Kamis, 17 Desember 2015

OPPO Community Gathering Semarang



Pada tanggal 15 Desember 2015 yang lalu, gue mendapatkan kesempatan untuk mengikuti acara Gathering Semarang dari OPPO Community yang berlangsung di River View Cafe Semarang. Acara untuk memperkenalkan produk OPPO yang baru, yaitu OPPO R7s dengan mengundang blogger-blogger Semarang. Seneng banget punya temen blogger hits Semarang yang mau ngajakin gue ke acara beginian. Tau aja kalo gue jomblo pengangguran yang banyak waktu luangnya. :')

Acara dimulai pukul 15:00, tapi gue udah dateng pukul 14.40 dan baru ketemu 2 blogger yang juga mendapatkan undangan untuk mengikuti acara ini. Langsung deh gue kenalan dan ngobrol-ngobrol dikit sama mereka. Setelah lumayan banyak yang dateng, para panitia pun mempersilakan para undangan untuk masuk ke ruangan acaranya. Sebelum duduk, kita diminta untuk mengisi absen terlebih dahulu.

Goodie bag sudah melambai-lambai, gaes. 
Setelah mengisi absen, para tamu undangan dipersilakan untuk duduk sambil menunggu yang belum hadir. Ngobrol-ngobrol lagi lah gue sama beberapa blogger di sana dan kalo bosen ngobrol gue memilih untuk foto-foto suasana ruangan acara. Dan selain itu, kita disediakan cemilan-cemilan lucu buat teman kita menunggu. Ahay~ 

Tempatnya nyaman. :)

Cemilan lucu ronde 1, shikaaaatt!

Nah, selama menunggu kedatangan undangan yang lain dan menunggu acara dimulai, selain boleh nyemil-nyemil lucu, undangan yang sudah dateng pun diperkenankan untuk ngutak-ngatik OPPO R7s yang akan diperkenalkan lebih lanjut lagi sore itu. Undangan yang sudah dateng boleh bertanya-tanya tentang spesifikasi OPPO R7s kepada panitia yang ada. Dan gue kebagian megang dan ngutak-ngatik smartphone canggih tersebut. Untung noraknya nggak keluar waktu pegang smartphone mahal.... :p 

Maaak, anakmu pegang OPPO R7s, maaaakk. 

Cantik banget, yaak. :')

Waktu pegang OPPO R7s ini, sekilas kayak smartphone ngehits apel krowak sejuta umat itu. Bagus bin tipiiiiisss banget ini HP, gue sampe takut remuk waktu megangnya *apeu*. Tapi emang asli, tipis dan ringan banget, untung nggak bersayap *eh*. HP gue (bukan merk OPPO, sih) yang gue rasa udah tipis dan ringan aja, masih kalah sama OPPO R7s ini, layarnya pun tajam banget, warnanya cerah bikin mata melek dan penasaran buat ngulik ini smartphone lebih dalem lagi. Dan langsunglah tanpa basa-basi gue utak-atik itu smartphone, terutama bagian kameranya, karena gue pribadi suka fotografi.  

OPPO R7s ini, HP dengan ukuran layar 5,5 inci sudah ditenagai dengan processor Octa Core 1.5 Ghz dengan Chipset Qualcomm Snapdragon dan sistem operasinya sudah menggunakan Android Lollipop 5.1.1. Mempunyai kapasitas RAM 4GB untuk performa yang lebih responsif. Untuk sektor penyimpanan, dibekali memori internal sebesar 32GB yang bisa diperluas menjadi 128GB lewat slot MicroSD. Untuk baterainya,OPPO melengkapinya dengan baterai 3070 mah yang dapat menjamin daya tahan baterai ini optimal untuk pemakaian selama satu hari. Dan OPPO R7s ini sudah dilengkapi fitur pengisian baterai cepat VOOC Flash Charge yang mampu mengusi baterai secara cepat. Bayangkan pengisian daya baterai dari 0% ke 75% hanya membutuhkan waktu selama 30 menit! Bayangkan itu, bayangkan! 

Masalah kamera? Wainiii, favorit gue! OPPO R7s dibekali kamera depan 8 Megapixel dan kamera belakang 13 Megapixel. Jadi bisa keliatan jelas bangetlah jerawat-jerawat kita kalo foto pake OPPO R7s ini. Selain kualitasnya yang bagus banget, kamera OPPO R7s ini punya banyak fasilitas filter yang bisa kita pilih untuk mempercantik foto hasil jepretan kita. Begitu gue coba foto, gue langsung lap iler sama hasilnya yang bagus banget.

Mencoba fitur fokusnya yang ciamik! 

Iya, itu HP gue, apalau? x'D

Lagi asyik ngutak-ngatik OPPO R7s, acara pun akhirnya dimulai. Diawali dengan perkenalan semua tamu undangan yang hadir dan dilanjutkan dengan sesi user experience yang dibawakan oleh Mas Slamet, blogger Semarang yang sudah menggunakan R7s. Mas Slamet ini berbagi pengalamannya menggunakan OPPO R7s dan gue menyimaknya walaupun nggak terlalu fokus karena gue masih asyik utak-atik OPPO R7s dan live tweet juga. So far, dari pengalamannya Mas Slamet, beliau puas menggunakan OPPO R7s ini. Setelah sesi dari Mas Slamet selesai, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan makan bersama.
Sesinya Mas Slamet nih. 


Rezeki blogger amatiran...Puji Tuhan...:')))

Setelah semua sesi selesai dan perut kenyang, acara siap-siap ditutup dengan pembagian door prize dan goodie bag. Puji Tuhan gue dapet door prize berupa power bank. Duh, udah bisa ikut acara keren, dapet pengalaman baru, makan dan minum gratis, dapet goodie bag, dapet door prize juga lagi. Nikmat jadi blogger mana lagi yang gue dustakan lah itu, Puji Tuhan banget. :)

Acara pun benar-benar selesai setelah kita foto bersama, sayang gue waktu itu nggak minta foto bersamanya buat dokumentasi di blog ini. Yang jelas, gue puas banget sama acara ini yang teroganisir dengan baik dan seru. Semoga ke depannya gue dapet undangan acara kayak gini lagi dari OPPO atau dari brand-brand lainnya. Amin! :p 



Bonus foto isi goodie bag  dan power bank door prize. :p



Thank you for reading, guys! And Godblessya all!









6 komentar:

  1. Selamat OPPO semoga laris manis ^^

    BalasHapus
  2. selain asus, oppo memang lagi jadi primadona banget. untuk masalah kamera, pixel-pixel yang ditawarkan oppo memang terbilang cukup berkualitas. buset.. ram 4 gb kece tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, bro! Sadis memang produknya OPPO. :D

      Hapus
  3. Saya juga pakai OPPO buat dijadikan kunci mobil, dan enak juga..

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, maka gue juga akan menanggapinya dengan baik. Terima kasih sudah membaca postingan gue dan blogwalking di sini. Terima kasih juga sudah berkomentar. Have a great day, guys! Godblessya!