Patah Hati dan Menyembuhkan Diri Bersama John Mayer

Credit: demaincoupmagazine



Well, hello!

Bulan April kemarin jadi bulan yang menyenangkan buat para penggemar John Mayer, kecuali saya. 

Yes, doi abis menggelar konser di Tangerang (bukan di Jakarta, tolong camkan itu), dan saya dengan berat hati tidak bisa menontonnya. Apalagi kalo karena saya nda punya duit buat beli tiketnya. Sad. 

Tabungan saya kemarin itu kurang dan akhirnya harus merelakan untuk nggak nonton aksi panggungnya om-om ganteng ini dan lumayan bikin saya galau lebih dari seminggu waktu media sosial rame soal konsernya dia di Indonesia. 

Yang bisa saya lakukan ya memantau lini masa media sosial untuk mengetahui gimana jalannya konser dan terima kasih sebesar-besarnya kepada promotor konser yang sempet nge-live konser ini di akun Instagram mereka. Lumayan dapet Mayer nanyi dua lagu meski cuma bisa ngeliat dari layar handphone doang. 

Abis itu, saya galau nggak karuan, menyesal tiada tara kenapa nggak bisa nonton konsernya, kepikiran sampe berhari-hari kayak mikirin gebetan yang tidak kunjung menyatakan perasaan. ASLIK! Saya galau segalau-galaunya orang galau cuma gara-gara nggak nonton konsernya Mayer. 

Apakah ini yang dinamakan cinta? Uwu uwu uwu~



Tapi entah kenapa, sepertinya ada berkat dari konsernya John Mayer di Indonesia ini. Saya nggak paham konser kemarin memengaruhi apa enggak, tapi yang jelas, setelah konser tulisan saya tentang lagunya John Mayer yang berjudul 'The Age of Worry' ini tiba-tiba viewer-nya melonjak lumayan tajam padahal itu tulisan tahun 2016.

Terlebih di konser kemarin John Mayer juga nggak menyanyikan 'The Age of Worry', terus sekarang tiba-tiba tulisan saya itu banyak yang baca setelah konsernya digelar di Indonesia. Sebwah konspirasi.

Karena itu, saya jadi tertarik untuk mengulik lagu-lagu John Mayer di blog ini, terlebih sekarang ini rumornya emang banyak yang baru tahu dan suka John Mayer gara-gara lagu barunya yang berjudul 'New Light' itu. Agak kocak sih karena fans lamanya Mayer jadi suka menyindir fans baru sekarang ini. Padahal sah-sah aja kan ya tahu lagunya Mayer baru-baru ini.

Saya juga hitungannya pendengar barunya Mayer sih, dia udah ngeluarin album sejak tahun 1999 tapi saya baru tahu dan menobatkan diri menjadi fansnya waktu saya masih kuliah semester 6, sekitar 3 tahun yang lalu dan lagunya yang buat saya jatuh cinta sama Mayer itu yang judulnya 'Gravity' dari situlah saya mulai mengulik semua lagu-lagunya di semua album yang dia punya. 

Sebelas duableas sama Tulus, saya merasa Mayer ini jenius banget sih bikin lagu terutama lirik-liriknya. Dari 7 album studio yang sudah rilis sepanjang kariernya, saya rasa semua momen dalam kehidupan ada di semua lagu dan album-albumnya tersebut.

Dari semua albumnya, pasti ada lagu yang bikin lu bergumam 'anjer, kok gue banget nih!'.

Mayer berekspresi dan bercerita melalui lirik lagunya dan juga petikan gitar yang nggak pernah nggak ada di setiap lagunya. Ini sebabnya saya bener-bener jatuh cinta sama setiap karyanya Mayer. 

Dari semua album yang ada, album 'Continuum', 'Battle Studies', dan 'Born and Raised' adalah album John Mayer yang paling favorit buat saya.

Di 'Continuum' dan 'Battle Studies' itu kayak dia menceritakan sisi gelap hidupnya, rintangan, patah hati yang pernah dia lewati.

Sementara 'Born and Raised' itu kayak masa-masa di mana dia mulai bangkit dan semangat lagi menjalani hidup. Saya emang selalu jatuh cinta sama musisi yang selalu berkarya pake hati gini sih. 

***

Karena semua momen kehidupan ada di setiap lagunya Mayer, kali ini saya mau membahas momen yang selalu menjadi topik hangat buat tiap insan manusia yang hidup di dunia ini, momen patah hati dan menyembuhkan diri. Siapa yang nggak pernah mengalami ya kan? Dan kebetulan saya juga memang sedang berada di momen ini.

HALAH NGOMONG AJA KAMU MAU CURHAT, BUL.

EHE. 

Yha, sebenernya ini juga curhat terselubung, karena terkadang saya lebih bisa mengekspresikan diri melalui lagu daripada nyeritain langsung. Mari buat curhatan saya ini menjadi karya dan mari kita mulai bahas lagu-lagunya John Mayer dari yang merasakan dan melalui patah hati terlebih dahulu.

Cekidot.

Patah hati bersama John Mayer

1. Dreaming with a Broken Heart - Continuum




Kita mulai dari lagu patah hati terbangsatnya John Mayer, 'Dreaming with a Broken Heart'.

Gimana nggak bangsat, dari musik, lirik, sampe penghayatannya John Mayer itu bener-bener mengiris kalbu. 

Bahkan suara piano di intronya aja udah bisa mulai bikin lu sedih pas ngedengerin lagu ini. 

Saya rasa John Mayer ngerasain rasa sakit luar biasanya dari patah hati, gimana susahnya ngelupain orang yang disayang, gimana nggak relanya orang tersayang pergi dari kehidupan kita.

Bener-bener tergambar dari lirik lagunya dan juga petikan gitarnya. Asli, sedih banget rasanya John Mayer di lagu ini. 

When you're dreaming with a broken heart,
The giving up is the hardest part
She takes you in with her crying eyes
Then all at once you have to say goodbye
Wondering, could you stay, my love?
Will you wake up by my side?
No, she can't
'Cause she's gone, gone, gone, gone, gone


2. Slow Dancing in a Burning Room - Continuum 



Lagu ini cocok buat pasangan yang hubungannya sedang berada di ujung tanduk. Hubungan yang  dilematis karena mau lanjut enggan, putus tapi masih sayang. 

Tapi lagu ini menunjukkan betapa sakitnya seseorang ketika bertahan di hubungan yang udah nggak seharmonis dulu. Bukannya saling membahagiakan yang ada saling menyakiti dan kemudian bingung gimana mau mengakhirinya. 

Karena terkadang orang malas mengakhiri hubungan yang sebenernya udah toxic karena alasan-alasan klise, karena masih sayang lah, karena males memulai hubungan baru dengan orang baru jugalah, karena sayang hubungan udah berjalan bertahun-tahun hingga akhirnya memilih bertahan karena alasan-alasan itu kemudian tanpa disadari sama-sama saling merusak diri masing-masing. 

Sedih, ya? Orang yang dulu kamu sayang, dulu yang hubungannya semanis madu tiba-tiba berubah begitu aja. 

Lirik lagunya ini juga sadis sih menurut saya. 

We're goin' down
And you can see it too
We're goin' down
And you know that we're doomed
My dear
We're slow dancing in a burnin' room

Tapi ini line lirik yang paling saya suka dari lagu ini,

YOU'LL BE A BITCH BECAUSE YOU CAN

Yep, terkadang pasangan bisa menjadi sangat menyebalkan karena dia bisa, karena dia merasa pasangan sudah menjadi miliknya sehingga dia bisa jadi bersikap seenaknya tanpa memandang perasaan kita.

Cakidh, kak.

3. Split Screen Sadness - Heavier Things




Ini lagu buat pasangan yang udah di tahap lebih-banyak-berantemnya-daripada-bahagianya-tapi-enggan-berpisah, ketika hal sekecil apapun udah jadi pemicu pertengkaran tapi tetep bertahan dalam hubungan.

Hampir miriplah sama 'Slow Dancing in The Burning Room', tapi musiknya kayak lebih mengajak pendengar untuk introspeksi diri sih kalo lagu yang ini. I don't know why, but i feel it. Hahaha.

All you need is love is a lie cause
We had love but we still said goodbye
Now we're tired, battered fighters
And it stings when it's nobody's fault
Cause there's nothing to blame at the drop of your name
It's only the air you took and the breath you left


4. All We Ever Do is Say Goodbye - Battle Studies





Setelah bingung gimana mau mengakhiri hubungan, udah capek sakit hati terus, dan menyerah dari segala upaya untuk bertahan, pasti ada titik di mana kita mencapai harus menyelesaikan semuanya, harus pergi darinya, harus berpisah dengannya. 

Memutuskan hubungan, berpisah, pergi bukanlah sesuatu hal yang mudah dilakukan, apalagi menjauh dari orang yang lu sayang banget. Saya jamin, itu bukan pekerjaan yang gampang untuk dilakukan. 

Meski sekarang hubungan lebih sering saling menyakiti, tapi pasti kita bersatu karena hal-hal baik dan indah ditambah kenangan-kenangan yang dilalui bareng menjadikan perpisahan itu susah dilakukan. 

Tapi di lagu ini, semacam mengajarkan kita untuk bersikap 'nggak apa-apa pisah dari orang yang lu sayang, asal lu nggak kehilangan diri lu sendiri' dan juga 'nggak apa-apa putus, yang penting udah nggak saling menyakiti ke depannya', 'nggak apa-apa saling pergi karena udah nggak ada alasan lagi untuk bersatu'. 

Lagu ini mengajarkan bahwa kita harus bisa berpisah dari orang yang kita sayang. Iya, harus pisah meski lu masih sayang banget sama doi. 

I bought a ticket on a plane
And by the time it landed you were gone again
I love you more than songs can say
But I can't keep running after yesterday
So, why you wanna break my heart again
Why am I gonna let you try

5. Edge of Desire - Battle Studies




Ini....juga lagu bangsatnya Mayer buat orang-orang yang gagal move on nih. 

Dari intronya aja udah kerasa banget sedihnya, ditambah suaranya Mayer yang lirih di sini, aduh nggak ngerti lagi. 

Lagu ini tentang orang yang sedang lagi proses move on tapi tetep kesiksa dengan kenangan-kenangan bareng mantan, kesiksa dengan keinginan-keinginan balikan lagi, pengin mengulangi semuanya, kangen pengin ketemu dan peluk. Semua yang nyiksa itu kebayang waktu dengerin lagu ini. Aih, matik ajalah awak.

Don't say a word
Just come over and lie here with me
'Cause I'm just about to set fire to everything I see

I want you so bad I'll go back on the things I believe
there I just said it
I'm scared you'll forget about me

6. Friends, Lovers or Nothing




Naaaah, ini lagu cocok banget buat lu, lu yang kejebak friendzone. Huahaha. Atau lu yang sedang ketemu orang yang nggak serius menjalani hubungan, yang cuma pengin seneng-seneng aja, yang cuma jadiin lu Friend With Benefits (FWB)-nya.

Di sini Mayer kayak menegaskan, "Lu maunya apa? jadi pacar, temen, apa nggak usah berhubungan sama sekali nih? Ini hati, bukan taman bermain, bangsat,". Heuheu.

Friends, lovers, or nothing
We can really only ever be one
Friends, lovers, or nothing
Don't you know
There'll never be an in-between
So give it up

Anything other than 'Yes' is 'No'
Anything other than 'Stay' is 'Go'
Anything less than 'I love you' is lying

7. Emoji of a Wave - The Search of Everything




Kalo ini, lagu untuk bucin-bucin di luar sana yang udah menghadapi banyak hal sama pasangannya bahkan yang terburuk sekalipun tapi tetep memilih bertahan dalam dalih 'kita berjuang bersama' atau sebenarnya sedang berjuang sendiri tapi halu menganggapnya berjuang bareng-bareng.

Meski tersakiti, meski hati hancur, tapi tetap menganggap semuanya hanyalah ujian dalam hubungan dan pasti bisa melaluinya. 

It's good, but sometimes you need to more love yourself first right?

Your heart is where my head should be
The dissonance is killing me
It breaks my heart
It breaks my heart 

8. Still Feels Like Your Man - The Search of Everything 



Nih, lagu yang juga cocok buat orang-orang yang gagal move on. Yang selalu ngerasa nggak akan bisa menemukan pengganti mantan, karena mantannya mantan terindah. Hilih.

Sama kayak Mayer yang belum bisa move on dari Katy Perry mantannya yang udah dilamar Orlando Bloom. Berdasarkan dari artikel-artikel yang saya baca, Mayer mengakui kalo lagu ini memang tentang Katy Perry. Dan cuma Katy Perry yang bikin dia belum bisa berhubungan dengan orang baru lagi semenjak mereka putus di tahun 2014 sampe sekarang. 

Lagu Mayer buat mantan, khususnya buat Katy Perry ini terbilang manis dibandingkan lagunya buat Taylor Swift. Kalo yang buat Taylor Swift kesannya sinis banget, ya abis Taylor Swift-nya duluan sih yang bikin lagu buat Mayer. Keren ya kalo musisi putus, 'drama' mereka bisa jadi karya. Hahahaha.

Selain itu, sebenernya saya paling suka sama MV-nya sih, karena di MV-nya ini Mayer nge-dance dong. Saya jadi inget waktu dia rilis MV-nya di Facebook dan bilang 'banyak yang minta saya menari, dan saya buktikan di MV ini'. And yes, he did it well! Uwu.




Still like the letters in your name and how they feel, babe
Still think I'm never gonna find another you
Still like to leave the party early and go home, babe
And don't you know, babe
I'd rather sit here on my own and be alone, babe

9. In Your Atmosphere - Where the Light Is: John Mayer Live in Los Angeles




Yaaa, lagu terakhir buat masalah patah hati dari John Mayer nich. Dan lagi-lagi lagu buat orang-orang yang lagi dalam proses move on yang menyulitkan hidupnya. Hahaha. 


Lagu ini nggak ada di album studionya dia, cuma ada di album Live-nya yang bertajuk 'Where the Light Is: John Mayer Live in Los Angeles' yang saya nggak paham kenapa nggak bisa diputer di Spotify Indonesia. Jadi saya emang pertama kali denger lagunya ini di YouTube sih.



I'm gonna steer clear
I'd burn up in your atmosphere
I'm gonna steer clear
Cause I'd die if I saw you
I'd die if I didn't see you there
So I don't think I'm gonna go to LA anymore

***

Menyembuhkan diri bersama John Mayer

Setelah bahas yang patah hati, jangan sedih, Mayer juga seimbang kok dalam berkarya. Ya masak mau sedih terus kan ya. 

Di samping patah hati, Mayer juga menciptakan lagu-lagu yang bisa membantu orang yang pengin move on dan melupakan masa lalunya. Yaudah langsung cek aja ada lagu apa aja nih yaaaa. 

1. I Will Be Found (Lost at Sea) - Paradise Valley 





Yak, kita mulai dengan lagu ini! 

Lagu ini cocok banget buat lu yang patah hati sampe yang sempet ngerasa kehilangan diri sendiri, ngerasa nggak berharga, menyalahkan diri sendiri, ngerasa di dunia ini nggak ada yang sayang sama elu. 

Melalui lagu ini, Mayer kayak nasihatin pendengarnya, kalo terkadang 'it's okay to feel not okay', nggak apa-apa merasa kehilangan diri sendiri di saat patah hati, nggak apa-apa untuk merasa nggak sekuat itu buat menghadapi semuanya. Toh, pada akhirnya, di waktu dan saat yang tepat nanti, lu, saya, kita, kalian, mereka bakal ketemu atau ditemukan oleh sosok yang tepat. 

Mayer seolah-olah menyampaikan pesan, 'patahlah sepatah-patahnya lu sekarang, suatu saat bakal ada yang menemukan lu dan menghargai segala hal yang lu punya'

Uw, much love, Mayer!

I'm a little lost at sea
I'm a little birdie in a big old tree
Ain't nobody looking for me
Here out on the highway

Maybe I'm a runaway train
Maybe I'm a feather in a hurricane
Maybe it's a long played game
But maybe that's a good thing

Cause I will be found
I will be found
When my time comes down
I will be found


2. Moving On and Getting Over - The Search of Everything




Lanjut ke lagu ini nih! 

Kalo lagu ini kayak nunjukin bahwa semua manusia akan move on pada waktunya. Dan kayak menjelaskan bahwa move on emang sebuah keharusan meski untuk benar-benar melupakan mantan atau orang yang disayang itu memang sulit.

Seberapa kuat lu yakin sudah move on, yakinlah hati lu pasti masih ada ruang atau celah buat mantan. 

Tell me I can have the fact you've loved me to hold onto
Tell me I can keep the door cracked open, to let light through
For all my running, I can understand
I'm one text away from being back again
But I'm moving on and I'm getting over
I'm-a getting over, I'm getting over
I got to get over


3. You're Gonna Live Forever In Me - The Search of Everything






Kalo lagu ini, kayaknya cocok buat elu-elu yang putus atau pisahnya sama mantan secara baik-baik. Entah karena nggak dapet restu, beda agama, atau emang keadaan lainnya yang memaksa kalian harus pisah.

Lagu ini menggambarkan, meski udah pisah, tapi mantan lu tetap akan ada di hati selama-lamanya. Duh, lagunya syahdu banget sih ini didengerin asli, apalagi dengerin bagian Mayer bersiul, hati jadi ngerasa meleleh begitcyuuuuu.

Parts of me were made by you
And planets keep their distance too
The moon's got a grip on the sea
And you're gonna live forever in me
I guarantee, it's your destiny

4. Shadow Days - Born and Raised



Wadaw, kalo ini favorit saya banget sih buat lagu yang membantu menyembuhkan diri sendiri. Liriknya nampol dan juara banget. 

Lagu ini cocok banget buat nyadarin orang-orang yang selama ini merasa berjuang tapi hasilnya tetep gagal, orang-orang yang suka menyalahkan dirinya sendiri, orang-orang yang berusaha menyenangkan orang lain tapi usahanya nggak dihargai sama sekali, orang-orang yang udah menguras perasaan tapi juga perasaannya nggak dihargai. 

Lagu ini nyadarin banget untuk menyayangi diri sendiri sih dan meyakinkan, apa yang udah dilakukan kemarin emang karena pada dasarnya diri kita sendiri ini emang orang baik. Orang yang kita beri kebaikan itu aja yang nggak tahu diri dan nggak pantes dapet kebaikan kita. Heuheu.

But you find yourself alone
Just like you found yourself before
Like I found myself in pieces
On the hotel floor

Hard times, help me see
I'm a good man with a good heart
Had a tough time, got a rough start
But I finally learned to let it go
Now I'm right here, and I'm right now
And I'm open, knowing somehow
That my shadow days are over
My shadow days are over now

5. Vultures - Continuum 



Nah, kalo yang ini nih, lagunya ngajarin pendengarnya untuk nggak menyerah sama apa yang terjadi di dalam kehidupan. 

Kalo Mayer bilang, apa yang terjadi di kehidupan itu ujian, buat ngetes kita, bisa nggak sih kita melalui semuanya? 

Dan melalui lagu ini, Mayer mengajak kita untuk terus berjuang, sheyeeeengg~

Down to the wire
I wanted water
But I'll walk through the fire
If this is what it takes to take me even higher
Then I'll come through
Like I do
When the world keeps testing me, testing me, testing me

6. In Repair - Continuum




Ah, ini juga favorit saya banget sih. 

Gimana enggak, melalui lagu ini  Mayer secara gamblang kayak menceritakan keadaannya setelah patah hati gitu. Lagu ini secara gamblang bilang 'saya lagi sedang tidak baik-baik saja' atau 'saya sedang masa pemulihan dari patah hati'. 

Mayer kayak mengajak orang yang patah hati untuk jujur dengan keadaannya, nggak pura-pura bahagia, nggak menutupi kesedihan, terbuka kalo emang sedang menghadapi banyak masalah.

Keren banget asli sih liriknya saudara-saudaraku! Gimana enggak sayang sama Mayer ini mah.

Too many shadows in my room
Too many hours in this midnight
Too many corners in my mind
So much to do to set my heart right
Oh it's taking so long I could be wrong, I could be ready
Oh but if I take my heart's advice
I should assume it's still unsteady
I am in repair, I am in repair

7. I'm Gonna Find Another You - Continuum 



Yang sudah bisa move on cocok banget buat dengerin lagu ini. 

Setelah berjuang melawan rasa sedih, galau, patah hati dan akhirnya bisa bangkit lagi dari keterpurukan, saatnya membuktikan kepada diri sendiri dan mantan kalo lu bisa mencari pengganti yang lebih baik dari sebelumnya. 

Membuktikan bahwa hidup lu nggak bener-bener hancur setelah ditinggal orang yang lu sayang, membuktikan bahwa lu bisa bangkit. 

So go on baby
Make your little get away
My pride will keep me company
And you just gave yours all away
Now I'm gonna dress myself for two
Once for me and once for someone new
I'm gonna do somethings you wouldn't let me do
Oh I'm gonna find another you

8. Clarity - Heavier Things 



Hiyak! Lagu terakhir! 

Melalui lagu ini, Mayer meyakinkan pendengarnya bahwa apa yang terjadi pada kita sekarang itu hanyalah sementara, semuanya akan berakhir pada waktu yang tepat. 

Yang diperlukan hanyalah kesabaran dan rasa menerima yang luar biasa susah dilakukan. Sabar dan menerima kenyataan itu susah kan sahabat-sahabatku? 

Tapi di lagu ini, Mayer meyakinkan kita untuk menjalani hidup yang sekarang tanpa perlu mengkhawatirkan masa lalu dan masa depan. Mayer meyakinkan kita semua hal itu ada waktunya, apapun itu dari yang bahagia sampai sedih, semua ada waktu dan porsinya. Uwuwuwuwuwu.

By the time I recognize this moment
This moment will be gone
But I will bend the light, pretend that it somehow lingered on
Well all I got's

***

Wow, jadi panjang sekali tulisan saya, ya. Terima kasih untuk kamu yang membaca sampai di titik ini. 

Kapan-kapan saya bahas lagu-lagu cintanya John Mayer deh, tapi nanti, kalo saya udah bisa jatuh cinta lagi, ya. Hahaha.

Dan kalo bahas lagu cintanya John Mayer, saya tidak akan membahas lagu yang berjudul X.O, karena FYI, saudaraku, X.O itu bukan lagu karyanya John Mayer, itu lagunya Beyonce yang di-cover sama Mayer. Camkan itu wahai orang-orang yang ngeyel kalo X.O itu lagunya Mayer. Ehehehe. 

Jadi dari 17 lagu di atas, mana yang paling lu suka dan mana yang paling lu banget keadaannya saat ini? Cerita-cerita di kolom komentar ya, terbuka buat ngegosip sampe ngeghibah kok! Yaudah, saya cukupkan tulisan saya sampe di sini~~~

Thank you for reading!


Godblessya all!

Komentar

  1. Lagunya bagus smua sih kak

    BalasHapus
  2. Loh, jangan-jangan elu Mayer versi cewek, Bul? Hahahaha.

    Baca ini gue lagnsung pengen ke suatu tempat yang sepi, pengen teriak sekencang-kencangnya. Haha. Tbh, untuk urusan musik, gue adalah hipster. Kayaknya gue belum pernah dengerin lagu Mayer sama sekali, atau pernah tapi enggak tau kalau itu lagu dia. Dan, baca liriknya yang lu tulis bikin gue belum sanggup buat dengerin. Gue belum siap untuk nangis dan menyumpahi diri sendiri lagi. HAHAHAHA. Nice writing, BRUH!

    BalasHapus
  3. Sebelumnya makasih banyak buat N firmansyah karna udah bagiin link ini di story WA-nya. Karenanya saya jadi tau ada tulisan ini hiya hiya..

    Kelas banget emang yang patah hatinya ditemani lagu John Mayer. Dan saya sendiri tau John Mayer setelah sering dengerin lagu New Light. Tentu saya suka lagunya, tapi belum explore lebih jauh tentang mas mayer ini. Ternyata lagu & liriknya bagus-bagus, ya.

    Maka dari itu, mari kita patah hati dan ditemani lagu... dangdut.

    BalasHapus
  4. kadang lagu suka mewakili perasaan kita

    BalasHapus
  5. cuma tau lagu yang "your body is wonderland" itu bikin geli dulu pas kuliah, soalnya otak gue jadi ngeres kalau dengar lagu ini bayanginny a yaaa.. i use my hand to explore the wonderland itu haha. Yang starlight sih gw juga suka, mirip2 lah sama yang dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anu mas, Starlight bukan lagunya John Mayer. Ehe.

      Hapus
  6. Saya dari pertama kali John Mayer debut dulu, saya sudah dengar lagu-lagunya, nuansa jazzy nya dapet banget, adem aja dengernya.

    BalasHapus
  7. Aku suka yang emoji of a wave itu mbak bulan.hehehe.. Semoga kalo. Om ganteng ke Indonesia lagi, mbak uda siap uang berlebih ya. Atau mungkin nanti gratis karena dpt undangan media dan kesempatan wawancara. aamiin :)

    BalasHapus
  8. Wah aku kudet, baru tahu lagu2 nya John Mayer sebagus ini ternyata. Liriknya dalem2, dan cara dia nyanyi juga enak

    BalasHapus
  9. Aku kalau patah hati lebih memilih ga mendengarkan lagu-lagu dulu. Karena justru tambah terngiang. Dan nanti saat dah mulai move on, ga sengaja denger lagu itu bakalan gagal move on lagi. Ya, begitulah wanita, apa2 dirasa dan dibayangin. Xixi

    BalasHapus
  10. duh asli kudet saya
    ga tahu lagu lagunya
    ga tahu juga dengarnya dimana
    maapkeun saya
    tapi ntar saya coba cari di youtube deh

    BalasHapus
  11. siyal tulisan ini kok mancing banget buat ikut dengerin lagunyamayer, wwkk.. jujur aku belum pernah dengerin lagu john mayer sebelumnya, tapi barusan aku jadi buka video yt nya , dengerin lagu Slow Dancing in a Burning Room. Kok kayak gua banget gitu liriknya.

    BalasHapus
  12. uwiii, berarti konten tersebut termasuk konten evergreen, atau bisa jadi pillar post.
    aku juga ada sih beberapa tulisan yang terangkat bila ada sesuatu yang trending
    asik sih lihat perkembangan statistik macam itu

    btw, aku gak kenal karo John Mayer, haha
    apa bukan masaku ya?

    BalasHapus
  13. Itu yang ke lima, gue banget! Dengerinnya jadi semangat lagi, lagi dan lagi. Jossss!

    BalasHapus
  14. Aku gak terlalu paham lirik itu lagu, mian. Sebenernya sih aku lebih suka denger lagu Korea. Kalau barat paling yang ost film2 gitu. Jadi jarang paham lagu2nya deh. Kecuali emang pas lagi gak sengaja denger dan suka

    BalasHapus
  15. Aku rasa...lagu-lagunya Babang John Mayer ini begitu universal yaa...
    Maksudnya,
    Sekalinya (belum) suka dan (belum) ngerti seperti aku, tapi dengerin sekilas, langsung..."Kayanya enak niih..."

    Abis ini mau kepoin aah...
    Dengerin cuplikannya aja dari kamu, Moon... belum puas rasanya.

    BalasHapus
  16. Bulan tuh pinter banget kalau udah ngulik lagu dan penyangi, bikin saya yang buta dengan lagunya bisa ikut menghayati, pernah sih denger lagu john mayer di spotify dan memang lagunya bagus dan aku lupa judulnya apa, setelah baca artikel ini jadi pengen kepoin lagu-lagu john mayer lainnya seh

    BalasHapus
  17. John mayer lagunya legend banget ya mba kalo ada konser di indo pasti banyak penggemarnya yang nontonin nih. Dulu sempet dengerin lagu lagunya dan bagus

    BalasHapus
  18. Bagi pecinta musik, menyembuhkan hati bisa dg cara mendengarkan musik dan memahami maknanya ya. Mendengarkan musik itu memang menghibur.

    BalasHapus

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, maka gue juga akan menanggapinya dengan baik. Terima kasih sudah membaca postingan gue dan blogwalking di sini. Terima kasih juga sudah berkomentar. Have a great day, guys! Godblessya!

Postingan Populer