Senin, 21 Juli 2014

Untuk yang Kedua Kalinya

Tadi siang, setelah gue pulang dari Puskesmas nemenin Mama gue check up kesehatannya sekaligus menambal gigi gue yang lubang akibat dari gue kalo makan permen kayak makan kacang, gue langsung masuk kamar dan rebahan di bed gue sambil menahan sakit di gigi gue yang abis ditambal. Berhubung dokter bilang gue baru boleh makan satu jam setelah gigi gue ditambal, akhirnya gue memilih untuk tidur buat nahan laper sama nahan sakit gigi gue. Daripada gue tetep melek tapi kelaparan, terus gue malah makan dan akhirnya malah tambalan di gigi gue copot. 

Taman Sari Yogyakarta


Taman Sari Yogyakarta adalah situs bekas taman atau kebun istana Keraton Yogyakarta, yang dapat dibandingkan dengan Kebun Raya Bogor sebagai kebun Istana Bogor. Kebun ini dibangun pada zaman Sultan Hamengku Buwono I (HB I) pada tahun 1758-1765/9. Awalnya, taman yang mendapat sebutan "The Fragrant Garden" ini memiliki luas lebih dari 10 hektare dengan sekitar 57 bangunan berupa gedung, kolam pemandian, jembatan gantung, kanal air, maupun danau buatan beserta pulau buatan dan lorong bawah air. Kebun yang digunakan secara efektif antara 1765-1812 ini pada mulanya membentang dari barat daya kompleks Kedathon sampai tenggara komples Magangan. Namun saat ini, sisa-sisa bagian Taman Sari yang dapat dilihat hanyalah yang berada di barat daya kompleks Kedhaton saja.

Selasa, 08 Juli 2014

The Liebster Award


Beberapa hari yang lalu, ketika gue buka blog gue buat cek komentar yang masuk, gue mendapatkan 2 komentar yang cukup bikin gue kaget dan bikin gue seneng juga. Nih kayak gini komentarnya,

Rabu, 02 Juli 2014

Mengagumimu Dari Jauh






Di postingan sebelumnya, gue membahas lirik lagunya Tulus yang berjudul 'Bunga Tidur', nah kali ini gue pengen sharing lagunya Tulus yang lain yang jadi favorit gue dan paling sering banget gue dengerin akhir-akhir ini. Lagu yang bakal gue share ini berjudul 'Mengagumimu Dari Jauh', lagu ini gue temukan hasil ngubek-ngubek Youtube, karena lagu ini sebelumnya nggak ada di album pertama maupun di album keduanya Tulus. Seperti yang gue bilang di postingan sebelumnya, lirik lagu Tulus itu selalu unik dan beda dari yang lainnya, berlaku juga di lagu ini, sama-sama menariknya kayak lagu-lagunya Tulus yang lainnya. Nah, yok kita simak dulu lirik lagunya! :D 

Bunga Tidur


Heyhoo para pembaca khilaf setianya blog gue yang ca'em ini, kali ini gue kembali dengan postingan baru gue dan kali ini gue lagi pengen bahas tentang lagu yang akhir-akhir ini sering gue dengerin. Sudah pada tahu kan sama Tulus si penyanyi Jazz Indonesia yang akhir-akhir ini namanya mulai melambung? kalo belom tahu, yah kasihan banget deh ah, kenalan dulu gih sama Tulus lewat mbah Google, buat orang-orang penggemar lagu-lagu jazz pasti suka sama karya-karyanya Tulus. Gue juga baru tahu Tulus setahun yang lalu sih, lagunya Tulus yang pertama kali banget gue denger itu berjudul "Diorama" lagunya unik, liriknya asik, suaranya Tulus adem banget, dan entah kenapa dari lagu itu gue jadi tertarik buat nyari tahu tentang Tulus dan lagu-lagunya yang lain, setelah utak-atik Youtube dan nemu beberapa lagunya Tulus yang lain, gue semakin suka sama lagu-lagunya Tulus. Gue suka karena gue sendiri juga pecinta lagu jazz, selain itu gue suka lagu-lagunya Tulus itu karena lirik dari lagu-lagunya Tulus yang bisa dikatakan rumit, susah dimengerti, tapi punya arti yang dalem banget, ditambah judul-judul lagunya yang semuanya beda dari penyanyi-penyanyi yang lain. Semua lagunya Tulus itu unik dan ajaib menurut gue. Musiknya enak banget didenger dipadu dengan lirik lagu yang menurut gue elegan dan nggak "murahan". Banyak juga sih lagu-lagu galaunya, tapi liriknya itu nggak cengeng kayak lagu-lagu band zaman sekarang, galaunya Tulus berkelas, nggak menye-menye, tapi tetep bisa bikin mata mbrebes mili kalo denger lagu-lagu galaunya. Hahaha. Yah, pokoknya saat ini gue lagi jatuh cinta banget sama lagu-lagunya Tulus, ditambah kemarin gue abis stalking Instagram sama Tumblr nya Tulus. Makin jatuh cinta gue sama 'Gajah' yang satu ini. Instagramnya penuh dengan foto-foto unik, jadi enggak bosen ngeliat Instagram yang isinya makanan atau selfie an doang. Buat Tumblr nya, ternyata Tulus itu memang suka menulis kata-kata yang punya makna yang dalem tapi susah dimengerti, enggak cuma di lirik lagunya doang, nih link Tumblr nya kalo penasaran >> palawija.tumblr.com, tuh kan, nama Tumblr nya aja Palawija, emang Tulus ini kepribadiannya unik dan antimainstream kali yah :D . Ah, makin kagum gue sama 'Gajah' kece ini dan gue menganggap dia ini Jason Mraz nya Indonesia. Mehehe :D.