Kamis, 21 Mei 2015

Untukmu Warung Blogger!


Warung Blogger adalah komunitas blogger pertama yang gue ikuti ketika gue mulai aktif nge-blog lagi di pertengahan tahun 2013. Gue tahu Warung Blogger ini juga karena sahabat gue yang ternyata sudah lebih dulu menjadi anggota Warung Blogger (waktu itu gue nggak sengaja lihat dia share postingan blognya di Twitter dan mention @Warung_blogger). Seketika gue kepo apa itu Warung Blogger dan langsung membuka akun Twitter-nya. Dan ya akhirnya gue tahu Warung Blogger itu sebuah komunitas blog, di mana para blogger bisa leluasa untuk berbagi tulisannya di sana dan bisa dibaca oleh banyak orang. Gue yang masih merintis kegiatan blog gue dari 0 lagi dan merasa blog gue kurang pembaca atau malah nggak ada, akhirnya memutuskan deh buat gabung sama komunitas ini. Yang gue tahu, kalo gabung di komunitas ini, tulisan gue nantinya bakal di-retweet oleh admin, dan itu pasti bisa mengundang banyak orang untuk mampir ke blog gue. And yeah, trust me, it works! 

Selain gabung di akun Twitter-nya, gue juga gabung di akun Facebook-nya Warung Blogger. Entah tanggal berapa gue resmi bergabung di komunitas ini, tapi semenjak gue gabung di Warung Blogger, gue merasa awesome, blog gue akhirnya ada pembacanya, kolom komentar postingan gue pun juga ada yang ngisi. Seneng banget dan membuat gue semakin semangat untuk terus berkarya dan menulis, walaupun gue selalu absurd kalo bikin postingan, nggak ada tema yang tetap di blog gue, apa yang ada di pikiran gue pasti deh gue tuangkan di postingan blog gue. Blog gue memang gado-gado, gaes. Muehehe. 


Ok, berlanjut ke pertengahan tahun 2014, nggak nyangka ya udah setahun gue gabung di komunitas ini, tapi gue belum tahu siapa-siapa aja yang ada di balik layar Warung Blogger ini. Sampe pada akhirnya, Warung Blogger memberikan kesempatan anggotanya untuk bergabung di grup Whatsapp #PojokWB. Gue langsung tertarik dan langsung mengajukan diri buat bergabung di Grup Whatsapp. Akhirnya gue diizinin buat gabung dan mulai SKSD di sana, mulai sok asik, sok akrab di sana, dan gue disambut dengan hangat oleh teman-teman dan admin yang sudah bergabung duluan. Senang, karena gue makin punya banyak teman baru, makin banyak ilmu yang bisa gue serap, dan yang paling penting, semenjak gabung grup #PojokWB, HP gue udah nggak sepi lagi kayak kuburan. Maklum, jomblo, gaes. #okeinicurcol #anggapsajaanginlalu 


Sampai pada akhirnya, kami dipertemukan di dunia nyata pada tanggal 28 Januari 2015 saat Warung Blogger mengadakan Kopi Darat di Jakarta. Puji Tuhan banget gue waktu itu untuk sementara tinggal di Jakarta karena urusan magang kerja. Saat kopi darat gue diperkenalkan dengan admin-admin Warung Blogger secara langsung, bertemu dengan teman-teman yang juga bergabung di #PojokWB, dan itu amat sangat menyenangkan. Mereka sama seru dan gesreknya kayak di grup. Ya gimana nggak gesrek kalo grup itu nggak pernah sepi di setiap saat, setiap waktu, setiap jam. Ada aja yang diobrolin di grup, dan kejombloan selalu menjadi topic hangat kami di grup *elah, mbloo, mblooo*. Benar-benar menyenangkan dan gue nggak nyesel untuk gabung di komunitas ini dan grup Whatsapp-nya. Nggak. Akan. Pernah. Nyesel. Ya, gimana mau nyesel, kalo gue waktu itu kelar magang kerja di Jakarta dan harus balik ke Semarang aja mereka-mereka ini sampe bikinin gue farewell party? :)
 

Mungkin Warung Blogger udah bukan lagi komunitas buat gue, tapi udah termasuk keluarga. Keluarga baru gue yang selalu memberikan banyak manfaat buat gue. Teman gue makin banyak, gue dapetin banyak ilmu dari banyak pikiran yang ada, dan Puji Tuhan gue juga bisa berbagi ilmu walaupun masih cethek dan belum ada apa-apanya. Gue banyak belajar di grup komunitas ini, banyak pengetahuan baru yang gue dapet dari mereka, dapet buanyak hal deh pokoknya. Walaupun kadang beberapa member di grup ada yang nyebelin bin ngeselin, tapi tetep aja mereka itu juga yang selalu mengisi hari-hari gue dengan pembahasan nggak penting sampe diskusi serius. Walaupun juga ada beberapa member lama yang juga harus left dengan berbagai alasan, gue menyangkan sih, tapi ya sudahlah, mungkin itu keputusan terbaik mereka. Walaupun kadang admin sama member ada yang suka berselisih paham. Walaupun ada beberapa member yang betah jadi silent reader doang. Gue tetap bangga dan sayang sama mereka semua. Bersyukur banget bisa gabung di komunitas keren ini, menjadi salah satu bagian dari mereka, walaupun gue belum bisa berkontribusi banyak buat komunitas ini. Niat pasti ada, mungkin suatu saat nanti lah ya. :)))
 

Terima kasih Warung Blogger yang sudah menjadi komunitas blogger yang banyak membagi ilmu dan pengetahuan, terima kasih sudah membantu anggotamu ini memperkenalkan blognya yang masih absurd ke banyak orang, terima kasih sudah mempertemukan gue kepada teman-teman baru yang menyenangkan, terima kasih sudah menjadi bagian dari hidup gue. Terima kasih banyak Warung Blogger! Nggak kerasa udah 4 tahun ya usiamu? Pesan gue sih tetep menjadi komunitas blogger yang menampung banyak penulis di sini, menjadi komunitas yang selalu ramah pada orang-orang baru, menjadi komunitas yang menyenangkan, selalu berbagi ilmu, dan berbagi kebahagiaan. Pokoknya selalu jadi komunitas blogger yang keren, supaya tahun-tahun berikutnya kita masih terus merayakan ulang tahun komunitas! Oh ya, pesan terakhir gue………Teh Dewi, balik ke grup #PojokWB lagi sini, kami tanpamu, butiran debu~~~~



Selamat ulang tahun Warung Blogger! I Love You! :*



9 komentar:

  1. Love you too Kak Bul 😗😗😗😚😚

    BalasHapus
  2. farewell party. aaakkk kita nulis di kertas brosur. kak Bulan cepet balik jekardaah siniiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha masih aku simpen loh itu kertasnya.

      Doakan tahun depan balik Jakarta, Miiii.
      Amiiiinnnn. :)))

      Hapus
  3. selamat ulang tahun Warung Blogger. Semoga makin jaya, makin maju! :D

    BalasHapus
  4. Waktu farewell aku ga diajak ikut.. Huh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukannya dirimu tak bisa? Eh lupa deng aku. Hahaha. :p

      Hapus
  5. hahhaha 2017 harus lebih sering sering acara :D

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, maka gue juga akan menanggapinya dengan baik. Terima kasih sudah membaca postingan gue dan blogwalking di sini. Terima kasih juga sudah berkomentar. Have a great day, guys! Godblessya!