Anggap Saja Review: Captain Phillips

Cr - Accuracy in Media


Karena akhir-akhir ini gue lagi sibuk banget download, nonton film, nyelesain Game of Thrones, dan hangout ngerjain skripsi, nggak nyadar gue udah mengabaikan blog gue dan kaget juga kalo ternyata Maret gue enggak nulis apa-apa di sini. Maafkan gue para pembaca khilaf setiaku tercuyunk, ini gue balik lagi kok buat nulis sesuatu yang mungkin nggak ditungguin, tapi ya lumayanlah buat baca-baca sebagai pengantar tidur atau mengisi waktu luang. *halah*

Gue termasuk orang yang suka banget nonton film, soal genre film, genre film favorit gue yang based on true story, entah itu biografi, peristiwa besar, sejarah zaman dulu, pokoknya yang ceritanya benar-benar terjadi di dunia nyata. 

Karena, setelah gue nonton film based on true story tersebut, selalu mendorong gue buat searching semua hal yang berhubungan dengan film yang barusan gue tonton itu, mencari tahu detail ceritanya kayak gimana, dan boom! pengetahuan gue bertambah, tanpa sadar film-film itu memperluas wawasan gue. 

Rasanya, kalo udah selesai nonton film-film based on true story itu, gue nggak hanya puas karena terhibur, tapi gue juga puas karena ilmu gue bertambah. Hihi. Selain film based on true story, gue juga suka film-film action, thriller, horor, dan animasi. 

Untuk drama, terutama yang romantis ala-ala remaja gitu, nggak bisa dibilang gue nggak suka, sih, tapi lebih menjadikan drama itu pilihan terakhir di bawah dari genre-genre film favorit gue.

Udah banyak film yang gue tonton, tapi entah kenapa gue enggak pernah sekalipun tertarik untuk membuat review-nya di blog gue. 

Mungkin karena gue takut buat terlalu spoiler-in jalan cerita dari filmnya, mengingat gue kalo cerita suka sedetail mungkin. Haha. 

Tapi ada nih, satu film yang bikin gue pengin banget bikin review-nya. Captain Phillips, film yang pertama kali berhasil mendorong gue untuk membuat review-nya di blog, jadi ini postingan pertama gue yang me-review sebuah film, dan ke depannya bakal ketagihan sih kayaknya.

 Gue tahu, kayaknya telat banget ya kalo mau bikin review-nya Captain Phillips sekarang karena film ini rilis tahun 2013. Tapi, yang namanya berbagi nggak ada kata terlambat kan, ya? *iyain aja* *biar seneng*. Yaudah yuk, langsung bahas kita bahas aja film satu ini!




collider.com

Judul: Captain Phillips
Tanggal Rilis: 11 Oktober 2013  
Pemain: Tom Hanks (Captain Phillips), Catherine Keener (Andrea Phillips), Barkhad Abdi (Abduwali Muse), Barkhad Abdirahman (Bilal), Fasyal Ahmed (Najee), Michael Chernus (Shane), David Warshofsky (Mike Perry), Mahat M. Ali (Elmi) dll.
Sutradara: Paul Greengrass
Penulis: Billy Ray (screenplay), Richard Phillips & Stephan Talty (based upon the book “A Captain’s Duty: Somali Pirates, Navy SEALS, and Dangerous Days at Sea” by Stephan Talty)
Genre: Biografi, Thriller, Action
Durasi:  134 menit

Sinopsis:
Film ini menceritakan kejadian nyata dari pembajakan Kapal Kargo Maersk Alabama yang dinahkodai oleh Kapten Richard Phillips (Tom Hanks) pada tahun 2009. Dengan mengangkut kargo sebesar 17.000 ton dan 20 awak kapal. Kapal ini berangkat pada tanggal 28 Maret 2009 dari pelabuhan Salalah, Oman menuju Mombasa, Kenya dan harus melewati perairan Somalia yang memang sudah dikenal dengan area yang penuh dengan bajak laut. Kapten Phillips menyadari bahwa ia melewati daerah yang cukup berbahaya, maka dari itu ia sebagai kapten kapal sebisa mungkin mempersiapkan pengamanan di kapal, mengingat bahwa para ABK-nya tidak terlatih secara militer dan tidak disediakan senjata tajam maupun api untuk melindungi kapal dan para awaknya dari serangan perompak.


Sementara Kapten Phillips mengupayakan pengamanan untuk kapalnya. Di perairan Somalia, gerombolan perompak sudah bersiap-siap untuk melakukan  pembajakan kapal. Para perompak yang secara rutin memonitor dan mendengar percakapan radio kapal-kapal yang berlayar akhirnya menargetkan kapal yang dinahkodai Kapten Phillips-lah yang akan menjadi operasi pembajakan mereka. Pembajakan itu akan dilakukan 8 perompak yang menggunakan 2 perahu mesin kecil yang masing-masing perahu dipimpin oleh Abduwali Muse (Barkhad Abdi) dan Elmi (Mahat M. Ali).

Euwh banget kan~ (Sumber: nyfcc.com)

Ketika Kapal Maersk Alabama memasuki Teluk Aden, Kapten Phillips memberi perintah untuk dilakukannya simulasi penyelamatan, Kapten Phillips sengaja mengadakan simulasi ini diam-diam untuk melihat kesiagaan para ABK dalam keadaan apapun, sesuai dengan instruksi Kapten Phillips, para ABK menjalani simulasi dengan baik, termasuk memasng pompa semprot air dengan kecepatan tinggi yang tersedia di setiap sisi kapal guna untuk mencegah kapal perompak mendekati Kapal Maersk Alabama. Pada waktu yang bersamaan dengan simulasi, Kapten Phillips menangkap gerakan mencurigakan di radarnya, ia melihat bahwa kapal mereka diikuti oleh dua buah perahu kecil dari arah belakang kapal.

Kejar terus, brooo! (Sumber: deadline.com)

Melihat keadaan tidak baik itu, Kapten Phillips langsung memanggil Shane (Michael Chernus) wakilnya di Kapal Maersk Alabama untuk segera melakukan upaya melarikan diri dari dua perahu perompak ini dan memerintahkan para ABK-nya untuk berkumpul di salah satu ruangan untuk mencegah pembajakan. Segala upaya sudah Kapten Phillips lakukan untuk menghindar dari kejaran dua kapal perompak ini, mulai dari menambah kecepatan dan membelokkan arah kapal, tidak membuat para perompak ini menyerah untuk mengejarnya. Usaha Kapten Phillips cukup berhasil ketika dia berpura-pura menghubungi Kapal Perang Koalisi 237 dan didengar oleh kedelapan perompak tersebut dan satu perahu perompak itu ketakutan dan memilih kembali ke markas, sedangkan satu perahu yang dipimpin oleh Abduwali Muse tetap mau mengejar Kapal Maersk Alabama tersebut, walaupun akhirnya juga harus menyerah dan kembali ke markas karena mesin kapal mereka rusak karena terlalu memaksa mengejar Kapal Maersk Alabama.


Melihat dua perahu perompak itu menjauh dari kapalnya, Kapten Phillips bisa bernapas lega sesaat karena saat itu ia berhasil menggagalkan pembajakan. Namun para ABK-nya tetap mengingatkan bahwa perompak Somalia itu pasti akan kembali lagi untuk membajak Kapal Maersk Alabama. Dan benar saja, setelah perahu milik Abduwali Muse diperbaiki mesinnya, mereka kembali lagi mengejar Kapal Maersk Alabama untuk menuntaskan rencana pembajakannya. Di percobaan pembajakan kali kedua ini Kapten Phillips harus lebih ekstra lagi mengerahkan tenaga dan kemampuannya untuk mencegah terjadinya pembajakan. Segala cara sudah ia lakukan, sama seperti di percobaan pertama, ia sudah memerintahkan para ABK-nya untuk berkumpul di satu ruangan untuk berlindung, memerintahkan Shane untuk membelokkan arah kapal, lalu memasangkan pompa semprot air yang ada di setiap sisi kapal untuk mencegah para perompak itu naik ke kapal, dan memerintahkan Mike Perry (David Warshofsky), seorang ABK bagian teknisi mesin untuk mempercepat laju kapal. Kapten Phillips juga pun sudah berusaha melemparkan flares ke arah perahu perompak itu, tapi tetap saja tidak membuat mereka menyerah dan perahu semakin mendekati Kapal Maersk Alabama. Ketika perahu semakin mendekat, salah satu dari pompa air yang ada di tiap sisi kapal ada yang rusak dan itu memberikan kesempatan untuk para perompak meletakkan tangga untuk mereka naik ke dalam kapal, dan upaya mereka itu berhasil! Para perompak itu sudah berada di atas Kapal Maersk Alabama dan menemukan Kapten Phillips serta tiga ABK yang tersisa di dalam anjungan kapal. Para perompak Somalia itu dengan bar-bar dan nggak santai menyandera keempat kru kapal tersebut dan mulai melakukan negosiasi kepada Kapten Phillips.

Mampus lo semua! Gue udah di kapal! (Sumber: angrysampoetry.wordpress.com)

Lalu, bagaimana kelanjutannya? Apakah Kapten Phillips berhasil menyelamatkan Kapal Maersk Alabama beserta para ABK-nya? Atau apakah ada korban meninggal di kapal kargo ini? Berhasilkah para perompak ini membajak kapal dan mendapatkan apa yang mereka mau? Kalo yang sudah nonton pasti tahu ya kan bagaimana kelanjutan dari cerita ini? Kalo yang belum nonton, gue saranin nonton deh film ini, selain biar bisa nggak penasaran lagi kelanjutannya kayak gimana, karena gue nggak mau menceritakan jalan cerita film ini sampe selesai, capek ngetiknya tauk. :p

Sini, Om~ akuh tolong~~ (Sumber: pluggedin.com)

Yah...bae-bae ya, Om~ (Sumber: jagatreview.com)
***
Asliiii, ini film keren banget sih kalo menurut gue pribadi. Film ini berhasil bikin emosi gue naik turun, dari yang tegang, takut, deg-degan, kzl, geregetan pengin ngeplak para perompak Somalianya yang kurus-tak-terawat-pake-baju-apa-adanya bin dekil tapi gayanya selangit banget, padahal modalnya cuma perahu kecil dan masing-masing perompak pegang senjata AK47, ditambah kalo ngomong juga nggak pernah bisa nyantai sambil matanya melotot macam emak-emak peran antagonis *tuhkan jadi kesel sendiri* . Akting Tom Hanks di film ini berhasil bikin kagum sama dia lagi, lagi, dan lagi, aktor favorit gue selain Robert Downey Jr. Uuuuh, setelah nonton film-filmnya dia kayak Cast Away, Sleepless in Seattle, Big, The Green Miles, The Da Vinci Code, Forrest Gump, Angels and Demons, Saving Mr. Banks, Saving Private Ryan (dan akan menonton film-film Tom Hanks yang lainnya)…….…


Gue. Makin. Jatuh. Cinta. Sama. Om. Satu. Ini. Kyaaaa. *maaf ya, selera gue emang Om-om*

Hmm..gemashhhh~ (Sumber: .comingsoon.net)


Nggak tahu kenapa, gue enggak bisa menjelaskan dengan kata-kata *cekelah*, aktingnya Tom Hanks itu selalu bikin terpukau, selalu berhasil menjadi sosok yang harus dia perankan di filmnya itu. Dan ya, dia berhasil banget jadi Kapten Phillips, banget, banget, banget. Uwww. Apalagi gue sempet baca artikel tentang pembuatan film Captain Phillips ini, Tom Hanks yang udah beberapa kali ketemu sama Richard Phillips buat mempelajari karakternya sengaja menambah berat badannya biar keliatan makin mirip sama Richard Phillips yang asli. Iya, di film ini emang Tom Hanks keliatan gendut banget daripada biasanya, tapi gendut-gendut gitu Tom Hanks tetep menggemaskan. Peluk-able banget. *mimisan tiga ember*

Bisa nggak, nggak melotot gitu? (Sumber: dailymail.co.uk)
Tidak hanya pesonanya Tom Hanks yang bikin gue suka banget sama film ini. Tapi ya tentu cerita dari film ini yang memang beneran nyata terjadi, dan Paul Greengrass berhasil banget menceritakan kejadian ini melalui film. Alur yang lambat di bagian awal nggak membuat penonton bosan karena perlahan-lahan akan meningkat dari yang awalnya kalem nggak ada masalah jadi tegang pengin cemplungin perompak Somalia itu ke tengah laut terus tinggalin dan bantuin Kapten Phillips. Pemeran perompak Somalia yang memang asli dari Somalia pun berhasil banget memainkan perannya, nyebelin dan ngeselinnya dapet, berhasil banget bikin penonton jadi benci sama mereka itu *salah satunya gue*. Upaya-upaya penyelamatan yang keren banget dan memanfaatkan teknologi yang canggih dan perlengkapan yang komplit nauzubillah dari Negara Amerika melalui Navy SEAL, US Maritime, UKMTO, juga berhasil bikin penonton deg-degan dengan hasil akhir dari upaya mereka. Bakal selamat apa enggak ya? Selamat apa enggak ya? *np: Al Ghazali- Galau*. Dan ending-nya klimaks banget, sampe di akhir cerita ketegangan bakal memuncak dan emosi lo bakal tetep naik turun sampe film ini selesai. Menurut penilaian gue pribadi, film ini keren dan masuk dalam daftar film yang wajib ditonton!
Ooomm~ (Sumber: shesaidbeauty.com)

Dan ya, seperti yang gue ceritakan di atas, gue kalo abis nonton film yang berdasarkan kisah nyata selalu searching-searching semua hal tentang apa yang udah gue tonton. Dan gue mendapatkan artikel yang menuliskan kalo beberapa adegan di film Captain Phillips ini tidak terjadi di kejadian nyatanya, ada beberapa adegan yang dibuat hanya untuk mendramatisir film ini. Gue dapet juga artikel yang memuat kesaksian dari ABK Kapten Phillips yang sudah bekerja bersamanya selama 12 tahun, menyatakan bahwa Kapten Phillips bukanlah sosok yang menyenangkan dan bukan pemimpin yang bijak seperti yang digambarkan di filmnya. Setelah itu, dari film ini gue juga jadi tahu, apa alasan Somalia mengandalkan hidupnya dari pembajakan kapal-kapal di perairan Somalia. Dan gue juga baru tahu kalo Somalia itu adalah Negara Gagal nomer satu dari seluruh Negara yang ada di dunia sejak tahun 2005-2013 (ini pula menjadi salah satu alasan mengapa ada perompak, pembajak kapal di Somalia) dan bacaan lainnya yang bermula dari Captain Phillips tapi akhirnya merembet ke mana-mana. Haha. See, dari satu film, gue udah dapet banyak pengetahuan baru yang sebelumnya bahkan gue nggak tahu sama sekali. Dari film gue mencari tahu banyak hal, dari film, gue makin banyak membaca dan memperluas wawasan gue. Itulah sebabnya kenapa gue suka banget nonton film based on true story. Captain Phillips udah gue review, ke depannya gue bakal review lagi film-film lainnya ah yang menurut gue bagus.  

So, gimana nih, review film pertama gue? Ada yang nggak setuju dengan penilaian gue terhadap film Captain Phillips ini? Yuk, sharing di commen box gue!

Bonus wajah Captain Phillips yang asli (Sumber: nydailynews.com)

Thank you for reading, guys! And Godblessya all! 


Komentar

  1. Suka banget saya sama film yang diangkat dari kisah nyata. Semoga bisa nonton neh..

    BalasHapus
  2. Filmnya pasti keren, mau nonton nanti ah.

    BalasHapus
  3. aku belum sempat nonton ini pilem -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di review Civil War emotnya -_-, di Captain Phillips juga -_-. Salahku apa, Mz....😢😂

      Hapus
    2. hahah kalo soal film civil war sih aku udah nonton wkwkw walaupun mesti nunggu 3 hari biar dapet tiketnya, tapi ya worth it lah... sebanding X)

      Hapus
    3. Wakaka baguslah, sekarang tinggal nonton Captain Phillips-nya dong, apa mau nonton Captain Tsubasa? 😁

      Hapus
  4. Akika ga suka nonton bioskop.. suka ketiduran hihihi.. tp happening banget sih ya civil war ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah ko civil war sih... hahaha.. captain philips maksudnyaah

      Hapus
    2. Ih, komennya kok sama kek di review Civil War....😂

      Curiga nggak dibaca sampe selesai nih, ini film taun 2013 dan aku nontonnya di laptop, enggak di bioskop. Ehe. Ehe. Ehehehe.

      Hapus
  5. Aku bacain reviewnya ke suami, -kebetulan beliau suka film bergenre macam ini- dan dia bapeer. Hahaha. Ini masih di bioskop ya?

    Btw aku baru tau nama aktornya Tom Hanks, selama ini kalo nonton ga pernah hapal siapa nama aktornya :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi kalo nonton, kak, tambah bapeeerrrr. Hahaha. Ya enggak dong, kan ini film taun 2013, sudah kujelaskan di atas. Hehe.

      Haha aku hapal karena itu aktor paporit aku, Kak 😁😜

      Hapus
  6. Aku liat film ini pas kuliah. Keren bgt emang si kapten. Btw, game of thrones udah keluar yak? Duh mulai baper sm John Snow

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren kali emang ini Om Tom Hanks. 😍

      Got Season 6 kan udah keluar dari April kemarin, Kak. Cuma belom keluar link download-annya aja. Hehe.

      Hapus
  7. Bul, kalo captain Tsubasa itu based on true story gak? wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serah kak Oky, serah. Iya, serah. Captain Tsubasanya diperanin Kak Oky juga serah. Seraaaaahhhh. 😂😂😂😂

      Hapus
  8. Pasti byk adegan yg bikin dag dig dug. Saya naik kapal aja mual eh bayangin perang di atas kapal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak banget, Kak! Coba tonton deh, lumayan buat sport jantung. Heuheu. 😝

      Hapus
  9. Sepertinya menegangkan yah nonton film ini, cuma kadang suka males kalau memulai untuk menonton nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menegangkan pake banget, Kak! Waduh, kalo males mulai nonton, gimana mau tau tegang apa enggaknya nanti, Kak? 😂

      Hapus
  10. ya Allah, tuh kan. belum nonton terus baca artikel ini T^T *aku ketinggalan banget sih*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku aja baru nonton beberapa minggu yg lalu juga udah merasa ketinggalan banget, Kak. Eh, ada yg lebih ketinggalan lagi ternyata. Yes! *jahat* *iblis*

      Ayo nonton kak, keren banget loh film ini. 😁

      Hapus
  11. Wuih. Banyak lah pengetahuan dari pilem.

    BalasHapus
  12. bingung mau komen apaaan :/
    biar nonton sendiri aja deh, jadi ngga baca reviewnya, cukup baca siapa pemainnya dan apa judulnya. enntar sampe rumah langsung streaming aja -,-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aseekk langsung streaming, gercep ea,kak. 😁

      Hapus
  13. Kayaknya si mas pernah membahas film ini dengan menggebu-gebu deh. Tapi aku nanggepin nya sambil lalu. Trus dia mutung :D

    Ini yang perompak nya diceritain klo mereka muslim bukan?

    Kita memang nggak bisa menilai sebuah kejahatan dari kulit luarnya saja ya, kayak alasan mereka jadi perompak itu. Selalu ada kejadian lain yg melatarbelakangi suatu kejadian. Hmm.. Au ah, jadi pusing:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akaka mutuuunggg, Kak Flo ini ya......😁

      Bukan muslim kok, di dialognya ada 'no, no Al Qaeda, we are here just for business'

      Bener banget kaaakk. Ternyata adanya perompak ini juga ada sebab musababnya. Kalo nggak ada api nggak ada asap ya kan? #ahzek.

      Hapus
  14. saya bilang kalo film ini bakal masuk nominasi oscar dan memang benar. keren ini filmnya

    BalasHapus
  15. Rasanya sudah pernah nonton film ini deh. Udah lama banget soalnya. Tapi udah lupa lagi, ntar deh nonton lagi. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya, film lama ini, tapi nggak lama-lama amat juga, baru 3 tahun umurnya. 😝

      Hapus
  16. Katanya film ini keren Bgt , wajib ditonton si.
    Thx bulan for yr reviu :)

    BalasHapus
  17. Jadi ceritanya gue donlot film ini udh lama banget.
    Tapi meskipun pemerannya tom hanks liat sinopsisnya "pembajakan kapal" ahh bikin males.

    Sampai akhirnya, ga sengaja nnton di HBO

    Damn !!! Ini film reseeeee!!!

    Jd banyak tau jg tentang kapal yg setiap pelayarannya memang menyiapkan dana "buat dibajak" yaa.

    Udh cukup lama sih nntonnya jadi rada-rada lupa.

    Tapi ngebayangin situasi jadi capt phillips di kapal kecil pembajak itu hopeless banget yaa. Tom Hanks meranin org yg "diteror psikologis" nya gokil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akhirnya malah nonton di HBO? Ih, sayang banget itu kuota buat download filmnya, Kak....hahaha.

      Setuju! Ini film resek banget goncangin emosi naik turun begitu. Jadi ngebayangin kejadian aslinya kayak gimana.

      Yap, jadi banyak tau tentang perompak, kapal-kapal yang dibajak, dan cara pencegahannya. Pokoknya nambah pengetahuan banget ini film. Warbiyasak!

      Wkwkw asliiii, Tom Hanks dapet banget itu aktingnya. Beneran stress, beneran tertekan, beneran hampir gila. Keren bangetlah om satu ini. 😄

      Hapus
  18. Aaarggghhhh bulan... ak jadi pengen banget nontonnya. Keinget kisah pelaut kita yang sempat ditahan sama perompak somalia. Jadi penasaran. Ingin merasakan adrenalinnya juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kapal Indonesia juga pernah tuh dibajak sama perompak-perompak Somalia. TNI kita yg jago menyelamatkan para sandera. Harusnya dibikin film juga ya, Kak. Haha.

      Nah, kalo mau tau seberapa horrornya pembajakan itu kayak apa, Captain Phillips menunjukkan secara jelas, Kak. Asli tegang banget nonton ini. 😁

      Hapus
  19. reviewnya sukses kakbul buat pengen nonton.

    tapi yang main jadi captain phillips kok kayanya pas muda ganteng-able ya (liat foto di atas), duh :D

    film dari kisah nyata memang lebih menarik sih menurut aku karena ya dapet info atau wawasan lagi alias abis nonton terus kepo haha:D

    kira-kira ada di yutup nggak ini film, kak? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nonton ajaaa. Hahaha.

      Woiya ganteng. Banget. Wkwk. Dia yang sekarang aja udah ganteng, apalagi pas masa mudanya. Wuih. *maklum fangirl* 😂

      Nah iya, abis nonton kekepoan meningkat terus jadi gugling, terus dapet pengetahuan deh. Duh rasanya tuh puas banget, lebih dari nonton film box office yg juga bagus. Hihi.

      Waduh, aku nggak pernah nonton film di yutup, lebih suka ngedonlot langsung buat disimpen buat koleksi, juga kalo-kalo kangen mau nonton lagi. Hehe.

      Hapus
  20. Kok aku malah takut pas baca nya😃😂😢 aku terlalu takut dengan film yang mendebarkan jantung hahaha. Tapi emang menegangkan filmnya ya😂. Aih Tom Hank mah top bingiiitt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Takut sama Tuhan YME, Mi. Bukan takut sama film. *aseeeeekk* *tratakdungces*

      Hapus
  21. Bulan lagi rajin nonton ya, kemaren updatenya airlift juga seru, ini next deh, ditunggu rekomendasinya selanjutnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, teh, lagi banyak waktu luang, jadinya ngedonlot banyak film bagus. Airlift entar aku tulis reviewnya juga, deh. Hihi.

      Siaaapp, banyak film bagus siap di-review. Hihi.

      Hapus
  22. Kayaknya nggak cuma filmnya yang bikin emosi naik turun, sedikit sinopsismu juga berhasil bikin emosiku naik turun, Bul ~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal jangan emosi sama aku aja ya, Kak.....😂

      Hapus
  23. Wah Bulan nih, aku Suka nonton film juga, terutama action. Daann film ini berhasil jadi waiting list movie yang wajib aku tonton nih 😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini film wajib tonton, Kak. Apalagi yg suka film adegan-adegan heroik gitu. Captain Phillips cocok, lho. Hihi. *kompor mledugh*

      Hapus
  24. Balasan
    1. Film lama, kak. Tahun 2013. Kan sudah kujelaskan di atas....😂

      Hapus
  25. Sama seperti aku, Bulan, kalau membuat review film sering cari2 artikel yg lain. Apalagi jika film nyata. Resikonya kita jadi sangat kesengsem dgn film dan pemainnya. Haahahha.... tapi asyik kok. Aku baca dgn asyik sambil ikut penasaran. Apalagi Tim Hanks juga favoritku bangeeettt......
    Dia sering pas banget kalau memerankan tokoh. Seakan dia yg diperankan. Cinta. ... cinta .... cinta....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak Sus, mendorong buat riset sana-sini yang akhirnya jadi pengetahuan baru. Kesengsem pasti, apalagi kalo filmnya bagus banget, susah move on-nya deh. Hahaha.

      Tom Hanks emang da bezt, Mbak. 😍😁

      Hapus
  26. Kayaknya kayaknya, aku belum.nonton ini, tp udah ada di HD, jadi, ga mau baca review lagi wleekk


    Hahahahaa
    Tapi apik pasti kalo based on truw story

    Feelnya dpt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, bilang aja sensi sama akuh! Hih.

      Feelnya dapet, asal nggak baperan aja. *iki opo* 😂

      Hapus
  27. "....geregetan pengin ngeplak para perompak Somalian..."

    Kok aku mau ngakak guling-guling, ya, bagian ini hahahaha
    Aku kok pusing ya... Aku dari zaman sekolah ndak suka yang berbau sejarah-sejarahan sih. Mungkin itu sebabnya aku mudah move on, eh.
    Kulebih ke romance atau yang ada bau-bau sastra kalau nonton, tapi Kak Bulan tetap mau traktir aku nonton kan, ya? Iyalah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yawla, kamu receh sekali ternyata, Tiw. Hahaha.

      Ini film true story yang masih sederhana lho konfliknya, Tiw. Masih banyak film TS lainnya yg lebih rumit daripada ini. Hahaha. Amaca ci uda mup on? Ululu~

      Hm. Apaan neh dateng-dateng nodong minta traktir.😂

      Hapus
  28. Bah gara2 reviewnya jadi kepengen nonton nih :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tonton aja! Bagus loooocchhh~~ 😁😁😁😁

      Hapus
  29. Bisa kali ni sy minta donlotannya :-D Seru sepertinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbah Google kan belom diblokir kak, bisa kali nyari di sana....😂

      Hapus
  30. Fans tom hanks nih tgl 12 juni mau datang ke singapura

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seriouslyyy? 2 hari lagi doonggg. 😭

      Hapus
    2. Iya, promosi film terbarunya, inferno, mumpung deket sih, di marina bay sands tepatnya.. reporter detikhot foto bersama tom hanks malah...

      Hapus

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, maka gue juga akan menanggapinya dengan baik. Terima kasih sudah membaca postingan gue dan blogwalking di sini. Terima kasih juga sudah berkomentar. Have a great day, guys! Godblessya!

Postingan Populer