Jumat, 19 September 2014

You Haven't Seen the Last of Me


Hari Minggu kemarin, di kos-kosan gue sibuk latihan bikin naskah berita pake laptop kakak gue yang cewek. Karena gue orang yang suka mengerjakan sesuatu sambil mendengarkan musik, gue mulailah mencari kumpulan lagu punya kakak cewek gue di laptopnya. Playlist lagu kakak gue ini ajaib dah pokoknya. Ajaib karena gue enggak kenal semua siapa penyanyi atau band-bandnya. Lagu-lagu yang ada di playlist kakak gue asing semua buat gue, tapi begitu gue dengerin semua ternyata lagunya bagus-bagus dan genre-nya sama dengan genre lagu kesukaan gue. Lumayan referensi musik gue jadi nambah karena denger lagu-lagu di playlist punya kakak gue. 

Nah, dari semua lagu yang ada, ada satu lagu yang amat sangat jadi favorit gue. Lagu inilah yang bakal gue bahas di postingan gue kali ini, tenang aja, bukan lagunya Tulus lagi kok yang bakal gue bahas. Hehehe. Nah, gue suka banget sama lagu, lirik, dan suara penyanyinya yang awesome banget di kuping ini. Ya paling bikin lagu ini jadi favorit gue adalah liriknya. Lagu yang bakal gue bahas kali ini adalah lagu dari Cher - You Haven't Seen the Last of Me, sekalian gue kasih terjemahannya deh biar bisa gampang ngerti arti lirik lagu ini pas ngedengerinnya. Yuk, cekidot ajah!


Feeling broken
(Rasanya hancur)
Barely holding on
(Hampir tak sanggup bertahan)
But there's just something so strong
(Tapi ada sesuatu yang begitu kuat)
Somewhere inside me
(Di dalam diriku)
And I am down but I'll get up again
(Dan aku memang sedang jatuh tapi aku akan bangkit lagi)
Don't count me out just yet
(Jangan kau anggap aku kalah)

I've been brought down to my knees
(Aku memang telah terpuruk)
 And I've been pushed way past the point of breaking
(Dan aku memang telah terlempar lewati titik kehancuran)
But I can take it
(Tapi sanggup kutahan)
I'll be back
(Aku akan kembali)
Back on my feet
(Berdiri di kakiku)
This is far from over
(Ini belum selesai)
You haven't seen the last of me
(Kamu belum melihatku habis-habisan)
You haven't seen the last of me
(Kamu belum melihatku habis-habisan)

They can say that
(Mereka boleh bilang bahwa)
I won't stay around
(Aku tak akan bertahan)
But I'm gonna stand my ground
(Tapi aku akan bertahan)
You're not gonna stop me
(Kau tak akan bisa menghentikanku)
You don't know me
(Kamu tak mengenalku)
You don't know who I am
(Kamu tak tahu siapa diriku)
Don't count me out so fast 
(Jangan dulu kau anggap aku kalah)

I've been brought down to my knees
(Aku memang telah terpuruk)
 And I've been pushed way past the point of breaking
(Dan aku memang telah terlempar lewati titik kehancuran)
But I can take it
(Tapi sanggup kutahan)
I'll be back
(Aku akan kembali)
Back on my feet
(Berdiri di kakiku)
This is far from over
(Ini belum selesai)
You haven't seen the last of me
(Kamu belum melihatku habis-habisan)
There will be no fade out
(Aku tak akan padam)
This is not the end
(Ini bukan akhir)
I'm down now
(Aku memang terjatuh sekarang)
But I'll be standing tall again
(Tapi aku akan bediri tegap lagi)
Times are hard but
(Memang sangat berat)
I was built tough
(Aku sudah terbentuk kuat)
I'm gonna show you all what I'm made of
 (Akan kutunjukan pada kalian siapa diriku)

I've been brought down to my knees
(Aku memang telah terpuruk)
 And I've been pushed way past the point of breaking
(Dan aku memang telah terlempar lewati titik kehancuran)
But I can take it
(Tapi sanggup kutahan)
I'll be back
(Aku akan kembali)
Back on my feet
(Berdiri di kakiku)
This is far from over
(Ini belum selesai)
You haven't seen the last of me
(Kamu belum melihatku habis-habisan)
 
No no
(Tidak tidak)
I'm not going nowhere
(Aku tidak akan kemana-mana)
I'm staying right here
(Aku akan tetap di sini)
Oh no
(Oh tidak)
You won't see me begging
(Kamu tidak akan melihatku memohon)
I'm not taking my bow
(Aku tak akan menyerah)
Can't stop me
(Tak bisa menghentikanku)
It's not the end
(Ini bukan akhir)
You haven't seen the last of me
(Kamu belum melihatku habis-habisan)
Oh no
(Oh tidak)
You haven't seen the last of me
(Kamu belum melihatku habis-habisan)
You haven't seen the last of me  
(Kamu belum melihatku habis-habisan)

Cher - You Haven't Seen the Last of Me

Untuk kali ini maaf yak gue nggak ngasih link Youtube-nya. Karena gue ngetik postingan ini di kantor gue dan di kantor gue ini entah kenapa Youtube nggak bisa dibuka. Kayaknya emang sengaja dibanned sih. Jadi kalo penasaran ya nyari aja sendiri ya di Youtube. Hehehe. 

Yang jelas, waktu pertama kali gue denger suaranya Tante Cher ini (((TANTE))), gue ngira penyanyinya ini cowok lho. Karena suaranya ngebass-ngebass gimana gitu, tapi baru sadar kalo penyanyi ini cewek waktu dia nyanyi di nada yang tinggi bin melengking. Suaranya hacep plus sabi banget dah! Tapi hacep-hacepnya lagu jazz yak, bukan hacepnya lagu-lagu EDM gitu. Dan gue langsung suka sama suaranya Tante Cher ini, lagunya unik, dan liriknya dalem banget.

Lagu ini cocok buat elo-elo yang saat ini mungkin lagi di keadaan atau kondisi yang nggak ada baik-baiknya sama sekali. Elo-elo yang lagi ngerasa down sama kehidupan, yang lagi ngerasa hidup ini lagi di titik terendah elo, yang lagi ngerasa terpuruk, dan yang ngerasa banyak orang yang meremehkan, menghakimi, ngata-ngatain elo dengan segala hal buruk bin negatif yang nggak ada positifnya dan malah bikin elo makin terpuruk dengan keadaan lo sendiri. Bisa dibaca sendiri kan lirik lagunya ini menggambarkan seseorang yang pengen bangkit dari segala keterpurukan yang datang ke kehidupannya. Seseorang yang nggak mau menyerah dengan keadaan nggak baik yang ada. Bener-bener cocok kan lagunya buat elo-elo yang mungkin lagi ngalamin hal kayak gini? Mau semangat? Coba deh dengerin lagu ini, mungkin bisa bikin lo bangkit secara perlahan.

Selain lirik lagu yang bikin gue suka sama lagu ini adalah, cara Tante Cher menyampaikan pesan dari lirik lagu ini. Menurut gue, Tante Cher ini berhasil banget mengekspresikan dirinya sebagai seseorang yang pengen bangkit dari keterpurukan. Cara Tante Cher menghayati dan menyanyikan lagu ini ngena banget buat gue. Waktu dengerin lagu ini, ngerasa kalo Tante Cher ini bener-bener kayak pengen nunjukin "Ini loh gue! yang juga punya kelebihan", "Ini loh gue, yang lo remehin terus-terusan", "Ini loh gue, yang nggak bakal dengan gampangnya menyerah". Gue terlarut di dalam liriknya, ngenaaaa banget rasanya.

Dan cuplikan lirik lagu ini yang paling gue suka adalah bagian ini, "You don't know me. You don't know who I am", di sini Tante Cher menyanyikannya dengan penuh penekanan yang kayak nunjukin sikap sarcasm ke manusia-manusia sotoy yang suka nge-judge kita seenak jidat mereka. Nunjukin "elo tau apa soal gue, nyet? Hah?" Penekanan yang menurut gue pas bangetlah buat sinis ke manusia-manusia sotoy itu. Hahaha.

Gimana? Penasaran kan sama lagunya kayak gimana? Langsung deh, cari lagunya di Youtube, didengerin baik-baik, dihayati liriknya, dan semoga jadi suka juga sama lagunya ini. Syukur-syukur bisa bikin elo-elo yang lagi nggak semangat atau terpuruk jadi berani untuk bangkit lagi. Ya, nggak? :D.

Hemmm, baiklah, gue cuma lagi pengen bahas itu doang sih. Besok-besok gue bakal bahas topik yang lebih asik lagi, yak. Gue cukupkan postingan gue sampai di sini yak. Comment box terbuka bagi siapapun yang ingin berkomentar.


Thank you for reading and Godblessya all, guys! 















Picture by : Google





  

 

 

2 komentar:

  1. perasaan wkt itu aku udh komen deh di sini... apa ga masuk ya.. Ini lagu fav ku ^o^.. malah kujadiin ringtone HP ampe skr ;) .. jatuh cinta ama lagu ini pas nonton filmnya, BURLESQUE ama si christina aguilera.. sumpah saat itu jg lgs nyari lagunya, dan dijadiin ringtone.. hihihihi udh brp lama tuh.. ga pgn ganti ama yg lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kagak masuk nih, baru komentar ini yang masuk nih. Kalo gue jatuh cintanya nggak secara sengaja sih. Suka banget sama liriknya yang dalem banget, menyemangati luar biasa. :))

      Hapus

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, maka gue juga akan menanggapinya dengan baik. Terima kasih sudah membaca postingan gue dan blogwalking di sini. Terima kasih juga sudah berkomentar. Have a great day, guys! Godblessya!