Minggu, 14 Desember 2014

Konser Gajah Tulus Jakarta





Akhirnyaaa gue punya waktu luang buat nge-blog, gaes. Setelah kurang lebih seminggu kemarin gue disibukkan dengan liputan di Sumedang, liputan tentang miras oplosan tuh. Jadinya baru bisa sekarang deh gue bikin postingan lagi. Padahal rencananya pengen banget buat postingan berurutan dari 3 pengalaman keren yang gue alami selama 3 hari berturut-turut kemarin itu, sejak tanggal 30 November 2014, 1 dan 2 Desember 2014. Pengalaman di tanggal 30 November 2014 sama 1 Desember udah gue posting sih, tinggal cerita pengalaman tanggal 2 Desember 2014 ini nih yang ketinggalan buat diposting. Makanya, mumpung hari ini gue ada waktu luang, langsung deh gue buka laptop kakak gue dan langsung bikin postingan tentang pengalaman di tanggal 2 Desember 2014 yang nggak terlupakan. Cekidot yok! :) 




Jadi, di tanggal 2 Desember 2014 kemarin, gue dapet kesempatan buat nonton konser tunggal musisi favorit gue, Tulus! Dan puji Tuhannya, gue menonton konsernya Tulus ini secara.........gratis. Hehehe. Iyaa, gratis coy alias gue nggak ngeluarin duit sepersen pun buat beli tiket konsernya Tulus ini. 

Kok bisa dapet tiket gratis? Hehehe ya bisa dooong. Rezeki anak solehah ini namanya. Dan kali ini gue dapet tiket gratisnya bukan karena menang dari kuis apa pun. Gue emang banci kuis, tapi untuk yang kali ini gue mendapatkan tiket gratisnya dengan cara yang lebih menyenangkan. Gue mendapatkan tiket ini sebagai kado ulang tahun dari kakak perempuan beda ayah dan beda ibu gue, gue biasa memanggilnya Uni Minda, ya karena beliau memang asli orang Padang, makanya gue panggil uni. 

Sedikit cerita tentang Uni Minda ini yaa. Gue emang deket banget sama uni ini, udah kayak kakak adeklah pokoknya, sama-sama tomboy pula. Hahaha. Kalo gue buntu sama apa pun yang lagi gue hadapi, gue pasti curhatnya ke Uni Minda, atau kadang-kadang kalo lagi butuh saran, nasihat, gue selalu sharing-nya sama uni juga. Kadang-kadang juga suka saling sharing, ngobrol tentang musik, hobi, atau malah tentang kehidupan *cieilah*. Yah, Uni Minda ini salah satu orang yang paling bisa gue curahin segala sesuatunya mengingat gue bukan tipe orang yang dengan mudah terbuka dan bisa curhat ke orang lain. Gue kalo udah curhat sama Uni Minda, semua-muanya bakal keluar, gue bakal amat sangat terbuka dan nggak ada hal yang gue tutup-tutupin dari Uni Minda. Semua tentang gue, Uni Minda tahu. Teman curhat, pendengar, penasihat, kakak yang baiklah Uni Minda ini pokoknya. I'm glad to know her.  :))

Dan tentang kado ulang tahun berupa tiket konser tunggalnya Tulus ini sebenernya nggak sengaja. Jadi, di bulan Oktober lalu entah tanggal berapa gue lupa. Gue sempet update dan nge-share status fans page-nya Tulus di Facebook tentang pengumuman tanggal konser tunggalnya Tulus yang bertajuk 'Konser Gajah Tulus Jakarta' ini. Waktu nge-share status itu sih gue iseng-iseng kasih caption 'Ada yang mau kasih tiket konser ini sebagai kado ulang tahun saya? :')'. Demi Tuhan itu caption cuma iseng dan bercandaan doang. Kalo pun kode, itu pun gue pengen ngode kakak gue, sapa tahu kakak gue baca adeknya pengen tiket konsernya Tulus sebagai kado ulang tahun terus dibeliin kan. Toh, dari awal sebenernya gue juga nggak berharap bisa nonton konser tunggalnya Tulus ini, karena gue tahu harga tiketnya pasti mahal dan gue belum mampu kalo harus beli dengan duit gue sendiri. Lagian kebutuhan gue banyak juga di Jakarta ini, jadi ya waktu itu mau nggak mau gue harus mengikhlaskan diri buat nggak nonton konser tunggalnya Tulus ini. 

Sekitar beberapa menit setelah gue sharing status fans page-nya Tulus ini, Uni Minda mengomentarinya. Gue juga lupa tuh Uni komentar apa di status itu, udah lumayan lama juga coy soalnya. Hehehe. Setelah Uni Minda komentar di status Facebook. Eh, Uni BBM gue. Dia nanyain  gue beneran mau nonton konser tunggalnya Tulus apa enggak. Gue yang entah polos, lemot, apa bloon awalnya nggak bakal ngira kalo Uni Minda bakal beliin tiket konsernya Tulus ini buat gue. Ya gue jawablah gue emang pengen banget nonton konser tunggalnya Tulus ini tapi gue enggak punya duit. Eeeeehhh, tau-tau Uni Minda malah minta nomer rekening gue, katanya mau kirim duit buat gue beli tiket konser tunggalnya Tulus ini. Gue yang awalnya anteng-anteng aja ya BBM-an sama Uni Minda, langsung panas-dingin, deg-degan, mata melotot begitu tahu Uni Minda mau beliin gue tiket konser tunggalnya Tulus. Gue bengong sebengong-bengongnya. Nggak nyangka dan ngira aja, ada yang beneran mau ngadoin tiket konser tunggalnya Tulus buat gue. Setelah bengong, gue malah speechless sama tindakannya Uni buat gue. Gue enggak bisa ngomong apa-apa lagi selain 'terima kasih' dan 'seneng bangeeeet uni' ke Uni Minda. Gue berhasil dibuat nggak berkata-kata sama Uni Minda, beneran speechless abis gue! Bener-bener nggak nyangka aja, karena berawal dari keisengan gue sharing status fans page-nya Tulus tanpa berharap apa-apa, eh ada orang yang menanggapinya dengan serius dan orang itu orang terdekat gue lagi. Gilaaaa, bener-bener bersyukur banget gue waktu itu yang nggak ada pikiran apa-apa bisa dapet kejutan kayak gitu, sempet juga gue nanya kenapa Uni mau beliin gue tiket konser ini dan jawabannya bikin gue makin speechless. 'Uni liat kamu kayaknya suka banget sama Tulus, pengen banget nonton konsernya Tulus. Jadi apa salahnya uni bikin kamu seneng dengan beliin tiket konsernya Tulus ini, mumpung Uni masih bisa bikin kamu seneng' :')))))). Uni Minda bener-bener sukses bikin gue seneng setengah mati, bahkan gue hampir nangis saking senengnya gue waktu itu. Selain seneng, Uni Minda amat sangat berhasil bikin gue SPEECHLES, bener-benerlah waktu itu gue kehilangan kata-kata saking suenengnya, gilak senengnya! :))


Singkat cerita, Uni Minda udah ngirim duit dan gue udah siap-siap buat beli tiket 'Konser Gajah Tulus' via rajakarcis.com. Dan Puji Tuhan, uang yang dikirim Uni cukup buat beli tiket 'Konser Gajah Tulus' yang ternyata harganya berbeda dari yang di Bandung. Gue udah wanti-wanti sih kalo harga tiket konsernya yang di Jakarta bakal lebih mahal daripada yang di Bandung. Eh, ternyata bener kan lebih mahal. Untung aja uang yang dikirim Uni Minda cukup dan gue kebagian tiket konser kelas Festival. Jadi konser ini dibagi 3 kelas, ada kelas VVIP, VIP, dan Festival. Kelas VVIP seharga 1,5 juta, kelas VIP 500 ribu, sedangkan kelas Festival 250 ribu. Kalo gue enggak masalah lah dapet kelas apa pun, yang penting gue bisa nonton konser tunggalnya Tulus! Uhuuuy! :DD


Tanda pembelian tiket rajakarcis.com :D
Gue beli tiketnya hari Senin, 10 November 2014 sehabis rapat evaluasi di tempat magang gue. Hehehe. Berhubung hari Senin emang landai dan pada jarang jalan liputan, yaudah deh gue manfaatkan waktu buat beli tiket 'Konser Gajah Tulus' di kantor, karena memang penjualan tiket mulai dibuka pada tanggal 10 November 2014. Jadi karena gue takut kehabisan, gue langsung beli aja tuh tiketnya di hari pertama penjualan tiket, untunglah waktu itu ada mobil ATM Mandiri yang sengaja stand by di kantor, jadi abis isi data di rajakarcis.com , gue bisa langsung transfer duitnya deh. Bodo amatlah waktu itu nyadar kalo tanggal 2 Desember 2014 itu hari biasa, hari kerja, entah gimana caranya, gue harus bisa nonton konser tunggalnya Tulus walaupun hari konsernya itu hari kerja, hari di mana gue juga magang kerja. Hehehe. Setelah gue beli tiketnya, langsunglah gue laporan sama Uni Minda dan mengucapkan terima kasih sekali lagi. Satu tiket 'Konser Gajah Tulus' sudah aman buat gue! Ahzek!

Okay! Mari kita langsung meluncur ke hari-H nya! :D
Setelah penantian hari-H cukup lama, akhirnya 2 Desember 2014 datang juga! Gue semakin nggak sabar nonton konser tunggalnya Tulus ini. Apalagi dua hari sebelum hari-H 'Konser Gajah Tulus' ini gue udah nonton Tulus manggung di JGTC UI 2014. Hehehe. Lumayanlah, JGTC UI 2014 jadi pemanasan sebelum 'Konser Gajah Tulus'. 

2 Desember 2014 pagi, beberapa jam sebelum 'Konser Gajah Tulus', gue udah di kantor buat siap-siap liputan. Hari itu, gue lumayan enggak fokus banget ngikutin liputan. Selain pikiran gue yang terus-terusan tertuju ke 'Konser Gajah Tulus', waktu itu badan gue rasanya remuk redam dan teler akibat 2 hari sebelumnya gue pulang malem dan kurang tidur terus. Di hari Senin, 1 Desember 2014 nya gue pulang malem banget gara-gara habis nonton Gala Premier 'Danau Hitam', filmnya Denny Sumargo kesayangan gue. Dan tanggal 2 Desember 2014 nya gue harus ngantor pagi banget, karena reporter gue emang pengen liputan pagi, karena udah janji dengan narasumber pagi juga.

Selama di dalem mobil liputan gue bawaannya dieeem mulu, kalo nggak diem ya gue tidur. Karena saking capeknya ini badan ditambah mata pengennya merem terus. Reporter gue sempet bingung ngeliat gue yang tidur terus di dalem mobil liputan. Hehehe. Gue sih males ngejelasinnya, orang melek aja males, gimana mau ngomong. Hahaha. Dan selama liputan sejujurnya gue takut banget kalo pulang kantornya sore. Ya abis, Open Gate 'Konser Gajah Tulus' nya pukul 18:00 sih, ditambah gue belum tahu di mana lokasi Balai Kartini-nya di mana, transportasi ke sana gimana kelancarannya. Padahal biasanya kalo gue ke tempat yang baru buat gue, sehari sebelumnya gue pasti bakal 'latian' dulu biar hari-H-nya gue enggak telat. Untuk 'Konser Gajah Tulus' ini gue cukup googling lokasi doang tanpa 'latian' ke tempatnya langsung. Lumayan ketar-ketir juga sih, takut gue bakalan bisa sampe ke Balai Kartini-nya apa enggak, setidaknya gue udah tahu dari Google Map kalo Balai Kartini itu ternyata deket sama kos-kosan gue. Haha :')

Daaaan, Puji Tuhan liputan hari itu selesai nggak sampe sore-sore banget. Sekitar pukul 15:00 gue dan tim liputan udah nyampe kantor. Dan Puji Tuhannya lagi, begitu sampe kantor gue enggak dikasih kerjaan lagi sama reporter gue. Padahal biasanya kalo abis liputan gue selalu dikasih kerjaan agi sama reporter gue itu. Untunglah, ternyata hari itu reporter gue juga lagi pengen pulang cepet karena dia sendiri juga lagi capek dan nggak enak badan. Dia pun juga menyuruh gue langsung pulang karena udah nggak ada kerjaan yang bisa gue kerjain lagi. Hehehe. Gue jelas seneng dong, tapi sebelum pulang, gue mau nge-charge HP gue dulu yang lowbatt. Buat persiapan foto-foto konser gitu. Hehehe.

HP udah keisi daya sekitar 70% dan reporter gue juga udah pulang duluan, akhirnya gue cabut dari kantor sekitar pukul 16:15. Dengan cepat gue menuju Halte Busway TU Gas dengan mengendarai ojek. Puji Tuhan, begitu sampe di Halte Busway TU Gas, gue enggak perlu menunggu lama untuk kedatangan TransJakartanya. Begitu dapet TransJakarta, gue langsung duduk anteng dan mematikan data internet HP demi menghemat baterai selama nanti di perjalanan menuju Balai Kartini dan selama di 'Konser Gajah Tulus' nanti. Begitu TransJakarta sampe di Halte Busway Dukuh Atas, gue langsung transit, ganti TransJakarta yang jurusan ke Ragunan. Lumayan rame tuh dan gue enggak dapet tempat duduk sampe di tujuan gue. Gue berhenti di Halte Busway Kuningan Timur dan harus transit, ganti TransJakarta lagi di Halte Busway Kuningan Barat, naik TransJakarta ke arah Gatot Subroto. Lumayan lama sih yang di Halte Busway Kuningan Barat ini, tapi Puji Tuhan nggak lama-lama banget sih. Begitu dapet TransJakarta-nya, gue langsung nanya ke keneknya gue harus turun di mana kalo mau ke Balai Kartini. Dan sejujurnya ini lumayan gondok, karena untuk ke Balai Kartini itu ternyata cukup jalan sedikit dari Halte Busway Kuningan Timur, jadi seharusnya gue enggak perlu naik TransJakarta lagi. Haha. Yasudahlah, anggap saja pengalaman baru ya kan. 

Akhirnya gue turun di Halte Busway Gatot Subroto. Untuk ke Balai Kartini-nya gue perlu jalan sedikit dari Halte Busway Gatot Subroto. Jalan deh gue sambil nyari-nyari ATM. Karena beberapa hari yang lalu gue sempet minta duit sama kakak gue, duit gue udah abis. Hehehe. Jadilah buat pulang dan makan gue harus ambil duit dulu di ATM. Dan ini nih, agak kesel juga karena....kakak gue belum kirim gue duit karena dia sendiri juga lagi sibuk liputan di luar kota. Sempet bingung juga tuh pulangnya gimana, mana di dompet duit tinggal 10 ribu kan. Kalo nggak makan sih nggak apa, gue masih bisa tahan laper. Nah ini, transpot pulang dari Balai Kartini gimana dong. Hahaha. Akhirnya ya bodo amatlah gue pulangnya gimana, kalo perlu jalan aja sekalian deh gue buat pulang ke kosan. Untuk sekarang mending gue fokus ke konser karena waktu sudah menunjukan pukul 18:00 coy!

Secepat kilat deh gue ke Balia Kartini dan langsung celingukan sana-sini nyari basement-nya Balai Kartini, tempat penukaran tiket dan Open Gate. Karena gue bingung, akhirnya gue ngikutin orang-orang di depan gue yang gue rasa mereka juga bakalan nonton konser tunggalnya Tulus ini. Dan bener aja, gue nemu basement-nya gara-gara ngikutin orang-orang di depan gue. Hehe. Begitu sampe di basement, gue celingukan lagi nyari tempat penukaran tiket. Di basement pun udah rame, penuh dengan manusia-manusia yang pengen nonton konser tunggalnya Tulus, coy. Mana di sana banyak spot buat foto-foto yang bagus lagi. Banyak spot foto yang pake background dan patungnya Tulus. Sayang gue waktu itu sendirian, jadi nggak ada yang nge-fotoin gue deh. Mau minta tolong orang buat fotoin juga malu. Hiks. Nasib jomblo deh ah, mana yang nonton rata-rata pada bawa temen dan pacar. Sedangkan gue? Nonton sendirian tak berkawan kayak anak hilang. Seketika waktu itu gue pengen ada Uni Minda di samping gue. Biar dia bisa bisa liat langsung gimana senengnya gue pada saat dateng dan nonton 'Konser Gajah Tulus'nya langsung. Hiks. :')


Selain banyak spot foto yang bagus. Di sana juga ada booth khusus jual merchandise dan albumnya Tulus. Duh, kalo gue lagi banyak duit tuh ya, bakal gue beli semua tuh merchandise-nya Tulus, terutama kaosnya. Bagus-bagus coooy kaosnya. Gue langsung melipir pergi jauh dari booth itu. Takut galau berkelanjutan kalo gue enggak bisa beli kaos-kaosnya Tulus itu. Hehehe. 

Yaudah deh, daripada gue keliling basement nggak jelas, terus galau gara-gara nggak bisa foto dan beli merchandise, akhirnya gue langsung memutuskan buat menukar tiket gue dan langsung antri menunggu Open Gate. 

Tiket gueeehh! Bakal gue simpen selama-lamanya ini. :)
Begitu kelar tukar tiket, langsung deh gue antri buat masuk ke tempat konsernya. Baru pukul 18:15, tapi yang antri udah nauzubillah panjangnya. Gue baru bisa masuk gedung setelah kurang lebih 30 menit mengantri bersama ratusan orang lainnya. Begitu udah masuk gedungnya, gue langsung nyari posisi enak buat gue nonton nanti. Berhubung bagian tengah udah rame banget, gue ambil bagian sisi kiri panggung yang waktu itu masih lumayan sepi. Jam masih menunjukan pukul 19:00, sambil nunggu konser yang dimulai pukul 20:00, gue langsung meletakkan tas gue dan duduk di tempat gue nanti bakalan berdiri dan nonton. Iya, kalo kelas Festival emang berdiri. Beda sama kelas VVIP dan VIP yang deket panggung dan ada tempat duduknya.

Seat Map Konser Gajah Tulus

Yaak, kurang lebih beginilah denah duduk 'Konser Gajah Tulus'nya dan gue di kelas Festival yang lumayan jauh dari panggung. Hahaha. Tapi untung waktu itu gue langsung dapet tempat lumayan agak di depan, di sisi kiri panggung tuh. Sebelum semakin rame, gue sempet foto-foto juga sih. Tapi karena masih dalam rangka menghemat baterai HP dan takut tempat duduk diambil orang, jadi gue enggak terlalu banyak foto deh.

Diambil dari area kelas Festival. Not bad lah yaa~~


Udah dapet foto lumayan bagus, gue langsung balik ke tempat duduk gue. Karena masih ada waktu 1 jam, gue sempet tidur dengan posisi duduk tuh sambil nunggu konser dimulai. Abis badan gue masih capek dan ngantuk banget, mana di dalem gedung dingin banget lagi, jadilah gue bisa tidur dan istirahat sejenak. Hehehe.

Sekitar pukul 19:45, para penonton yang ada di kelas Festival mulai padat dan berdiri semua. Gue yang tadinya masih tidur dengan syahdu harus bangun kalo enggak mau keinjek ratusan manusia. Langsung deh semua pada merapat berusaha mendekati panggung. Gue yang masih setengah sadar malah jadi semakin di pojok kiri. Nggak apalah, setidaknya gue masih bisa ngeliat panggungnya di depan, kalo mau lebih jelas lagi yaah tinggal jinjit sedikit. Bersyukur juga punya badan lumayan tinggi, jadi gue enggak terlalu ketutupan sama orang-orang yang ada di depan deh. Hehehe. 

Sampe pukul 20:00 konser belum juga dimulai. Ish, memanglah orang Indonesia tuh ya nggak pernah bisa on time. Konser besar sekelas Tulus gini masih aja bisa molor mulainya. Gue dan para penonton yang ada di kelas Festival udah mulai capek berdiri tuh nungguin Tulus nggak keluar-keluar, dah pada teriak-teriak minta Tulus cepetan mulai konser. Mana di depan persis gue ini ada yang rada nekat, dia naik pager pembatas yang ada di samping kiri. Padahal cewek dan saat itu kayaknya dia bareng suaminya. Eh, suaminya malah dukung istrinya naik pager gitu, mana bantuin istrinya di pager itu dengan mengikatkan sabuknya dari pager ke badan istrinya lagi. Gokil beneranlah ini cewek. Bisalah gue tiru nanti kalo gue nggak bisa lihat Tulus secara jelas. Muahaha. 

Daaan, pukul 20:15 konser baru dimulai. Semua capek karena berdiri dan nungguin langsung ilang coy begitu lihat para pemain musiknya Tulus keluar, main musik dan denger suara Tulus nyanyi. Tulus mengawali konser malam itu dengan lagu 'Baru'. Semua yang ada di dalem gedung itu langsung teriak begitu ngeliat sosoknya Tulus keluar dari backstage nggak terkecuali gue. Hahaha. Dan seperti biasa, Tulus manggung selalu pake baju hitam. Malem itu Tulus keliatan gagah bin cakep banget pake setelan jas hitam. Kelas Festival mulai panas dan semakin berdesak-desakan, gue makin susah ngeliat Tulus secara jelas, akhirnya gue ikut-ikutan naik pager kayak mbak-mbak di depan gue itu. Hahaha. Lumayan, gue bisa ngeliat Tulus secara jelas coy, dan untungnya orang-orang di belakang gue enggak pada protes ngeliat kelakuan gue yang naik pager seenak jidat gue. Hahaha. 

'Konser Gajah Tulus' malam ituuuu.......luar biasaaaa! Gue puas banget sama konser tunggalnya Tulus ini. Dia membawakan semua lagu-lagunya, kurang lebih ada 20 lagu dan ada 1 lagu orang lain yang dia bawakan duet bersama Bonita, judulnya 'Juwita Malam' dan itu duet yang keren abeeezzzz pake z. Malem itu semua lagunya Tulus dibawakan dengan aransemen yang berbeda dari yang aslinya, gue suka lagu 'Diorama' yang diaransemen menjadi acapella. Semua lagu-lagunya membius semua penonton gaes, semua lagu dari album pertama dan kedua, dia juga membawakan lagu barunya yang jadi OST film '3 Nafas Likas', terus membawakan juga lagu demonya dia yang nggak ada di album pertama maupun kedua berjudul 'Mengagumi Dari Jauh', lalu selain duet sama Bonita, Tulus juga duet sama RAN! Membawakan lagu 'Kita Bisa' dan ini juga nggak kerennya gaes! Abis itu dia sempet juga nge-jam khusus bareng pemain musiknya yang bikin melongo waktu nontonnya . Dan gue enggak terlalu banyak ambil foto karena dari awal gue emang pengen fokus ke konsernya, selain itu kualitas kamera HP gue juga nggak bagus-bagus amat sih. Tapi adalah beberapa foto yang gue ambil waktu itu.


Panggungnyaah

Gue jauh dari Tuluuuusss

Tuluuuuuus!!
Dan yang menjadi aksi panggung favorit gue adalaaaah....ketika Tulus menyanyikan lagu 'Lagu Untuk Matahari', ternyata ada kejutan bintang tamu! Satu persatu Tulus panggilkan dari yang pertama Vidi Aldiano! Lanjut ke RAN, Bonita, Raisaaaa!! dan yang terakhir Endah n Rhesa! Gilaaaak, gue histeris banget waktu mereka semua keluar dan nyanyi bareng Tulus waktu itu. Mana lagunya lagu favorit gue di album keduanya Tulus ini lagi. Aransemennya juga gila, gokil abiiisss. Pokoknya aksi panggung yang paling pecah di 'Konser Gajah Tulus' ya ini! Semua penyanyi keren keluar semua dan nyanyi bareng Tulus. Jelas yang paling heboh ya kehadirannya Raisa lah yaa. Karena kan emang Tulus sama Raisa sekarang ini lagi digosipin pacaran. Hahaha. Di atas panggung tuh Tulus ngerangkul, peluk Raisa di depan semua penonton, nggak cuma peluk doang sih, Tulus aja udah berani cium pipi Raisa di atas panggung. Jelaslah yaaa, semua penonton terutama yang cewek langsung pada heboh, teriak histeris, gemes liat Tulus sama Raisa yang so sweet banget malem itu.


Tulus, RAN, Vidi Aldiano, Bonita, RAN, Raisa, Endah n Rhesa dari kamera HP gue!!
Tuhkan Tulus sama Raisanya mesra~ | Belongs to @musiktulus

Dan suasana mulai reda lagi setelah ke-4 bintang tamu gokil itu keluar panggung. Tulus lanjut nyanyi lagi deh. Jujur aja, gue lupa urutan lagu yang dibawain Tulus waktu konser kemarin. Hahaha. Habis banyak banget sih lagunya dan yang pasti keren bangetlah 'Konser Gajah Tulus' ini. Sebelum mengakhiri konser, Tulus sempat memperkenalkan semua pemain musiknya dibantu sama 4 bintang tamu gokil tadi. Setelah memperkenalkan, Tulus nyanyi sendirian lagi. Dan waktu itu katanya itu lagu terakhir di konser malam itu. Lagu apa ya waktu itu? Kalo nggak salah lagu '1000 Tahun Lamanya', yang jelas waktu dia bilang itu lagu terakhir, gue lumayan bingung tuh. Masak lagu pamungkasnya yang berjudul 'Jangan Cintai Aku Apa Adanya' belum dinyanyiin di atas panggung. Biasanya juga dinyanyiin di mana-mana kalo dia manggung loh. Masak di konser tunggalnya nggak dinyanyiin? 

Ternyata yang bingung nggak gue doang tuh. Lampu gedung udah dimatiin semua, tapi penonton masih enggan ninggalin panggung karena berasa masih ada yang kurang gitu. Ditungguin 1 menit..2 menit..eh layar LCD gede yang ada di tengah itu muter video para fansnya Tulus yang nyanyiin 'Jangan Cintai Aku Apa Adanya', para penonton yang tadinya diem nungguin, langsung histeris lagi begitu ngeliat video itu ditayangin. Musik pun mulai main, lampu dinyalain lagi, dan Tulus nyanyi lagiiii!!! Hahaha. Bener kaaaan dugaan gue, mana mungkin lagu pamungkas enggak bakal dinyanyiin di konser tunggal kayak gini. Iya, Tulus nyanyiin 'Jangan Cintai Aku Apa Adanya' sebagai penutup yang so sweet banget buat penontonnya. Pake bikin kejutan kayak gitu segala deh ah Tulus, romantis banget sama penontonnya. Uwuwuwuw~~


Dan yaaa akhirnya, konser harus berakhir waktu Tulus selesai nyanyiin 'Jangan Cintai Aku Apa Adanya', setelah dia nyanyi, dia mengucapkan terima kasih ke semua penonton dengan senyumannya yang khas, abis itu ngilang ke belakang panggung deh. Haaaaa....udah kelar aja konsernya Tulus. Nggak kerasa banget 3 jam udah nyanyi bareng sama Tulus, teriak-teriak histeris, joget-joget karena lagunya Tulus. Saat keluar gedungnya pun gue sempetin foto di satu spot yang bagus. Kali ini gue enggak malu-malu buat minta tolong orang, ya daripada gue nyesel nggak foto sama sekali. Untungnya ketemu orang yang juga nonton sendirian dan butuh tenaga tukang foto juga, jadi kami saling membantu deh. Muahahaha. 

Pardon my tired face xDD


Dan malem itu fix, gue puaaaaassss banget sama 'Konser Gajah Tulus'. Tahu nggak sih rasanya puas, kagum, seneng banget yang sampe pengen ngumpat gitu? Pengen ngumpat saking gokilnya konser malem itu. Pengen ngumpat saking puasnya gue sama konser tunggalnya Tulus. Puas puas puaaaass pake bangeeeet! Gilaaaakk. Puas sama semuanya, aksi panggungnya Tulus, suaranya Tulus, lighting panggungnya, aransemen musiknya yang sabi gila memanjakan kuping, bintang tamunya yang gokil semua, pokoknya gue puas banget sama 'Konser Gajah Tulus' iniii! 3 jam berdiri yang worth it bangetlah, 3 jam yang serasa 3 menit, 3 jam yang nggak terlupakan! Gue makin jatuh cinta sama Tulus! Aaaakkk!! xD xD

Setelah bener-bener selesai, gue masih aja belom bisa move on dari kerennya 'Konser Gajah Tulus' ini, gue masih takjub, kagum, dan sebagainya. Tapi mengingat esok harinya gue masih magang dan ada liputan pagi, segera deh gue pulang kosan. Pukul 23:15 gue keluar dari Balai Kartini dan akhirnya pulang jalan kaki. Hahaha. Puji Tuhan Balai Kartini sama kosan deket banget ternyata. Jadi gue enggak perlu naik angkutan umum atau taksi lagi deh, menghemat uang juga. Toh, di dompet juga tinggal 10 ribu doang. Hahaha. Begitu sampe kosan, langsung bersih-bersih, mandi, udpate social media dulu, terus tidur dengan perasaan puas masih kerasa efek dari 'Konser Gajah Tulus' itu deh. Hihihi.


Tentunya, this post belongs to Uni Minda, seseorang yang ngasi gue kesempatan buat nonton konser tunggalnya musisi favorit gue. Kalo Uni Minda baca postingan gue ini, I just wanna say, thank you. Thank you very much, Uni. Terima kasih udah bikin aku seneng setengah mati dengan tiket konser tunggalnya Tulus ini, terima kasih buat kebaikan Uni yang nggak pernah aku pikirkan, terima kasih buat kado ulang tahun paling cepat yang pernah aku dapetin, terima kasih buat kenangan yang nggak terlupakan ini, terima kasih karena udah mengerti kalo aku suka banget sama Tulus. Dan semua ucapan terima kasih yang nggak bisa aku ungkapkan lagi karena terlalu banyak dan terlalu bikin aku kehabisan kata-kata. Sekali lagi, terima kasih banyak Uni Minda, suatu saat aku bakal bisa balas kebaikannya Uni Minda. Terima kasih buat kado ulang tahun ke 21 tahun yang super awesome ini! Tuhan memberkati. :))

Sup! Okay! Gue cukupkan postingan gue kali ini di sini. Maaf buat postingan yang panjang, gue terlalu excited menceritakan semuanya secara detail, walaupun ini sebenernya belum detail-detail banget. Hahaha. Comment box terbuka bagi siapa pun yang pengen berkomentar! :))



Dan terima kasih Tulus untuk konsernya yang luar biasa. Ditunggu karya-karya selanjutnya yang nggak kalah luar biasanya lagi.
  
Selasa, 2 Desember 2014. 
'Konser Gajah Tulus'
Kartika Expo Center - Balai Kartini, Jakarta. 








Pictures by : My documents and @musiktulus












































































6 komentar:

  1. Capek emang fotonya tapi senang kan ^^

    BalasHapus
  2. whoa... seru banget baca ceritanya, sama kayak aku waktu nonton konser musisi favorit ^^ apalagi gratis ya.. seneng banget lah :D

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, maka gue juga akan menanggapinya dengan baik. Terima kasih sudah membaca postingan gue dan blogwalking di sini. Terima kasih juga sudah berkomentar. Have a great day, guys! Godblessya!