Menertawakan Kekonyolan

Kali ini, berhubung gue lagi ga ada ide baru buat jadi bahan postingan gue, gue lagi pengen cerita pengalaman absurd yang gue alami bareng temen-temen kampus gue baru-baru ini. Sebenernya hampir setiap hari sih ya kita bertingkah laku absurd, tapi karena pengalaman kali ini itu beda dari biasanya, jadinya pengen gue ceritain di blog gue ini. 

Enggak tahu kenapa, semenjak gue SMP sampe kuliah sekarang ini, gue selalu dihadirkan Tuhan temen-temen yang gokil, random, konyol, ajaib, tapi untungnya mereka pinter-pinter *pinter boong..eh*. Yah, kayak temen kampus gue sekarang ini yang tergolong baru karena kita baru saling kenal 1 tahun ini, tapi kita udah deket, akrab, lengket kayak upil basah di dalem hidung yang susah dikorek-korek pake tangan *iyuh*.  Jadi, sobat-sobat baru gue itu ada Sheirly si endut yang cantek nian, Eres *Eres ya, bukan ngeres apalagi peres* yang ngerasa dirinya kembarannya Anggun C. Sasmi, Olive si pendiem misterius perawan Kalimantan *bukan lagu dangdut*, Tiya si Japan lovers yang paling pinter diantara kita semua *Tiya, kalo baca postingan gue ini, please jangan kembang kempesin idung lo itu ya .__.*, Yesika si hijabers yang usianya paling dewasa diantara kita semua *ehm, dewasa..iya, dewasa..*, dan yang terakhir ada Icha yang paling pendiem diantara kita, Mbak Icha ini sebelas duabelas sama Olive kalo urusan diem-dieman,  sampe kita bingung mau ngobrol apa kalo mereka berdua ini tanggepannya selalu cuma diem seribu bahasa -_-. Okaylah, jadiii, mereka berenam inilah yang mewarnai hari-hari gue di kampus. Mau apa-apa selalu bareng mereka, mau nongkrong di kantin, masuk kelas bertujuh, pulang bareng, nggosip heboh dan bahas hal-hal ga penting sekalipun, sampe ke WC pun juga bareng-bareng sampe semena-mena menuh-menuhin WC di kampus. Mehehe. Merekalah yang mampu bikin gue ketawa setiap hari, kadang-kadang juga bete, sebel, jengkel, dan mereka jugalah yang selalu ada buat ngebantuin gue disaat gue membutuhkan bantuan, mereka sobat-sobat gue yang terbaik untuk saat ini dan berharap bisa untuk selamanya. :')

Banyak pengalaman absurd yang gue alami bareng mereka, tapi pengalaman yang kali ini gue pengen ceritain itu cuma dialami sama gue, Eres, Tiya, dan Mbak Icha doang. Jadi, hari Selasa kemaren ini kita satu kelas Manajemen Pariwisata ada kegiatan uji kompetensi sertifikasi untuk pemanduan dan ekowisata, ini kegiatan di mana kita sebagai insan pariwisata diuji kredibilitasnya sebagai pemandu wisata dan kalo kita dinilai bagus nanti kita bakal dapet sertifikat yang nantinya bisa digunakan sebagai surat izin untuk memandu wisata. Selasa pagi itu, kita bareng-bareng dari kampus berangkat menuju tempat ujian, tepatnya di SMKN 2 Semarang. Udah sampe di sana kita langsung cari tempat pewe buat kita ikut ujian. Ga lama ujian pun dimulai, sebelom masuk ke dalem uji kompetensinya seluruh peserta yang saat itu ga cuma dari kampus gue doang tapi dari berbagai insan pariwisata di Semarang juga ada dan disuruh isi dokumen yang isinya formulir-formulir dan data diri. Sekitar 30 menit kita mengisi dokumen-dokumen itu, dosen gue yang juga panitia dari uji kompetensi itu pun mulai menjelaskan tentang sistematika dari ujian hari itu. Berhubung gue, Eres, Tiya, dan Mbak Icha itu dapet yang ekowisata, ternyata ujian kita ga hari itu, tapi hari Rabu. Jadi hari itu kita cuma disuruh isi dokumen abis itu pulang. Sedangkan Sheirly sama pacarnya yang dapet materi tour planner dan Mbak Yesi sama Olive yang dapet materi pemanduan umum ujiannya hari Selasa itu juga. Jadi, daripada kita berempat ceng'o di situ ga ngapa-ngapain akhirnya kita bikin rencana deh, lagian waktu itu juga jamnya masih kepagian kalo mau pulang ke rumah masing-masing dan kita anak-anak pariwisata yang emang lebih suka berlama-lama di luar rumah daripada diem ga ngapa-ngapain di dalem rumah. Dan akhirnya kita memilih buat maen dulu bareng-bareng, tujuan kita saat itu yah nongkrong cantik di salah satu Mall sambil mempelajari materi-materi buat ujian hari Rabu itu. Tanpa pikir panjang lagi, kita berempat pun langsung capcus berangkat deh. 
Sampe di mall dan udah parkirin motor, kita berempat langsung nyari tempat nongkrong yang nyaman sekaligus yang sinyal wi-fi nya kenceng. Akhirnya kita memilih nongkrong cantik di McD dan cuma mesen es krim doang buat 'izin' duduk di area McD. Makan es krim dengan khusuk deh kita berempat itu sambil ngobrolin berbagai macem hal dan mulai membahas materi ujian kita buat besok. Berhubung dokumen yang tadi sempet kita isi di SMKN 2 tadi itu disuruh dibawa pulang, kita mulai deh baca-baca isi dari dokumen itu dan ternyata di dalemnya ada pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan materi ekowisata yang besok hari Rabu diujikan dan harus dijawab. Bermodalkan 2 android dan wi-fi dari McD, kita berempat pun mulai mencari jawaban buat pertanyaan-pertanyaan yang ada di dalem dokumen itu, tapi sayangnya saat itu wi-fi punya McD lagi ga bersahabat, kita koneksi berapa kali gagal terus. Kayaknya tau nih kita berempat cuma mau manfaatin wi-finya bermodalkan 4 eskrim harga 5ribuan doang -__-, untunglah Eres masih nyimpen materi PDF ekowisata di androidnya, jadi saat itu pencarian jawaban kita cuma bermodalkan data PDF tersebut.Nah, di sela-sela kita lagi asyik nyari jawaban, keisengan gue kumat waktu itu. Jadi, saat itu gue yang duduk di pinggir deket jalan umum ngeliat anak kecil yang ternyata juga lagi ngeliat ke arah gue, dan tingkat keisengan gue emang bisa dikatakan resek, saat itu juga gue menjilat es krim gue pelan-pelan dengan pose yang menggoda bin menjijikkan. Hasilnya? anak kecil yang tadi ngeliatin gue, dengan sukses gue bikin mupeng ngeliatin gue dan tanpa sadar dia ngeluarin lidahnya tanda (kayaknya) kepengen njilat es krim gue juga. Gue lagi asyik sama kebinalan gue dan anak kecil itu masih dengan tatapan nista ngeliatin gue, Eres malah nabok dan ndorong gue dari belakang,
"Sumpah ya Bul, lo tuh resek banget!" kata Eres ke gue
" Eh, apaan sih?" tanya gue (sok) polos 
"Lo tuh, reseknya ga karuan. Gue ngakak liat ekspresi anak kecilnya itu!"
Dan gue pun hanya terkikik geli ngeliat Eres ketawa karena kebinalan gue, sayang Tiya dan Mbak Icha ga sempet ngeliat kelakuan gue gara-gara mereka masih asyik nyari jawaban yang ga kunjung mereka dapet, tapi sempet ketawa juga begitu Eres ceritain keisengan gue. Mehehehe. 

Itu belom seberapa absurdnya yah, itu masih permulaan dari kekonyolan gue dan temen-temen gue saat itu. Dan perjalanan kita siang itu pun berlanjut setelah kita berempat bener-bener bosen nyari-nyari jawaban buat materi ujian besok, kita pun meninggalkan McD dan mulai jalan-jalan mengelilingi mall tersebut. Kita berempat jalan kesana-sini tanpa arah dan tujuan, eh sempet nganterin Eres dulu buat nyari bulu mata palsu buat stock dia di rumah. Dan saat beli bulu mata palsu itu juga banyak banget komentar-komentar ga penting yang kita berempat keluarin sampe Mbak-mbak penjualnya tuh kayak pengen ngusir kita berempat dari tokonya. Mehehe. Habis genggesin mbak-mbaknya dan bayar bulu mata palsu, kita lanjutin lagi perjalanan tanpa arah dan tujuan kita siang itu. Karena bosen dengan apa yang ada di sekitar kita, Eres pun ngasih ide ke kita semua 
"Nonton yuk!" ajak Eres 
"Ah nonton apaan, Res?" tanya gue was-was karena di dompet duit gue tinggal seribu rupiah 
"Nonton posternya aja" jelas Eres mulai absurd dan gue bernafas lega 
"Yaudah ayok deh" jawab Tiya bersemangat
"Iya kita ke Citra21 nya belagak kayak nunggu jam filmnya mulai gitu" Eres mulai drama
"Oh bener-bener, pura-puranya kita kan udah beli tiket gitu kan ya?" jawab gue makin absurd 
"Woya jelaaas, padahal kita cuma nebeng duduk sama ngadem doang" tambah Eres 
"Iyalah, kita kan hidupnya full drama, masa belagak gitu doang ga bisa" Tiya mulai ikutan drama 
"Iya! sekalian maen 3,6,9 aja di sana! pada mau ga?" ajak Eres semakin semakin absurd 
"Ayok! Yaudah cus Citra21!" gue pun mulai bersemangat dan Mbak Icha masih dalam diam seribu bahasanya ngikutin ide konyol dari Eres. 
Sampe di Citra21, keadaannya sepi, sunyi, senyap, pembeli tiket pun bisa kita itung pake jari dan awalnya ngeliat kondisinya kayak gini sempet bikin kita ragu mau nebeng ngadem di dalemnya. Tapi emang dasarnya kita anak-anak absurd yang mungkin urat malunya udah putus dari tahun kapan, kita pun akhirnya cuek aja masuk Citra21 nya, belagak ngeliat-ngeliat banner-banner film yang ada di dalem, sok-sokkan ngobrolin film-film yang diputer di Citra21 saat itu, dan belagak ngeliat harga tiket di depan loket. Abis kita sok-sokkan kayak gitu pun kita nyari tempat pewe buat duduk, dan akhirnya kita duduk lesehan di samping kiri loket yang deket pintu darurat. Jadi kalo modus kita ketahuan sama sekuriti di sana, kita berempat tinggal lari ke arah pintu darurat deh. Mehehehe. Setelah dirasa aman, kita berempat pun duduk dengan wajah tanpa dosa dan leyeh-leyeh di sana bagaikan penonton yang lagi nunggu jadwal filmnya dimulai. Padahal, beli tiket aja enggak, belagak nungguin jadwal film dimulai. Hahahaha. 

Sesuai rencana awal, kita mau nebeng duduk, ngadem, dan maen game 3,6,9! Ini game yang lagi sering-seringnya kita maenin bareng di kampus. Tau kan game 3,6,9? Kalo elo-elo suka nonton Mission-X di Trans Tv pasti ga asing sama game ini. Tapi kalo asing, yaudah gue jelasin sekilas aja. Jadi game 3,6,9 itu permainan satu kelompok, boleh melingkar, boleh berbaris, nah cara mainnya itu kita kayak berhitung dengan menyebut angka dari angka 1 sampe angka berapapun yang kita mampu capai, yang penting ketika ada angka 3,6,9 itu kita harus tepuk tangan bukan disebutkan, paham? Kalo ga paham, berantem aja yuk?

3..6..9 tepuk tangan! prok-prok-prok!, game pun kita mulai dengan konsekuensi siapapun yang kalah, harus mau dikasih tantangan dari kita yang menang. Ronde pertama dimulai dan saat itu kita memecahkan rekor karena kita berhasil berhitung sampe angka 99, dan di saat angka 99 itu juga Mba Icha kena apesnya. Angka 99 yang harusnya dia tepuk tangan dua kali, eh malah disebutin, dapet deh dia tantangan dari kita bertiga. Muehehehe. 
"Mbak Icha! kamu mau diapain sama kita Mbak?" tanya Eres ke Mbak Icha 
"Terserah, Res. Tapi jangan aneh-aneh ya! tempat umum iniiihh"
"Haha, ya ga mau tau pokoknya Mbak Icha harus mau sama apa yang kita tantangin"
"Ayo Mbak Icha! catwalk dari ujung loket sana ke arah sini, harus centil lho ya!" tantang Eres semena-mena 
"Aaah, yang bener aja Reess!" 
"Ayolah, cuma jalan aja kok, daripada gue suruh yang lebih aneh lagi? hayooo??"

Dan dengan lemes Mbak Icha berdiri dan mulai menjalankan tantangan dari Eres. Disamping Mbak Icha lagi menjalankan misinya, gue, Eres, dan Tiya pun hanya bisa ketawa ngakak ngeliat tingkahnya Mbak Icha. Sambil (kayaknya) menahan malu, Mbak Icha pun cepet-cepet menyelesaikan tantangannya. 
"Udah kan, Reesss? gue maluuu!" kata Mbak Icha sambil lari-larian ke arah kita bertiga duduk
"Udah-udah Mbak..hahahaha" jawab Eres masih ketawa ngakak ngeliat tingkahnya Mbak Icha. 

Ronde dua pun dimulai, masing-masing pun berusaha konsentrasi sekeras mungkin biar ga kalah dan ga perlu dapet tantangan konyol nan bodoh. Tapi saat itu entah dihitungan keberapa gue lupa, Eres gantian yang kena apesnya. Gue, Tiya, dan Mbak Icha pun udah bersemangat untuk mengerjai Eres, Eres pun cuma bisa senyum-senyum pasrah. Kami bertiga pun mikir tantangan apa yang harus dilakukan Eres, dan gue dengan kebinalan gue pun punya ide....
"Gue ada ide! lo harus dadah-dadah di depan mbak-mbaknya loket itu, Res!" 
"Eh, serius Bul? Gila aja loo!" 
"Serius doongg, ayoo beranii gaa??" tantang gue ke Eres, dan Tiya sama Mbak Icha pun nampaknya setuju dengan ide konyol gue saat itu. 

Akhirnya, Eres menyetujui tantangan dari gue, dia berdiri dan berjalan melipir kearah loket penjualan tiket. Sebelum dia melakukannya, dia malah ketawa-ketawa ragu buat dadah-dadah ke arah mbak-mbak penjual tiket itu. Kita bertiga yang masih duduk pun cuma bisa menyemangati dan ketawa-ketawa puas ngeliat tingkahnya Eres. Ga lama kemudian, Eres pun berhasil melakukan tantangan dari gue, tanpa pandang bulu dia pun dadah-dadah ke mbak-mbak penjual tiket itu secepat kilat lalu lari balik kearah kita dengan muka memerah. Gue, Tiya, dan Mbak Icha pun ketawa enak karena Eres, puas banget ngeliat Eres melaksanakan tantangannya dengan baik. Hahaha!

"Gimana, Res? mbaknya liat lo ga?" tanya gue iseng 
"Gatau! yang penting gue udah jalanin tantangan dari lo Bul! sialan! ayo lanjut gamenya!" jawab Eres berapi-api dan gue semakin enak ketawanya. Muehehehe. 

Ronde ketiga dimulai, gue dan Tiya like a boss konsentrasinya jadi ga kena-kena, sedangkan Eres konsentrasinya mulai berkurang karena dia udah kena tantangan sekali, dan sayangnya dironde ketiga ini, Mbak Icha apes lagi, dia kalah lagi, dan dapet tantangan lagi! Ahaaay! hahaha. Etapi, karena kita tau Mbak Icha ini orangnya shy-shy cat, jadi kita kasih tantangan yang agak ringan ke dia. Tantangan dia yang kedua ini adalah, jalan catwalk lagi, tapi begitu sampe di depan loket, Mbak Icha harus berhenti, belagak ngeliat harga tiket dan mikir, abis itu jalan lagi ke ujung terus balik lagi ke arah kita. Mbak Icha pun cuma bengong dengerin kita menjelaskan tantangannya buat dia. Dengan wajah memelas lagi, dia menjalankan tantangan dari kita bertiga, dan lagi-lagi berhasil bikin kita bertiga ngakak ngeliat Mbak Icha yang salting ga karuan. Dan begitu sampe di depan loket pun, Mbak Icha bergaya yang bener-bener random banget, secepat kilat pun Mbak Icha menyelesaikan tantangannya. Kita bertiga? ngakak guling-guling saking geli ngeliatin tingkahnya Mbak Icha. Muehehehe. 
Ronde keempat! Eres pun nampak dendam karena gue dan Tiya belom pernah kalah dan dapet tantangan. Dengan konsentrasi yang semakin menurun kita pun bermain, dan sodara-sodara, kali ini yang apes (lagi) adalah Eres! Hahaha gue ketawa enak lagi ngeliat dia marah-marah sendiri karena kekalahannya. Gue pun mulai menyiapkan tantangan konyol buat Eres, dan tantangan gue (lagi) buat dia adalah.... 
"Di sini kan ada poster film Taman Lawang kan? Nah, cium tuh gambar Olga yang ada di posternya!" tantang gue ke Eres, dan Eres pun hanya melongo mendengar tantangan dari gue. 
"Gausah bannernya deh, tuh yang di papan kaca aja. Res" tambah Tiya menantang Eres. 
Eres pun cuma bisa pasrah, dia mulai berdiri dan berjalan kearah poster film Taman Lawang dipasang, dia celingukan sana-sini, dan akhirnya.....cuuppp! Gue, Tiya, dan Mbak Icha pun ketawa menjadi-jadi, ketawa guling-guling (lagi), ketawa yang bener-bener sampe ngeluarin air mata, sedangkan Eres cuma bisa ngedumel abis ngelakuin tantangan dari gue. Wahaha gue emang resek ya? Mihihihik.

Ronde kelima! sebenernya kita udah capek gara-gara kebanyakan ketawa, tapi karena Eres ga terima karena gue dan Tiya belom kalah, jadi permainan harus dilanjutin. Gue masih like a boss dengan konsentrasi yang belom terkalahkan, dan karma pun nampaknya memilih Tiya! iya! kali ini Tiya yang kalah! Mahahaha. Tinggal gue seorang dong yang belom kalah? ah bodo, yang penting Tiya dulu kasih tantangan ahaha. Awalnya gue nantang Tiya koprol di koridor situ, eh Tiyanya malah nolak dan malah ngajuin tantangan sendiri buat dirinya. Karena sebelom Tiya kalah, sempet ada mas-mas lewat dan jalan kearah tangga darurat, dan mas-mas itulah yang akan jadi objeknya Tiya untuk menjalankan tantangannya. 
"Yaudah, gue bakal nyepik mas-masnya yang lewat tadi, gue pura-pura kenal dia padahal ga kenal" kata Tiya menjelaskan, kita bertiga pun setuju dan ga lama mas-masnya itu keluar, Tiya pun salah tingkah, gue, Eres, dan Mbak Icha cuma bisa tahan ketawa. Tiya, dengan muka temboknya mulai menjalankan misinya, 
"Ehm, misi mas, masnya orang mana ya?"
"Klaten mbak, kenapa?"
"Ehm enggak mas, kayaknya waktu saya SMA pernah liat mas"
"Masak mbak"
"Kayaknya bukan deng mas, cuma mirip aja, makasih ya mas" 
Mas-mas tidak berdosa tadi pun berlalu, dan Tiya sukses bikin kita bertiga juga ketawa, bener-bener pede banget Tiya ini ngajak orang asing ngomong. Ah dasar! Hahaha. 

Ronde keenam, dan kali ini gue udah kehilangan konsentrasi dan bener, kali ini gue apes dan temen-temen gue dengan bahagianya ngeliat gue kalah. Sial. Gue harus siap-siap dengan tantangan yang bakal mereka kasih ke gue, dan Eres pun ngasih gue tantangan yang sama kayak tantangannya, yaitu cium gambarnya Olga di poster Taman Lawang, kali ini bukan yang tertempel di papan kaca, tapi di bannernya! iya! di banner yang ada di deket pintu keluar! shiiitt. Tapi jelaslah, dengan gagah berani gue berdiri dan jalan kearah banner Taman Lawang itu, tapi ketika gue sampe di banner tersebut, ada bapak-bapak duduk persis di depan banner Taman Lawang berdiri dan ngeliatin gue dengan tatapan curiga, mungkin beliau curiga gue mau nyolong banner itu. Gue tungguin bapak-bapak itu ga ngeliatin gue, eh tetep aja bapak-bapak itu kekeuh ngeliatin gue. Gue nyerah dan balik ke temen-temen gue dan bilang kenapa gue ga bisa cium banner Taman Lawang itu, tantangan gue diganti, yaitu harus roll depan di koridor itu. Gue mengiyakan dengan mantap, lalu gue berusaha roll depan sebaik mungkin, tapi dasar lantainya keras, gue gagal roll depan, gue ulangin lagi, kepala gue sakit, ulangin lagi, tetep gagal. Jadi posisi gue itu kayak orang sujud ga jelas gitu, dan tanpa temen-temen dan gue sadar, ternyata ada mas-mas lewat tepat di depan gue lagi mau ngelakuin roll depan. Jiiiirrr, mas-masnya ngeliatin gue dengan tatapan hina, dan gue pun cuma bisa diem, malu, sedangkan temen-temen gue ngakak puas ngeliat gue salah tingkah. 
"Udah-udah Bul! ini udah cukup mempermalukan lo!" kata Eres sambil ketawa ngakak ga berhenti-berhenti, Tiya juga, Mbak Icha apalagi. Gue cuma bisa garuk-garuk kepala yang ga gatel sambil cengar-cengir nungguin mereka puas ketawa. Sial. sial. sial. -_____-

Abis mereka puas ketawa, kita pun sadar diri dan mulai melipir pergi keluar dari Citra21, daripada kita bener-bener dicurigai sama orang sana karena ketawa-ketawa ga jelas. Kita keluar dan masih aja ketawa-ketawa nginget dan membahas kekonyolan yang barusan kita lakukan bareng. Karena udah ga ada tujuan lagi, udah sore, dan udah capek ketawa, akhirnya kita pun pulang ke rumah kita masing-masing dengan tenang.

Siang itu kita berempat puas banget, puuaaaas banget ketawanya. Walaupun menertawakan kebodohan dan kekonyolan kita masing-masing, tapi itu sudah cukup bikin kita berempat bahagia. Iya, dari kekonyolan kita berempat ini pun gue belajar, bahwa kegilaanlah yang membuat persahabatan lebih dekat dan lebih mengenal satu dengan yang lainnya lebih dalam lagi. Gue belajar juga, bahwa bahagia itu sesederhana ini, sesederhana kita tertawa bersama, menghabiskan waktu dengan perbuatan-perbuatan konyol dan bodoh, tertawa mengingat segala kebersamaan yang pernah kita lakukan bersama. Gue belajar banyak dari kekonyolan gue bersama temen-temen gue ini, dan gue berharap persahabatan kita ini akan selamanya seperti ini, penuh canda dan tawa, penuh kehangatan kebersamaan, dan penuh dengan kenangan yang bisa kita ceritakan untuk anak cucu kita kelak. Iya, bahagia itu sederhana kan?? :). Eh iya, sayangnya ga ada foto-foto waktu kita melakukan tantangan-tantangan bodoh karena kita waktu itu lebih sibuk ketawa guling-guling, next time deh yaaa. :p :D

Yup, jadi kurang lebih kayak gitu deh pengalaman absurd gue bareng temen-temen, gue bakal posting lagi kalo ada pengalaman yang lebih absurd daripada yang ini. Maafkan kalo pengalaman ini kelewat batas, kalo menurut lo ga baik jadi contoh, ya jangan ditiru yaaa, toh kita melakukan ini juga karena khilaf dan lagi bosen-bosennya kita aja kok. Hehehe. Kalian punya pengalaman yang sama atau bahkan lebih absurd daripada pengalaman gue ini? Share di comment box yaa, thankyou semua udah mau baca postingan random gue kali ini! :D

Godblessya all! :))

Komentar

  1. Satu kata buat The Iron Girl CS : "Gokil"

    BalasHapus
  2. Buyaaannn... izin share postingan ini ya.
    Btw, aku jd ngakak lho klo inget2 kjadian ini :D
    Itu kalimat yg bilang "Tiya si Japan lovers yang paling pinter diantara kita semua " tu bikin aku nge-fly lho,wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo Yak dishare :D, ya dong ngakak, itu kan cara kita bahagia :p.
      Boleh fly, tp jangan lupa baca yg tanda bintang ya, please... xD

      Hapus

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, maka gue juga akan menanggapinya dengan baik. Terima kasih sudah membaca postingan gue dan blogwalking di sini. Terima kasih juga sudah berkomentar. Have a great day, guys! Godblessya!

Postingan Populer