Kamis, 04 Agustus 2016

Ruang Sendiri

Gambar dari Facebook Fanspage Tulus

Pada tanggal 27 Juli 2016 yang lalu, penyanyi solo favorit gue, Tulus si gajah gemas merilis single kedua di album barunya yang berjudul ‘Ruang Sendiri’, setelah single pertama yang berjudul ‘Pamit’ sudah rilis duluan beberapa bulan yang lalu. Perilisannya sama kayak single ‘Pamit’, manajemen Tulus melakukan counting down hari perilisan dimulai dari tanggal 25 Juli 2016 yang membuat fans-fansnya, termasuk gue, penasaran banget sama lagu barunya Tulus itu. Asli, berhasil banget sih ini strategi manajemennya Tulus buat mengenalkan lagu barunya.

Begitu tiba hari-H single ‘Ruang Sendiri’ ini rilis, langsung bikin heboh di kalangan Teman Tulus, gue juga heboh dong ya tentunya, langsung deh nyari lagunya di aplikasi streaming musik, begitu dapet langsung gue dengerin, nikmatin, dan renungin liriknya. Lalu…….gue suka banget sama lagu ini saudara-saudaraaaaaaaaa…..kyaaaaaa…..Seperti biasa, sih, lagunya Tulus itu selalu juara di liriknya. Kalo lagunya yang ‘Pamit’ itu asli sedih bin baper banget, tapi untuk ‘Ruang Sendiri’ ini lebih menunjukan ketegasan seseorang sih, bagus deh pokoknya, musiknya juga nggak se-mellow ‘Pamit’ juga. Yuk coba intip liriknya, deh!




Beri aku kesempatan untuk bisa merindukanmu
(Jangan datang terus)
Beri juga aku ruang bebas dan sendiri
(Jangan ada terus)
Aku butuh tahu
Seberapa kubutuh kamu
Percayalah rindu itu baik untuk kita
*Reff:
Pagi melihatmu
Menjelang siang kau tahu
Aku ada di mana
Sore nanti
Tak pernah sekalipun ada malam yang dingin
Hingga aku lupa rasanya sepi
Tak lagi sepi bisa kuhargai
Baik buruk perubahanku
Tak akan kausadari
(Kita berevolusi)
Bila kita ingin tahu
Seberapa besar rasa yang kita punya
Kita butuh ruang
Back to *
Kita tetap butuh ruang sendiri-sendiri
Untuk tetap menghargai oh rasanya sepi
Back to * 2x

Manstaaaap kan liriknya, musiknya juga asik didengerin, lembut halus khas Tulus banget, ditambah MV-nya yang juga udah tayang di Youtube itu meaningful bangeettss. Kalo lagu ‘Pamit’ cocok buat yang barusan putus, kalo ‘Ruang Sendiri’ ini cocok banget buat yang punya pasangan tapi posesif. Bisa dibaca tuh dari liriknya ya, kan, meski sudah berpasangan, berpacaran, bukan berarti waktunya habis cuma buat berdua doang. Pacaran bukan berarti ngapa-ngapain berdua terus, ke mana-mana minta ditemenin pacar, ngintilin terus ke mana pacar pergi, ngamuk kalo pacar 10 detik nggak ada kabar. Melalui lagu ini, Tulus dengan tegas menyatakan pacaran itu tetap butuh ruang pribadi yang tidak melulu soal pacar, yang tidak melulu pacar harus tahu. Dengan adanya ruang buat masing-masing, Tulus berharap ada perkembangan yang baik buat hubungan dengan pasangan #ahzekasoygeboy.

Cara halus banget deh ini lagunya Tulus buat menjelaskan ke pacar, kalo jadi pasangan itu jangan posesif, ngasih tahunya juga baik-baik banget terlihat dari kata-kata yang dipake di lirik lagu ‘Ruang Sendiri’ ini *yaiyalah*. Kalo versi cara kasarnya mah ya kayak…

“Aih, nyet, gue juga butuh waktu sendiri kali, waktu gue nggak cuma buat pacaran doang. Ngapain kek sana, masa pacaran mele….”

Nah, lo punya pacar yang posesif? Mending cepet-cepet didengerin atau dinyanyiin lagunya Tulus yang ini, deh. Karena terkadang kalo dijelasin biasa aja, biasanya bakal salah paham dan akhirnya ngamuk nggak jelas. Kan lebih syahdu tuh kalo didengerin lagu gini, asal jangan didengerin lagunya Ahmad Dhani tuh yang judulnya Madu Tiga, nanti makin runyam yang ada. Semoga lagu ini membantu untuk kalian korban-korban pasangan posesif di luar sana. Yang jelas, lagu ini bagus kan, gaes? Hahaha.

Oh iya, tanggal 3 Agustus 2016 yang lalu, akhirnya album ketiganya Tulus akhirnya rilis dan diberi judul ‘Monokrom’. Setelah membahas lagu ‘Ruang Sendiri’ ini, besok kalo inget gue akan bahas album ‘Monokrom’-nya Tulus. Jadi, nikmatin dulu single kedua dari album 'Monokrom' ini ya, gaes. Lagu ini bisa didengerin di beberapa aplikasi streaming musik secara gratis kok, bisa nonton MV-nya juga di Youtube, kalo mau punya, ya beli di iTunes, ea. Oke deh, see you on next post!

Thank you for reading and Godblessya all!



6 komentar:

  1. "Nah, lo punya pacar yang posesif? Mending cepet-cepet didengerin atau dinyanyiin lagunya Tulus yang ini, deh."
    Kalo ga punya pacar kayak si empunya blog ini gimana kak? dengerin apeu dong?

    BalasHapus
  2. emang deh, Tulus bisa bikin mejep mejep..huhuhu..

    ini lagu Tulus emang sangat ngena ke kita kita nih..

    BalasHapus
  3. makin dalem aja yah lirik liriknya tulus. Semacam pengalaman pribadi siapa gitu.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalaman pribadinya capa tuuuuhhhh kak dooonn....hahahaha.

      Hapus

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, maka gue juga akan menanggapinya dengan baik. Terima kasih sudah membaca postingan gue dan blogwalking di sini. Terima kasih juga sudah berkomentar. Have a great day, guys! Godblessya!