5 Mei 2014


Welcome May! Sudah masuk bulan Mei aja nih di tahun 2014. Udah mengalami apa aja selama 4 bulan di tahun 2014 ini? Banyak hal menyenangkannya kah? Apa malah sebaliknya? Haha, apapun kondisi kalian semua, jangan lupa untuk tetep bersyukur ya, guys. *tumben omongannya bener* *otaknya lagi bener* 

Okay, di bulan April kemarin gue udah bikin postingan tentang pengalaman gue yang super duper emejing dan nggak bakal gue lupakan seumur hidup gue, buat kalian-kalian yang belom baca boleh lho mampir dulu ke postingan gue yang ini >> 19 April 2014 dijamin nggak nyesel bacanya deh. Paling-paling kalo abis baca postingan gue yang itu, kalian semua langsung pada envy sama gue, apa malah pengen nimpuk gue karena saking beruntungnya gue. Mehehe *ketawa jahat* *ketawa enak* *sombong dikit* *dikit aja kok*. 

Sama-sama menggunakan tanggal sebagai judul postingan gue, karena di tanggal tersebut itu gue enggak bakal ngelupain kejadian yang terjadi di tanggal tersebut. Kalo di postingan 19 April 2014 itu gue ketemu sama idola kesayangan gue, di tanggal 5 Mei ini juga nggak kalah istimewanya kejadian dan pengalaman yang gue alami saat itu, nah pengalaman itulah yang kali ini gue pengen share di sini. Siapa tau bisa jadi berkat buat orang banyak. Ada amin sodara-sodara? Hehehe. 


Jadi di tanggal 5 Mei 2014 kemarin, sahabat gue, Eres berulang tahun. Dan sebagai sahabat yang baik sekaligus manis, gue berencana bikin kejutan bareng 2 sahabat gue yang lainnya yaitu Tiya dan Icha. 3 mahluk absurd ini juga udah pernah gue ceritain di postingan 19 April 2014 dan Menertawakan Kekonyolan, di postingan itu gue udah menceritakan betapa absurd dan alaynya ketiga sahabat gue itu. Hehehe. Walaupun begitu, mereka sahabat-sahabat kesayangan gue kok. Hehehe. Okay, lanjut ke topik. Oh ya, selain karena gue pengen banget bikin Eres seneng di hari spesialnya, kejutan ulang tahun ini bisa dikatakan sebagai wujud penebusan dosa gue ke Eres. Penebusan dosa karena selama sebulan yang lalu ketika kita berempat magang di Magelang, gue inilah yang paling sering ngajak ribut, berantem, atau marah-marahan sama Eres. Entahlah, mungkin gue ini bisa dikatakan sahabat terburuk yang pernah ada di kehidupannya Eres, maka dari itu gue mencoba untuk menebus semua kesalahan yang pernah gue buat ke Eres dengan cara mengajak Tiya dan Icha bikin kejutan di hari ulang tahunnya Eres. Setidaknya, dengan cara itu bisa lah sedikit mengurangi rasa bersalah gue ke Eres yang udah numpuk tumpeh-tumpeh nggak karuan. Dan ajakkan gue disambut dengan semangat juga sama Tiya dan Icha. Puji Tuhan dan rencana-rencana pun mulai kita buat deh. 

Dan awalnya kita bertiga pun mulai merencanakan kado apa yang bakal kita kasih buat Eres. Setelah berunding bertiga, akhirnya kita memutuskan untuk bikin kado sendiri buat Eres. Jadi, kita bikinin dia kado berupa foto yang kita edit bertiga. Fotonya itu foto close upnya Eres semua tapi dengan segala ekpresi dia yang bisa dikatakan enggak cantik. Hahaha. Yah pokoknya semua foto alaynya Eres kita edit jadi satu beserta foto kita bertiga bareng Eres dan jadilah kado sederhana kita buat Eres, tinggal dibeliin bingkai yang cantik dan dibungkus kertas kado deh. Terkadang, gue suka senyum-senyum sendiri sama kado yang udah kita bertiga bikin buat Eres dan membayangkan gimana ekspresinya Eres kalo liat kado dari sahabat-sahabat absurdnya ini. Hehehe. Sayang, gue enggak sempet foto kadonya itu, jadi gue enggak bisa deh pamer kado keren itu di sini. Hehehe. Biar deh, jadi kado yang teristimewa buat Eres seorang. Dan selain foto itu, kita bertiga juga bikinin Eres video ulang tahun. Video random yang isinya lumayan so sweet sih dan pembuatan video ini juga dibantuin kakak angkatan gue di kampus, Mas Sulaiman atau yang biasa kita panggil Mas Sule. Pembuatan video ini kita lakukan sehari penuh dan harus dengan terpaksa kita bertiga bohongin Eres. Eh, ya nggak bertiga deng, berdua doang. Cuma gue dan Tiya yang berdusta sama Eres demi pembuatan video itu. Jadi ceritanya tuh, sehari sebelom hari pembuatan video yang udah kita bertiga rencanakan dan janjikan itu tiba-tiba  Eres SMS gue dan dia bilang mau kerumah gue buat kepentingan ngasih laporan magang ke gue. Guenya kaget dan lumayan panik, yaa jadi dengan terpaksa deh gue bohongin Eres kalo gue di rumahnya pagi sedangkan siangnya gue ada janji sama orang. Untungnya dia percaya-percaya aja sih. Hehehe. Dan disaat yang bersamaan Tiya itu juga diSMS Eres dengan kepentingan yang berbeda, Eres mau kerumahnya Tiya ngembaliin helmnya Tiya yang pernah dipinjem dia. Dan dengan terpaksa juga Tiya pun berdusta sama Eres, dia bilang pagi sampe siang dia nggak ada di rumah, pergi sama temen-temennya dan minta Eres buat nitipin helmnya dia di rumah gue aja. Hahaha. Eres nggak tau kalo gue dan Tiya bakal ketemuan besoknya. Untunglah Eres percaya dan rencana pun berjalan sesuai dengan yang kita harapkan. Muehehe. Maapkan kita ya, Res :p. 

Video yang kita bikin itu konsepnya sederhana. Jadi kita bikin 4 sesi di video ini. Sesi pertama adalah foto kita bertiga yang ngejelek-jelekkin Eres, sesi kedua itu foto kita berempat bareng-bareng, sesi ketiga drama kita bertiga yang super absurd, dan sesi empat yang terakhir adalah masing-masing dari kita bertiga ngucapin selamat ulang tahun buat Eres. Nih foto-foto spoiler yang ada di dalem video ulang tahunnya Eres,

Icha

Gueh :D

Tiya

Ekspresi-yang-dipaksakan

Ekpresi-entah-apalah-ini

Ekpresi-mama-minta-pulsa

Maafkan atas kealayan kami, kesalahan bukan ada pada monitor anda. Kesalahan ada pada otak kami, sekian dan terima kecupan.
Seharian kita buat video itu dengan segala kendala dan alat-alat sederhana ala kadarnya. Tapi ya Puji Tuhan, kendala yang ada nggak berarti kok, kendalanya itu cuma foto-foto kita yang jelek dan lupa script pas bagian dramanya. Alat-alat yang kita pake cuma sekedar Smartphone dan laptop untuk pembuatan video ini. Lagu-lagu yang kita pake di video ini ada 4 yaitu, "Show Me "(Kid Ink ft.Chris Brown), "That's What Friend Are For" (Stevie Wonder), "Harvest Moon Menu Intrumental" dan "Reason Instrumental OST. Endless Love". Dan jadilah video random bin absurd kita yang antimainstream, paling favorit itu yang bagian drama di akhir videonya itu, sayang videonya juga belom bisa diupload ke Youtube, jadi belom bisa gue kasih linknya juga di sini. Semoga aja deh ya Eres nggak mual-mual waktu nonton video bikinan kita itu. Hehehe. Video udah jadi, berlanjut deh kita bertiga mengurusi kadonya Eres yang belom dibungkus kertas kado. Sore itu, sambil nunggu videonya dirender, kita bertiga pun nyari kertas kado dan membungkus kadonya Eres di rumah gue. 

But first, let me take a selfie :D

Kado udah dibungkus rapi dan video udah jadi, kita bertiga pun semakin excited menunggu tibanya tanggal 5 Mei 2014. Iya, masih nunggu karena kita selesai menyiapkan itu semua seminggu sebelom tanggal 5 Mei 2014, jadi seminggu itu kita bener-bener nggak sabar deh buat cepet-cepet hari ulang tahunnya Eres, dan ditanggal 5 Mei itu juga kuliah perdana kita dimulai. Nggak pernah deh gue se-excited ini menunggu hari pertama kuliah dateng. Hehehe. Oh iya, ada cerita lagi ketika menunggu hari ulang tahunnya Eres. Icha itu berencana mau kasih kado tambahan buat Eres. Yaitu tiket nonton "Mall Klender" bareng Denny Sumargo di Citra 21, di tanggal 5 Mei 2014 itu juga. Dia tau kalo bakal ada nobar Denny Sumargo itu dari status gue di BBM dan Path yang intinya ngabarin kalo Denny Sumargo itu bakal ngadain nobar film terbarunya di Semarang. Berhubung diantara kita berempat yang udah pernah ketemu Denny Sumargonya baru gue, Tiya, dan Eres, jadi Icha itu ngebet banget pengen ikut acara nobarnya itu. Gue yang fans beratnya aja sempet nolak ajakkannya Icha itu karena lebih mikirin jadwal kuliah perdana kita yang super padet dari pukul 07:30-18:00. Gue menolak karena acara nobarnya itu sendiri pun mulai pada pukul 16:00 sore, gue enggak mau bolos kuliah dan nggak taunya Icha udah daftar buat beli tiket aja deh. Hmmm. Iman gue mulai luluh, gue emang sempet galau sih antara mau ikut apa enggak sama acara nobar ini, mumpung Denny Sumargonya ke Semarang gitu, kapan lagi sih seorang Denny Sumargo bakal ke Semarang lagi, mana dia yang ngajakin nobar lagi. Haduh..haduh...Sempet gue curhat tentang nobar Denny Sumargonya ini ke Eres dan alhasil dia malah ngajakkin kita bolos, makin seneng deh Icha kalo ada yang mendukung keinginan dia, ditambah Icha mau beliin tiketnya ini buat Eres sebagai kado ulang tahunnya Eres. Kalo udah gitu, gue bisa apa coba? Dengan berat hati gue mengiyakan ajakkannya Icha, demi bikin Eres seneng juga sih. Siapa yang nggak seneng coba, di hari ulang tahunnya bisa ketemu idolanya? Demi itu, gue dan Tiya rela buat bolos kuliah. Hehehe.

Tapi emang ya, niat buruk itu emang nggak ada yang direstui sama Tuhan. Acara nobar Denny Sumargo di Semarang ternyata BATAL karena kuota penonton yang disyaratkan sama Denny Sumargo enggak nembus. Denny Sumargo berjanji bakal dateng ke Semarang buat nobar asal penonton yang dateng itu ada sekitar 200 orang. Yah, entah karena mendadak, atau kurang koordinasi, kuota yang diinginkan Denny Sumargo tersebut enggak nyampe dan dengan terpaksa nobar pun dibatalkan. Begitu tau acara nobarnya batal, guenya sih enggak sedih ya, wong gue juga udah pernah ketemu sama Denny Sumargonya langsung, gue juga udah 2x nonton filmnya itu, jadi gue enggak galau-galau banget kalo Denny Sumargo nggak jadi nobar di Semarang, malah lega karena akhirnya gue enggak harus mengorbankan kuliah gue demi ikut acara nobar tersebut. Hehehe. Yang galau abis tu ya Icha, dia yang emang dari awal ngebet banget buat ketemu Denny Sumargo sampe berani ngajak bolos, eh acaranya batal. Jadilah gue dan Tiya sebisa mungkin menghibur dia, sekaligus menasehati dia sih, nasehat gue dan Tiya gini 

"Jangan menghalalkan segala cara untuk mencapai sesuatu. Tapi gapailah seusatu yang kamu mau itu dengan cara yang baik"

Super sekali kan sodara-sodara nasehat gue dan Tiya, mungkin itu otak kita berdua lagi berada di posisi yang tepat, jadi bisa deh menasehati Icha. Bahahahak. Icha yang dinasehatin gitu pun cuma iya-iya aja sih, galaunya tetep ninggal kayaknya. Tapi ya mau gimana lagi, emang acaranya fix batal. Kalo emang mau jadi sih gue dan Tiya menyarankan Icha buat nraktir anak-anak sekampus, pastilah kuota 200 itu nyampe dan penuh cuma sama anak-anak kampus kita. Tapi apa daya, uang bukanlah daun yang mudah dipetik, jadi yaah dengan berat hati, Icha harus terima kalo Denny Sumargo enggak jadi ke Semarang. Puk-pukk Icha. :)

Okay! Hari H pun datang! gue dan 2 sahabat gue siap untuk bikin kejutan buat Eres. Kado, video, dan kue tart sudah siap semua. Tapi rencana gimana kejutannya itu yang masih abu-abu, agak bingung Eres enaknya mau diapain sama kita bertiga mengingat jadwal kuliah kita yang padet. Karena jadwal kuliah itu juga kita pun membatalkan rencana buat nyiramin Eres dengan ramuan khusus, jadi ya kejutannya sederhana aja sekedar kasih kue dan kado. Dan kita bertiga pun berangkat pagi buat nitip kue di pos satpam, biar nggak ketauan Eres kalo kita bawa-bawa kue ke kampus. Hehehe. Dan awalnya juga, kita bertiga itu pengen pura-pura lupa ngucapin Eres selamat ulang tahun secara langsung. Tapi rencana kita bertiga dengan mudah digagalkan sama Azkar sahabat cowok kita yang tiba-tiba dateng mendekati kita berempat yang udah nyampe di kampus dan langsung ngasih ucapan ke Eres. Untung sih, gue yang tau gelagatnya Azkar langsung pura-pura ke kamar mandi, tapi sayangnya Tiya dan Icha nggak sempet ngapa-ngapain dan akhirnya terpaksa deh mereka berdua ngucapin selamat ulang tahun langsung ke Eres. Duh Kar, kalo elo bukan pacarnya Tiya, udah gue sambit deh tu muka lo -_____-. Jadilah diantara kita bertiga cuma gue yang belom ngucapin selamat ulang tahun secara langsung ke Eres. Gue ngerasa berdosa, beneran deh, semua gara-gara Azkar kampretlah pokoknya ini -____-.

Dan setelah menunggu waktu yang tepat buat ngasih kejutannya, akhirnya bisa juga ngasih kejutannya buat Eres di akhir mata kuliah yang waktu itu kebetulan kosong. Waktu mereka berdua lagi mengalihkan perhatiannya Eres, gue sibuk ambil kue dan nancepin lilin ulang tahun di atas kuenya. Ini nih yang makan waktu lama, Icha itu beli lilin bukan yang angka gitu, tapi lilin batangan yang kecil-kecil yang ditiup susah matinya itu loh, dan itu dalam jumlah banyak. Entah, berapa kali tangan gue kena api waktu nyalain lilinnya. Udah banyak, susah lagi, bener-bener deh Icha ini. Hmmmm -____-. 

Setelah kelar urusan gue sama lilin-lilin, gue langsung ke kelas tempat dimana Tiya sama Icha nahan Eres yang sebenernya udah buru-buru mau pulang. Okay, kelas sepi dan cuma ada kita bertiga. Good. Gue langsung masuk dan kita bertiga langsung nyanyiin Eres... 

"Happy Birthday to you...happy birthday to you...happy birthday...happy birthday...happy birthday to you...!!!" 

Eres pun langsung kaget ngeliat kejutan yang kita bertiga bikin, gue sempet liat dia nangis terharu juga sih. Duh, perasaan gue langsung bahagia aja gitu ngeliat sahabat kesayangan gue nangis terharu gitu. Gue seneng banget liat dia senyum karena kejutan kita. :')
Langsung deh gue deketin dia dan suruh dia make a wish dulu sebelom potong kue. Setelah potong kue, gue kasih kado dari kita bertiga dan setelah itu......let us take a selfie first! hahahaha, ini dia 

Muka-muka capek bin kumel karena seharian di kampus ._.

Potong kardusnya...potong kardusnyaaaaaa...

Look at her happy face :')

Ini udah diedit, jadi kumelnya nggak keliatan :p. Happy Birthday dear :D
Habis foto-foto langsung deh kita berempat ngabisin kuenya itu. Siapa lagi yang ngabisin kalo enggak kita berempat karena kampus sendiri pun udah sepi. Tapi sempet juga sih bagiin kue ini ke Azkar, Mas Sule, dan adek-adek kelas kita, jadi lumayanlah enggak banyak-banyak amat kita ngabisin kue segede itu. Dan selesai deh kejutan dari kita bertiga. Eres bahagia, gue lebih bahagia karena berhasil bikin dia merasa jadi orang terspesial di hari spesialnya juga. Selama perjalanan pulang pun gue enggak berhenti senyum-senyum nginget semua kejadian yang terjadi sore itu. Gue bahagia, gue seneng, gue puas, gue speechless. Udah nggak bisa diungkapin dengan kata-kata lagi lah apa yang gue rasain sore itu. Bersyukur banget sama Tuhan boleh diizinin ngalamin hal kayak gini. :')))

Dan saat semua udah di rumah masing-masing pun, gue dapet SMS dari Eres tentang kado dan video yang kita bertiga kasih. Gue makin bahagia begitu baca SMS dari Eres kayak gini 


Gue nggak nyangka kalo dia bakal sampe nangis karena kado dan video kita bertiga. Jujur, gue semakin dan semakin bahagia ngeliat sahabat gue bahagia. Gue bersyukur pada Tuhan karena gue diizinin buat bikin sahabat gue bahagia. Gue bener-bener seneng banget baca SMS dari Eres sampe-sampe gue baca SMS itu berkali-kali. Disaat yang bersamaan, saat itu gue lagi line-line nan sama Tiya dan masih membahas tentang kejutan ulang tahunnya Eres. Tiya pun sama senengnya kayak gue karena dapet SMS yang sama dari Eres. Kita berdua seneng banget apa yang udah kita rencanain selama ini berjalan dengan lancar dan sukses. Dan kebahagiaan gue nggak berhenti sampe disitu aja, setelah gue sama Tiya membahas Eres, Tiya pun curhat ke gue bahwa hari itu juga, Tiya ditembak Azkar, cowok yang selama ini Tiya sayang dan ditunggu-tunggu buat jadi pacarnya. Lebih tepatnya pengakuan sih karena Azkar menyatakan itu semua di Line, dan dia sendiri juga berjanji kalo bakal ngomong langsung ke Tiya nya esok hari. Gue yang dicurhatin kayak gitu pun ikutan seneng dan heboh. Karena emang selama ini Tiya curhat ke gue tentang perasaannya ke Azkar, tentang ketidak jelasan hubungannya sama Azkar, dan akhirnya setelah penantian yang cukup lama, Tiya pun ditembak Azkar dan resmilah mereka jadian ditanggal 5 Mei 2014 itu juga. Gue bahagia, sungguh, gue ikutan bahagia ngeliat 2 sahabat gue hari itu seneng semuanya. Walaupun yah, Icha masih dengan kegalauannya gara-gara Denny Sumargo nggak jadi ke Semarang, tapi gue tetep amat sangat bahagia ngeliat 2 sahabat gue bahagia di hari yang sama. :')

5 Mei 2014 yang istimewa bareng sahabat-sahabat gue. Dan gue bener-bener bersyukur pada Tuhan karena dihadirkan sahabat-sahabat yang luar biasa kayak mereka bertiga. Gue bahagia karena berhasil bikin mereka bahagia terutama Eres. Meskipun di hari itu gue enggak dapet apa-apa, tapi gue tetep bisa bahagia, dan rasa bahagia itu bener-bener nggak terhingga dan nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata :'). Dari tanggal 5 Mei 2014 itu juga, gue berjanji pada diri gue sendiri untuk terus bisa menjadi sahabat yang terbaik buat sahabat-sahabat gue, gue berjanji untuk terus menjaga mereka di dalam kehidupan gue, gue berjanji akan terus mengalahkan ego dan gengsi gue demi mereka bertiga, gue berjanji untuk terus bersahabat sama mereka bertiga untuk selama-lamanya. Ya, gue berjanji dan bakal gue tepati semua janji itu. Tuhan sudah terlalu baik sama gue, menghadirkan sahabat-sahabat yang selalu ada dan mengerti gue. Gue nggak mau menyia-nyiakan berkat luar biasa yang Tuhan berikan di hidup gue. Mereka sumber kebahagiaan gue dari sekarang sampe selama-lamanya. Gue sayang mereka bertiga, nggak ada pengecualian, gue amat sangat menyayangi mereka bertiga, dan gue enggak mau kehilangan mereka bertiga di kehidupan gue. Gue bakal ngelakuin apa aja untuk bisa bikin mereka bertiga ketawa, senyum, seneng, bahagia. Gue pengen jadi salah satu alasan untuk mereka tersenyum. Gue pengen jadi yang terbaik untuk mereka. Terutama Eres, maaf banget kalo selama ini aku banyak banget salah sama kamu, selalu bikin kamu kesel dengan segala tingkah kekanak-kanakkanku, selalu bikin kamu marah, dan yang selalu paling ngertiin segala keadaan dan kondisi aku apapun dan kapanpun. Sekali lagi, selamat ulang tahun sahabat kesayangan, biar Tuhan yang selalu mengatur jalan dan indahnya kehidupanmu. Dan izinkan aku untuk menjadi salah satu alasan dari kebahagiaan di hidupmu itu. Terima kasih untuk segala tawa, canda, tangis, amarah, semua, semua, semua yang pernah kamu kasih ke aku, selama kita bersahabat ini. Inget janji kita untuk selalu jaga persahabatan kita ini selama-lamanya ya? Jangan pernah capek untuk selalu ngingetin aku yang bebal ini. Hehe. Maaf aku belom bisa jadi sahabat yang baik buat kamu, tapi aku janji untuk selalu bisa kasih yang terbaik buat kamu. I love you, I do. :)

Untuk penutup, izinkan gue mengambil lirik lagu "Sahabat Kecil" dari Ipang yang pas banget buat persahabatan gue ini :)

"Bersamamu, kuhabiskan waktu, senang bisa mengenal dirimu. Rasanya semua, begitu sempurna, sayang untuk mengakhirinya...janganlah berakhir... :)" 

Dan lirik lagu "Di Atas Awan" dari Nidji

"Tanpamu tak akan sama, tanpamu semua berbeda. Kisahmu juga kisahku, selalu bersama... :)" 

Terima kasih untuk 5 Mei 2014 yang istimewa.. 

Sincerely, 
Eres' not good enough bestfriend. Kesayangannya Denny Sumargo untuk selama-lamanya :p



Thanks for reading guys!
Godblessya! :)






Pictures by : My document

Komentar

  1. Gue jujur gak baca nyampe abis. Tapi sedikit sudah bisa mengambil intinya. Share dong videonya kak, biar bisa lihat juga nih. Eh, itu videonya stopmotion bukan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya nggak apa, thanks udah mau baca :). Iya, nanti dishare kok videonya hehe. Bukan stop motion sih tapi.

      Hapus
    2. Lanjutin buat orang kesal ya mbak. MERDEKA atau pilih tirai nomor 2. #Gila

      Hapus

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, maka gue juga akan menanggapinya dengan baik. Terima kasih sudah membaca postingan gue dan blogwalking di sini. Terima kasih juga sudah berkomentar. Have a great day, guys! Godblessya!

Postingan Populer