The Age of Worry

www.beardisthenewblack.com


Wauw, ternyata lumayan lama gue nggak update postingan di sini, beginilah keadaan mahasiswa tingkat akhir yang lebih mementingkan kelancaran skripsi di atas apapun *halah*, sampe-sampe blog gue terbengkalai begini. Merasa berdosa sama para pembaca khilaf setia blog gue, nich. 

Untuk mengawali postingan pertama di bulan Februari, gue pengin membahas salah satu lagunya John Mayer yang menjadi favorit gue. Karena beberapa bulan ini gue emang lagi menggandrungi lagu-lagunya Mayer, ngumpulin semua dan akhirnya jatuh cinta sama semua lagunya. Musiknya menurut gue sederhana banget, tapi liriknya itu loh aduhai, syahdu dan menyentuh kalbu banget. Semua lagunya nggak ada yang nggak gue suka, dan kali ini gue pengin bahas 'The Age of Worry' yang lagi paling sering banget gue dengerin dibandingkan lagu-lagu Mayer yang lain. 

Yuk, markidot! Mari kita cekidot!



Close your eyes and clone yourself
Build your heart an army
To defend your innocence
While you do everything wrong

Tutup matamu dan gandakan dirimu
Bangun pasukan di hatimu
Untuk mempertahankan kepolosanmu
Sementara kau lakukan semuanya dengan salah

Don't be scared to walk alone
Don't be scared to like it
There's no time that you must be home
So sleep where darkness falls

Jangan takut berjalan sendiri
Jangan takut seperti itu
Tak ada waktu untukmu harus pulang kerumah
Jadi tidurlah dimanapun saat malam datang

Alive in the age of worry
Smile in the age of worry
Go wild in the age of worry
And say, "Worry, why should I care?"

Hidup di masa kekhawatiran 
Tersenyum di masa kekhawatiran
Menggila di masa kekhawatiran 
Dan berkata, "Khawatir, haruskah aku peduli?" 

Know your fight is not with them
Yours is with your time here
Dream your dreams but don't pretend
Make friends with what you are

Ketahui perjuanganmu tidak bersama mereka 
Milikmu ada bersama waktumu di sini
Mimpikan mimpi-mimpimu tapi jangan berpura-pura
Bertemanlah dengan dirimu sendiri

Give your heart then change your mind
You're allowed to do it
'Cause God knows it's been done to you
And somehow you got through it

Beri hatimu lalu ubah pikiranmu 
Kamu diperbolehkan untuk melakukannya 
Karena Tuhan tahu, semuanya itu untukmu 
Dan bagaimanapun kamu sudah melewatinya

Alive in the age of worry
Rage in the age of worry
Sing out in the age of worry
And say, "Worry, why should I care?"

Hidup di masa kekhawatiran 
Kemarahan di masa kekhawatiran 
Bernyanyi keras di masa kekhawatiran
Dan berkata, "Khawatir, haruskah aku peduli?"

Rage in the age of worry
Act your age in the age of worry
And say, "Worry, get out of here!"

Kemarahan di masa kekhawatiran 
Perankan masamu di masa kekhawatiran
Dan berkata, "Khawatir, pergi dari sini!" 


Gimana tuh lagunya? Asoy, ya? Apalagi musiknya yang sederhana banget cuma bermodal gitar tapi kalo didengerin dan diresapin lagu ini syahdu banget dan menenangkan. Apalagi liriknya, nampol banget. Beuh!

Lagu ini cocok buat gue dan orang-orang yang udah masuk dalam usia 20-an yang memasuki fase penuh dengan ketakutan, insecure, keraguan akan namanya kehidupan dan diri sendiri. Entahlah, mungkin itu emang fase alamiah yang harus dilewati semua manusia ketika memasuki usai 20-an. Gue pun begitu, di usia gue yang udah 22 tahun, gue udah mengalami semua apa yang gue sebut di atas. Terkadang ada yang beralasan, terkadang ada yang nggak sampe gue bingung sendiri, ini sebenernya gue kenapa sih kok bisa insecure nggak jelas kayak gini? Dan terjadi hampir setiap hari. Hm. 

Tapi kata Mas Mayer dari lagu 'The Age of Worry', kita emang harus siap menghadapi fase kekhawatiran ini dalam hidup, nggak perlu takut untuk menjalani semuanya, toh Tuhan juga berkata kalo itu emang sengaja dibuat untuk kita lewati dan pasti bisa melewatinya entah bagaimanapun caranya. Perjuangan hidup itu ada di tangan kita masing-masing, jangan lupa untuk bermimpi dan mencintai diri sendiri juga. Intinya Mas Mayer pengin bilang ke kita yang sedang berada dalam fase kekhawatiran ini, 

"Udah, hadapin aja! Ini hal yang wajar dan harus lo lalui di kehidupan lo. Nggak perlu takut, lo pasti bisa, tong!" 

Dan...

"Jangan peduliin ketakutan lo, jalan aja, hajar teruuus!" 

*Maacih ya Mas Mayer malov, muach* 

Ya, jadi gue merasa lagu ini cocok banget didengerin buat kalian-kalian yang udah memasuki fase kehidupan yang penuh dengan kekhawatiran dan ketakutan, fase orang-orang yang mulai memasuki usia 20-an. Semoga dengan mendengar lagunya Mas Mayer ini, bukannya semakin insecure tapi menjadi termotivasi untuk tidak terus terpaku pada ketakutan dan kekhawatiran yang sedang dihadapi. Karena memang wajar kok usia 20-an mengalami itu, semua orang berusia 20-an pasti akan mengalami hal yang sama seperti itu, termasuk gue juga, broooo. :) 

Jadi, gimana? Makin semangat atau biasa aja abis baca postingan gue ini? Semoga bermanfaat deh untuk siapapun yang membacanya, ya. Tetap semangat dalam menjalani hidup yang entah ke mana membawa kita pergi, ketakutan dan kekhawatiran yang kita alami menunjukkan bahwa kita hanya manusia biasa yang nggak sempurna dan kadang salah. Baiklah, gue akhiri postingan gue kali ini di sini dulu. Adakah yang sedang mengalami hal seperti ini? Boleh lho sharing di comment box gue. Hihi. 


Thank you all for reading! And Godblessya all! 

Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, maka gue juga akan menanggapinya dengan baik. Terima kasih sudah membaca postingan gue dan blogwalking di sini. Terima kasih juga sudah berkomentar. Have a great day, guys! Godblessya!

Postingan Populer