Mah, Nonton TV yuk! #PeopleAroundUs


"Ish, kenapa sih peran protagonis itu selalu  super baik, terkesan bego, sama gampang diinjek-injek? Sebel liatnya"
"Yaudah, kamu sendiri aja yang jadi artisnya"
"Ganti nonton bola aja, Mah! lebih seru"
"Seru apanya? bola satu gitu direbutin banyak orang? kasih bola satu-satu kan selesai"
"............................"
"Jadi ga?"
"Sebahagiamu ajalah, Mah..."



Yap, kurang lebih itu percakapan kayak gitulah yang sering gue dan Mama gue debatin kalo kita berdua lagi nonton TV di rumah. Nonton TV, buat gue dan Mama, adalah suatu ritual bahkan kebiasaan yang paling sering kita lakukan berdua kalo lagi santai, ga ada kerjaan di rumah, ga ada hiburan laennya, bahkan sampe kalo lagi ga ada duit buat sekedar jalan-jalan keluar rumah. TV itu udah sahabat karib buat kita berdua, penyelamat kebosanan walaupun kadang bisa juga jadi biang bosannya karena ga ada pilihan laen selaen nonton TV. Untuk saat ini, gue emang belom punya segala gadget-gadget atau alat elektronik yang super canggih dan mahal yang belakangan ini hampir dimiliki semua orang. :)

Ruang keluarga minimalis bin imut beralaskan karpet berukuran sedang udah menjadi tempat yang nyaman buat gue dan Mama nonton TV bareng. Iya, gue cuma nonton berdua sama Mama karena, gue cuma tinggal berdua di rumah sama Mama gue. Papa gue udah meninggal sejak tahun 2007, dan puji Tuhan kedua kakak gue sekarang berada di Ibukota untuk merantau, mengadu nasib demi sesuap nasi dan sebongkah berlian buat keluarga kecil ini. Yah, jadi sehari-hari yang nemenin gue cuma Mama, dan yang Mama gantungin buat suruh ini itu juga cuma gue seorang. :')

Ok, kembali ke rutinitas gue dan Mama yang suka menghabiskan waktu bareng-bareng dengan menonton TV. Mungkin rutinitas kayak gini itu adalah hal yang biasa buat kebanyakan orang. Tapi bagi gue ga, karena disaat nonton TV bareng Mama gue gini, banyak hal yang bisa kita lakukan berdua sambil nonton TV. Yang paling gue sering lakukan itu ya berdebat bareng Mama gue. Emang sih, kita berdua suka berdebat tentang hal yang ga penting banget mengenai apapun acara yang kita tonton saat itu. Kadang kita debat, mana yang lebih ganteng antara Denny Sumargo sama Choky Sitohang, mana yang lebih bego antara Nikita Mirzani sama Vicki Prasetyo, terus kita juga bahas kenapa kejadian di hampir semua sinetron yang ada itu pemeran antagonisnya mati selalu karena ketabrak mobil, kita berdua juga sering berargumen atau bahkan sering nyinyir bareng tentang acara-acara yang rada ga bermutu dan alay bingit, yah mungkin Mama dan gue ini punya bakat terpendam buat jadi komentator atau kritikus acara TV, jadi hampir semua acara TV bisa aja kita berdua komentarin dari yang bagus sampe yang buruk, dari yang serius sampe konyol muehehe. Ga penting kan? iya emang, tapi gue menikmati itu semua. Karena dengan membahas hal-hal ga penting sekalipun, gue tetep bisa ketawa lepas bareng Mama, gue bisa konyol-konyolan bareng Mama, gue bisa quality time bareng Mama dengan cara yang sederhana tapi terus membekas di pikiran gue, gue masih bisa bahagia walaupun kita berdua melakukan hal ga penting sekalipun. Yaa, gue menikmati semuanya ketika gue nonton TV bareng Mama, selain kita berdua debatin hal ga penting, kita berdua juga sering ngobrol tentang banyak hal, biasanya kita ngobrol yang agak berbobot gitu pas disela-sela lagi iklan, kalo udah balik ke acara TVnya, ya kita berdua balik konyol lagi. :P
Nah, disaat itu juga gue bakal cerita banyak banget sama Mama gue, cerita semua kejadian-kejadian yang gue alami seharian itu, cerita entah tentang kuliah, temen-temen pergaulan, kegiatan-kegiatan yang lagi gue ikutin, bahkan kita berdua sering ngobrolin tentang masa depan, gue cerita apa yang udah jadi impian gue dari lama, gue tumpahin semua rencana-rencana yang pengen gue lakuin buat mencapai semua mimpi gue suatu saat nanti dan Mama mendengarkan semuanya dengan seksama, kadang Mama komentar konyol tapi lebih banyak komentar untuk mendukung semua apa yang udah gue impikan dari lama, ga lupa juga beliau sampaikan semua doa-doa yang terbaik untuk masa depan gue. Gue seneng, gue puas, gue ngerasa punya kekuatan lebih ketika gue cerita banyak hal ke Mama gue dan Mama gue merespon semua itu dengan hangat dan lembut walaupun kadang nggemesin. Dan disela-sela kita berdua ngobrol, pasti terselip celetukan-celetukan lucu, dan canda tawa yang kita tertawakan bersama. Ah, gue bener-bener suka saat-saat gue dan Mama menghabiskan waktu dengan nonton TV bareng, dan gue amat sangat bersyukur, karena Tuhan masih ngasih waktu dan kesempatan untuk terus barengan, nemenin Mama, bikin beliau tertawa dan tersenyum walaupun saat ini gue belom bisa ngasih yang terbaik buat beliau. Gue amat sangat bersyukur karena dihadirkan Tuhan, seorang Mama yang luar biasa buat hidup gue. Gue amat sangat bersyukur, dengan hal sederhana ini, gue bisa ngerasain betapa berharganya seorang Mama di dalam kehidupan gue, betapa bahagianya ketika kita masih bisa berkumpul dengan orang yang amat sangat kita cintai. Dan gue amat sangat bersyukur, karena gue tahu, ga semua orang bisa merasakan hal yang sama kayak gue gini. Entah sampe kapan Tuhan masih terus kasih gue waktu dan kesempatan indah buat gue ini, yang pasti gue pengen terus bisa nemenin Mama gue sampe akhir hayatnya. Gue pengen bisa terus bikin dia tersenyum, tertawa, dan bangga atas apa yang gue kerjakan untuk beliau, bahkan kalo suatu saat nanti gue harus pisah jauh dari Mama untuk mengejar impian gue, gue pengen tetep bisa selalu ada disaata kapanpun Mama membutuhkan gue, gue pengen tetep bisa ngasih yang terbaik buat beliau dan masih bisa ngajak beliau untuk nonton TV bareng berdua, dan melakukan lagi hal-hal bodoh nan konyol yang biasa kita berdua lakukan bersama.........

Mah, nonton TV yuk.... :'))

Komentar

Postingan Populer