dari gue kecil, jadi kalo sahabat-sahabat gue yang manggil gue dengan panggilan ini tuh berasa mereka juga bagian dari keluarga gue, berasa kalo mereka amat sangat deket banget sama gue. So, call me Uyan yah! :p


2. Gue anak paling bontot dari 3 bersaudara. Lahir di Semarang, 5 Desember 1993 *iye, gue emang udah tua* *tapi tetep kece kan* *iya kan?* *iyain ajalah* 

3. Gue ini tomboy abis, biasa dipuji ganteng daripada cantiknya. Sering dipanggil 'mas' daripada 'mbak' nya. Sering dibully sama temen-temen saking machonya gue. Sering diragukan identitasnya padahal gue cewek tulen, casingnya doang yang cowok abis. Bulan itu tomboy, kalo nggak tomboy berarti bukan Bulan :p. 

4. Gue penggemar beratnya Denny Sumargo sejak SMP. Denny Sumargo udah bukan sekedar idola lagi buat gue, dia itu moodbooster, kakak, motivator, inspirasi, dan calon kepala rumah tangga gue *yang terakhir abaikan*. Di postingan ini 14 Mei 2012, lo bisa tau kenapa gue ngefans banget sama seorang Denny Sumargo. Ihik. 

5. Gue pecinta musik jazz, akustik, blues, pokoknya lagu-lagu yang adem kalo didengerin. Makanya gue ngefans banget sama Jason Mraz, Coldplay, Michael Buble, dan Tulus. Dan yang lagi mengalihkan perhatian gue akhir-akhir ini selain Denny Sumargo itu Tulus. Gue jatuh cinta sama lirik-lirik ajaibnya disetiap lagu-lagu karyanya dan suaranya yang ngangenin banget *halah*.

6. Gue hobi baca buku. Dari komik sampe novel bahkan buku-buku keagamaan gue suka semua. Hobi yang diturunkan dari Mama dan Alm. Papa gue ke ketiga anaknya. Jadi nggak heran deh kalo kita sekeluarga itu semuanya pake kacamata. Hehe.

7. Selain hobi baca buku, gue juga hobi main basket, traveling, makan banyak, mention-nin Denny Sumargo di Twitter, nge-double-tap-in foto-foto di Instagramnya Denny Sumargo sama Tulus, Youtube-an, nyanyi di kamar mandi, ngobrol sharing banyak hal sama sahabat-sahabat gue, berkarya lewat tulisan entah blogging, bikin cerpen, bikin puisi, bikin naskah drama, asal nggak bikin keributan aja sih ya. 

8. Cuek, jutek, dingin, sengak, tengil, pendiem, tapi nggak gigit kok. 6 Sifat itu berlaku kalo lo belom kenal banget sama gue. Kalo udah kenal banget, ya gitu deh..

9. Benci rokok, nggak suka keramaian, nggak suka orang yang nggak bisa on time kalo janjian, nggak suka makanan pedes, nggak suka sama orang yang ingkar janji, nggak suka dicuekin apalagi didiemin sama orang terdekat *it killing me softly*, paling nggak suka kalo ada yang nggak komplit nulis nama panjang gue, nggak suka apalagi ya? banyak sih, tapi sekarang lagi nggak kepikiran. Muehehe. 

10. Bercita-cita buat jadi broadcaster di salah satu stasiun tivi swasta nasional yang udah jadi inceran gue dari dulu, keliling dunia dengan London sebagai tujuan utama gue, keliling Indonesia juga, beliin Mama rumah, ketemu (lagi) sama Denny Sumargo, bisa nonton konser-konsernya Coldplay, Jason Mraz, Michael Buble, dan Tulus. Selain jadi broadcaster, bercita-cita juga jadi penulis handal. Ada amin sodara-sodara?

11. Tomboy sih, tapi pecinta Doraemon garis keras. Koleksi Doraemon gue udah macem-macem di rumah. Nyahaha. 

Okay, cukup tentang guenya ya. Mau tau lebih dalem lagi? ya usahalah! hihihi. 
Kita lanjut dengan gue menjawab 11 pertanyaan dari Lajeng ya, yuk cekidot lagi! 

LAJENG'S QUESTIONS :
1. Sejak kapan mulai nulis di blog?
Sejak SMP sih, tapi dari SMP sampe SMA gue belom rutin ngeblognya. Baru setelah lulus SMA gue baru rajin ngeblog. 

2. Pertama kali kenal blog dari siapa/mana?
Dari novelnya Raditya Dika yang judulnya "Kambing Jantan".

3. Kenapa tertarik blogging?
Novel "Kambing Jantan"nya Raditya Dika itu diambil dari tulisan-tulisan di blognya kan? nah dari situ gue tertarik blogging, dan berhubungan juga sama hobi gue yang suka nulis dari kecil.

4. Punya berapa blog?
Lupa sih. Hehe.

5. Manfaat blog menurutmu?
Dengan blog, gue bisa terus berkarya, gue bisa menumpahkan segala ide yang ada di kepala gue, dan gue bisa berbagi berkat, pengalaman, dan hal-hal positif lainnya.

6. Apa keinginanmu yang ingin sekali kamu wujudkan dalam waktu dekat?
Baikkan sama dua sahabat gue, ketemu sama Denny Sumargo lagi dan Tulus untuk pertama kalinya :p

7. Suka baca buku? Kalo iya, siapa penulis favoritmu dan apa salah satu judul bukunya yang paling fenomenal? Kalo enggak, kenapa?
Suka banget. Gue nggak punya penulis favorit sih, tapi buku favorit ada. Yaitu '5cm' :D.

8. Tempat yang pengeeeeen banget kamu kunjungi?
London, beibeh!

9. Bagaimana pandanganmu terhadap 'oknum' yang kenal di dunia maya dan kemudian pacaran?
Itu hak semua orang sih, yang penting hati-hati aja jaga diri.

10. Tipe blog yang kamu suka kaya gimana sih?
Yang lucu, kocak kayak shitlicious.com, yang tulisannya keren-keren kayak amrazing.com, yang bermakna kayak palawija.tumblr.com dan dennysumargo.blogdetik.com

11. Menurutmu, blog-ku gimana? Kurang apa? Minta saran, ya :D
Emm, so far so good sih. Desainnya juga nggak bikin mata pedes. Judul blognya juga oke. Berkarya terus ya! :D

SISKA'S QUESTIONS
1. Mau nge-blog sampai kapan?
Sampe gue enggak bisa ngeblog lagi. 
 
2. Kalo punya duit banyak, mau beli apa aja?

Beliin Mama gue rumah yang lebih bagus dari sekarang, beli mobil, laptop, beli buku/novel baru sebanyak apapun, dll.
 
3. Pernah ngerasa jadi orang nggak berguna?

Pernah. Manusiawi lah. 
 
4. Apa yang kalian lakukan, kalau punya teman munafik?

Biarin aja, urusan dia sama Tuhan. Yang penting nggak ngerugiin kehidupan gue. 
 
5. Kalo ketemu gue, mau ngapain?

Ngapain ya? ngucapin makasih buat The Liebster Awardnya aja deh. 
 
6. Pendapat kalian tentang blog gue?

Not bad. Desainnya nggak bikin pedes mata. Tapi gaya nulisnya shitlicious banget yak?. Terus berkarya! :D
 
7. Pendapat kalian tentang blog kalian sendiri?

Nggak tau deh, nanti gue dikira humble brag deh ah. Biar orang lain ajalah yang menilai :p. 


8. Target yang mau dicapai bulan ini?
Baikkan sama sahabat-sahabat gue. 
 
9. Lagu galau tergalau versi kalian? Sebutkan!

Sepatu - Tulus, Adelaide Sky - Adhitia Sofyan, Fall For You - Secondhand Serenade, Iris - Goo Goo Dolls, Unintended - Muse, dll, dll.
 
10. Terinspirasi nge-blog dari siapa?

Raditya Dika.
 
11. Pernah ngerasa kecewa sama tulisan kalian? 

So far, enggak sih. Hehe.  

Dan ini 11 pertanyaan gue buat elo :
1.  Kapan pertama kali ngeblog? 
2.  Kenapa suka ngeblog? 
3.  Siapa idola lo yang paling mempengaruhi kehidupan lo? Kenapa? 
4.  Apa yang pengen lo lakukan sebelum lo meninggal? 
5.  Udah pernah blogwalking ke blog gue?
6.  Siapa blogger favorit lo? 
7.  Hal terbodoh apa yang pernah lo lakukan bersama sahabat lo? 
8.  Negara mana yang paling pengen lo kunjungi? Kenapa?
9.  Impian apa yang paling pengen lo wujudkan?
10. Kalo hari ini adalah hari terakhir lo hidup, hal-hal apa aja yang bakal lo lakukan seharian ini?
11. Apa pendapat lo tentang blog gue? 



Ditunggu jawaban-jawabannya ya, guys! thankyou for reading!
Godblessya all :)

Komentar

  1. Terima kasih Kak, atas balasan dan jawabannya :D Aku hargai banget. Semoga keinginan & impian Kakak cepat terwujud, ya. Terus ngeblog ya, Kak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Lajeng, aku juga terima kasih buat kado nggak terduganya :). Amin yaa, begitu juga dengan kamu. Terus berkarya, Lajeng :D

      Hapus
  2. berkunjung pertama kali di blog ini
    selamat atas awardnya,,happy blogging

    BalasHapus
  3. Terima kasih sudah berkunjung. Happy blogging juga :)

    BalasHapus
  4. Yeay, dapat juga award-nya. Selamat ya.
    Pendapat aja nih, font sama warna backround postingan nggak cocok nih. Baca postingannya pusing nggak karuan. Mbak, kalo mau ganti jenis font aja yang lebih tebel. Yang ini tipis ditambah abu-abu pucat backroundnya. Kurang nyaman nih bacanya. Hehehe, mohon dipertimbangkan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih pendapatnya, nanti kalo ada waktu luang coba diedit-edit lagi :)

      Hapus
  5. Hai, Bulan. Terima kasih ya untuk Liebster Awardnya :D
    Tapi berhubung saya sudah pernah dapat, saya jawab pertanyaan dari kamu ya :D
    Salam kenal dari Ika :D

    http://ichaituika.blogspot.com/2014/07/the-liebster-award-lagi.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih buat jawabannya kak. Salam kenal juga dari Bulan :D

      Hapus
  6. hai, terima kasih ya untuk Award nya :))

    http://riffat-akhsan.blogspot.com/2014/07/mendapat-liebster-award.html

    BalasHapus
  7. uyaan, makasih ya Liebster Award-nya.. ini nih di baca yaaaa, hehehe

    http://magical-koinouta.blogspot.com/2014/07/got-liebster-award.html

    BalasHapus
  8. wah, aku baru tau kalo blog ku dapet award :D makasih ya... salam kenal

    BalasHapus

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, maka gue juga akan menanggapinya dengan baik. Terima kasih sudah membaca postingan gue dan blogwalking di sini. Terima kasih juga sudah berkomentar. Have a great day, guys! Godblessya!

Postingan Populer