Jumat, 31 Mei 2013

Hikmah di Balik Sakit


Hai hei hoi blooogyyy, lumayan lama nih ya gue ga update postingan hehehe. Ya gini ini deh kalo di rumah belom ada fasilitas memadahi tapi sok-sokkan bikin blog, jadi agak labil jadwalnya bikin postingan :p. Yah antara jadwal kuliah sama jadwal ke warnet buat blogging kadang susah ngaturnya  *alibi bertebaran* 

Tapi, ini juga karena kemaren hari gue sempet sakit juga sih, jadi sementara ga bisa mikir buat bikin postingan dulu selain tepar di atas tempat tidur, jangankan mikir membaca pun gue tak mampu *halah*. Entah kenapa setiap bulan itu selalu ada aja sakit yang nyerang gue, minimal sebulan sekali gue pasti sakit, ga mungkin dalam 30hari itu gue bisa lewati dengan keadaan sehat terus, pasti ada 2-3 hari gue tepar di rumah. Yah entah itu sakit panas, flu, batuk, asma kumat, alergi kumat, panuan di pantat, bisulan di hidung , atau sakit hati...dududu~~

Tenang aja, kali ini gue ga bakal sharing tentang penyakit apa yang gue alamin kemaren, gue yakin kalo gue sharing pun pasti kalian semua juga ga bakal pengen tahu apa lagi tertarik buat baca ya kan, ga bakal peduli juga mungkin. Iya, cukup gue sama Tuhan aja yang tahu tentang sakit gue :')*tatapan nanar* *sakit gara-gara kecapekan aja belagu*. Kali ini gue pengen sharing, tentang hikmah yang bisa gue dapet ketika gue sakit, iya karena gue orangnya selalu berpikiran positif, se-nista apapun keadaan gue, gue selalu berusaha mengucap syukur dan berusaha ga mengeluh atau marah sama keadaan. Jadi, kemaren gue sakit pun gue ngerasa tetep dapet pelajaran berharga yang mungkin ga bakal terpikirkan kalo gue lagi sehat. So, apa aja sih hikmah yang bisa gue dapet? yok cekibrot ajaa 


1. Bisa Manja-Manjaan sama Mama 
Ini hikmah yang paling gue seneng kalo gue lagi sakit. Karena kebetulan gue enggak nge-kos dan masih tinggal sama Mama gue, gue ga perlu khawatir terlantar kalo gue lagi sakit. Selalu ada Mama tersayang gue yang selalu siaga buat gue, apa yang gue butuhin dan minta saat itu juga bisa langsung tersedia, kadang gue juga minta buat suapin makan sama Mama. Yah, selama sakit itu gue bisa berubah jadi bayi kolokan yang sok unyu gitulah sama Mama gue hehehe. Padahal kalo gue sehat, gue selalu sibuk sama kegiatan gue sendiri dan ga jarang gue sering ninggalin Mama gue sendirian di rumah tanpa kawan. So, mungkin ini cara Tuhan biar gue selalu inget kalo gue punya Mama yang luar biasa di hidup gue :')). 

2. Istirahat dari Kegiatan Padat
Hikmah kedua, gue bisa istirahat dari kegiatan gue yang amit-amit padetnya. Kalo sehat, kegiatan apapun gue pasti jabanin ga peduli itu kegiatan bisa sehari full apa gimana, dan ga jarang rumah gue itu selalu gue anggep kayak kos-kosan, ke rumah cuma numpang tidur, makan, sama mandi selebihnya waktu gue, gue habisin di luar rumah. Istirahat yang cukup juga jarang gue rasain karena kegiatan yang banyak banget, malah terkadang abis kegiatan gitu masih aja bisa insomnia terus tidur subuh. Jadi bersyukur deh kalo dikasi sakit sama Tuhan, setidaknya kalo gue sakit, gue ada waktu buat full istirahat di rumah selama 2-3 hari dan bisa menata badan lagi buat kegiatan selanjutnya, ahaayy~~

3. Sadar Gue Cuma Manusia Biasa
Kayak yang gue ceritain dipoint kedua kalo gue banyak kegiatan dan pasti semua ikutin sampe pada akhirnya gue tepar di tempat tidur. Nah disaat gue tepar itu gue sempet merenung *tsaah*, sekuat apapun gue, sesehat apapun gue, seaktif apapun gue ikut kegiatan, pasti pada akhirnya gue jatuh sakit karena terlalu memforsir tenaga gue, dan gue sadar kalo gue cuma manusia biasa yang juga punya keterbatasan, gue bukan manusia super yang bisa menghadapi semuanya dengan gampang. Jadi bersyukur pas sakit, itu mengingatkan gue buat selalu sadar kalo gue manusia biasa yang juga butuh waktu istirahat dan bisa capek kapan aja, dan sadar kalo kekuatan dan kesehatan yang gue dapet itu bukan karena gagahnya gue, tapi karena Tuhan yang selalu memampukan gue buat menjalani hidup gue yang lumayan banyak kegiatannya :)). 

Hmmm..iya jadi 3 hikmah itu yang selalu gue dapet dan inget kalo gue lagi sakit, kan daripada gue mengeluh atau marah-marah ga jelas gara-gara sakit gue, mending gue berpikiran positif, mencoba merenungi beberapa hal positif yang bisa gue petik dari keadaan gue yang lagi sakit itu. Lebih baik kan daripada mengeluh? Dan malah bikin kita bersyukur sekalipun keadaan kita lagi sakit, setidaknya kita bisa bersyukur tidak hanya pada saat kita lagi seneng aja, tapi lagi keadaan ga baik pun seharusnya kita tetep bisa bersyukur pada Tuhan. Susah sih ya bersyukur di keadaan ga baik, tapi ketika mencoba dan memaksa, ternyata enak lho kalo bisa bersyukur di keadaan yang ga baik. Ada aja perasaan lega yang menyenangkan ketika kita bisa bersyukur itu, coba aja deh yakin enak banget :)). 

Jadi ga selamanya kan sakit itu menyebalkan, terkadang sakit itu bisa jadi pesan Tuhan buat kita, entah apapun itu pesannya. Selalu berpikiran positif itu hal yang paling mudah kalo kita mau bisa bersyukur di segala keadaan. Lebih baik ganti keluhan-keluhan yang mungkin bisa bikin Tuhan bosen dengan pikiran positif dan ucapan syukur, selain bikin hati tenang, Tuhan pasti lebih seneng denger ucapan syukur kita itu, yaa gaaaak?? ;)

Ok deh, gue cukupin sharingan gue kali ini semoga bermanfaat buat yang selalu khilaf baca blog gue ini muehehehe. Oh ya, mungkin kalo ada hikmah laen atau pernah mengalami hal yang sama bisa dishare di comment box gue, kita saling berbagi ocree?. 

Thankyou all and Godblessyou :)).





Picture by : Google




2 komentar:

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, maka gue juga akan menanggapinya dengan baik. Terima kasih sudah membaca postingan gue dan blogwalking di sini. Terima kasih juga sudah berkomentar. Have a great day, guys! Godblessya!