Sabtu, 30 April 2016

Menuju Ulang Tahun Semarang ke-469

Tanggal 2 Mei 2016 mendatang, Kota Semarang gue tercinta akan berulang tahun menginjak usia ke-469. Dan untuk menyambut hari jadi tersebut, gue sebagai blogger asli Semarang diberi tantangan dari temen-temen Forum Blogger Semarang saat kopdar beberapa minggu yang lalu. Tantangannya adalah, sebagai blogger (walaupun gue masih blogger abal-abal), apa sih kontribusi yang akan kita lakukan untuk hari jadi Kota Semarang ini, dan ide apa yang kita punya untuk memeriahkan perayaan hari jadi tersebut. Dikasih tantangan begitu, otak gue langsung kram karena dipaksa mikir, mikirin skripsi aja gue udah migrain, ditambah suruh mikirin perayaan hari jadi kampung halaman sendiri.

Weits, tapi jangan sedih saudara-saudara, walaupun awalnya emang susah ditodong ide secar.a langsung, akhirnya gue menemukan ide sederhana yang semoga kalo direalisasikan itu bisa memeriahkan perayaan hari jadi Semarang. Masih semoga lho, ya…gue yang punya ide aja masih ragu sama ide gue sendiri ini. Tapi tidak ada salahnya lah ya mencoba, berikut hasil pemikiran gue buat Kota Semarang gue tercinta…

Kamis, 28 April 2016

Anggap Saja Review: Captain America: Civil War

Sumber: denofgeek.com


Kali ini, gue akan mencoba review film yang barusan gue tonton, film yang lagi booming dan udah tayang premier tanggal 27 April 2016 di Indonesia (di Amerika dan beberapa negara lain premier-nya baru tayang tanggal 6 Mei 2016 mendatang), apalagi kalo bukan film Captain America: Civil War! Aheu. Kayaknya bakal jadi postingan yang panjang sih ini, siap-siap cemilan sambil bacanya, kalo males yaudah jangan dilanjut. :D

Untuk postingan review kali ini, gue akan berusaha untuk enggak spoiler di sini, semoga aja enggak deh ya, soalnya kadang gue suka lost control gitu kalo udah nyeritain film. Tapi kayaknya enggak bakal spoiler kok. Eng, kalo kalian yakin gue nggak spoiler ya silakan lanjut bacanya, kalo ragu gue bakal spoiler, langsung close aja blog ini. Kalo lanjut baca dan tetep menemukan gue spoiler, ya maaf…namanya juga manusia, bisa khilaf…*kapan mulai review-nya* *digebukin masa*

Helah, ayuk deh kita mulai review-nya!

Jumat, 15 April 2016

Anggap Saja Review: Captain Phillips

thecommunitypicnic.com

Karena akhir-akhir ini gue lagi sibuk banget download, nonton film, nyelesain Game of Thrones, dan hangout ngerjain skripsi, nggak nyadar gue udah mengabaikan blog gue dan kaget juga kalo ternyata Maret gue enggak nulis apa-apa di sini. Maafkan gue para pembaca khilaf setiaku tercuyunk, ini gue balik lagi kok buat nulis sesuatu yang mungkin nggak ditungguin, tapi ya lumayanlah buat baca-baca sebagai pengantar tidur atau mengisi waktu luang. *halah*

Gue termasuk orang yang suka banget nonton film, soal genre film, genre film favorit gue yang based on true story, entah itu biografi, peristiwa besar, sejarah zaman dulu, pokoknya yang ceritanya benar-benar terjadi di dunia nyata. Karena, setelah gue nonton film based on true story tersebut, selalu mendorong gue buat searching semua hal yang berhubungan dengan film yang barusan gue tonton itu, mencari tahu detail ceritanya kayak gimana, dan boom! pengetahuan gue bertambah, tanpa sadar film-film itu memperluas wawasan gue. Rasanya, kalo udah selesai nonton film-film based on true story itu, gue nggak hanya puas karena terhibur, tapi gue juga puas karena ilmu gue bertambah. Hihi. Selain film based on true story, gue juga suka film-film action, thriller, horor, dan animasi. Untuk drama, terutama yang romantis ala-ala remaja gitu, nggak bisa dibilang gue nggak suka, sih, tapi lebih menjadikan drama itu pilihan terakhir di bawah dari genre-genre film favorit gue.

Udah banyak film yang gue tonton, tapi entah kenapa gue enggak pernah sekalipun tertarik untuk membuat review-nya di blog gue. Mungkin karena gue takut buat terlalu spoiler-in jalan cerita dari filmnya, mengingat gue kalo cerita suka sedetail mungkin. Haha. Tapi ada nih, satu film yang bikin gue pengin banget bikin review-nya. Captain Phillips, film yang pertama kali berhasil mendorong gue untuk membuat review-nya di blog, jadi ini postingan pertama gue yang me-review sebuah film, dan ke depannya bakal ketagihan sih kayaknya. Gue tahu, kayaknya telat banget ya kalo mau bikin review-nya Captain Phillips sekarang karena film ini rilis tahun 2013. Tapi, yang namanya berbagi nggak ada kata terlambat kan, ya? *iyain aja* *biar seneng*. Yaudah yuk, langsung bahas kita bahas aja film satu ini!