Sabtu, 01 Oktober 2016

Anggap Saja Review : ABLE COFFEE'S & Store Semarang

semarangkerja.com

Akhir-akhir ini gue lagi suka nulis review-review, nggak tahu kenapa sekalinya nyoba review akhirnya malah jadi ketagihan dan merambah ke review lainnya. Setelah beberapa hari yang lalu gue abis review 'Album Monokrom'-nya Tulus ,kali ini gue pengin mencoba belajar me-review kafe hits yang ada di Semarang. Ini review-an gue yang pertama mengenai tempat makan, minum dan nongkrong ya, jadi kalo ada banyak kekurangan, gue yang masih perlu banyak belajar ini mohon dimaklumi dan diberi kasih sayang. #ehgimana. 



Salah satu hobi gue adalah wisata kuliner ke sana kemari mencari alamat buka sithik jos!, banyak tempat kuliner sebenarnya yang udah gue sambangi, cuma entah kenapa baru kali ini ada hasrat ingin me-review salah satu tempat ngopi asyik yang ada di Semarang ini, yaitu ABLE COFFEE'S & Store. Kafe yang masih terbilang baru di Kota Semarang ini ternyata sudah diminati banyak orang untuk dikunjungi dan mencicipi racikan kopi barista ABLE COFFEE'S & Store. Tentunya, karena udah banyak orang yang tahu, gue sebagai pecinta kuliner tulen tentunya ikutan penasaran dong ya sama kafe kopi yang satu ini. Seenak apa sih kopinya kok sampe banyak anak gaul dan hits Semarang yang berbondong-bondong datang ke sana? Mari kita telusuri dan telaah cekidot! 

Begitu masuk ke dalam ruangan ABLE COFFEE'S & Store ini, gue langsung suka sama suasana kafenya, adem karena ada AC di segala penjuru, tenang, syahdu banget deh kalo buat nongkrong berjam-jam sama temen-temen, mau nongkrong sendirian di sini juga enak banget lho, karena tersedia fasilitas wi-fi yang kenceng banget semisal kita nongkrong sendirian dengan tujuan bekerja atau sekadar menulis. Tempatnya nyaman dengan lampu remang-remangnya ketika malam tiba, bikin suasana nongkrongmu makin syahdu abis dan bakalan lupa waktu. Lokasinya juga sangat mudah untuk dicari kok, berdekatan dengan UNDIP Pleburan dan PIP (Politeknik Ilmu Pelayaran) Semarang.

Syahdu kan? Ulululu~

Suasana di Bar-nya nich. 


Lalu bagaimana dengan kopi yang menjadi menu andalan di ABLE COFFEE'S & Store ini? Jangan sedih saudara-saudara, karena gue udah nyoba beberapa minuman yang ada di sini dan rasanya cukup bersaing dengan kopi tetangga itu tuh. Selain kopi, ternyata ABLE COFFEE'S & Store ini juga menyediakan minuman non kopi buat kamu-kamu yang nggak suka minum kopi tapi tetep pengin kekinian nongkrong di sini. Minuman non kopi yang tersedia di ABLE COFFEE'S & Store ini ada milkshake, coklat, teh, dan frappe. Tentunya kopi dan minuman lainnya ini nggak akan sedap kalo nggak ada cemilan pendampingnya, tenang, ABLE COFFEE'S & Store mempunyai menu-menu cemilan yang bisa kita pilih untuk menemani minuman kita biar nggak jomlo seperti waffle, french fries, risogna alias risoles dengan isian lasagna, singkong goreng, dan es krim. Semua menu yang gue sebutkan di atas dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau untuk mahasiswa lho, harga kopi dan minuman lainnya mulai dari Rp.17.000-Rp.31.000, sedangkan untuk cemilan mulai dari Rp.15.000-Rp.25.000. Jadi mau ngopi dan cemil-cemil cantique hits nggak perlu mahal lagi deh sekarang. 

Nih, menu kopi dan minuman lainnya. Nggak mahal kan?

Kalo ini menu cemilan lucunya, gaes. 


Untuk memesannya, kita bisa langsung menghampiri jodoh bar-nya dan nanti langsung dilayani sama bartender-bartender yang ada di sana. Kalo di ABLE COFFEE'S & Store sistemnya self service, biar nggak manja, nggak menggantungkan diri sama orang lain dan jadi sosok yang tangguh dan kuat #iniapa. Jadi kalo pesenan kamu sudah jadi, bartender bakal panggil namamu dan kamu bakal ambil minumanmu sendiri. Nggak asing ya sama kedai kopi tetangga yang itu tuuuhhh. Hahaha. Itu untuk order minuman ya, kalau cemilannya masih dianterin kok. Masak iya kudu goreng kentangnya sendiri juga....nggak kok, tenang aja. 

Untuk menu minuman, gue sudah mencoba Caramel Machiatto dan Milkshake Chocolate. Sebenarnya gue udah beberapa kali sih ke sini dan mencoba menu lainnya seperti Red Velvet Frappe, Caramel Chocolate, Hazelnut Latte, Buterscotch Latte dan makanannya seperti Chocolate Nutella Waffle, Risogna, dan french fries. Cuma ya karena gue reviewer abal-abal, yang kalo sebelum makan dan minum nggak pernah norak foto-foto dulu melainkan memanjatkan doa syukur kepada Sang Pencipta *saik ye gue*, gue cuma inget buat foto pas jajan Caramel Machiatto dan Milkshake Chocolate doang. He. Hehe. Hehehe. Hehehehe. 

Penampakan Milkshake Chocolate niihh. :D

Ini Caramel Machiatto

Soal rasa, seperti yang gue bilang di atas, kopi-kopi dan minuman lainnya serta cemilannya ABLE COFFEE'S & Store nggak kalah jauh dengan kedai kopi tetangga yang itu tuuuhhh *sudah berapa kali gue nyebutin ini yak*, rasanya bersaing dengan harga yang lebih terjangkau. Walaupun kadang kalo minuman menurut gue masih kurang manis, tapi kekurangan itu bisa diatasi dengan menambah gula sendiri karena di bar pun sudah disediakan gula cair maupun gula pasir bila konsumen masih merasa kurang manis di minumannya. So far, menu makanan dan minuman di ABLE COFFEE'S & Store itu enak-enak dan worth it. Apalagi gelas minumannya tinggi-tinggi kalo minuman dingin, jadi lumayan mengganjal perut kalo lagi males makan atau bokek

Selain itu, sekarang ada menu baru di ABLE COFFEE'S & Store, yaitu penyeduhan kopi dengan teknik manual brewing, yaitu teknik menyeduh kopi secara manual, alias penyeduhan mulai dari biji kopinya! Wow~. Teknik ini juga bisa diliat langsung loh kalo kalian penasaran, bartendernya jadi keliatan ganteng kalo udah seduh kopi dengan teknik ini. Hahaha. Dan kopi yang disediakan kopi-kopi berasal dari Nusantara, jadi kalo kamu mengaku pecinta kopi hitam, coba kopi dengan teknik seduh manual ini di sini, murah kok cuma Rp.22.000 aja. 

Ini tempatnya seduh kopi manual~

ABLE COFFEE'S & Store selain menjual kopi, ternyata di sana juga menyediakan jasa cuci sepatu lho, nama brand-nya 'Clean Your Shoes', jadi di tempat ini kalian juga bisa mencucikan sepatu kalian dengan berbagai macam pilihan treatment yang disediakan oleh 'Clean Your Shoes', dan harga jasa pencucian sepatu (tas dan topi juga bisa) ini dibandrol mulai dari Rp.25.000-Rp.80.000, tergantung treatment apa yang dipilih dan bagaimana tingkat kekotorannya. Selain menawarkan jasa, mereka juga menjual beberapa produk seperti tali sepatu, cleaner dan sikat khusus untuk mencuci sepatu. Penasaran? Tinggal colek aja crew Clean Your Shoes-nya langsung, anaknya baik, cantik, dan tidak sombong kok. #ehem. 


Lapaknya 'Clean Your Shoes' nih~
Nah gimana? Sembari kalian ngopi-ngopi, juga bisa dicuciin sepatunya di ABLE  COFFEE'S  x Clean Your Shoes ini. Nongkrong asyik, enak, seru, pulang-pulang sepatu bersih deh, kurang keren apa dong kedai kopi hits kekinian di Semarang ini? Selain itu, di kafe ini juga banyak spot instagramable yang bisa bikin kamu makin hits, makin kekinian, makin cetar membahana, bahkan followers naik #apeu. Jadi, masih ragu mau nongkrong cantique di ABLE COFFE'S & Store ini, gaes? Cerita di comment box ya kalo penasaran atau bahkan udah pernah nongkrong di sini! Ihiy~ 


ABLE COFFEE'S & Store 
Jln. Singosari Raya 1 (Depan PIP) 
Semarang Selatan 
Buka Pukul 10:00-24:00 




Thank you for reading and Godblessya all! 




Pictures by: My documents. 










54 komentar:

  1. Ngeliat konsepnya, kok mirip-mirip kopi tetangga yang itu, ya? Nama-nama kopinya juga mirip. Merchandise-nya juga mirip nih konsepnya. Harganya juga cuma beda dikit. Satu-satunya yang gue liat baru cuma tempat seduh kopi manual (yang itu pun keliatan niru konsep kafe yang lain). Soal rasa, mungkin kapan-kapan bisa gue coba langsung deh kalo ke Semarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Im, emang mirip banget sih sama kopi tetangga itu. Packagingnya juga. Beda harga doang sih ini. Hayuklah sini main ke Semarang, nyobain semua kulinernya. :D

      Hapus
  2. Konsepnya seperntinya menarik ini tempatnya

    BalasHapus
  3. nyaman kayaknya gak bikin bosen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak, apalagi playlistnya juga asik-asik banget di cafe ini, Kak. :D

      Hapus
  4. Enak nih buat nongkrong, apalagi kalau wifi yang kenceng, itu yang dicari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha benaaarrr. Wifi emang andalan ya kalo mau nongkrong lama-lama tuh. :)))

      Hapus
    2. Yupp, WiFi andalan anak-anak blogger di mana pun

      Hapus
  5. Tempatnya kayaknya nyaman. Tapi jauh ya di semarang. Dan saya pun blm pernah ke semarang. Hiks.

    BalasHapus
  6. Tempatnya nampak enak banget. Harga kopinya juga cukup ramah dompet. Duh seandainya ke Semarang itu cukup 1 jam perjalanan, aku mau mencoba.
    Kalau lain kali mampir Semarang deh, masukin ke list.

    BalasHapus
  7. Wah jauh sekali lokasinya di semarang. Padahal enak tuh buat kongkow bareng temen

    BalasHapus
  8. Doh... Lama-lama aku pindah rumah deh ke Singosari. Banyak bengeets tempat makan n nongkrong yg seru di sana.
    Ga ada fotonya crew 'clean your shoes' ah, no pict=hoax :p

    BalasHapus
  9. Wah ini semarang, kalau pas pulkam cocok lah coba kesana tuch. Tempatnya nyaman banget, penasaran dech

    BalasHapus
  10. Nat, review-mu bikin kangen ngafe lagi, euy! Cozy place, buku, atau ngobrol one on one sm sahabat. Kopi hangat. Hm...

    BalasHapus
  11. wah, ternyata ada juga cafe yang kayak apotek ya.
    dipanggil nama kita, lalu ambil pesanan.

    saya baru tau.
    dan memang jarang ke cafe sih :D

    BalasHapus
  12. Bagi saya yang tak begitu menggandrungi kopi, menu-menu selain kopi itu menarik juga.. tempatnya enak. patut dicoba kalau dinas ke semarang :)

    BalasHapus
  13. Gue selalu suka tempat makan, yang menyajikan menu dengan kapur dan papan tulis. Elegant !!!

    Emm, biasanya 'warkop baru' yang 'niat' emang lebih enak dari seblah sih.

    BalasHapus
  14. Kalo di Aceh, tempat ngopi-ngopi secantik ini pasti tetep dibilang 'Warung Kopi' :'D Cuma sayangnya di Aceh belum sekreatif Semarang, ada warung kopi yang full AC dan tersedia Clean Your Shoes. kan lumayan juga tuh, para pakbapak yang nongkrong, pulang-pulang sepataunya jadi kinclong.

    Soal kopi, cara buat dan rasa, aku angkat tangan, aku ga bisa komentar. Karena bagiku semua kopi itu sama, sama-sama hitam. Dan buatnya juga diseduh. Udah. *Kemudian diunfollow berjamaah sama penyuka kopi* T_T

    BalasHapus
  15. Seru banget nongkrong di kafe yang ada menu plus plus nya ginii..

    Jadi memanjakan pelanggan dengan maksimal.

    Belun nemu cafe yg model begini di Bandung.
    Keerren kereen.

    BalasHapus
  16. Klo di Pontianak warkop ama kopi shop sedang bersaing dengan beringas. setiap sudut negeri ada dan semuanya menghadirkan sesuatu yang khas.buat aku sih semuanya seru asal ngga terlalu sempit dan masih punya personal space

    BalasHapus
  17. Reviewnya bagus Mbak. Bisa jadi rekomendasi buat yg mau ngopi2 syantiq. Semoga bisa mampir ke sana kalau ke Semarang. Btw, pojok cuci sepatunya unik juga, satu tempat gitu sama kafenya.

    BalasHapus
  18. Tempatnya keliatan adem ya, memang cocok untuk tempat kumpul-kumpul bareng teman. Apalagi harga makanan dan minumannya terjangkau. Eh, satu lagi, jaringan wifinya, cocok banget buat berlama-lama di sana ya.. :)

    BalasHapus
  19. lampunya remang2 semoga aja bukan cafe remang2 ohohohohoho

    BalasHapus
  20. Sekali review, enak dibacanya kak bul. Ehehe semangat nongki hits terus nge review!
    Kayaknya memang mirip sebelah yah kak bul. E tapi kayaknya cafe cafe sekarang seperti itu sih konsepnya. Kurang lebih~

    BalasHapus
  21. Sekali review, enak dibacanya kak bul. Ehehe semangat nongki hits terus nge review!
    Kayaknya memang mirip sebelah yah kak bul. E tapi kayaknya cafe cafe sekarang seperti itu sih konsepnya. Kurang lebih~

    BalasHapus
  22. Nama2 menu kopinya kok mirip sama kopi dari negeri paman sam ya?
    Wah ini nih tempat gaulnya anak2 semarang, udah tempatnya enak dan nyaman buat kongkow, wifi kenceng, deket kampus pula...
    Akan sangat menyenangkan bisa nongkrong sekalian cuci mata, liat-liat dedek gemes baru pulang kuliah :')

    BalasHapus
  23. enak juga tempatnya, bisa buat ikut kerja juga sambil ditemani Caramel Machiatto hee

    BalasHapus
  24. Sekarang emang lagi trend cafe ala2 cafe tetangga ya Mbak. Tempat nyaman, wifi kenceng pula :)

    Tapi saya belum pernah nyobain sich, soalnya biasa ngopi di angkringan 2000 aja pasti bakalan kaget kalau lihat daftar menu di cafe #iritapapelit

    BalasHapus
  25. sepertinya tempatnya enak..
    cocok buat nongkrong

    BalasHapus
  26. Nongkrong jadi betah, tempatnya nyaman kayaknya..... Ngopi yuk.... !!!

    BalasHapus
  27. Harga minumannya enggak seberapa mahal ya? Cocoklah buat kantong :D

    Wah itu kopinya enak diminum dingin2 gtu nampaknya ya mbak? :D

    Bt selama sepatu dicuciin, orangnya nyeker donk ya di sana? hehehe

    BalasHapus
  28. Konsep tempatnya woody dan adem gitu ya mbak. Cocok buat nongkrong dan quality time nih disini hehehe

    BalasHapus
  29. Kenapa di cafe ada cuci sepatu? Kenapa gak Cuci motor sekalian? Hihihi

    instagramable, nongkrong sambil jepret2

    BalasHapus
  30. Aaah.. Bul.. kamu ga ajak-ajak ih nongkrong disitu, eh.. sayang, tempatnya kejauhan dari Bandung, kapan-kapan kamu ke Bandung dong kita ngupi2 cantik

    BalasHapus
  31. Udah pernah ke sini. Tempatnya asyik, instagramable bgt. Tp kalo kesana aku harus mengurangi gula, standarnya terlalu manis di lidahku. Kayak kamu, iya kamu... #eh ����

    BalasHapus
  32. Desainnnt chic banget ya mba. Bakalan betah nih nongkrong di sini . Apalagi menunya juga variatif. Eh saya mau dong mba chocolate shakenya.. hmm suegerr deh. Buat2 foto enak juga kali ya..

    BalasHapus
  33. Nyaman banget kayanya sayang bukan anak kopi.

    BalasHapus
  34. Gue pengen kenalan dong sama crew clean your shoes

    BalasHapus
  35. Duh, cafe khusus kopi tuh sekarang buanyaaakkk banget dan hits dikalangan masyarakat hitz. Tapi entah kenapa, aku gak terlalu suka sm kopi. Jadi kalau ke kedai kopi karena terpaksa, ya pesennya coklat atau teh hahahaha
    Tempat nya asiik. Meski interior nya hampir sama dengan kafe yg lain hehe

    BalasHapus
  36. wah katanya mas-mas bartendernya jadi tambah ganteng kalo lagi manual brewing kok ga di fotoin jgua sih? hehe, iya ya perasaan banyak miripnya sama kopi tetangga yang itu tuh.. :D

    BalasHapus
  37. Mereview memang nagih.... aku juga ngerasa begitu.
    Aku kurang suka ngopi di kedai modern semacam ini. Entahlah... tetap lebih enak ngopi di rumah.

    BalasHapus
  38. Kombinasi coffeeshop nya lain dari yang lain gitu ya.. jasa cuci sepatu.. hahaha.. pas banget buat teduh-teduhan pas lagi hujan nyambi cuci sepatunya. XD

    BalasHapus
  39. Ini letaknya di Semarang Selatan ya, agak jauh dari kota berarti?! Karna kemaron ke Semarang, yang terlihat ngehits sepertinya kafe2 sekitaran kota tua itu ya #cmiiw

    Salam kenal Mba :)

    BalasHapus
  40. Aduhhh tempat Ngopi nyaa asikk,,, mba barista aku mau kopi Toraja manual brewing, hahahhaha ☕☕☕

    BalasHapus
  41. Kak mbul. Able coffee mirip2 green ease coffee di tempat ku. Tunggu ulasannya di blog aku yak hahahah

    BalasHapus
  42. Wahhhhh kafenya oke buat nongkrong buka sampai jam 12 lagi..
    nanti kalau ke semarang main sini yuk Bulbul

    BalasHapus
  43. Cafenya kece banget ya mbak dan instagramable. Kalo di tempat tinggalku ga ada cafe beginian. Maklum di kampung

    BalasHapus
  44. Tempatnya oke punya nih buat nongki cantik bareng temen, kak. Hehe. Buat ngerjain tugas sambil nmgopi juga oke kayaknya. Inspirasi pasti mengalir.

    BalasHapus
  45. Wihhh, tempatnyaaaa. Betah ngopi nih disini. Boleh nggak ya cuma pesen kopi, nongkrongnya berjam-jam? 😁

    BalasHapus
  46. tempat tongkrongan khusus pencinta kopi wajib mengunjungin coffe store ini nih. pastinya enak rasa kopi kopi yang disajikan

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, maka gue juga akan menanggapinya dengan baik. Terima kasih sudah membaca postingan gue dan blogwalking di sini. Terima kasih juga sudah berkomentar. Have a great day, guys! Godblessya!