Kamis, 14 Agustus 2014

Sementara & Jangan Berhenti Mencintaiku

Kemarin waktu gue lagi ngeblog, gue menemukan 2 lagu lama yang menurut gue enak banget didenger dan liriknya punya makna yang dalem. Iya, gue kalo ngeblog selalu sambil dengerin lagu. Kalo ngeblog sambil dengerin lagu tuh rasanya semua inspirasi yang ada di otak itu bisa mengalir dengan lancar kayak nyetir di jalan tol tengah malem. Biasanya gue dengerin lagunya lewat Youtube, kan banyak tuh pilihan lagu-lagunya yang ada di situ. Dari yang dangdut koplo sampe jazz ada semua di situ, tinggal klik-klik-klik, udah bisa dengerin lagu-lagu favorit deh. Dan berhubung akhir-akhir ini gue lagi suka dengerin lagu-lagu dan suaranya Tulus, kemarin gue sengaja mencari playlist-playlistnya Tulus, begitu nemu lumayan banyak langsung deh gue dengerin buat nemenin gue ngeblog. 
Nah, di playlistnya Tulus ini gue mendengar 2 lagu yang sebelumnya belum pernah gue dengar. Lagunya orang lain sih tapi dicover sama Tulus. Begitu gue denger 2 lagu ini, gue langsung jatuh cinta sama lagu dan terutama sama liriknya. Dan kedua lirik lagu inilah yang saat ini pengen gue bahas di postingan gue kali ini. Lagu apa aja sih? yok cekidot! 

Lagu pertama yang bikin gue jatuh cinta itu judulnya 'Sementara' dari Float Band. Gue juga enggak tahu banget sih sama Float Band, yang gue tahu lagu ini dicover sama Tulus dan enak banget didengernya. Pas banget sama keadaan hati gue yang saat ini lagi amberegul emeseyu bahrelway bahrelway~. Nih, lirik lagunya,


Sementara... teduhlah, hatiku
Tidak lagi jauh
Belum saatnya kau jatuh
Sementara... ingat lagi mimpi
Juga janji-janji
Jangan kau ingkari lagi

Percayalah, hati
Lebih dari ini pernah kita lalui
Jangan henti di sini

Sementara... lupakanlah rindu
Sadarlah, hatiku
Hanya ada kau dan aku
Dan, sementara... akan kukarang cerita
Tentang mimpi jadi nyata
Untuk asa kita berdua

Percayalah, hati
Lebih dari ini pernah kita lalui
Takkan lagi kita mesti jauh melangkah
Nikmatilah lara

Percayalah, hati
Lebih dari ini pernah kita lalui
Takkan lagi kita mesti jauh melangkah
Nikmatilah lara

Percayalah, hati
Lebih dari ini pernah kita lalui
Takkan lagi kita mesti jauh melangkah
Nikmatilah lara
Untuk sementara saja
 

Tuh gue kasih link versi asli sama versi covernya Tulus. Didengerin deh, syahdu banget lagu ini, liriknya juga aduhai. Kayak yang gue bilang di atas kalo lagu ini pas banget sama keadaan hati gue yang lagi amburadul nggak karuan.Pas dengerin lagu ini dan memahami liriknya, gue merasa hati manusia itu memang lebih kuat daripada yang kita ketahui. Iyalah, namanya juga buatan Tuhan, enggak tahu kalo buatan China, apalagi KW. Mungkin udah remuk redam kali ya. Lagu ini juga seakan mengajak gue untuk menguatkan hati gue sendiri, mengajak gue untuk menikmati dulu semua yang ada meskipun keadaannya lebih bikin sedih daripada bahagianya. Meyakinkan hati kalo apa yang kita alami semua ini hanya sementara. Ihik.


Lanjut ke lagu kedua yang ada di playlistnya Tulus itu judulnya 'Jangan Berhenti Mecintaiku' dari Titi DJ. Ini lagu udah lama, tapi gue baru tahu kemarin, yah karena gue enggak terlalu ngikutin musik-musiknya Titi DJ sih ya. Hehehe. Ternyata lagunya bagus banget, liriknya apalagi. Nggak kalah syahdu dan romantisnya deh. Apalagi yang nyanyiin Tulus, malah meleleh jadinya waktu dengerin lagu ini. Nih, lirik lagunya, 
 
 
Hari kian begulir
Semakin dekat dirimu di hatiku
Meskipun tak terucapkan
Ku merasakan dalamnya cintamu


Jangan berhenti mencintaiku
Meski mentari berhenti bersinar
Jangan berubah sedikitpun
Di dalam cintamu ku temukan bahagia


Jalan mungkin berliku
Takkan lelah bila di sampingmu
Semakin ku mengenalmu
Jelas terlihat pintu masa depan

Semoga tiada berhenti
Bersemi selamanya



Tapi ada kesalahan lirik di 'Jangan Berhenti Mencintaiku' versi covernya Tulus, mungkin Tulus nggak terlalu hapal kali ya sama liriknya. Atau mungkin dia mulai lelah waktu nyanyiin lagu ini *yakaliii*. Tapi walaupun salah lirik, lagu ini tetep syahdu banget dinyanyiin sama Tulus dengan suaranya yang khas dan empuk-empuk nggemesin gitu. Lirik lagunya juga dalem banget, bok. Mungkin kalo ada cowok yang nyanyiin lagu ini di depan gue, gue bakal mimisan tiga ember dan pingsan saking romantisnya ini lagu. The power of song itu lumayan kuat yah. Dengerin coverannya Tulus aja udah berhasil bikin gue meleleh dan senyum-senyum sendiri. Syahdu to the max lah pokoknya. Ada yang mau nyanyiin lagu ini buat gue? *mureeee* *namanya juga usaha*


Yah, jadi 2 lagu itu yang lagi seneng-senengnya gue dengerin. Ya tentunya dalam versinya Tulus sih ya, asik aja denger suaranya Tulus ini yang semakin enak didenger dari hari ke hari. Jadi gimana menurut kalian sama 2 lagu ini? bagus kan? boleh lho komentar di comment box. Ditunggu ya! gue akhiri postingan gue kali ini di sini. 

Thankyou for reading guys! and Godblessya all!







Picture by : Google

2 komentar:

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, maka gue juga akan menanggapinya dengan baik. Terima kasih sudah membaca postingan gue dan blogwalking di sini. Terima kasih juga sudah berkomentar. Have a great day, guys! Godblessya!