Kamis, 25 Juni 2015

Pesawat Terbang

Semalam, gue duduk anteng di teras bareng anjing tetangga gue yang lagi main ke rumah. Enggak tau kesambet apaan tiba-tiba gue betah aja gitu nongkrong di teras malem-malem, sama anjing lagi. Mungkin karena gue terpukau sama langit malem yang waktu itu indah banget, cerah, bulannya keliatan cantik, dan banyak bintang-bintang di sekitarnya. Suka banget langit malem kemarin itu, bener-bener bagus dan bikin gue betah banget buat mandanginnya. Dan anjing tetangga gue itu juga (sok-sokan) ngeliatin langit kayak gue, mukenye sok-sok menghayati gitu. Kurang romantis apa coba malem kemarin itu…

Rabu, 17 Juni 2015

(Anggap Saja) Jalan-Jalan di Magelang

magelangonline.com


Pada tanggal 11 Juni 2015, gue bersama 2 sahabat gue Eres dan Tiya berencana untuk pergi ke Magelang. Bukan, kali ini kami ke Magelang bukan buat main-main, tapi buat ngurusin laporan magang kami yang belum kelar dari tahun lalu *mahasiswa macam apa kami ini*. Karena tahun lalu kami berempat (ditambah Mbak Icak) itu magang di salah satu Daya Tarik Wisata yang ada di Kota Magelang, yaitu Taman Wisata Kyai Langgeng.

Senin, 08 Juni 2015

Loenpia Jazz Semarang 2015

jazzuality.com

Hari Minggu, 7 Juni 2015 yang lalu, acara pentas musik jazz yang udah gue dan Octav tunggu-tunggu akhirnya dihelat juga. Gue dan Octav emang udah janjian dari sebulan yang lalu, kalo 'Loenpia Jazz' bakal diadain di Semarang lagi, kita berdua harus menontonnya. Dan ya akhirnya dateng juga deh hari yang ditunggu-tunggu itu. Kita berdua memang sudah nggak sabar buat dateng ke acara tahunan di Semarang ini yang dari tahun ke tahun makin keren. Walaupun ini baru tahun ketiganya Loenpia Jazz, tapi denger-denger dari banyak orang kalo acara ini asli keren banget. Maklum, Loenpia Jazz tahun 2014 yang lalu gue enggak dateng. 

Rabu, 03 Juni 2015

Kopi Susu dalam Gelas Kertas



Kopi,

Di mana kenangan bisa tersimpan dalam cangkirnya

Begitupun aku

Menyimpan kenangan di kopiku

Kopi susu, dalam gelas kertas.

Masih aku ingat wajahnya, yang selalu menemaniku menikmati kopi susu itu

Masih aku ingat sapaan khasnya ketika mata kami saling bertemu

Serta senyum simpul yang menawan

“Mau kopi?”