My Magic Words



Quotes...gue rasa semua orang punya quotesnya masing-masing buat nyemangatin hidupnya, begitu juga dengan diri gue sendiri, gue punya banyak banget quotes yang bisa menyemangati diri sendiri, tapi gue lebih suka nyebutnya dengan sebutan "Magic Words", kenapa? karena quotes-quotes yang gue punya ini entah kenapa seakan punya kekuatan khusus yang bisa bikin pandangan hidup gue berubah, bisa bersyukur dan yang paling simple itu, bisa bikin gue semangat lagi buat ngejalanin hari gue :).
Kali ini gue mau share " Magic Words" yang cukup mempengaruhi hidup gue, bahkan jadi pedoman dalam hidup gue, yoks cekidot!


1. " Saat Dunia Memberikan 1000 Alasan untuk Menangis, Katakan pada Dunia bahwa Tuhanmu di Surga Memberimu Sejuta Alasan untuk Tersenyum" 
-Unknown-

Ini Magic Words bener-bener ampuh banget waktu dulu gue melewati fase-fase kealay-alayan gue. Tiap gue galau ato sedih, gue pasti inget sama kata-kata ini dan hasilnya lumayan bisa ngurangin galau yang mendera gue yang waktu itu masih ababil banget, dan yang paling penting itu gue emang ga pernah ngerasa sendirian karena gue punya Tuhan yang luar biasa :). 

2. " My God is Bigger than My Problems!" 
-Unknown- 

Sering yah mbaca Magic Words ini? iyah, kadang kita ngerasa kalo kita itu sendirian tak berdaya kalo lagi dapet masalah, kita ngerasa ga ada yang nolong, hopeless, dan malah kadang kita merasa kalah sama masalah yang lagi kita hadapi. Gue juga pernah ngerasa kayak gitu waktu masalah ngapel ke kehidupan gue. Hampir setiap saat gue pasti uring-uringan, badmood, dan pengen makan orang dikecapin. Begitu gue pertama kali baca ini, gue serasa ditampar Tuhan, gue disadarin kalo gue itu punya Tuhan yang lebih besar dari apapun dan siap bantuin gue kapan aja, Puji Tuhan yah..:D

3. " You Say I am a Dreamer but I am Not the Only One" 
- John Lennon . Imagine-

Di dunia ini siapa sih yang ga pernah bermimpi? seorang nenek-nenek yang jago kayang pun pasti pernah dong sama yang namanya bermimpi, entah itu waktu tidur atau bermimpi tentang cita-citanya di masa depan. Mungkin banyak diantara kita yang takut bermimpi besar karena ga yakin suatu saat bisa tercapai. Hey, come on! bermimpi itu gratis dan menyenangkan bro, dan kalo emang bener-bener serius sama mimpinya, mari perjuangkan jangan cuma bermimpi terus menopang dagu nunggu mimpi itu terkabul. Dan kalo kamu bisa bermimpi sekarang, itu berarti hidupmu punya sebuah tujuan, kalo ga bermimpi dan berusaha mewujudkannya, buat apa hidup di dunia?? ya ga siih? ;)

4. " Dan Semuanya akan Tambah Indah Kalo Lo Tetep Jadi Diri Lo Sendiri, Bukan Orang Lain" 
-5cm-

Gue yang tomboy abis ga jarang disuruh buat berubah jadi sedikit lebih feminim sama orang-orang disekitar gue. Guenya sih cuma manggut-manggut aja, gue ga pernah nyoba buat berubah karena gue sendiri juga udah nyaman sama gaya gue yang sekarang ini. Buat apa nurutin kemauan orang lain tapi gue nya sendiri ngerasa ga nyaman dan ga bisa nikmatin hidup gue sendiri. Gue bukan hidup buat kemauan orang lain, tapi gue hidup buat diri gue sendiri. Semakin kekeuh sama prinsip deh begitu baca Magic Words yang satu ini. Yeah, we are cool when we just be ourself guys! :)

5. " Ibu itu Satu Level di Bawah Tuhan " 
-Denny Sumargo-

Gue suka banget sama ini Magic Words, setuju banget deh kalo Ibu itu emang satu level di bawah Tuhan. Liat aja pengorbanan-pengorbanan yang udah beliau lakukan buat hidup kita, kasih sayangnya yang ga ada batas, perhatian, amarahnya, semuanya deh. Bisa apa sih kita tanpa Ibu? kita aja dilahirin dari rahimnya kan? So, hargai Ibu mu yah, inget ya level beliau jaraknya cuma 1 sama Tuhan, jadi kurang ajar sama Ibu, sama aja kurang ajar sama Tuhan. Nah lho??

6. "Sukses itu Sederhana, dimana Hari ini Kita Bisa Makan, Minum, dan Tidur Enak. Begitu juga Hari-Hari Esoknya"
-Denny Sumargo- 

Magic Words ini bikin gue ngarasa kalo sukses emang sesederhana itu, jadi tambah semangat buat terus berjuang demi meraih sebuah kesuksesan hahaha :p

7. " Diremehin Orang? Berarti Besok Harus Bangun Lebih Pagi, Bekerja, Berkarya Lebih Banyak, Berjuang Lebih Keras" 
-Denny Sumargo-

Ini nih Magic Words yang bener-bener Magic haha. Ternyata, kalo kita diremehin orang itu bukan seharusnya kita terpuruk dan dengerin kata-kata buruk dari orang yang ngeremehin kita, tapi malah jadi pecutan buat kita untuk berkarya lebih lebih dan lebih lagi. Halusnya, hasil dari karya dan kerja keras kita suatu saat nanti itu bakal jadi pembumkam mulut comel orang-orang yang pernah ngeremehin kita. Yok semangat bagi kamu-kamu yang diremehin orang! :D

8. " Bukan dengan Kata-Kata Kita Melawan Semua Hujatan, tapi dengan Pembuktian" 
-Biografi Denny Sumargo, dan Saya Pun Bisa!-

Mungkin ini intinya sama kayak Magic Words #7. Ngebales orang-orang yang sirik sama hidup kita itu tinggal membuktikan kerja keras kita, kalo udah bisa kita buktikan kan entar mereka jadi malu-malu kucing sendiri terus melipir jauh dari hidup kita hahaha.

9. " In the End Everything is Will Be Fine, If not Fine, It's not The End" 
-Denny Sumargo-

Alfa Omega! :D

10. " He/She Who Controls Other Maybe Powerful, but Who Mastered Him/Herself is Mightier Self" 
-Denny Sumargo-

Jadi pemimpin buat orang lain itu emang lebih gampang daripada kita memimpin diri kita sendiri. Musuh terbesar dalam hidup ya diri kita sendiri ini, jadi yah pandai-pandai aja mengontrol diri sendiri, karena emang lebih susah daripada mengontrol hidup orang lain :D

11. " Inget! Jauh-Deket Kamu Harus Tetep Pake Helm! Karena Kita Ga Tau Apa yang akan Terjadi Satu detik Ke Depan" 
-Almarhum Papa-

Ini nasehat yang paling gue inget dari Almarhum Papa gue. Mungkin itu emang nasehat sederhana, tapi selalu bikin gue waspada kalo lagi naik motor. Kata Papa, kita ga tau apa yang bakal terjadi satu detik kedepan, jadi sebagai manusia biasa kita lebih baik berjaga-jaga dan menghindari hal-hal buruk yang mungkin terjadi. Satu detik ke depan pun rahasia Tuhan ya kan?

12. " Believe Everything Happens for a Reason" 
-Unknown-

Ini Magic Words yang gue pegang selama tahun 2012. Setiap ada masalah yang dateng, gue selalu inget kata-kata ini. Kata-kata ini mengejari gue untuk selalu berpikiran positif disegala keadaan gue, belajar untuk selalu bersyukur dan mengurangi keluhan-keluhan yang bisa jadi bikin Tuhan bosen.  Dari kata-kata ini gue yakin kalo apapun kejadian yang terjadi dalam hidup gue, entah menyenangkan entah menyedihkan, itu pasti ada alasan yang Tuhan selipkan buat hidup gue. Dan yang gue tahu semua alasan itu baik buat kehidupan gue. Setiap kejadian yang kita alami, ga ada yang bener-bener buruk kok buat hidup kita, ga yakin? coba direnungin dulu...

13. " One Single Act of Random Kindness at a Time" 
- Evan Almighty-

Dari Magic Words ini gue juga belajar, kalo kita mau jadi orang yang berguna buat orang banyak itu sederhana. Cukup melakukan kebaikan kecil yang sederhana setiap saat, iya kebaikan apapun itu pada orang-orang disekitar kita. Kita ga pernah tahu kalo kebaikan sederhana kita itu bisa jadi kebaikan yang bener-bener menolong mereka yang membutuhkan. Jadi orang yang berguna itu ga perlu dengan hal-hal yang sulit, ngelakuin hal-hal yang sederhana tapi bener-bener bisa membantu itu udah cukup :)))

14. " Orang yang Luar Biasa itu Sederhana dalam Ucapan tapi Luar Biasa dalam Tindakan" 
-Unknown-

Simplenya mungkin Talk Less do More kali yaa hehehe. Yah intinya jadi orang itu jangan cuma gede omongan aja tapi tindakan/ prestasinya nol. Mending jadi orang kalem pendiem tapi prestasinya banyak dan membanggakan. Iya nggak?? hahaha.

15. " Karena IA tahu Jalan Hidupku, Seandainya IA Menguji Aku, Aku akan Timbul Seperti Emas. Kakiku Tetap Mengikuti Jejak-Nya, Aku Menuruti Jalan-Nya dan Tidak Menyimpang"
- Ayub 23:10-11-

Ini ayat emas gue. Selalu inget ayat ini kalo kadang gue ngerasa capek dan bingung sama jalan hidup gue sendiri. Dari ayat ini gue diyakinin kalo Tuhan tuh selalu ada buat gue, selalu menjaga, mendampingi, melindung, dan menyediakan segala hal yang gua butuhin. Gue percaya kalo Tuhan itu udah nyiapin masa depan yang indah buat gue, sekalipun banyak rintangan yang akan menghadang, cobaan yang akan gue lewatin nantinya, gue percaya semua itu maksudnya buat mengasah kedewasaan dan mengubahkan gue jadi sosok yang lebih baik dari hari ke hari. 

16. " Marilah Kepada-Ku, Semua yang Letih Lesu dan Berbeban Berat, Aku akan Memberikan Kelegaan Kepadamu"
-Matius 11:28-

Tuhan gue dashsyat, luar biasa, segala-galanya tak ada yang dapat menandingi. Hanya kepada-Nyalah gue berseruuuu :))

17. " IA Membuat Segala Sesuatu Indah pada Waktunya"
- Pengkhotbah 3:11a-

Ngerasa hidup itu ga adil gara-gara keinginan kita ga terpenuhi? Tunggu dulu, inget waktu kita beda sama waktu Tuhan. Dan seperti biasa, waktu Tuhan itu memang selalu lebih tepat daripada waktu kita, so be patient guys :)

18. " Jangan Menangisi Perubahan, Sebab Apalah Jadinya kalau Keadaan tidak Pernah Berubah" 
- William Cullen Bryant- 

Ini Magic Words gue dapet dulu pas gue dan temen-temen tim basket gue galau akut waktu kita harus kehilangan pelatih yang udah ngelatih kita kurang lebih selama 5tahun. Pelatih gue itu secara halus dipecat pihak sekolah dengan alasan penyegaran. Awalnya gue dan temen-temen ga suka sama keputusan ini secara kita juga udah terlalu cocok dan kompak sama pelatih kita yang satu ini, sempet pengen berontak segala sama pihak sekolah. Tapi, setelah dapet banyak nasehat dan masukkan dari guru-guru di sekolah dan gue ga sengaja baca Magic Words ini gue jadi sadar kalo hiudp itu memang perlu perubahan, biar ga jenuh, biar bisa berinovasi, berkembang lebih baik lagi. Dan kenyataannya, pelatih penggantinya juga lebih baik daripada pelatih gue yang dipecat itu. 


Banyak ya Magic Words gue? hahaha, iya emang dasarnya gue hobby baca, jadi banyak kata-kata bagus yang bisa gue ambil buat diri gue sendiri. 
Semoga Magic Words yang gue sharing ini bisa berguna bagi kalian yang nyempetin baca postingan ini, sapa tahu ada Magic Words yang bisa nyantol dipikiran kalian terus bikin kalian bisa semangat lagi deh.

Thanks, silahkan kalo ada yang mau comment :))
GBu :D



Picture by : Google

Komentar

Postingan Populer