Pengalaman Pertama Nonton WNBL Indonesia :D



Hello hello bloggy :D, lumayan lama yah ga update postingan, yah biasalah sibuk kuliah, magang, bikin tugas yang bejibun, praktik kuliah, sibuk gangguin gebetan orang *ngenes* , sibuk sibuk dan sibuk pokoknya :p.
Kali ini gue pengen sharing pengalaman pertama gue nonton pertandingan WNBL Indonesia bray :D.

Apa itu WNBL Indonesia? belom pernah denger ya? yang pasti itu bukan pertandingan bakiak nasional buat ABG labil zaman sekarang bray, WNBL Indonesia itu kompetisi bola basket tingkat nasional buat kaum hawa yang cantik-cantik nan macho. Singkatannya aja Womens National Basketball League, keren banget kan? jadi lupakan kalo WNBL itu ajang ngeceng buat ABG labil muehehe.



WNBL Indonesia belom begitu dikenal sama masyarakat Indonesia, karena kompetisi ini sendiri masih terbilang baru di Indonesia. Gue baru tau kalo ada WNBL itu sejak akhir tahun 2011 ke awal tahun 2012 kalo ga salah. Dan tim yang bertanding pun masih terbilang sedikit, di WNBL baru ada 6 tim, ada dari Semarang, Surabaya, Jakarta, Bandung, sama Solo. Jadi, gue yang termasuk maniak basket jelas seneng banget kalo ada kompetisi basket nasional khusus buat cewek, jadi pengen nonton bahkan jadi pengen ikutan main gitu :3

Dan akhirnya ada jadwal WNBL Indonesia itu main di Semarang bray, kayak yang gue bilang diatas, Semarang juga punya tim yang berlaga di WNBL, yaitu Sahabat Semarang, bukan Sahabat Peterpan ya, beda lho beda. Pertandingan itu diadain tanggal 1-3 Maret 2013 kemaren di GOR Sahabat Semarang, awalnya gue ga ada rencana buat nonton, karena gue lagi ga ada banyak duit dan duit di dompet pun udah gue anggarin buat kebutuhan kuliah gue, sekalipun harga tiketnya Rp.15.000 dan itu masih terbilang murah, tapi gue tetep berusaha pelit buat ga seneng-seneng dulu. Sempet sih galau akut gara-gara ga bisa nonton, sama galaunya kayak K-Popers yang gabisa nonton konser idolanya, kepikiran gitu sampe gabisa tidur, mojok di pojokkan kamar, pengen showeran tapi ga punya shower di rumah .__.

Selama 2 hari itu gue kuat-kuatin iman pas kalo liat twitter, secara gue follow WNBL Indonesia di twitter, dan akun itu gencar ngasi info tentang pertandingan yang berlangsung di lapangan, live report gitulah istilah kerennya.  Sampe pada akhirnya jeng jeng jeeeeng, akun WNBL itu bikin kuis yang hadiahnya tiket nonton gratis pertandingan.. Kebetulan kuisnya itu di adain malem tanggal 2 Maret 2013, jadi gue ada kesempatan buat nonton semua pertandingan di tanggal 3 Maret 2013 ahaay, gue langsung semangat dong sama kuis itu, berasa ini pertolongan dari Tuhan biar gue bisa nonton tanpa perlu ngeluarin biaya :p. Puji Tuhan kuisnya gampang, cuma tinggal promosiin akun twitternya WNBL kayak gini nih
Cuma mention sekali lhoooo XD

Yah walopun sebenernya gue ga termasuk banci kuis dan bukan tipe orang yang mention beratus-ratus mention biar menang, akhirnya gue ikut dan cuma mention sekali, pasrah beneran deh ini sama hasilnya. Awalnya hopeless lho, apa iya bakal menang kalo mention cuma sekali, padahal setau gue, kalo ikutan kuis di twitter itu harus nyampah beratus-ratus tweet dulu baru bisa menang. Tapi, keberuntungan dan campur tangan Tuhan berkata lain bray. Selang berapa menit, akhirnya pengumuman pemenangnya di umumin sama WNBL, dan waktu baca nama-nama pemenang, gua kaget, shock, ngeces begitu liat ada nama akun twitter gue disitu, IYE GUE MENAAAANGG! XD hahaha 

Wohoooo

Beneran deh, gue ga nyangka gue bisa menang kuis di twitter. Gue langsung komat-kamit Puji Tuhan sambil atur nafas gue yang ngos-ngosan gara-gara shock tadi muehehehe. Langsung deh gue selebrasi seadanya di twitter sambil nungguin DM dari WNBL, itu jadi malem terindah buat gue, setelah pengumuman pemenang itu gue ga berhenti buat senyam-senyum sendiri dan akhirnya bisa bobok nyenyak malem itu, malah pengen cepet besok dan segera dateng ke GOR dan nonton WNBL!! kyaaaa XD~
Nih wujud DM-nya :D

Dan besoknya, tanggal 3 Maret 2013, gue nyari mangsa dulu buat nemenin gue nonton, karena WNBL ngasi tiket gratisnya 2 lembar, jadi gue juga berusaha bagi berkat gue buat orang lain. Akhirnya gue ngajakin kakak kelas gue di SMA buat nemenin gue nonton, karna emang udah dari awal dia yang ngajak gue buat nonton, tapi guenya nolak. Gue berangkat ke GOR Sahabat agak awal karna gue harus ambil hadiah tiket dulu dan gue takut kalo itu antri. Jam setengah 3 gue berangkat dan jam 3 kurang 10 menit gue udah nyampe GOR, sampe depan gerbang gue celingukan nyari booth tempat ambil tiket gratis itu, dan akhirnya ketemu sama mbak-mbak cantik yang jaga booth khusus buat bagiin hadiah yang menang kuis di twitter. Gue tunjukkin DM gue ke mbak-mbak itu, akhirnya gue dikasih 2 lembar tiket dan 2 lembar voucher Speedy, lumayan deh :)).
Wujud Tiketnyee


Jadwal braaayy
Dapet ini juga

Pinter ye promosinya :))


 Sambil nunggu kakak kelas gue dateng, gue mampir ke DBL Store, ini nih toko kecil yang jual merchandise-merchandise tentang NBL dan WNBL, ada kaos, jaket, topi, deker-deker buat injury, gelang karet banyak deh. Sayangnya gue cuma bisa ngliat dan ngiler sama barang-barang bagus yang gue liat itu. Andai duit gue banyak, udah gue beli deh itu kaos sama jaket-jaketnya NBL, keren-keren banget braaayy :'(. Tapi buat nyenengin hati dikit, akhirnya gue beli gelang karet tim NBL bray nih kayak gini


Gelang-gelang jualan DBL Store
Garuda Kukar Bandung
NBL :))





Keren khaaann??

Seperti biasa, gue ngitung-ngitung dulu duit yang ada di dompet gue, tapi akhirnya gue cuek deh, daripada gue nyesel ga beli merchandise asli NBL yang mumpung lagi ada di Semarang, dengan ringan hati gue keluarin Rp.18.000 buat beli gelang ini, gue seneng banget karena ini termasuk barang pertama yang gue beli pake duit hasil keringet gue sendiri :'). Gue milih gelang ini bukan karena gue fans fanatik dari Garuda Kukar Bandung, kalo NBL mah hampir semua tim gue idolain, kayak Satria Muda Britama Jakarta, Pelita Jaya Jakarta, sama ya ini salah satunya Garuda Kukar Bandung. Gue milih gelang ini ; pertama, karena kebetulan warnanya itu warna favorit gue, warna meraaah dan ; kedua tim Garuda Kukar Bandung itu emang tim pertama yang gue tonton dulu waktu NBL masih disiarin di TV dan namanya masih peralihan dari IBL ke NBL. Di tim Garuda Kukar Bandung ini juga, gue nemuin idola gue sampe sekarang ini, yuup Garuda Kukar Bandung ini dulu tim tempat Denny Sumargo main bray, dia mah legenda di dunia basket nasional,  ga heran deh gue ngefans banget sama dia sampe sekarang, nyesel lah kalo belom pernah liat abang gue yang satu ini beraksi dilapangan basket :3. 

Abis puas liat-liat merchandise dan beli gelang, langsung deh gue masuk ke dalem GOR. Dan pas banget pertandingan pertama belom dimulai dan kakak kelas gue juga belom dateng. Jadi gue nyari tempat yang PW dan sedeket mungkin sama lapangan, jadi biar nontonnya bisa enak gitu.Gue emang lebih suka atmosfer pas nonton pertandingan olahraga daripada nonton acara konser musik atau yang lainnya, selain disini gue bisa ketemu sama sesama spesies gue (read : cewek tomboy macho), disini gue bener-bener ngerasa nyaman tanpa perlu minder kalo ketemu cewek-cewek cantik feminim pake rok mini + high heels 30cm ( jarang banget deh cewek model gitu ada di GOR :p) dan disini gue bisa belajar banyak dari pemain-pemain yang bakal gue tonton nantinya. Sebenernya gue itu udah foto-in semua pertandingan dari awal sampe selesai, tapi sayangnya lagi-lagi gue bermasalah sama yang namanya "ga sengaja kehapus", itu emang sempet bikin gue gondok banget deh. 

Ga nunggu lama, akhirnya pertandingan pertama pun bakal dimulai dan kakak kelas gue udah dateng nemenin gue, pertandingan pertama itu tim Sritex Dragon Pertamina Solo vs Rajawali Bandung. Gue yang pertama kali nonton pertandingan setingkat nasional jelas excited banget, gue ga sabar liat kedua tim ini main dan gue ga berhenti berdecak kagum ngeliat postur badan dari semua pemainnya itu. Gue ngebayangin kalo gue bisa main di tim-tim segede ini hiks hiks :'). Tapi pertandingan pertama ini rasanya biasa aja sih, gue berasa kayak nonton pertandingan antar SMA atau antar kampus aja, ga ada gregetnya gitu beda kalo nonton pertandingan yang cowok, gue pasti heboh sampe jungkir balik saking serunya pertandingan itu :p. Yaah, pertandingan pertama selesai dan dimenanginn tim Srirtex Dragon Pertamina Solo dengan skor 53-49. Bersiap-siap pertandingan kedua antara Surabaya Emdee Fever vs Madco Merah Putih Predators Jakarta. Tapi di pertandingan kedua ini gue ditinggal sendirian sama kakak kelas gue, karena dia harus pergi karena ada acara gereja yang penting. Cocok deh, berasa jomblo akut yang ngabisin waktunya nonton pertandingan basket SENDIRI, sungguh teganya kau yang meninggalkanku.... *jangan dihiraukan*

Gue ilangin rasa galau gue dengan fokus sama pertandingan yang ada. Lagi-lagi gue excited pengen cepet dimulai pertandingannya, karena kabarnya Putri Indonesia tahun 2011 alias Selena Maria itu main di tim Surabaya Emdee Fever. Gue pengen liat cewek cantik main basket, secara jarang banget pemain basket cewek itu cantik-cantik, karena biasanya sama machonya kayak cowok hahaha :p. Gue pengen liat skillnya Selena Maria itu kayak gimana, dan setelah ditungguin ternyata Selena Marianya ga maen bray, gue juga ga tau kenapa dia ga main di seri Semarang ini, mungkin dia masih demam lapangan, takut di bully banyak orang kali ya. Bisyaa..bisyaaa..

Pertandingan kedua ini lumayan seru bray, awalnya saling kejar-kejaran point, mepet-mepet deh pointnya kadang unggul Predators Jakarta, kadang unggul Surabaya Emdee Fever. Tapi emang dasarnya Surabaya Emdee Fever lebih jago, jadi pas kuarter 3 sama 4 itu Surabaya Emdee Fever bisa menguasai permainan. Keren sih mainnya, cepet banget dan taktiknya keren-keren. Gue kalo disuruh praktik taktik ga tau deh langsung bisa apa enggak kayak Surabaya Emdee Fever gitu, jos gandos lah pokoknya, kewl!. Dan akhirnya pertandingan kedua ini dimenangin Surabaya Emdee Fever dengan skor 51-38

Pertandingan ketiga bray alias pertandingan terakhir malem itu. Untung dipertandingan terakhir ini gua ga sendirian nontonnya, gue ditemenin temen gue yang sesama fansnya Bang Denny Sumargo, jadi lumayan deh ada temennya buat ngomong dan ribut kalo ada kejadian seru di lapangan hehehe. Pertandingan ketiga ini antara tim tuan rumah yaitu Sahabat Semarang vs Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta. Lagi-lagi gue excited nih buat nonton, secara ini tim dari kota gue sendiri, banyak denger dari pendapat orang dan baca beritanya di twitter kalo Sahabat Semarang mainnya lagi bagus-bagusnya pas menjamu sebagai tuan rumah ini. Dan yang bikin gue tambah excited campur shock itu begitu gue liat pemain-pemainnya dari Tomang Sakti. Jiiirrr, ada yang persis banget kayak cowok bray, gue sama temen gue pertama kali nyadarnya juga kalo itu cowok, tapi akhirnya nyadar kalo mereka pemainnya Tomang Sakti begitu kita lihat mereka warming up di lapangan. Yang macho abis ada 3 orang, abis ngeliat mereka bertiga itu gue ngerasa gelar gue sebagai cewek macho itu tersingkirkan oleh ki (lebih) machoan ketiga pemain Tomang Sakti itu. Bener deh ga keliatan ceweknya mereka bertiga tuh, dandanannya cowok abis, rambutnya cepal, tattoan, dan badannya tinggi semampai, wow gue langsung speechless dan langsung kagum sama mereka bertiga itu *n*. 

Begitu gue berusaha liat nama-namanya, nama mereka itu ga se-macho penampilan mereka lho, namanya bagus-bagus dan cewek banget. Marina #13, Wulan Ayu Ningrum #14, Mariana #91.Dan skill mereka itu sesuai dengan ke-machoan mereka lho, mainnya bagus-bagus banget, gue paling suka gaya mainnya Wulan sama Mariana. Cool banget deh kalo main, kalem, tenang, dan kalo point lewat lay up sama shoot itu mereka bener-bener bagus, udah deh mungkin skill mereka juga setara sama pemain cowok. Selama pertandingan itu gue ga berhenti buat ngeliatin permainannya 2 orang ini, bener-bener bikin gue berdecak kagum bray. Dan Tomang Sakti ini emang sakti, mereka berhasil ngalahin Sahabat Semarang dengan point telak! 68-28 buat Tomang Sakti. Hari itu emang Tomang Sakti mainnya gila-gilaan sedangkan ga tau kenapa Sahabat Semarang mainnya melempem waktu itu, tapi ga apa deh yang penting gue bisa liat permainannya dua cewek keren super macho ini. Hahaha~

Abis pertandingan kelar, gue puas udah nonton semua pertandingan dan mau jalan pulang, gue liat penonton-penonton lainnya itu pada heboh mau minta foto sama pemain-pemainnya Tomang Sakti. Gue dan temen gue pun jadi tertarik buat ikut-ikutan minta foto hehehe. Kebetulan gue sama temen gue yang satu ini sama-sama ngefans ma Wulan dan Mariana. Jadi kita mau minta foto cukup sama 2 orang itu aja. Tapi bray, emang 2 orang ini kharismanya udah membius satu GOR, jadi buanyaaaak banget yang pengen foto sama Wulan dan Mariana ini, banyak yang ngefans juga lho hahaha. Gue sama temen gue dengan sabar nungguin giliran, dan akhirnya dapet! ahay gue seneng banget lah pokoknya, nih...

Mariana #91 :DD


Wulan with Bulan :))


Macho kaan?? hahaha foto diatas bener-bener cewek macho semua kan bray? ga ada bedanya kan cewek sama cowok muehehe :p. 
Pokoknya seneng banget deh gue tanggal 3 Maret 2013 itu, udah dapet tiket nonton gratis, beli gelang pake duit sendiri, dan foto sama 2 cewek keren super macho ngelebihin ke-machoan gue. Gue bener-bener Puji Tuhan banget buat kesempatan hari itu, Tuhan baik banget bray, sekali ngasi kebahagiaan itu ga cuma sekali, tapi berentet terus-terusan :)). 
Dan malem itu gue pulang dengan perasaan sueneng banget dan akhirnya bisa bobok nyenyak karena udah ga galau lagi gara-gara ga bisa nonton WNBL. Uyeeaaa :D

THANK YOU GOD! YOU ARE SO AWESOME :))


*ini ceritaku apa ceritamu?*





Pictures by : My Documents, Twitter @wnblindonesia, my twitter @nbuLan5





Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, maka gue juga akan menanggapinya dengan baik. Terima kasih sudah membaca postingan gue dan blogwalking di sini. Terima kasih juga sudah berkomentar. Have a great day, guys! Godblessya!

Postingan Populer