Ketika Kesibukan Melanda




Sekarang ini sudah memasuki bulan Agustus, ya. Time flies so fast, eh? Dan gue baru menyadari kalo sudah sebulan gue enggak bikin postingan sama sekali. Sampe-sampe blog ini berdebu dan ada Spider-Man hidup di sini. Kalo ditanya kenapa gue lama banget nggak nge-blog, ya, jawabannya cuma satu. Gue nggak nge-blog karena: sok sibuk. Ciyus, pertengahan tahun 2016 ini menjadi hari-hari yang sibuk banget buat gue, rasanya 24 jam dalam sehari itu kayaknya kurang banget buat gue. Postingan ini ada juga karena ada yang memaksa gue untuk menulis, kalo nggak ada yang maksa, mungkin gue bakalan masih absen menulis terus sampe waktu yang tidak ditentukan sehingga gue jadi blogger murtad. Maka, melalui postingan ini, izinkan gue mencurahkan isi hati yang sudah terpendam selama sebulan ini. #yha



Tahun ini gue sudah memasuki semester tua akhir yang mengharuskan gue meluluskan diri dari kampus. Skripsi, hal bedebah itulah yang menyita waktu dan hari-hari gue selama sebulan ini. Lika-liku mengerjakannya emang penuh cerita banget, bahkan sempet bikin gue kena gejala tipus karena saking asyiknya begadang setiap hari nonton download-an film di laptop mengerjakan skripsi. Menyelesaikan skripsi ini perjuangan banget, kadang kalo gue lagi niat, ada aja hambatannya kayak dosen pembimbing yang nggak bisa diajak kerja sama buat bimbingan, pas gue niat-niatnya bikin skripsi dan mulai penelitian, eh gue malah jatuh sakit sampe buang waktu selama seminggu lebih. Begitu mulai males nyentuh skripsi, akhirnya malah keteteran buat ngejar sidangnya sebelum masuk ke tahun ajaran baru. Gue menolak semester 9, mau lulus tepat waktu dan lebih tepatnya gue enggak mau bayar SPP kuliah lagi karena masuk ke semester baru. Bulan anaknya irit.

Seharusnya gue bisa selesai skripsi di bulan Mei dan sidang akhir di bulan Juli, tapi karena setelah sidang proposal pada bulan Februari, gue malah males buat ngelanjutin ke bab selanjutnya, ini yang gue sesali di kemudian hari. Gue baru mulai melanjutkan skripsi gue di pertengahan Juni, dan baru bener-bener selesai dan akhirnya disetujui dosen pembimbing untuk sidang baru di akhir Juli kemarin. Sebulan penuh gue pake waktu yang ada buat ngebut nyelesain skripsi. Tiga minggu buat penelitian dan menyelesaikan skripsi, seminggu buat bimbingan sekaligus revisi. Asli, ngos-ngosan banget gue ngebut skripsi ini selama sebulan.

Ditambah, sejak pertengahan Juli gue juga sudah kerja. Kerja buat mengisi waktu luang gue menunggu sidang akhir dan juga menunggu wisuda nantinya. Karena gue udah bosen di rumah melulu, kebanyakan waktu luang, dan skripsi juga udah mau selesai waktu itu. Gue emang nggak pernah betah berdiam diri, nganggur lama-lama, kalo mau main sama temen-temen juga nggak punya duit, maka memilih untuk bekerjalah gue untuk menghabiskan waktu luang. Maka, sekarang ini waktu 8 jam gue habis di tempat kerja, kerja dari siang sampe malem. Gue seneng waktu luang gue kepake dan menghasilkan uang. Daripada di rumah nggak ngapa-ngapain kan, masak hidup cuma habis-habisin oksigen doang.  

See, jadi itulah yang menyebabkan gue nggak nyentuh blog gue sama sekali. Gue sibuk penelitian, bimbingan, revisi-revisi, dan kerja. Ketika gue ada di depan laptop, nggak ada sedikitpun waktu buat mikirin dan ngerjain hal lainnya selain skripsi. Kalo udah pulang kerja juga capek, penginnya langsung istirahat dan tidur. Kalopun belum bisa tidur, yang gue buka ya tetep, skripsi gue. Pokoknya sebulan kemarin itu otak penuh dengan ide-ide yang berhubungan dengan skripsi, boro-boro mikirin ide baru buat nge-blog, pengin nge-share lagu barunya Tulus di blog aja gue nggak sempet-sempet ngetiknya, gue emang sengaja forsir badan, tenaga, dan pikiran dulu, biar kayak istilah bersakit-sakit dahulu party-party bersenang-senang kemudian gitu deh.

Puji Tuhannya, tanggal 15 Agustus 2016 nanti gue akan menjalani sidang akhir skripsi. Gue mohon doanya dari pembaca khilaf setianya blog gue ini, supaya sidang gue lancar dan lulus dengan nilai yang memuaskan. Gue berharapnya, kalo sudah selesai sidang, beban gue berkurang satu dan selanjutnya bisa kembali rajin nge-blog lagi sama download-download film lagi. Terima kasih buat #PojokWB yang membuat gue memaksakan diri membuat postingan, ya. Terima kasih sudah membaca postingan yang sebenarnya hukuman dari peraturan yang ada di #PojokWB yang gue langgar ini, maaf ya kalo postingannya curhat begini, karena enggak ada ide lain selain menceritakan kenapa gue bisa absen nggak nge-blog sama sekali selama sebulan. Heu.

Udah tahu kan kenapa gue hampir jadi blogger murtad? Nggak penting sih sebenernya, ya. Upik abu begini ye kan. Yang penting doain gue aja buat sidang akhir, ya *lha maksa*, karena deg-degan dan persiapan belajarnya udah dari sekarang ini. Doain gue supaya bisa membabat semua pertanyaan penguji pada saat sidang. Doa kalian sangat berarti buat gue, upik abu yang pengin jadi sarjana tahun ini. Terima kasih, ya. 



Cipok Hangat,
NBRP.


Thank you for reading and Godblessya all!



Komentar

  1. Hahahahaha.. harusnya kamu sering kena sangsi Bul, biar blognya ga lumutan...eh.

    Btw, apdet blog katanya jarang. Tapi stalking di grup? Wajib yak.. wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mak, biar ada yg maksa nulis terus. Hahaha.

      Stalking itu wajib, karena bisa dilakukan kapan saja....hahaha.

      Hapus
  2. Ciyeee rajin...
    Hahahahhaha

    Apa itu yang dicoret2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan bahas coret-coret, aku trauma skripsi dicoret sana sini sama dospem. πŸ˜‚

      Hapus
  3. Goodluck, Bulan. Semoga kelar sidang nanti blog ini bakal mulai rajin terisi lagi. Biar ga jadi blogger murtad :D
    Tapi bener kata Mbak Yulia, update blog jarang tapi stalking di grup wajib ya ahahahahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, terima kasih Kak Dian. 😊

      Stalking itu menjadi kebutuhan primer sekarang ini...hahaha.

      Hapus
  4. Ahaha.. Good luck buat skripsinya, ya. Sekali2, bisa tuh bahan skripsi dijadikan bahan tulisan blog :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tengkyuuu Kak Terr. Wah, boleh juga tuh idenya. πŸ˜„

      Hapus
  5. Semangat buat skripsinya, sebagai calon penerus semester tua saya mendoakan semoga di lancarkan
    Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, terima kasih, ya, calon mahasiswa semester tua...πŸ˜‰

      Hapus
  6. Jadi keinget masa-masa skripsi. Semangat ya Mbak Bulan. Kalau perlu sih emang stop dulu mainan medsos dll. Tulis di dinding dekat meja belajar, hrus segera lulus, trus kerja, trus nikah #eeehhh. Biar semangat gitu maksudnya hihihi

    Moga dimudahkan ya urusan skripsinya ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, iya, sudah bikin agenda-agenda prioritas biar lancar semuanya. Terima kasih, Kak April. πŸ˜„

      Hapus
  7. Saya juga ngalami nih, habis kelar sidang proposal langsung terhenti. Tapi terhentinya terlalu lamaaaaaaaa... Alhasil saya menjadi Pertapa Skripsi semester dua digit :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh, mas...apa nggak jenuh kelamaan jadi mahasiswa sampe di semester dua digit? :')

      Hapus
  8. semoga sukses ya ujiannya ntar. Kalau udah kenal dunia kerja saat kuliah emang biasanya keasikan ya..SEMANGAT

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, makanya berani lamar kerja setelah skripsi hampir selesai πŸ˜‚. Terima kasih doanya, Kak...

      Hapus
  9. "Pembaca setia"? Jangan Ge-eR. Saya hanya datang untuk rembuk doa untuk kelulusan skripsinya.haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan Ge-er juga, mas. Saya juga nggak merasa situ setia, kok #ehgimana. Terima kasih doanya. :)

      Hapus
  10. Uhuyy yg habis gini sidang akhir, jangan seneng dulu masih ada revisian sebelum hardvover hauahhahaa.....

    Jadi wisuda kapan bul??? Udah ada calonnya #ketawapuas πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ada revisi ya tinggal revisi. Don't rich people difficult dong Kak Niar. Hahaha.

      Wisudanya Desember, calon apa nih? Calon cumlaude? Yakin sih aku bisa cumlaude. πŸ˜›

      Hapus
  11. "Masak hidup cuma habis-habisin oksigen doang." <-- Sukak kalimat ini.

    Baca tulisannya Bulan, bikin nostalgia ke masa jadi mahasiswa tua. Sekarang sih bisa ketawa. Dulu, ya kayak Bulan juga. Sibuk sana sini sambil nahan tangis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahan tangis banget, ya kaaaakk :'))). Besok-besok giliranku menertawakan apa yg udah kulalui. Amin. 😳

      Hapus
  12. Pernah ngerasain masa2 seperti itu hampir 6 bulan malah gak update blog hahahaha. Semoga semuanya dilancarkan ya kakak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wauuww, 6 bulan, yak. I'm not alone deh kalo gitu :'). Amin, terima kasih doanya, kak. 😊

      Hapus
  13. Aku paling suka kalimat ini, "... masa hidup cuma habis-habisin oksigen doang...."
    Ketje! Ahahaha.
    Semoga sidang tanggal 15-nya nanti lantjar ya, Kak Bulan! Semoga tanggal 17 Agustus nanti bukan hanya jadi kemerdekaan rakyat Indonesia, tapi juga merdekanya Kak Bulan dari dunia perkuliahan. MERDEKA!
    Habis itu main ke sini lagi jangan lupa. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, MERDEKA! Terima kasih doanya, Dedek Tiwi.

      Iya, tunggu aku di Jakartamu, ya. 😁

      Hapus
  14. Semoga urusan kuliah cepat selesai ya mbak.. Saya yakin tulisan ini ditulis jujur banget dari hati yang paling dalam, sabar ya mbak atas hukumannyaπŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama skripsi aja aku sabar, apalagi sama hukuman kek gini....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Amin, terima kasih doanya. 😳

      Hapus
  15. Sukses untuk studinya. Ah jadi.ingat masa2 kuliah dulu. 6 tahun yang lalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih doanya, Kak. Sungkem ke senior....😳

      Hapus
  16. Semangat Bulan buat skripsinyaaaa! Ayoo biar cepet lulus, cepet jadi sarjana, cepet kerja, cepet Nikah #eyaaa ~

    BalasHapus
  17. Semangat Bulan buat skripsinya! Nama kita (hampir) sama, tapi aku udah lulus :p, ayo cepet nyusul jadi sarjana. Terus kerja, (terus Nikah #tsaahhh)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaaapp. Haha entar Bulan menyusul Wulan kok, tenang aja.

      Amiiiiinn, terima kasih doanya, Kak Wul. 😁

      Hapus
  18. Semangat dan sukses untuk skripsinya ya mbak :) cakep

    BalasHapus
  19. Semoga ujian lancar dan dapat nilai bagus ya. Pasti sibuk banget menyelesaikan skripsi dalam 3 minggu. Apalagi sambil kerja. Tapi itu bukti bahwa kamu hebat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiin Mbak Sus, terima kasih doanya, ya. Ah, bukan hebat, cuma niatnya dikencengin aja ini biar nggak ngerepotin orangtua lg dengan beban biaya kuliah. 😳

      Hapus
  20. Dimaafkan. Hehe. Semoga semua dimudahkan dan dilancarkan dan dapat nilai memuaskan, serta rajing ngeblognya ya kak. Aamiin. Semangat. Ganbate!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiiiinnnn, terima kasih doa-doanya, kak! πŸ˜„

      Hapus
  21. Semoga ujian sidang lancar jayaaa. Lulus, wisuda nggak akan ditanya kerja dong wong udah ada kerjaan, hihihu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin, terima kasih doanyaaa. Iya, mayan kan mencoret satu dari daftar pertanyaan mainstream di kehidupan yg kejam ini...πŸ˜‚

      Hapus
  22. Wawwww!!! Jehehehe semoga lancar skripsinya. Sidangnya berhasil kelar dengan nilai terbaik dan pastinya menikmati pekerjaannya.

    Selamat menikmati hari akhir menjadi mahasiswa

    BalasHapus
  23. Wah, semester 9 itu masih sedikit kok. Belum tergolong telat. Semoga lancar dan sukses dg sidang skripsinya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang banyak itu SPP-nya, Kak...hahaha πŸ˜‚. Kalo bisa tepat waktu, kenapa harus telat ya kan.

      Terima kasih doanya, ya. 😳

      Hapus
  24. Saya baru selese sidang akhir Juli kemarin, emang bener, biasanya blog saya sebulan ada enam tulisan bulan Juli cuma dua biji :-( Udah lah gak papa. Lhah kok jadi ikutan curhat. Sukses buat sidangnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, ada pejuang skripsi juga di sini. Hahaha. Iya, gpp ya, kak, yg penting skripsi keurus, selesai, terus jadi sarjana deh. πŸ˜„

      Hapus
  25. Jadi inget masa-masa sibuk beresin skripsi, sukses yaaa

    BalasHapus
  26. cieee yang absen ngeblog karena skripsian hehehee... eh tapi emang sih ya skripsi itu banyak nyita pikiran, waktu, tenaga, dan biaya ya hehehee..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh, iyalah itu semua, skripsi menyita segalanya. Demi tali toga yg berpindah dari kiri ke kanan *bener ga ini πŸ˜‚*

      Hapus
  27. Semoga lancar sidangnya mbak bulan.
    Kebanyakan yang saya lihat, kalau udah bekerja sulit ngerjakan skripsi. Tapi mbak sudah mau sidang, berarti sudah amanlah itu.

    BalasHapus
  28. Semoga lancar sidangnya mbak bulan.
    Kebanyakan yang saya lihat, kalau udah bekerja sulit ngerjakan skripsi. Tapi mbak sudah mau sidang, berarti sudah amanlah itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, emang sengaja berani lamar kerja pas skripsi udah mau selesai, jadi nggak keteteran bgt πŸ˜‚.

      Terima kasih doanya, ya. 😊

      Hapus
  29. waduhh skripsi sidah ini kata kata paling horor kalo di perkuliahan. saya saja masih di posisi seperti anda tp saya di sidang lain bukan skripsi semangat ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, terima kasih doanya. Kak Dikki juga semangat, ea!

      Hapus
  30. Aamiin...semoga lancar sidang skripsinya ya, Bulan.

    Agustus juga menjadi bulan yang membahagiakan bagi saya, karena setelah lama menanti akhirnya adik saya yang kedua berhasil lulus dan akan diwisuda. Saling mendoakan ya Bulan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiinn, terima kasih doanya Kak Adi.

      Ikut senang dengar kabar dari kelulusan adiknya, ya. Semoga kelulusannya jadi berkah buat orang-orang di sekitarnya. Amin. ☺

      Hapus
  31. Agustus itu memang penuh kejutan ya! Aku lulus juga bulan agustus. Memang bulan penuh perjuangan dan kemenangan. Merdeka!

    H-13. Selamat menghitung hari. Sering2 bercermin buat latihan sidang. Hehe

    BalasHapus
  32. Ngomongin soal corat coret jadi ingat sama fenomena kelulusan sma yg suka corat coret baju dgn gembira, mereka belum pernah merasakan betapa sakitnya skripsi di corat-coret dosen pembimbing :')

    Dan ngomongin soal skripsi, emang benar skripsi itu salah satu momen terbededah ketika jadi mahasiswa. Tapi ya ketika sudah sidang kelulusan, rasanya itu kayak habis minum sprite, PLONG! haha dan terkadang malah kangen masa masa jumpalitan kesana kemari nyari data ya bul haha

    Tapi ya syukuri saja, sudah sidang dan mendapat nilai memuaskan, selamat berwisuda dan selamat bersenang-senang X)

    BalasHapus
  33. Semangat Bulan, semoga sidangnya lancar dan capeknya terbayar dengan nilai yang memuaskan yak.

    BalasHapus
  34. Yeay selamat kak bul. Akupun. Padahal kerjanya sehari cuma 8 jam, perjalanan 1 jam. Tapi blog sering kosong. Kalau pas udah selesai batch komen, aku siapin deh. Jadi, pas mas dhika ngacak urutan aku nggak panik. Wkwk. Sebulan 1 isi blognya. Duh

    BalasHapus
  35. Yeay selamat kak bul. Akupun. Padahal kerjanya sehari cuma 8 jam, perjalanan 1 jam. Tapi blog sering kosong. Kalau pas udah selesai batch komen, aku siapin deh. Jadi, pas mas dhika ngacak urutan aku nggak panik. Wkwk. Sebulan 1 isi blognya. Duh

    BalasHapus
  36. "Postingan ini ada juga karena ada yang memaksa gue untuk menulis"

    Hahahahhaa, gue harus seneng atau sedih bul dengan kalimat ini?? At the end, congratulation untuk jerih payah lu selama ini.

    Berbuah hasil yang manis nantinya. Dan btw, kalau emang dengan ngebangkenya blog bakal bikin spiderman dateng, gue mau lakuin itu sekali dua.

    BalasHapus
  37. smoga sidangnya lancar ya bulan ��
    gudlak babyyy

    BalasHapus
  38. Kayanya di sini juga pernah jadi blogger murtad, lebih parah malah. Sampe tiga bulan enggak ngepost sama sekali wkwkw.
    Alasannya sih karena pindah ke kota besar dan *sok* sibuk sama kerjaan baru.

    Sukses skripsinya yes!

    BalasHapus
  39. semangat bulan untuk ujiannya besok. Pasti bisa yakin!

    BalasHapus
  40. yang pertama mau bilang kalo : wohhh, bukan film. alhamdulillah. hahaha
    yang kedua mau bilang : wakakakakakakakak
    yang ketiga mau bilang : baru sebulan ngga posting hal yang biasa, gimana kalo setahun ngga posting? alhasil pas bikin postingan dibikin jadwal ditahun sebelumnya :))
    yang keempat mau bilang : semangat ya bul skripsinya, tanggung detik2 terakhir itu..

    BalasHapus
  41. Semangat yaa bulan !! Goodluck buat sidang nya :)

    Sukses slalu !

    BalasHapus
  42. Wihhh saya disusul! Semangat ya, been there done yet wkwkw.

    BalasHapus

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, maka gue juga akan menanggapinya dengan baik. Terima kasih sudah membaca postingan gue dan blogwalking di sini. Terima kasih juga sudah berkomentar. Have a great day, guys! Godblessya!

Postingan Populer