Senin, 04 Mei 2015

Details in The Fabric


Akhir-akhir ini keadaan hati gue emang lagi kacau balau, ruwet, dan nggak jelas. Gue lagi kebanyakan overthinking nggak jelas, khawatir, ragu, gusar, gelisah, kalut, marah, kesel, takut, sedih, kangen, semuanya jadi satu. Hampir 2 minggu gue melalui hari kayak gitu mulu. Coba kalo sebulan, udah gila kayaknya gue. 


Untung gue selalu punya cara buat 'menyelamatkan' diri gue sendiri dari kekacauan yang ada. Kalo keadaan hati udah ruwet gini, gue selalu memilih untuk mengacuhkan dunia dan menyendiri, baru bisa curhat kalo gue udah nggak kuat nahan beban itu sendirian. Dan yang gue lakukan kalo lagi menyendiri mengacuhkan dunia adalah, kalo nggak nonton film, baca buku, nulis, main games, dan dengerin lagu. Pokoknya menjauh dari hingar bingar manusia dan menjauh dari kekacauannya itu sendiri. 

Tapi, yang paling selalu bisa 'menyelamatkan' gue itu ya musik. Berdiam diri sambil dengerin lagu itu semacam terapi buat jiwa, bener-bener nenangin  hati banget kalo udah dengerin lagu. Jadi ungkapan music safe your soul itu memang benar adanya. Dan akhir-akhir ini, di saat lagi kacau gue emang lebih banyak menyendiri dan dengerin lagu. Ada satu lagu yang liriknya bener-bener bikin gue semangat lagi dan entah kenapa bernapas lega. Dan ya lirik lagu yang 'menyelamatkan' gue dari kekacauan inilah yang pengen gue share di blog gue kali ini, karena emang lirik lagunya pas banget buat yang hatinya sedang kacau balau kayak gue. Cekidot yok! 

Calm down 
Tenanglah
Deep breaths 
Tarik nafas dalam-dalam 
And get yourself dressed instead 
Dan berpakaianlah
Of running around 
Jangan lari ke sana ke mari 
And pulling on your threads
Dan menarik benang kusut
And breaking yourself up
Dan menghancurkan dirimu sendiri 

If it's a broken pot, replace it
Jika belanga yang pecah, maka gantilah
If t's a broken arm, then brace it 
Jika lengan yang patah, maka kuatkanlah
If it's a broken heart, then face it
Jika patah hati, maka hadapilah 

And hold your own 
Dan tahanlah dirimu
Know your name 
Ketahuilah namamu 
And go your own way
Dan ikutilah jalanmu

Hold your own 
Tahanlah dirimu
Know your name
Ketahuilah namamu 
And go your own way 
Dan ikutilah jalanmu
And everything will be fine..
Dan semuanya kan baik-baik saja..

Hang on
Bertahanlah 
Help is on the way
Bantuan sedang datang 
And stay strong 
Dan tegarlah
I'm doing everything
Kulakukan segalanya 

Hold your own 
Tahanlah dirimu
Know your name 
Ketahuilah namamu 
And go your own way
Dan ikutilah jalanmu
Hold your own 
Tahanlah dirimu
Know your name
Ketahuilah namamu 
And go your own way 
Dan ikutilah jalanmu

And everything, everything will be fine
Dan segalanya, segalanya kan baik-baik saja
Everything...
Segalanya..

Are the details in the fabric 
Semua hal kecil di kain 
Are the things that make you panic 
Apakah itu yang membuatmu panik
Are your thoughts results of static cling?
Apakah pikiranmu hasil dari pegangan teguh yang statis

Are the things make you blow 
Apakah hal-hal yang meledakkanmu
Hell, no reason, go on and scream 
Sial, tak ada alasan, teruslah berteriak
If you're shocked it's just the fault 
Jika kau terkejut, itu hanya kesalahan
Of faulty manufacturing
Dari hasil pembuat kesalahan 

Everything will be fine 
Semuanya kan baik-baik saja
Everything in no time at all
Semuanya segera
Everything..
Semuanya.. 

Hold your own 
Tahanlah dirimu
Know your name 
Ketahuilah namamu
And go your own way
Dan ikutilah jalanmu

Are the details in the fabric (hold your own, know your name)
Semua hal kecil di kain (tahanlah dirimu, ketahuilah namamu) 
Are the things that make you panic 
Apakah itu yang membuatmu panik
Are your thoughts results of static cling? (go your own way)
Apakah pikiranmu hasil pegangan teguh yang statis (ikutilah jalanmu)

Are the details in the fabric (hold your own, know your name)
Semua hal kecil di kain (tahanlah dirimu, ketahuilah namamu)
Are the things that make you panic (go your own way)
Apakah itu yang membuatmu panik (ikutilah jalanmu)
Is it Mother Nature's sewing machine?
Apakah itu mesin jahit alami

Are the things make you blow (hold your own, know your name) 
Apakah hal-hal yang meledakkanmu (tahanlah dirimu, ketahuilah namamu)
Hell, no reason, go on and scream 
Sial, tak ada alasan, teruslah berteriak
If you're shocked it's just the fault (go your own way)
Jika kau terkejut, itu hanya kesalahan (ikutilah jalanmu)
Of faulty manufacturing
Dari pembuat kesalahan 

Everything will be fine
Semuanya kan baik-baik saja
Everything in no time at all
Semuanya segera
Hearts will hold..
Hati akan menampung..


Gue kebawa suasana waktu dengerin lagu ini. Musik akustiknya bikin kita nikmatin lagu ini banget dan bikin kita flashback sama apa yang udah kita alami, ditambah lirik lagunya yang pas, bisa mendadak bikin kita mellow. Tapi, emang bener ya katanya Mas Jason Mraz sama Mas James Morrison. Kalo keadaan lagi nggak baik itu emang paling bener menenangkan diri sendiri, tarik napas yang panjang, dan menghadapi semua yang ada, karena....memang semua hal di dunia ini akan berakhir baik-baik saja. Termasuk masalah kita sendiri. Menghadapi masalah dengan tenang itu memang cara terbaik dan jangan lupa sama diri sendiri biar nggak larut dalam masalah, harus tetep inget perjalanan hidup kita sendiri...aih sedap kali lah kata-kata gue ini. 

Tapi...memanglah lagu ini yang 'menyelamatkan' gue, gue selalu bisa tenang kalo udah dengerin lagu ini, selalu bisa berpikir jernih. Lagu ini juga membuat gue mencoba untuk berdamai dengan diri sendiri lagi dan melupakan semua yang udah terjadi. Lagu ini sebenernya udah lama ada di HP gue, tapi emang dasar manusia ya, baru bisa memahami lirik kalo keadannya lagi nggak baik, sedih, galau, dll. Coba kalo lagi seneng, dengerin musiknya aja udah enak-enak aja kan yaaaa. Detail in The Fabric memang cocok banget buat orang-orang yang lagi nggak semangat, lagi putus asa, atau bahkan lelah dengan semua masalah yang ada. Kalo sedang mengalami hari yang berat, cobalah dengerin lagu ini, siapa tahu bisa membantu meringankan sedikit beban. :))

Huuuuffhtt...it's been a hard days. And like what Jason Mraz and James Morrison said...

Everything will be fine...


Yeah, I hope so.... :))


Gue cukupkan postingan gue di sini, comment box siap menampung komentar. :p 

Thank you for reading, guys! And God bless ya all!






Picture by: Google. 







6 komentar:

  1. kalau dari liriknya sih kayaknya epic :-)
    belum pernah denger. dan... otw dengerin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lirik lagunya Jason Mraz memang selalu epic.

      Happy listening, bro. :)

      Hapus
  2. Sama kayak gue. Musik emang terapi, kesenangan.

    BalasHapus
  3. Dengerin musik uda bisa bikin mood lumayan baek ya. :D

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, maka gue juga akan menanggapinya dengan baik. Terima kasih sudah membaca postingan gue dan blogwalking di sini. Terima kasih juga sudah berkomentar. Have a great day, guys! Godblessya!