Selasa, 14 Mei 2013

14 Mei 2012




Setahun yang lalu, 14 Mei 2012 itu jadi tanggal dan hari yang ga bakal gue lupain seumur hidup gue, gue tau ini alay atau apalah teserah mau nanggepin apa, tapi gue yakin kalo hal ini sama terjadi sama diri kalian sendiri, pasti bakal jadi ga kalah alaynya kayak gue gini hahaha. Jadi ada apa di kehidupan gue setahun yang lalu? ehem, jadi..ehmm, setahun yang lalu itu untuk pertama kalinya gue dapet balesan mention dari idola gue, siapa idola gue? dia orang beruntung yang bisa gue idolain adalah Denny Sumargo *ga kebalik?*. Ok gue tau mungkin buat orang seumuran gue gini hal kayak gitu itu ga penting banget yaa? tapi ga apalah, siapa sih yang ga bakal seneng bisa sedikit ngobrol sama orang yang di idolain ya ga? hahaha :D.
Jadi ceritanya sekarang gue lagi mengenang pengalaman yang ga bakal gue lupain itu di postingan kali ini, gue bakal sharing gimana awalnya gue bisa ngefans sama seorang Denny Sumargo, bisa dapet balesan mention dari dia untuk pertama kalinya yang berhasil bikin gue cengar-cengir seharian penuh, guling-guling di kamar gara-gara saking senengnya, bolak-balik baca balesannya walopun itu cuma satu kalimat, yeah 14 Mei 2012 yang ga terlupakan :)). 



Sebenernya gue udah ngefans sama Denny Sumargo sejak gue masih SMP, waktu itu orang-orang tau karena dia atlet basket bukan karena dia artis kayak sekarang ini. Jelas dong, gue yang anak basket ngefans dia juga karena kalo udah maen basket itu dia keren abis gitu men, belom pernah liat Denny Sumargo maen basket di sebuah pertandingan? aduh nyesel deh kalo belom pernah liat dia maen basket, lebih keren daripada kalo dia maen film kalo menurut gue :p. Gue tau Denny Sumargo itu dari IBL Indonesia ( sekarang namanya NBL Indonesia) , jadi sekitar tahun 2008 atau 2009 gitu pertandingan IBL ini pernah ditayangin di TV, dan tim pertama yang gue tonton adalah Garuda Flexi Bandung, yang notabene itu adalah tim tempat Denny Sumargo maen. Gue lupa waktu itu Garuda lawan siapa, yang pasti pertandingannya seru dan mata gue langsung tertarik sama sesosok pemain Garuda bernomor punggung 22, gue liat namanya di jerseynya SUMARGO, dan akhirnya gue tahu nama lengkapnya Denny Sumargo dari komentator yang heboh menilai permainannya Denny Sumargo ini. Jujur aja, sebenarnya gue waktu itu juga tertarik sama Kelly Purwanto, temen satu timnya Denny Sumargo, gue terbius sama wajah manis dan tatto-tatto yang menutupi seluruh badannya, tapi akhirnya gue emang lebih memilih buat melototin Denny Sumargo sepanjang pertandingan, lebih keren sih muehehe.

#22 SUMARGO, belakangnya ada Kelly :))

Dan semenjak itu gue ngefans sama dia dan mulai niru gaya dia bermain basket, gue pelajari gerakan-gerakannya yang menurut gue susah dan gue belom bisa. Gue pelajari gerakan-gerakan yang bisa bikin gue berkembang dan memperbaiki kesalahan gue. Tapi gue bukan tipe orang yang kalo ngefans itu sampe tergila-gila kayak ababil jaman sekarang, gue kalo ngefans cukup mengagumi aja, syukur-syukur bisa belajar banyak dari sosok yang gue idolain itu, sambil menyelam minum cendol gitu laah B) hahaha.
Seiring berjalannya waktu, IBL Indonesia yang udah berubah nama jadi NBL Indonesia ga ditayangin lagi di TV,  Denny Sumargo udah ga maen basket lagi, gue mulai kehilangan sosoknya, gue udah ga bisa liat aksinya lagi di lapangan. Gue cuma bisa liat dia sekilas dari iklan-iklan yang pernah dibintanginya, paling baca artikel-artikel pendek tentang dia, malah gue kalo ga salah pernah liat dia maen sinetron, gue inget dia perannya jadi dokter dan itu cuma beberapa scene atau episode aja gitu. Gue juga inget, kalo dulu dia punya 5 akun facebook, dan karena gue ga mau ketinggalan update berita tentang dia, gue add semua akun FB nya itu dan Puji Tuhan kok ya diaccept semua sama dia hahaha, kalo sekarang sih udah ga ada, udah diganti fans page, mungkin ribet ngurusin akun FB banyak-banyak gitu. Gue inget juga, dulu waktu dia belom seterkenal sekarang, followers twitternya cuma sekitar kurang lebih 78.000 followers, dulu gue jarang aktif di twitter sih, jadi lumayan jarang juga liat dia on di twitter. Yang paling gue suka dari dia kalo dia lagi online FB atau twitter, dia pasti ngluangin waktu buat mbalesin wall/ mention-mention dari fansnya, tapi enggak tahu kenapa dulu gue ga ada hasrat buat ikut-ikutan nge-mention dia atau gimana, gue stalker sejati yang cueknya minta ampun, gue lebih seneng baca mention-mentionannya dia daripada gue ikut berpartisipasi nge-mention dia. Mungkin karena dulu gue mikir, kalo orang terkenal itu paling susah bales-bales gituan buat fansnya, daripada kecewa yang gue dapet mending nyimak aja mueheheh. Oh iya, selain karena dia mau bales mentionan dari fans, gue paling suka kalo dia udah bikin twit hashtag katanya (#katanya), twit yang isinya tentang nasehat-nasehat atau kata-kata motivasi, atau pengalaman hidupnya, jujur gue selalu terinspirasi kalo dia udah ngetwit #katanya gitu kerenlah pokoknya, dan gue saat itu masih tetep jadi stalker yang cuek yang sekedar nyimak aja tanpa ikut berpartisipasi mention/ reply :p.

Tapi ke-cuekkan gue akan dia berubah ketika negara api menyerang *eh* *abaikan* , ketika waktu itu dia ngetwit fotonya dengan caption 'Arial'. Gue yang tahu kalo nama 'Arial' itu adalah salah satu tokoh di salah satu novel favorit gue yaitu '5cm' langsung penasaran dan kepo, gue akhirnya memberanikan diri buat mention dia buat tanya tentang fotonya itu, awalnya gue pasrah aja sih teserah itu mentionan gue mau dibales apa enggak deh, gue sadar diri kok siapa yang gue mention saat itu hehehe. Dan ga lama kemudian gue liat TL daaaaannnn, DENNY SUMARGO BALES MENTION GUE UNTUK PERTAMA KALINYA COOOOYYY!!! woah, mimpi apa gue semalem mentionan gue di bales sama seorang Denny Sumargo? walaupun balesnya dengan kata seuprit, tapi itu udah berhasil bikin gue hampir jantungan dan senengnya bukan main. *abaikan jika terlalu lebay* . Gue langsung reflek klik retweet dan gue simpen di favorite gue biar ga ilang dan bisa gue baca terus nantinya. Nih kayak gini nih

Masih pake username yang lama :)


Terus gue bales lagi deh, mumpung bisa ngobrol bentar sama idola ya ga sih?
Nyepik nyepik nyepiikk X))

Dan dari hal sederhana itu, gue makin ngefans dan jadi respek sama dia, respek karena dia baik dan ga mau ngecewain orang lain yang berusaha 'menjangkau' dia walaupun sebelomnya ga kenal. Yup, itulah 14 Mei 2012 gue yang ga bakal gue lupain, semenjak itu gue jadi sering mention dia, yah mention-mention ga penting sekedar nyapa, tanya-tanya kepo, dan semuanya itu dibales sama dia, seneng bangetlah punya idola sebaik dia gitu, dan membuat gue belajar, kalo jadi orang itu harus rendah hati dan tulus sama orang lain sekalipun kita belom mengenal orang tersebut :').

Nah ini obrolan-obrolan lain yang gue simpen di favorite
Gue tanya tentang usahanya :)

Greeting sok akrab :p
Have a nice daaayy :D

Gue sok perhatian :p
Greeting Lagi :))
Gue sok perhatian lagi
Happy Sundaaay :))
Nyepik unyu-unyu

Sparing ga koo??


Ngurus aku aja gimana ko? *plaaak*


Nah abis ini tanpa gue cantumin mention yang dari gue. Cukup Tuhan, gue, dan Bang Denny Sumargo aja yang tau gue ngomong apa aja sama dia. Muahahaha.
Yang atas dia say thanks karena gue pernah ngucapin HBD buat dia :))
Sekedar menyapa sama tanya-tanya kepo aja kok..

Ini juga..
Bul, Y U So kepo?
Ngobrol..
Obrolan-obrolan ' Hanya gue, Denny Sumargo, dan Tuhan yang Tahu'
Yang kotak merah, so sweet banget ga sih :p

Lalala~

Lilili~



 Ini balesan mention paling favorit, walaupun ada iklan terselubung -_-' :)
Gue tanya dia udah baca postingan yang gue kasih pas Valentine dan jawabannya... :)

Dan ini balesan mention dia buat gue yang terakhir semenjak dia ilang dari tweetieland :(
Sama-sama ko :'(


Lumayan banyak ya? hahaha lumayan akrab karena ngobrol sedikit-sedikit, beberapa mention gue juga pernah difavoritin sama dia :)), tapi gue belom sekalipun ketemu sama dia. Gue harap sih suatu saat gue bakal dapet kesempatan itu, jadi ga sekedar akrab di tweetieland aja ya kan? hehehe. Dari semua obrolan sederhana yang udah pernah gue lewatin, gue semakin respek aja sama dia, bener-bener baik banget jadi orang, cuma akhir-akhir ini gue jarang dapet balesan mention dari dia karena dia lagi ngilang dari tweetieland, ga tau deh kemana, katanya lagi travelling gitu :)).
Dan gue semakin LEBIH respek lagi sama dia setelah gue beli dan baca biografi dia.Gue beli baru-baru ini sih, tepatnya 14 Desember 2012 kemaren gue baru bisa dapetin novelnya. Sebenernya, gue udah tau biografi itu sejak tahun 2009, tapi gue ga beli saat itu juga karena kebutuhan sekolah gue banyak banget yang harus dibeli. Saat itu juga gue harus rela buat ga beli biografinya, padahal kalo beli yang baru itu ada yang udah ditanda tanganin sama Denny Sumargonya sendiri, yah apa daya tangan tak sampai. Hiks.
Bodohnya gue baru tertarik buat nyari itu biografi di tahun 2012, awalnya gue hopeless bakal dapet itu biografi, secara udah 3 tahun dari tahun penerbitan kan, apa masih ada di pasaran. Tapi Puji Tuhan, ada fansnya Denny Sumargo dari Jakarta yang jualan biografinya itu, masih baru dan segelan, gue langsung seneng dan Puji Tuhan lagi waktu itu bertepatan sama ulang tahun gue tanggal 5 Desember 2012, jadi gue boleh minta dibeliin biografi ini sebagai hadiah ulang tahun gue. Gue langsung dikasih uangnya sama Mama gue, gue seneng banget dan excited, tapi berhubung gue sibuk kuliah dan kegiatan lainnya, gue baru bisa pesen biografiny tanggal 10 Desember 2012, dan baru transfer uangnya 11 Desember 2012. 3 Hari kemudian tepatnya 14 Desember 2012, biografi idola gue nyampe di rumah dan gue cuma butuh waktu 3 jam buat baca biografi itu sampe selesai. Muehehe.

Ini foto gue pamerin ke DenSu pas tahun baru :))

Kenapa gue jadi bisa lebih respek? jadi, abis gue baca sampe selesai, gue jadi tau gimana perjalanan hidupnya seorang Denny Sumargo sampe dia bisa sukses jadi atlet basket nasional. Banyak banget cobaan-cobaan berat yang udah dia lewatin sepanjang hidupnya. Gue jadi belajar banyak dari dia, tentang arti hidup, tentang perjalanan hidup, impian, kerja keras dan banyak lagi. Dan bikin gue bersyukur kalo gue sempat punya keluarga harmonis yang utuh, walopun pada akhirnya gue harus kehilangan Papa gue, bikin gue bersyukur atas hidup gue yang ternyata masih lebih enak daripada hidup Denny Sumargo pada saat dia seumuran gue. Gue belajar untuk jadi orang yang tangguh, seberat apapun cobaan itu, kalo kita lalui tanpa mengeluh pasti hidup terasa lebih ringan. Gue belajar banyak dari seorang Denny Sumargo, dari tentang basket sampe tentang kehidupan. Denny Sumargo bukan sekedar idola lagi buat gue, tapi inspirasi buat gue menjalani hidup :)). Maka dari itu suatu saat gue pengen banget bisa ketemu dia, mungkin gue ga tau apa yang bakal gue lakuin kalo udah ketemu hahaha yang penting ketemu dulu aja lah :p.

Hmmm postingan kali ini jadi bikin gue kangen dapet balesan mention lagi dari dia, yah semoga cepet pulang aja deh dari perjalanan panjangnya dan menyapa lagi kita para fans, adek-adek, temen yang juga kangen sama dia. Gue ga bakal lupain 14 Mei 2012 gue, balesan mention pertama kali dari idola gue, gue ga bakal lupa gimana senengnya waktu pertama kali dapet balesan mention dari dia, gue ga bakal lupa kalo gue pernah ngobrol sama idola gue walopun cuma lewat twitter dan blog.Gue ga bakal lupa sama itu semua. Bersyukur sama Tuhan buat pengalaman keren yang boleh gue alamin ini.

Jadi gitu deh sharing gue tentang idola gue. Menyenangkan? haha kebetulan aja gue mengidolakan seseorang yang emang baik banget sama orang lain. Semoga bisa juga dapet idola yang baik dan bisa menginspirasi hidup kita yaa. Gue cukupkan postingan gue kali ini, comment terbuka bagi siapapun yang pengen comment.

Thanks
Godblessya all :)




*nb : postingan ini juga pengulangan dari postingan tanggal 14 Februari 2013 yang hilang kehapus dan pernah gue kirim ke Denny Sumargonya langsung :))*

Pictures by : Google & My Document

8 komentar:

  1. eciieehhh Mbak Bul :D
    blogwalking ya mbak bul

    BalasHapus
  2. Hahaha Mantaplah :D
    gw juga sering itu dibls mentionsnya :)
    memang beruntung banget bisa mengidolakan seorang denny sumargo, bisa menjadi berkat buat org lain.
    GB_^

    BalasHapus
  3. oiya yang jual biografinya masih ada apa enggak kak?? di malang udah gak ada sejak 2 tahun yang lalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengarangnya kayaknya masih jual dek, coba hubungi di website atau twitternya. agnesdavonar.net , @agnesdavonar

      Hapus

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, maka gue juga akan menanggapinya dengan baik. Terima kasih sudah membaca postingan gue dan blogwalking di sini. Terima kasih juga sudah berkomentar. Have a great day, guys! Godblessya!