Senin, 11 Januari 2016

Welcome 2016!

Happy New Year 2016! Haha, okay fine, gue tahu ucapan gue ini udah telat pake banget. Ya beginilah, beberapa minggu ini emang gue lagi disibukin sama beberapa kegiatan di dunia nyata kayak nyelesain skripsi dan main sama temen-temen gue, sampe-sampe blog agak terbengkalai dan ide buat ngeblog terkuras di kegiatan gue yang lain. Well, akhirnya bisa nyempetin waktu buat bikin postingan pertama di tahun 2016, yeay!



Tahun 2015 sudah berlalu dan nggak kerasa sekarang udah masuk tahun 2016. Puji Tuhan gue bisa melalui 2015 dengan cukup baik walaupun 2015 tidak menjadi tahun terbaik dan favorit gue. Kalo dibandingin sama tahun 2014, jujur, tahun 2015 tidak semenyenangkan tahun 2014. Walaupun sebenarnya bahagia dan sedih itu balance di kedua tahun itu, tapi tetep aja, 2015 beda dari 2014, 2015 gue berjalan biasa aja, 2015 gue kayak stuck di satu tempat dan gue nggak ke mana-mana, pokoknya gue nggak merasakan perubahan apa-apa di tahun 2015, berjalan begitu aja tanpa ada sesuatu yang baru terjadi. 

2015 menyenangkan di setengah tahun awal, setengah tahun berikutnya entah kenapa menjadi hari-hari yang berat untuk gue lalui. Pertengahan tahun banyak hal yang membuat mood gue hancur berantakan, hidup gue nggak tenang dengan pikiran-pikiran negatif yang terus berdatangan, gue jadi sosok yang nggak mudah percaya sama omongan orang lain lagi, suudzon sama orang terus bahkan sama sahabat sendiri, otak dipenuhi dengan drama-drama kehidupan temen-temen di sekitar gue. Ya, gue enggak menikmati banget pertengahan akhir tahun gue, setiap hari capek dengan apa yang gue liat dan denger secara langsung. Capek. Banget. Bro. 

Tapi tetep, 2015 gue tetep bersyukur dengan apa yang udah gue lewati. Karena, 2015 gue masih magang di tvOne sampe bulan Februari dan memang itu pengalaman magang yang luar biasa buat gue, ketemu keluarga dan temen-temen baru. 2015, Tuhan masih beri gue kesempatan buat ketemu sama 2 idola kesayangan gue, Tulus pas malam Valentine dan bisa foto bareng doi, DenSu pas beberapa gala premier filmnya dia dan bisa ngasih surprise pas ulang tahunnya dia. Selain itu, 2015 gue juga udah traveling ke beberapa tempat bareng sahabat-sahabat gue, main bareng, dan beberapa kegiatan lainnya yang semakin membuat kita saling mengenal lebih dalem lagi satu sama yang lainnya. Itu beberapa hal menyenangkan yang boleh gue alami di tahun 2015. Sisanya? Ya itu....drama kehidupan yang nggak kunjung habisnya yang cukup bikin gue capek banget melalui tahun 2015. Percintaan gue juga belom ada kemajuan, nggak berjalan mulus dan sampe sekarang ini gue masih jomlo, jomlo berkelas *teteup*. Ya, begitulah 2015 gue....

Dan sekarang 2016, gue nggak tahu bakal dibawa ke mana oleh 2016 ini. Tapi, gue rasa tahun 2016 ini akan menjadi tahun yang penting buat gue, karena di tahun ini gue udah mulai skripsi dan tahun di mana gue udah harus lulus kuliah dan mempersiapkan diri untuk perpisahan dengan sahabat-sahabat gue yang nggak kerasa udah 4 tahun selalu bareng sama gue. Tahun ini, tahun di mana gue dan temen-temen mulai menginjak tahap kedewasaan yang lebih lagi, siap-siap masuk dunia kerja, siap-siap mulai sibuk dengan dunia, kerja, cita-cita, dan impian masing-masing. Setengah tahun ini mungkin gue akan ribet dengan yang namanya skripsi dan tetek bengek-nya dan setengah tahun berikutnya akan ribet dengan mencari kerja dan mengejar impian gue selama ini. Gosh, how time flies so fast ya. Kayaknya gue kemarin baru aja lulus SMA, sekarang udah mau lulus kuliah dan siap menghadapi kerasnya dunia yang sesungguhnya sendirian. Gue menikmati apa yang gue hadapi dulu sekarang ini, sahabat-sahabat yang ada dan momen-momennya. Apalagi gue mengawali 2016 dengan mendengarkan drama baru dari sahabat gue lagi dan lagi. Baru awal 2016, semoga cepet kelar ajalah ini dramanya. Hufht. 

Tahun ini, usia gue masuk ke usia 23 tahun, iya gue tahu, gue tua. Yang pasti, tahun ini gue mau lebih fokus untuk diri gue sendiri, apa yang gue alami selama 2015 membuat gue menjadi sosok yang apatis, selain itu membuat gue mengurangi spekulasi dan ekspektasi terhadap apapun. Jadi, tahun 2016 ini gue melewatinya dengan santai aja, selaw biar gue enggak stress-stress amat. Cukup mikirin diri sendiri dulu, fokus skripsi dan impian gue. Kalopun ada drama-drama lagi, sebisa mungkin gue nggak mau berpartisipasi, kalopun terpaksa, yaudah gue harus cepet-cepet menarik diri biar apa yang dulu udah terjadi nggak terjadi lagi. Gue butuh waktu luang untuk tidak menghadapi drama kehidupan lagi yang kadang kalo dipikir itu nggak penting banget untuk dilalui. Apalagi masalah percintaan, untuk saat ini, hati gue murni bener-bener kosong melompong nggak ngerasain apa-apa bahkan cenderung mati rasa. Nggak ada perasaan sayang sedikitpun untuk siapapun kecuali untuk Tuhan, keluarga, dan beberapa orang yang gue sebut sahabat, perasaan untuk seseorang spesial atau apapun itulah sebutannya, nggak ada sama sekali. Sama. Sekali. 

Gue sedang tidak tertarik menjalin hubungan, tidak tertarik untuk memikirkan apalagi mencintai seseorang. Hati gue bener-bener kosong dan muak dengan perasaan-perasaan klise yang sering datang tapi tidak pernah bertahan lama. Kalaupun ada yang pernah lihat gue posting foto bareng cowok di beberapa sosmed gue, itu pun cuma bercandaan doang. Nggak ada baper-baperan sama sekali kalo kata anak sekarang. Boleh dibilang hati gue dingin banget saat ini, semacam dimasukin ke dalem freezer gitu deh kayak ati sapi gelonggongan. Hm. 

2016....gue cuma berharap tahun ini lebih baik daripada tahun 2015. Cepet menyelesaikan skripsi, sidang, lulus, wisuda dan terus nyari kerjaan sekaligus mengejar mimpi gue. Gue berharap hidup gue lebih tenang dibandingkan tahun 2015, hubungan sama sahabat semakin membaik lagi, berharap nggak ada drama-drama recehan lagi yang harus gue lalui. Gue pengin 2016 lebih berkesan daripada 2015. 2016, gue cuma pengin memedulikan hal-hal yang penting buat gue, memerhatikan orang-orang yang pantes gue untuk gue perhatikan. 2016, gue pengin menyenangkan diri gue sendiri ini, cukup beberapa tahun belakangan ini gue sering forsir dan bahkan kadang sampe nyakitin diri sendiri. 2016, gue pengin hidup lebih sehat dengan banyak olahraga lagi, pengin lebih banyak baca buku lagi, lebih mendekatkan diri ke Tuhan lagi, lebih banyak menulis lagi, nge-gigs konser-konsernya Tulus lagi, ketemu dan ngobrol-ngobrol cantik sama DenSu lagi. Pokoknya gue pengin banget menikmati 2016 ini dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan bareng sahabat-sahabat atau me time yang berkualitas, 2016 it's just all about me, only me. Semoga tercapai atau Tuhan sudah menyediakan yang lebih baik lagi buat gue, ya. Amin. 

Terima kasih ya 2015, melewatimu adalah kerja keras dan 2016, bersahabatlah dengan gue.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, maka gue juga akan menanggapinya dengan baik. Terima kasih sudah membaca postingan gue dan blogwalking di sini. Terima kasih juga sudah berkomentar. Have a great day, guys! Godblessya!