Kesalahan Bodoh

Barusan aja, gue ngelakuin kesalahan kecil yang bener2 bodoh. Kesalahan yang mengharuskan gue bikin blog baru ini, dan itu bermula dari sekedar pengen ganti id e-mail Gmail gue.

Jadi, tadi waktu gue buka Gmail gue, tu alamat web menyarankan gue buat ganti id e-mail gue yang masih make id dari yahoo gue. Guenya nurut2 aja, biar ni alamat web ga ngeribetin gue buat terus2an nyuru ganti id e-mail. Kasian kan kalo ga ditanggepin, entar ngambek sapa yang mau kasi dia puk puk.
Dan akhirnya gue ganti pake nama panjang sama nama baptist gue. Awalnya gue ngerasa udah bener aja ngetiknya tirza.natalia.bulan@gmail.com, yaudah sempet kirim e-mail ke dosen juga pake Gmail gue ini. Tapi setelah gue cek lagi, id gue typo men! jadi yang harusnya Tirza, malah ke ketik Triza. Oh men, sejak kapan nama baptist gue berubah jadi Triza gitu. Gue kesel, dongkol, panik, dan jadi pengen Harlem Shake an *apacoba*.
Karena gue ini termasuk orang yang perfeksionis dan gamau ada kesalahan sedikitpun kalo nulis nama, gue mencoba buat ganti lagi id gue. Gue klik sana-sini ga nemu option yang bisa ngubah id e-mail gue, gue obrak-abrik itu Google+, tapi hasilnya nihil. Gue depresi, galau, dan pengen Harlem Shake an (lagi).



Akhirnya, setelah perjuangan gue nyari2 option buat ngubah id e-mail gue gagal, gue memilih buat menghapus akun Google+ gue. Demi id e-mail yang ga typo, gue bela2in buat hapus akun Google+ gue, yang waktu itu mikirnya kalo nghapus Google+, paling yang ilang cuma Gmailnya aja, yang lainnya enggak. Saking semangatnya pengen nghapus, gue ga baca attention yang udah dikasi tahu sama Google+, gue iya in semua dan akhirnya akun Google+ gue kehapus ga bersisa.
Iyaa..beneran ga bersisa. Gue baru nyadar kalo nghapus Google+ itu termasuk nghapus semua konten2 yang nyambung ke Google+. Dan yang sambungin dulu itu Blog sama Youtube gue. BLOG?? iyee blog busuk gue ikutan ke hapus!! dan itu bener2 bikin gue shock abis pas gue nyoba buka blog gue itu. Gue langsung terdiam sejuta bahasa, bener2 speechless kehilangan blog yang udah gue buat dari tahun 2011 itu. Walopun postingan gue ga ada yang penting, tapi gue tetep ngerasa sayang aja kalo blog itu kehapus. Mana gue pernah nulis sesuatu tentang idola gue Denny Sumargo, dan orang yang bersangkutan juga mau baca tulisan gue TT__TT. Aaaakk, beneran deh langsung ngerasa bodoh banget gue tadi pake nghapus2 akun Google+ cuma gara2 typo

Huffhhtt..yasudahlah, mau gimana lagi kalo emang udah ilang ga berbekas kan? Jadi gue buat blog baru ini dengan nama yang lama. Mari kita mulai dari nol lagi bloggy, kita mulai dari awal dengan postingan yang masih sebiji ini. Setidaknya ada hal postif yang bisa gue ambil dari kelalaian gue hari ini, yaitu postingan alay gue udah ga bisa lagi dibaca banyak orang, gue bisa mulai ngeposting hal2 baru yang bisa jadi berkat buat banyak orang, gue belajar kalo hal sepele itu bisa ngerusak segala hal yang sebelumnya udah lama terbentuk, gue belajar buat jadi orang yang lebih teliti dan ga sembrono lagi hahaha...
Iya, disetiap masalah gue selalu mencoba ambil sisi positif yang bisa gue pelajari. Biar gue ga jadi pribadi yang gampang mengeluh, tapi jadi pribadi yang selalu bersyukur di segala kondisi gue :). Semoga pelajaran hari ini bener2 bermanfaat buat gue, dan bisa ngubah gue jadi orang yang lebih baik lagi :)

Semangat Bul! IronGirl kok letoy! :D
Mari mulai dari awal...yahuyyy...!! :)))

Komentar

Postingan Populer