Jumat, 31 Oktober 2014

Akhirnya Saudara-saudara!

Streetwear Tour 2014


Yeah! Akhirnya saudara-saudara sebangsa dan setanah air Indonesia tercinta. Akhirnya.....akhirnyaaa....akhirnyaaaa......gue bisa nonton gig-nya Tulus secara langsung! Yeah! *kemudian hening*

Hahaha Puji Tuhan, kemarin hari Minggu tanggal 26 Oktober 2014, gue dapet kesempatan buat nonton aksi panggungnya Tulus secara langsung, untuk yang pertama kalinya. Ihiy! Jelas gue seneng banget dong, karena Tulus ini adalah satu-satunya musisi Indonesia yang aksi panggungnya pengen banget gue tonton secara langsung. Dari dulu sebenernya gue enggak suka nonton semacam pensi, konser, atau acara musik gitu. Karena gue enggak mengidolakan satu pun musisi Indonesia, paling yah cuma sekedar suka musik dan lagunya doang, tapi kalo diajak nonton secara langsung gue magernya setengah mati, nggak suka, males, dan rasanya nggak penting gitu. Kecuali kalo yang konser Jason Mraz, Coldplay, Michael Buble, John Mayer, dan MUSE, itu baru gue bela-belain buat nonton deh. Hehehe.

Baru Tulus nih musisi Indonesia yang bisa bikin gue kayak gini, selalu pengen nonton dia manggung secara langsung. Nyanyi bareng sama Tulus langsung. Dan sempet kesel juga sih, karena ketika gue lagi merantau di Jakarta, eh dia ada jadwal manggung di Semarang kampung halaman gue. Dua kali lagi! Dan gue melewatkan itu semua. Sebel aja gitu nggak bisa nonton dia di kota sendiri. Hih!

Karena sebel itulah gue mulai mencari-cari informasi deh kapan aja Tulus manggung terutama yang di Jakarta dan dengan harga tiket yang murah supaya gue bisa nonton. Mulailah gue menjelajahi situstulus.com, situs resminya Tulus yang isinya tentang Tulus semua *yaiyalah* dari foto, agenda manggung, artikel, kontak, dan gabung jadi 'Teman Tulus' (nama fans base-nya Tulus). Gue obrak-abrik dah itu itu situs sampe ketemu agenda-agenda Tulus manggung di mana dan kapan aja. Mulai mencari-cari agenda yang ada di Jakarta. Dan gue menemukan beberapa agenda yang dia bakalan manggung di Jakarta, dan yang tanggal yang terdekat saat gue searching-searching info itu ya tanggal 26 Oktober 2014 itu, Tulus bakalan manggung di Streetwear Tour 2014, berlokasi di Parkir Timur Senayan. Kalo belom ada yang tau apa itu Streetwear Tour, silahkan cek di situs ini >> swt.co.id, di sini menjelaskan semua tentang apa itu Streetwear Tour, singkatnya Streetwear Tour itu semacam acara bazaar baju-baju distro se-Jakarta, eh apa malah se-Indonesia yak. Gue lupa, pokoknya acara yang isinya jualan baju-baju distro diselingi dengan acara-acara musik dengan artis-artis papan atas nasional.

Begitu gue buka semua informasi tentang Streetwear Tour 2014, gue langsung excited karena harga tiketnya yang terbilang murah, coy! HTM-nya Rp.25.000,-!! Hahaha. Gue langsung semangat dan langsung meyakinkan diri buat harus nonton gig-nya Tulus yang kali ini. Dan begitu gue cari informasi tentang lokasinya, ternyata lumayan deket sama kos-kosan gue. Wuidih! Semakin yakin dah gue buat nonton acara ini dan enggak sabar buat cepetan beli tiketnya.
Setelah gue cari informasi tentang acaranya, gue mulai cari informasi tentang tiketnya. Tiketnya bisa dibeli online, beli di Seven Eleven, atau langsung on the spot. Yaudah, gue pun memutuskan buat beli di Seven Eleven, mengingat ada Seven Eleven yang deket juga sama kosan gue. Masalah tiket gue udah tenang, dan gue bakal beli tiket kalo sudah mendekati hari-H. Yang penting segala informasi tentang acara Streetwear Tour 2014 itu udah gue dapetin semua, udah gue pahami semua, tinggal beli tiket dan berangkat ke acaranya deh. Uhuy, gue udah nggak sabar!

Saat searching informasi tentang Streetwear Tour itu, gue dapet situs yang mengadakan kuis berhadiahkan tiket nonton gratis Streetwear Tour 2014 itu. Gue lupa situsnya apaan, soalnya gue ikutan kuis juga iseng-iseng doang kok, kan pikiran gue, gue emang mau beli tiketnya bukan mau dapet gratisan. Hehehe. Iseng-isenglah gue ikutan kuis yang kasih pertanyaan 'Di mana acara Streetwear Tour 2014 ini diadakan', yaelah sambil mata merem pun gue bisa tuh ngejawabnya. Yaudah deh, gue jawab seadanya, klik submit, kelar deh. Gue enggak kepikiran bakal menang apa enggak sih, yah namanya juga iseng-iseng kan. Hehehe.

Daaaan, pada tanggal 21 Oktober 2014 saat gue lagi jalan liputan, HP gue bunyi, begitu gue liat ada notification e-mail. Gue enggak kepikiran tentang kuis sih, cuma bertanya-tanya aja sih gue dapet e-mail dari siapa ini. Begitu gue buka, dan tadaaaaaaa....

Gue. Menang. Kuis. Coy!!!




Gue dapet e-mail pengumuman kalo gue menang kuis yang berhadiahkan tiket masuk Streetwear Tour 2014. Waktu baca e-mail itu gue sempet bengong sih, agak nggak percaya kalo gue menang. Orang gue juga nggak berekspektasi apa-apa sama kuis itu dan memang mau beli tiketnya kalo udah deket-deket hari-H. Setelah bengong beberapa saat, gue langsung senyum kesenengen sendiri. Hehehe. Lumayanlah dapet tiket masuk gratis ini. Rezeki anak solehah, rezeki anak rantau. Hahaha. Yaudah deh, semakin enggak sabar aja gue buat nonton gig-nya Tulus yang udah lama pengen banget gue tonton. Begitu sampe kantor, gue langsung print dan simpen di dalem tas tuh e-ticket-nya Streetwear Tour dan udah bisa membayangkan betapa senengnya gue bisa ngeliat Tulus manggung secara langsung. Hihi.

Menjelang hari-H gue semakin excited buat cepet-cepet nonton Tulus manggung. Dan FYI aja gue nontonnya sendiri....iya gue jomblo....jomblo bahagia tapi fakir asmara *apaan dah*. Hahaha. Dan karena sadar gue ini bukan pengingat jalan yang baik, dua hari sebelom acara, gue mulai tanya-tanya sama kakak gue gimana transportasinya buat ke Parkir Timur Senayan. Dijelasinlah sama kakak gue dengan rinci karena ngerti adeknya bloon kalo urusan arah jalan. Dan setelah gue ngerti, keesokan harinya gue berniat buat 'latian' pergi ke Parkir Senayan Timurnya sendiri. Dan ya, setelah pulang magang gue mulai deh 'latian'nya, dari kantor ke Halte TU Gas naik TransJakarta sampe Halte Dukuh Atas 2 abis itu transit TransJakarta yang ke Blok-M-Kota dan turun di Halte Gelora Bung Karno. Puji Tuhan gue sampe di GBK dengan selamat dan semakin ngerti kalo Parkir Timur Senayan itu ada di dalem kompleks GBK. 'Latian' udah, tiket udah di-print, semangat buat nonton semakin menggebu-gebu, yeeaayy gue udah lebih dari siap buat nonton Tulus!!. :D :D

The day!!
Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu udah dateng saudara-saudara. Gue udah semakin nggak sabar aja buat nonton Tulus. Jadi hari Minggu itu gue sengaja bangun agak pagi, buat menunaikan tugas di kos kayak nyuci baju, bersih-bersih, dan terakhir leha-leha sambil nonton tv. Hehehe. Udah kelar semua tugas gue, udah deh gue nyantai sambil nunggu sore.
Sebenernya Tulus manggung pukul 19:00 sih, tapi emang dasar gue orang suka on time, takut ketinggalan apa telat, gue berangkat dari kosan pukul 16:00. Yah kalo sampe sana Tulus belom manggung, gue kan bisa jalan-jalan dulu di bazaar distronya, ngeliat-liat berbagai macam merk distro dan tanpa bisa membelinya karena gue belom gajian. Hiks.


Akhirnya, gue sampe di Parkir Timur Senayan pukul 17:00. Masih punya waktu free selama 2 jam sebelum Tulus manggung. Pertama kali masuk, gue enggak liat-liat bazaar distronya sih, tapi langsung nyari di mana panggung musiknya. Hahaha. Niatan gue dari awal kan emang mau nonton Tulus doang, bukan karena pengen jalan-jalan liat baju-baju distro gitu. Ketemu deh panggungnya dan waktu gue dateng waktu itu yang manggung Payung Teduh. Band Jazz Indie yang lagu-lagunya juga keren tapi gue enggak hapal dan nggak ngikutin perkembangannya mereka. Yaudah deh, karena semua penonton di depan panggung pada duduk, gue ikutan duduk deh sambil nonton Payung Teduh manggung. Syahdu banget sore-sore dengerin lagu-lagunya Payung Teduh. Hihi.


Yuhuuu~~
Nggak lama Payung Teduh kelar manggung tuh dan gue nya juga haus. Beranjaklah gue dari tempat duduk gue buat nyari minum dan sekedar jalan-jalan di bazaar-nya tersebut. Ngilerlah gue yang ngeliat baju-baju distro terpampang nyata di area Parkir Timur Senayan tersebut. Bagus-bagus, cooooy. Mana semuanya lagi pada diskon lagi. Hiks. Gue cuma bisa menelan ludah gue begitu melihat kaos-kaos, kemeja, celana pendek, celana panjang, tas bagus yang semuanya berharga miring. Sempet naksir satu tas selempang tuh, tapi begitu nengok dompet, gue langsung meringis miris dan menjauh dari tas yang pengen gue beli itu. Hahaha. 

Gue jalan keliling bazaar cuma selama 15 menit. Kalo kelamaan takut galau gara-gara liat barang-barang bagus dengan harga murah. Mending gue duduk deket panggung deh buat nungguin Tulus manggung. Dan bisa gue tebak ada beberapa 'Teman Tulus' yang rata-rata semua cewek udah stand by di depan panggung. Udah pada di posisi duduknya masing-masing, begitu juga dengan gue yang udah dapet tempat strategis buat nonton Tulus. Cuma ada satu kesalahan di hari itu, yaitu.....ternyata Superman Is Dead juga manggung hari itu juga dan fansnya ya Tuhan....rebell...hardcore....nggak karuan bin seremlah pokoknya. Mana mereka datengnya rombongan dari berbagai daerah lagi, gue rasa waktu itu kumpulan mereka itu udah menguasai daerah panggung. Padahal SID manggungnya setelah Killing Me Inside. Dan Killing Me Inside manggung setelah Tulus. Masih lamaaaaaa! Tapi mereka udah berhasil menginvansi daerah panggung dan sekitarnya, mbok ya yang mau nonton Tulus duluan dikasih tempat gitu. Hih. 

Sekitar pukul 18:00 gue udah duduk di depan panggung sambil deg-degan mau liat Tulus secara langsung. Nunggu lumayan lama tuh karena panitianya juga lagi ISHOMA. Sekitar pukul 18:30 acara dimulai lagi, kali ini dengan Host Kemal Pahlevi, komika stand up-nya Indonesia dan Gofar Hilman, penyiar radio di Hard Rock fm. Mungkin ada yang tau sama dua mahluk ajaib ini yaa, mereka lucu dan gokil waktu bawain acara. Walopun terkadang ada becandaan yang rusuh, tapi setidaknya itu bikin suasana makin rame. Dan sebelom Tulus manggung, ada band pendatang baru yang terlebih dulu manggung. Namanya Spank band, yang mengusung aliran rock. Entahlah apa arti dari namanya tersebut, yang penting ini band cepetan kelar manggung dan Tulus segera keluar. Udah nggak sabar coooyyy. Hahaha.

Waktu Spank manggung, kita semua para penonton disuruh berdiri, Ahelah, udah enak-enak duduk gini malah disuruh berdiri. Udah sumpek-sumpekan sama fansnya SID dengan berbagai macam aroma tubuh yang ada di sekitar gue itu. Suasana makin panas dan keringet gue mulai nggak santai keluarnya. Demi Tulus nih kayak gini, kalo enggak karena dia gue ogah sumpek-sumpekan nonton konser kayak begini ini nih. Hahaha. Yaudah deh sambil nunggu Tulus nonton dulu Spank yang entahlah lagunya enggak ada yang gue tahu satu pun. Dan rasanya nungguin mereka kelar itu lamaaaa bangeeeett. Udah nggak sabar nunggu Tulus, eh merekanya masih aja nyanyi lagu-lagunya yang belom dikenal di pasaran. Rasanya pengen nyeret mereka turun dari panggung secepat mungkin dan langsung gantian Tulus yang manggung. 
 Dan mereka baru kelar manggung pukul 19:30.....setengah jam lebih dari jadwal Tulus yang seharusnya manggung pukul 19:00. Kampret lah ini Spank yang bikin gue lama liat Tulus secara langsung. And you know what? Waktu Spank pamit nyanyi lagu terakhir, para penonton bersorak sorai "Alhamdulillaaaaah". Hahaha. Kasian sih, tapi bodo amatlah, gue juga ikutan seneng kok waktu mereka kelar manggung, lega aja gitu akhirnya mereka nggak nyanyi lagi abis ini. Hahahaha. :p

Akhirnya giliran Tulus yang mangguuuuunggg...aakkkk...kyaaaaaa....gue makin nggak sabar liat Tulus secara langsung. Para pemain musiknya dulu nih yang masuk, sedangkan Tulusnya masih di backstage. Check sound sebentarlah ini para pemain musiknya Tulus. Dan begitu mereka kelar check sound, sebagai pembukaan mereka memainkan lagu 'Merdu Untukmu'. Gue udah denger suara lembutnya Tuluuuusss...kyaaaaa...kyaaaaa....tapi Tulusnya belom keluar. Ya Tuhan, belom liat wujudnya Tulus aja gue udah meleleh karena suaranya itu yang khas abiiiss. Uwwaaaaaa. Agak lama tuh Tulus keluarnya tapi dia masih nyanyi sampe lagu pertamanya ini hampir habis. Dan waktu udah di ujung lagu, dia keluar. Omaygaaaaaattttt!!! Akhirnya gue ngeliat Tulus langsung dengan mata kepala gue sendiriiii. Aaaakkk...gue gemes sama Tulus yang badannya gede dan enduuudd. Aslinya cakep banget coooyy, ditambah kemeja itemnya ciri khasnya Tulus yang kalo manggung selalu pake baju warna item, suaranya juga aduuuhh bikin meleleh bangeeeet. Huwaaaa. Salah satu daftar di Dreams Note gue akhirnya tercapai lagi sodara-sodaraaa. Hahaha. Setelah dia nyanyi 'Merdu Untukmu' dia menyapa semua penonton yang hadir di situ dengan senyumannya yang nggak kalah bikin melelehnya kalo diliat. Setelah dia menyapa itu, dia mengajak penontonnya buat nyanyi lagunya yang berjudul 'Baru', makin semangat deh itu gue dan para penonton yang lain. Tanpa ngeliat urat malu lagi, gue ikutan nyanyi bareng sekenceng-kencengnya. Bodo amat dah suara gue jelek apa gimana, yang penting gue seneng bisa nonton Tulus secara langsung. Dan gue tanpa melewatkan kesempatan yang ada, langsung deh jepret-jepret aksi Tulus di panggung. Banyak sih jepretan gue, tapi yang hasilnya oke cuma beberapa. Di antaranya nih...

Tulus. Uwuwuwu~~

Ambil fotonya dia susyeee~~

Kyaaaaaaaa!!!

Malem itu Tulus nyanyi 10 lagu. Dari 'Merdu Untukmu', 'Baru', 'Lagu Untuk Matahari', '1000 Tahun Lamanya', 'Bumerang', 'Teman Hidup', 'Sepatu', 'Gajah', 'Jangan Cintai Aku Apa Adanya' dan sebagai penutup, dia nyanyiin 'Sewindu', dan gue bisa nyanyiin itu semua lagu. Weiitsss, lagunya Tulus yang mana yang nggak bisa gue nyanyiin? 2 album hapal semua gue! Muahahaha.

Gajah gueeee~~


Meleleeeehhh~~~
Huehehehe.
Dan....nggak kerasa Tulus udah nyanyi 10 lagu...rasanya cepet banget dibandingkan sama Spank band yang tadi. Gue serasa cuma 1 menit nonton Tulus nyanyi tau-tau udah kelar aja jatah dia manggung di situ. Yaaahh..antara puas nggak puas sih bisa nonton Tulus. Puas karena akhirnya gue bisa nonton dia secara langsung, nyanyi bareng juga. Nggak puas karena Tulus nyanyinya kurang lamaaaaa. Gue jadi ketagihan buat nonton Tulus lagiiii.Hahaha.

Dan begitu Tulus selesai manggung, pasukan 'Teman Tulus' pun langsung bubar jalan termasuk gue. Gue pulang sambil senyum-senyum seneng karena gue udah menunaikan ibadah nonton musisi favorit gue. Sampe kosan pun gue masih nggak bisa nutupin rasa seneng gue dan karena berhubung udah capek dan esok hari adalah hari Senin, gue langsung tidur begitu selesai bersih-bersih badan. Dan gue tidur dengan nyenyak karena Tulus yang menutup hari Minggu gue dengan indah. Aaaakk! xD.

Udah kelar? Weiiitsss..tunggu lagi cerita gue tentang nonton aksi panggungnya Tulus lagi di lain kesempatan yak. Karena gue udah berencana buat nonton 2 gigs-nya Tulus lagi. Jika Tuhan mengizinkan, tanggal 30 November 2014 gue bakal nonton Tulus lagi di Jazz Goes to Campus 2014 di UI. Ini karena ajakan temen masa kecil gue yang kayaknya tahu gue suka banget sama Tulus, dan Puji Tuhan gue udah dapet tiket dari temen gue yang udah mesenin buat kita berdua, jadi tinggal nunggu tanggal mainnya ajaaaa. Hihihi.

JGTC FEUI 2014!!

Dan gigs satunya lagi, tanggal 2 Desember 2014 gue bakal nonton Konser Gajah Tulus di Jakarta. Nah yang ini nih konser tunggalnya dia nih, pengen banget nonton dia sebagai bintang utamanya. And you know what? Ada orang baik yang mau ngadoin tiket konser ini sebagai kado ulang tahun gue!!!! Aaaakk. Gue speechless banget sama kakak cewek beda ayah beda ibu gue yang satu ini. Berawal dari gue yang iseng sharing tanggal konsernya Tulus ini di Facebook dengan caption 'Ada yang mau ngasih tiket Konser Gajah Tulus ini sebagai kado ulang tahun saya?', dan ternyata dibaca dan ditanggapin serius sama kakak gue ini. Beberapa menit setelah gue share Konser Gajah Tulus ini, dia BBM gue dan menanyakan beneran pengen nonton apa enggak dan menanyakan rekening bank gue. Ya Tuhaaaann, gue langsung bengong, nggak nyangka, dan langsung diam seribu bahasa. Abis diam seribu bahasa itu gue malah pengen teriak saking senengnya dan pengen peluk kakak gue yang satu itu, dia berhasil bikin gue seneng setengah mati! Hahaha. Dan ya, jadilah tiket Konser Gajah Tulus ini kado ulang tahun tercepat buat gue. Walopun sebenernya gue ulang tahun di tanggal 5 Desember, bukan 2 Desember. Tapi nggak apalah dianggep kado ulang tahun, karena gue emang suka banget sama Tulus dan tanggal konsernya berdekatan sama tanggal ulang tahun gue. Hihi. Gue udah ditransfer duitnya dan tinggal beli tiketnya deh, konsernya sih hari Selasa, hari kerja. Tapi bodo amatlah, gimana caranya gue harus bisa nonton konser tunggalnya Tulus yang ini!. Huahaha. Oh iya, kalo baca postingan ini, thank you, Uni Minda for the earliest birthday gift, I love it! So muuuccch. Hahaha. Terima kasih udah bikin anak orang macam gue ini seneng nggak karuan sampe pengen koprol sana sini. Hahaha. Tuhan memberkati Uni Minda beserta keluarga di Semarang maupun Padang! Amiiiinnn. :)))

Can hardly wait, beibeeeehh!!


Okay! Segitu dulu deh cerita tentang pengalaman gue nonton konsernya Tulus. Tunggu cerita gue selanjutnya saat gue nonton Tulus di JGTC UI 2014 dan Konser Gajah Tulus Jakarta. Gue cukupkan postingan gue sampe di sini, semoga menghibur bahkan memberi manfaat bagi para pembaca khilaf setia blog gue. Kolom komentar terbuka bagi siapa pun yang pengen berkomentar! :D




Thank you for reading, guys! And Godblessya all!




 
Thank you Streetwear Tour 2014!












Pictures by : My Documents. 
























8 komentar:

  1. Ciyeee yang seneng banget nonton konsernya Tulus ... nge fans banget yah mba sama Tulus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya seneng aneeeddhhh pake dh. Hahaha. Iya ngefans banget sama Tulus mbak. :D

      Hapus
  2. Wkwkwkwkkw aku lgs ngakak Pas baca si spank di 'alhamdullillah'in gitu :p

    Btw aku ampe skr g bisa nnton2 acara musik ato konser gt.wlopun itu idolaku, ttp aja lbh suk dgerin ato liat di tipi mb :p

    Kayaknya blm bs dibilang fans sejati ini :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha gue juga ngakak parah pas kejadiannya langsung. :p

      Berarti belom masuk kategori idola. Kalo udah idola sih pasti pengen banget buat nonton aksi panggungnya langsung. Sekedar suka-suka doang kali. Hahaha. :p

      Hapus
  3. Hai Bulan, lagi googling nyari info tentang mengagumimu dari jauh, dan ketemu jawabannya disini (http://bulantheirongirl.blogspot.com/2014/07/mengagumimu-dari-jauh.html#more) makasih ya :D

    Well, gue juga teman Tulus dari album pertamanya keluar, besok gue juga mau nonton live performancenya Tulus di konser Gajah-Jakarta. Nyesel deh gak nonton live performance-nya Tulus dari sebelum dia se-terkenal ini, sekarang udah banyak yang ngefans sama dia saingan banyak, hehe.

    Anyway, tadi udah baca-baca tulisan lo, seneng bacanya, ngalir, keep writing ya! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah udah dapet infonya dari blog gue ya? Senang kalo tanpa sengaja gue bisa membantu.

      Samaan dong, gue juga teman Tulus dan kemarin gue juga nonton Konser Gajah-nya dia, sayang kita nggak ketemu yak. :D

      Terima kasih sudah membaca. :)))

      Hapus
  4. walah walah,,
    memang keberuntungan itu tidak ada yang tau kapan dan dimana terjadi,

    selamat ya sobat, semoga hadiahnya menghibur :D

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, maka gue juga akan menanggapinya dengan baik. Terima kasih sudah membaca postingan gue dan blogwalking di sini. Terima kasih juga sudah berkomentar. Have a great day, guys! Godblessya!