Minggu, 17 Maret 2013

Lagu yang Menguatkan :)


Siang ini, waktu diperjalanan menuju tempat magang, gue dengerin satu lagu yang entah kenapa liriknya bisa bener-bener menyentuh hati dan bisa mengingatkan akan masa-masa terpuruk gue. Selama gue denger lagu itu diperjalanan, hati gue dibuat bener-bener mellow abis. Untung gue ga nangis ditengah-tengah gue lagi nyetir motor itu. Kalo gue nangis, semua orang bakal terheran-heran sama gue," ini orang nangis apa ketawa", atau mikir "wow, orang gila zaman sekarang keren! sudah bisa nyetir motor segala! emejing!".  Pfft~

Gue bukan pengen sharing gimana jadi orang gila yang modern kok, kali ini gue pengen sharing aja lirik lagu yang barusan gue denger tadi. Karena gue berharap, ga gue aja yang ngerasa terberkati sama lagu ini, tapi semua orang yang lagi khilaf baca blog gue ini. Kebetulan sih ya ini lagu rohani, tapi ga apa-apalah, Tuhan ga memandang siapapun orang yang akan diberkati-Nya ya kan? yaudah deh cekidot ajah!




Ada waktu tuk berduka
Ada waktu tuk bersuka
Ada waktu tuk berdiam
Ada waktu tuk berkata

Namun di atas segalanya
Ku tahu Allahku bekerja
Mendatangkan kebaikan
Bagi yang mengasihi-Nya

Di saat yang kualami
Tak seperti yang kuingini
Di saat tak ada jawaban
MENGAPA HARUS TERJADI?

Namun di atas segalanya
Ku tahu Allahku bekerja
Mendatangkan kebaikan
Bagi yang mengasihi-Nya

Mungkin tak kupahami
Apa yang kini aku alami
Namun ku tahu pasti
Kasih Allahku tak akan berhenti

Kan ku srahkan semua
Pergumulanku pada-Mu Yesus
Karna ku tahu pasti
Semuanya kan jadi
INDAH PADA WAKTUNYA
Indah Pada Waktunya - Edward Chen


Gimana? asik kan lagunya? menyentuh kan? ya kan? ya kaaaann?? muehehehehe. Dari lagu ini, gue di sadarin, apapun kejadian yang kita alami di dunia, entah menyenangkan, menyebalkan, menyakitkan, ngangenin, dan bla..bla..bla lainnya, ketahuilah bahwa Tuhan selalu ada buat kita, Dia selalu memberikan kita hal-hal yang ga terduga untuk kita hadapi di hidup kita. Mungkin sering kali kita mengeluh, tapi sekali lagi ketahuilah bahwa di balik itu semua ada maksud Tuhan yang baik. Maksud baik yang sering gue dapet dan pelajari adalah, pendewasaan diri melalui masalah-masalah yang datang, belajar mengucap syukur di segala kondisi dan keadaan gue, dan gue dijadikan pribadi yang lebih kuat dan tegar daripada sebelumnya. Masih banyak sih pelajaran-pelajaran yang gue dapet, tapi ketiga hal itu yang paling gue rasain dan bener-bener ngubah gue.

Atau terkadang, kita sering marah, kecewa sama Tuhan kalo rencana yang kita udah susun baik-baik ga dikabulin sama Tuhan. Tunggu, cobalah renungin lagi dan jangan gegabah lamgsung marah bahkan kecewa sama Tuhan. Waktu kita sama waktu Tuhan itu berbeda , mungkin Tuhan ngerasa rencana kita itu belum tepat untuk direalisasikan sekarang , tapi ada waktunya nanti yang tepat. Atau bahkan rencana kita itu ga sesuai dengan rencana yang udah Tuhan sediakan buat kita. Yah, kita sebagai manusia bersabar aja dulu, yakinlah Tuhan sudah mempersiapkan segala sesuatu yang baik untuk kita, sekalipun itu tidak sesuai dengan rencana kita. Rencana Tuhan lebih indah daripada rencana yang kita buat kok, yakin deh :).

Jadi jangan bersungut-sungut dulu ya kalo keinginan kita ga terpenuhi atau kita lagi dihadapin sama masalah yang bertubi-tubi. Tetep bersyukur aja , karena bersyukur di keadaan yang nyesek itu rasanya lebih indah daripada kita bersyukur di keadaan kita lagi happy , coba deh di saat itulah kalian menyadari kalo kita itu bukan apa-apa tanpa Tuhan :). Selain bersyukur , tetep berpikir positif, masalah kalo dihadapin dengan pikiran yang negatif ga akan selesai kan? malah kadang nambah jadi beban buat kita, pikiran penuh terus stress deh. Jadi mending berpikir positif kan? lebih santai, tenang, dan bisa kontrol emosi kita. Masalah? anggap aja itu bagian atau cara Tuhan untuk mendewasakan kita, cihuy! :)

Aaaahh, ga tau deh kesambet apa sore ini gue kok bisa jadi sebijak dan se sok tahu ini. Padahal gue tadi juga enggak salah makan, posisi tidur tadi juga bener, posisi mandi apalagi. muehehehehe. Sekedar bagi berkat aja sih, biar semua orang ngerasa terberkati meskipun cuma lewat tulisan santai gue di sore yang mendung unyu-unyu ini :).

Sekali lagi, gue berharap sharingan gue kali ini bener-bener bsa bermanfaat, bisa memberkati bagi kalian yang nyempet-nyempetin baca blog gue ini. Yah, maaf aja kalo kesannya gue sok tahu dan menggurui, tapi apa yang gue tulis ini berdasarkan pengalaman hidup gue sendiri, hehehe :).

Thanks semuanya, kalo ada yang mau comment, monggooo.. :D

God bless you!




Pictures by : Google









2 komentar:

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, maka gue juga akan menanggapinya dengan baik. Terima kasih sudah membaca postingan gue dan blogwalking di sini. Terima kasih juga sudah berkomentar. Have a great day, guys! Godblessya!