Sabtu, 17 Agustus 2013

Dirgahayu Republik Indonesia ke- 68!

Happy Birthday Indonesia, loveya! :*

" 17 Agustus tahun empat limaaa, itulah hari kemerdekaan kitaaaa. Hari merdekaaa, nusaa dan bangsaaa. Hari lahirnya bangsa Indonesia, mer-de-kaaaa. Sekali merdeka tetap merdekaaaa!"


Yeah, itu lirik lagu yang kita dengerin bahkan nyanyiin bareng-bareng waktu upacara bendera memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia tadi pagi *yang ngerasa ikut upacara lhoo yaa*. Nyanyiin lagu itu sambil ngantuk-ngantuk dan sedikit lupa liriknya lagunya sambil ngelirik nasi kotak atau tumpeng yang udah disediain panitia buat dibagiin pada peserta upacara pagi itu. Iya, hari ini tepat 17 Agustus ke-68 kita merdeka, jadi ga heran deh kalo pagi ini seluruh rakyat bangsa Indonesia pada ngadain upacara bendera untuk memperingati kemerdekaan kita dari penjajah-penjajah jahat nan keji *dih bahasanya*.


Gue sebagai Warga Negara Indonesia sejati sudah seharusnya ngerasa bersyukur karena gue hidup di masa Indonesia sudah merdeka. Gue ga bisa ngebayangin kalo gue hidup di masa-masa Indonesia masih memperjuangkan kemerdekaannya dan belom bebas dari tangan-tangan penjajah. Gue, kadang berjuang bangun pagi buat kuliah aja masih males-malesan, gimana kalo dulu zaman perang males-malesan bangun pagi, yang ada rumah gue udah dibom secara hina oleh penjajah-penjajah itu. Dan gue ga pernah bisa ngebayangin gimana suasana Indonesia waktu masih zaman perang. Gue nonton film-film perang gitu aja udah takut dan ngeri, gimana kalo ngerasain langsung ya? Hidup ga tenang, keluar rumah sedikit udah ditodong senapan, cari makanan susah, atau bahkan disuruh kerja rodi, kerja paksa dengan pecutan-pecutan yang siap mendarat ke badan kita kalo kita membangkang perintah-perintah dari para penjajah itu. Bener-bener ngeri dan chaos kalo gue bisa gambarin suasana Indonesia dulu itu. Salut yah, sama pejuang-pejuang zaman dulu itu yang ga pernah takut apalagi menyerah buat memperjuangkan Indonesia merdeka dari penjajah-penjajah itu, perjuangannya bener-bener total dan maksimal. Kalo ga ada mereka semua, mau jadi apa kita sekarang ini ya ga sih? Jadi, sebagai generasi penikmat kemerdekaan yang sudah diperjuangkan itu memang harus selalu mengenang jasa-jasa mereka yang emang luar biasa buat bangsa kita ini, bangsa Indonesia. :')

Terkadang sedih juga ya, kalo perjuangan para pahlawan dulu itu tercoreng oleh sikap-sikap arogan dari penduduknya sendiri. Bisa kita lihat kan kalo bangsa Indonesia dari zaman pertama kali merdeka sampe sekarang itu belum berhasil bikin rakyatnya sejahtera. Entah sejahtera dari sisi ekonomi, rohani, dan jasmani. Masih banyak perpecahan yang diakibatkan karena perbedaan agama, suku, dan ras yang membuat satu dengan yang laennya ga rukun, padahal asas negara kita "Bhineka Tunggal Ika" ya kan? Masih banyak permasalahan yang dibuat oleh petinggi-petinggi negara sendiri yang rakus ngelebihin curut got. Ya, korupsi, money politic, KKN, dan segala kecurangan yang mereka lakukan demi kepuasan mereka sendiri tanpa memandang dampak yang akan dirasakan oleh rakyat-rakyatnya. Masih banyak anak-anak di bangsa ini yang belum bisa merasakan pendidikan, bahkan banyak banget anak-anak yang harus mencari nafkah di usia yang sangat muda belia.Masih banyak dan teramat sangat banyak permasalahan yang ada di Indonesia ini. Iya, beginilah Indonesia. Meskipun sudah 68 tahun merdeka, Indonesiaku...

Gue, sebagai kaum muda dan penerus bangsa tentunya pengen mengubah Indonesia menjadi lebih baik lagi, itu termasuk doa dan impian gue suatu saat nanti dan pasti pengen gue wujudin. Tapi, gue sadar saat ini gue belum bisa ngasih apa-apa buat Indonesia.Yang gue bisa kasih buat Indonesia sekarang ini adalah doa. Doa penuh harapan agar Tuhan mau melawat dan menjamah Indonesia, dan mengubahkan bangsa ini menjadi lebih lebih dan lebih baik lagi. Doa penuh permohonan agar Tuhan tak pernah lelah untuk terus menopang bangsa ini, sekalipun kami umat-umat-Nya masih banyak banget berbuat dosa yang mungkin bisa menyakiti hati-Nya. Ini doa gue buat bangsa Indonesia, negara gue tercinta. Sebenernya ini lirik lagu rohani, tapi lagu ini selalu bisa bikin orang merinding dan trenyuh ketika menyanyikannya, dan menjadi bersungguh-sungguh minta pertolongan Tuhan untuk perubahan bangsa Indonesia. Lagu ini sering dinyanyikan sebagai wujud doa umat Tuhan untuk mendoakan bangsa Indonesia. :)

Syukur untuk setiap rencana-Mu 
Dan rancangan-Mu yang mulia
Dalam satu tubuh kami bersatu
Menjadi duta kerajaan-Mu
Kuucapkan berkat 
Atas Indonesia 
Biar kemuliaan Tuhan
Akan nyata
Kami rindu melihat Indonesia 
Pulih dari semua problema 
Hidup dalam jalan kebenaran-Mu 
Pancarkan terang kemuliaan-Mu
Kuucapkan berkat 
Atas Indonesia
Biar kemuliaan Tuhan
Akan nyata
Reff : 
Bagi bangsa ini 
Kami berdiri dan membawa doa kami kepada-Mu
Sesuatu yang besar pasti terjadi 
Dan mengubahkan negeri kami 
Hanya nama-Mu Tuhan
Ditinggikan atas seluruh bumi 
Bridge : 
Kami tahu hati-Mu
Ada di bangsa ini
 Doa Kami - Sidney Mohede 

Kalo penasaran sama lagunya, klik di sini aja. Lagunya universal jadi siapapun bisa nyanyiin lagu ini. Coba dengerin dan renungin lirik lagu ini, kalo perlu nyanyiin sebagai wujud doa kita buat Indonesia kita tercinta.
Gue harap, dengan peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke-68 ini, Indonesia akan berubah semakin baik , semakin maju segala aspeknya, rakyat Indonesia menjadi sejahtera, Indonesia bersih dari korupsi dan segala tindakan kecurangan yang sering kita denger di berita, rakyat-rakyatnya semakin rukun satu dengan yang lainnya, menjadikan perbedaan adalah sebuah kelebihan untuk Indonesia, menjadikan perbedaan bukan  penyebab dari perpecahan yang ada di Indonesia. 

Gue percaya, Tuhan ga akan pernah menutup mata-Nya dan melepaskan tangan-Nya untuk terus melihat dan menopang Indonesia. Dia selalu ada untuk mengubahkan Indonesia, kemulian-Nya selalu nyata untuk kita semua. Gue percaya Indonesia ada di tangan Tuhan yang udah merencanakan segala hal yang terbaik untuk bangsa ini. 
Mari, kita menjadi rakyat-rakyat bangsa Indonesia yang Tuhan inginkan, jangan pernah mengecewakan-Nya dengan perbuatan-perbuatan jahat kita di Indonesia ini, dan selalu bawa nama Indonesia untuk didoakan selalu di hadapan-Nya. Dan mari, menjadi rakyat Indonesia yang berguna bagi sesamanya, menjadi rakyat yang bisa membawa harum nama Indonesia, menjadi rakyat yang bisa membanggakan Indonesia. Seperti kata Ir. Soekarno, " Jangan tanyakan apa yang akan Negara berikan padamu, tetapi tanyakan apa yang bisa kamu berikan untuk Negara?" 

Dirgahayu Indonesiaku yang ke-68, selamat ulang tahun. Gue bangga menjadi bagian kecil dari Negara ini, terima kasih untuk air, tanah, udara, tempat tinggal, pendidikan, dan segala sesuatu yang boleh gue gunakan untuk hidup di Bumi Pertiwi Indonesia ini, Tuhan memberkatimu Indonesia!
MERDEKA!! :) 



Picture by : Google
  


6 komentar:

  1. Hmm...kalau ngebahas arti "Merdeka" dalam arti lebih luas dan seutuhnya, sebenarnya kita belum merdeka :D

    Apapun yang terjadi di Indonesia, Indonesia tetap negriku dan negri kita semuaaaaaaaaaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi setidaknya tetep bersyukur dgn keadaan sekarang :)
      Yeaaah, Indonesia kita semuaaa ^^

      Hapus
  2. semoga menjadi negara yang aman dari para koruptor..MERDEKA !!!

    BalasHapus
  3. baca pelajaran sejarah sambil dihayati aja sedih ngeliat para pejuang dulu. Sekarang paling nggak bisa menghargai satu sama lain, mudah2an gak ada ribut2 lagi. MERDEKA!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, begitulah Indonesia sekarang ini
      tp tetep MERDEKA! :)

      Hapus

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, maka gue juga akan menanggapinya dengan baik. Terima kasih sudah membaca postingan gue dan blogwalking di sini. Terima kasih juga sudah berkomentar. Have a great day, guys! Godblessya!