20 Agustus 2018, Kedua Kali Untuknya

Abwaaaaangg~ Dok. Pribadi


Kali ini, saya mau ngajak kalian untuk flashback lagi setelah saya menulis LINE Concert Yogyakarta 2018, flashback ke cerita di tanggal 20 Agustus 2018.

Waw, ada apakah di tanggal 20 Agustus 2018 yang lalu? Yang jelas ini tulisan tentang Tulus lagi. Huahaha. 

FYI, di blog ini emang banyak banget cerita-cerita saya tentang Tulus, lu tinggal buka tag-tag-an TULUS dan walaaa, ada puluhan tulisan saya tentang doi semua. 

Ya maklum, saya udah jadi bucinnya Tulus sejak tahun 2013. 

IYA

BUCINNYA TULUS

SEJAK 

2013

APA LU SEMUA HA?

HEHEHEHE.


Banyak sih emang yang heran kenapa saya bisa sebucin itu sama idola. Jawabannya, karena saya emang selalu konsisten sama apa yang saya sukai. Saya sesetia itu emang. 

Karena konsisten itu, bisa dilihat saya cuma fokus fangirling sama Tulus aja, tambah satu lagi sama Denny Sumargo. Udah, saya kalo sama artis Indonesia, noraknya sama dua orang itu aja, yang lainnya sabodo amat. Malahan, saya lebih punya banyak idola dari belahan dunia barat daripada di negara sendiri. Ehe.

Cerita awal mula bisa jadi bucinnya Tulus bisa dibaca di sini>>> Terima Kasih Tulus

Di tanggal 20 Agustus 2018 yang lalu, saya kembali menunjukkan kecintaan saya ke Tulus. 20 Agustus 2018 itu hari ulang tahunnya dia dan berkesempatan buat ngasih kejutan di hari bahagianya doi. 

Satu tahun sebelumnya, 20 Agustus 2017 saya juga sudah sempat ngasih kejutan, jadi ini adalah kali keduanya saya ngasih Abang kejutan ulang tahun. So sweet kan saya? Ya iyalah.

Di tahun 2017, itu jadi pengalaman pertama saya buat ikut ngasih kejutan bareng Teman Tulus Yogyakarta dan kebetulan dia berulang tahun satu hari setelah manggung di Prambanan Jazz. Saya yang waktu itu nonton dan diajakin bergabung buat ngasih kejutan tentu aja mau ikut dong, kapan lagi ya kan? 

Hasilnya, saya dibolehin buat bawain kue buat Abang tiup lilin dan yang paling nggak terlupakan adalah, tangan saya dipegang dia buat bantuin bawain kue waktu dia mau motong. Saat itu hati udah deg-degan parah hampir meledak, tapi doi santai-santai aja megang tangan saya agak lama dan sempet ngajak ngobrol juga. Udah nggak ngerti lagi gimana mau ngejelasin perasaan saya waktu itu. Hahaha. 

Dan yang lebih spesial lagi, saat itu dia berulang tahun ke 30 tahun, di usia baru dan lebih dewasa saya ada untuknya. Uwuwuw. 

Cerita kejutan ulang tahun Abang Tulus di tahun 2017 bisa dibaca di sini>>> 20 Agustus 2017, There's Something I Can't Forget

Lalu gimana nih untuk yang tahun 2018? 

Skenarionya sama kayak tahun 2017, ngasih setelah dia manggung di Prambanan Jazz, nyamperin ke hotel tempat dia nginep sebelum balik ke Jakarta, bareng Teman Tulus Jogja lagi.

Bedanya, di tahun 2018, saya nggak nonton Prambanan Jazz lagi karena waktu itu kapok, acaranya di tahun 2017 molor naudzubillah dan bikin saya males buat nonton lagi. Dan juga, kali ini saya bawa tiga wakil dari Teman Tulus Solo, Ismoyo, Citra dan Agnes yang tahun 2017 sempet nggak ikut. 

Tanggal 18 sampe 19 Agustus, grup para admin Teman Tulus sudah ramai membahas soal kejutan yang bakal diadain di Jogja lagi. Vina, yang waktu itu masih jadi admin Teman Tulus Jogja pun jadi PIC acara. 

Awalnya sempet hopeless, karena nggak ada kabar dari pihak manajemennya si Abang. Izin sih udah dikasih, tapi mekanisme acaranya dan kebisaan manajemen buat bantuin kita ngasih kejutan ke Abang belum dikasih kabar. 

Bang Tonang, road manager-nya Abang ini emang hobi banget ngasih kabar ke fanbase mendadak kayak bikin tahu bulat. 

Jadi, tanggal 19 Agustus 2018 malem, belum ada kepastian dari manajemen apakah bisa bantuin kita ngasih kejutan apa enggak. Saya dan Ismoyo pun ketar-ketir menunggu kabar dari Vina. 

Pasalnya, 19 Agustus 2018 malem itu juga, saya dan Ismoyo yang notabene admin fanbase Teman Tulus Solo belum tahu mau berangkat ke Jogja naik apa semisal acara kejutannya itu jadi. Beli tiket kereta ke Jogja juga belum, mau naik motor juga dua cewek lainnya nggak berani, mau naik bus takut nggak dapet atau takut terlambat sampe hotelnya. Wach, lumayan pusing shay malem itu. 

Saya dan Ismoyo pun sampe bela-belain begadang nggak tidur cuma buat nungguin kabar. Dan bener aja, kita baru dapet kabar pas tengah malem, sekitar pukul 01.00 WIB lah, hari sudah berganti tanggal ke 20 Agustus. Untung malem itu saya dan Ismoyo begadang ea, dan untungnya juga kabar yang didapat kabar baik, manajemen siap membantu kita buat ngasih kejutan ke Abang, yeay!

Karena selepas dapet kabar, saya dan Ismoyo langsung susun strategi buat berangkat ke Jogjanya. Emang dasar bucin ya, kita ngobrol pukul 01.00 WIB dan akhirnya memutuskan untuk berangkat ke Jogja dengan naik kereta Prameks Solo-Jogja jadwal yang paling pagi, yaitu pukul 05.10 WIB. Nyahaha.

Sengaja pilih kereta paling pagi karena kabarnya Abang akan balik ke Jakarta siang hari, jadi daripada kami terlambat, yasudah pilih aja jadwal kereta ke Jogja paling pagi.

Tidur? Tentu saja cuma tidur ayam-ayaman dan nggak nyenyak. Karena paling enggak pukul 04.00 WIB kita udah harus di stasiun buat beli tiket keretanya dulu, dan ini mengantisipasi kalo tiketnya habis. Tiket Prameks itu larisnya bukan main, entah hari biasa maupun weekend. 

Singkat cerita, tanpa istirahat yang hakiki, saya, Ismoyo dan dua teman lainnya pun tiba di Stasiun Balapan Solo pukul 04.30 WIB dan syukur tiketnya pun dapet, jadi siap deh pasukan Teman Tulus Solo ke Jogja buat ngasih kejutan ke Abang. Heuheuheu.

***

Pagi hari di Jogja - Cr: Dok. Pribadi

Sekitar pukul 7an kita sampe di Jogja dan turun di Stasiun Maguwo, yang emang posisinya paling dekat dengan hotel tempat Abang menginap.

Karena masih pagi dan Vina serta Teman Tulus Jogja juga masih pada persiapan, kami berempat pun mencari sarapan terlebih dahulu, saya dan Ismoyo yang tidak bisa tidur pun berupaya istirahat sejenak sebelum acara dimulai. 

Singkat cerita, kami berempat sudah kumpul bareng Teman Tulus Jogja pukul 10.00 WIB, langsung bercengkrama deh dua fanbase yang dipersatukan oleh Abang ini. Setelah haha hihi sejenak, kami semua pun langsung mempersiapkan kejutan yang akan diberikan buat Abang. 

Sekitar pukul 11.00 WIB, kami semua sudah ketemu Kak Ririe Cholid, manajernya Abang dan juga Bang Tonang buat kelancaran kejutan pagi itu.

Beda dari tahun lalu, kali ini kami memilih Bakpia Tugu Jogja sebagai kue ulang tahunnya. Cute banget sih kita tumpuk-tumpuk itu bakpia di satu piring dan jadilah kue ulang tahun ala-ala buat Abang Tulus. Nggak lupa ditambah lilin-lilin kecil biar makin cantique.

Persiapan~ - Cr: Dok Pribadi

Lucu khaaaannn? - Cr: Dok. Pribadi


Oh iya, biar makin sweet, kami semua juga mempersiapkan bunga buat kadonya Abang. Jadi, siaplah kue ulang tahun berupa bakpia dan sebuket bunga untuknya. Uwuuuuu. 


Itu tulisannya Selamat Hari Lahir Tulus, co cwit~ - Cr: Dok. Pribadi


Yeay, bunga dan kue ala-ala udah siap! - Cr: Dok. Pribadi

Untuk tahun ini, saya lebih memilih untuk menjadi sesi dokumentasi aja, mengingat tahun lalu saya udah dikasih kesempatan buat bawain kue ulang tahun buat Abang, jadi saya rasa gantian aja yang ngebawain kue buat si Abang.

Setelah kue dan bunga siap, Kak Ririe pun juga udah ngasih aba-aba kalo Abang sedang digiring ke tempat kita semua berkumpul.

Nggak lama............

....doi dateng.......uwuuuuuu....

Abang Tulus yang awalnya lagi asyik diajak ngobrol gitu, tiba-tiba raut wajahnya berubah waktu liat segerombol remaja berkumpul dan ngasih doi kejutan.

"Selamat hari lahir Abaaaaanggg! Yeaaaaaayyyy" teriak kami semua.

Dan saya, yang mengabadikan momen ini pun melihat langsung gimana wajah terkejutnya Abang dan ekspresinya priceless banget buat diabadikan. Wajah-wajah terkejut bahagia gitu deh pokoknya. Saya yang melihat langsung seketika ikut tersenyum dan bahagia ngeliatnya. :')

Sukses buat dia terkejoed! - Cr: Dok. Pribadi

Ekpresinya itu lhooo~ Cr: Dok. Pribadi

Dia kayak sempet diem terpaku berdiri doang ngeliatin kami semua, sampe akhirnya ngedeketin kami semua buat ngucapin terima kasih dan tiup lilin di kue ulang tahun ala-ala kami.

Jujur aja, saya lupa dia ajak ngobrol temen-temen yang lain apa aja karena saya fokus memotret dia dan momen indah ini. Yang saya inget dia ngucapin terima kasih banyak dan sempet nanyain kami datang dari mana aja dan nanyain ada yang nonton dia di Prambanan Jazz apa enggak.

Jadi keinget kejutan di tahun 2017, saya yang waktu itu bawain kue sempet diajak ngobrol doi bilang,

"Kamu bawa kue, jadi nggak bisa foto-foto, ya".

Dan tahun 2018, saya kali ini yang mengabadikan momen-momen kejutan kali itu. Haha. Seneng banget rasanya pokoknya deh.

Satu hal lagi yang paling saya inget adalah, Alhamdulillah Abang suka sama kue ulang tahun ala-ala kami. Emang enak sih Bakpia Tugu Jogja ini. Udah bentuknya cute rasanya juga oke ditambah empuk teksturnya. Doi suka! Sampe minta ada yang dibawa ke bandara buat cemilannya. Heuheu.

"Aduh, enak banget ini kuenya. Ini apa sih?" tanya dia waktu makan bakpia ulang tahun pertamanya.

Ciyeeee, tiup lilin! - Cr: Dok. Pribadi

Saya gemes sama ekspresi makannya. Ahay. - Cr: Dok Pribadi

Setelah ngobrol-ngobrol lagi sama temen-temen yang datang. Abang pun pamit undur diri karena harus ngejar jadwal pesawatnya siang itu.

Sebelum itu, si Abang nggak lupa buat ngajak kita foto-foto. Mulai dari foto rame-rame sampe yang selfie-selfie. Uw, emang doi semengerti itu sama gejolak anak muda yang ketemu idolanya. 

Ehehehe~ - Cr: Dok Pribadi
Yeay! Kita berhasiilll~ - Cr: Rendha Rais

Setelah semuanya kedapetan foto bareng, Abang kali ini pun bener-bener pamit dari kami semua. Dia ngucapin terima kasih sekali lagi karena kami sudah meluangkan waktunya untuk ada di hari bahagianya. 

Oh iya, sebelum cabut, doi waktu itu juga sempet mengingatkan bakal ngasih kejutan dalam waktu dekat. Dan ternyata kejutannya waktu itu adalah doi rilis lagu baru berjudul 'Labirin' pada tanggal 24 Agustus 2018.

Dan tentu saja, nggak afdol kalo ketemu Abang tapi saya nggak memotret dia secara close up. Ini sudah semacam tradisi bagi saya kalo ketemu dan doi nurut-nurut aja setiap saya minta foto dulu. Password saya ke Abang adalah,

"Bang sini, foto ganteng dulu, Bang"

Ehe. 

Entah ini udah jadi foto keberapa yang saya abadikan dengan ngucapin password itu ke Abang dan gemesnya, dia nggak pernah nolak, dia nurut aja sama apa yang saya minta dan selalu tersenyum selebar-lebarnya saat saya potret. Gimana saya nggak sayang sama makhluk Tuhan yang satu ini. 

GEMES NGGAK LUUUUU? - Cr: Dok. Pribadi

Barulah setelah saya potret dia, Abang langsung pamitan lagi dan siap berangkat ke bandara deh. Tak lupa kami semua juga berterima kasih sama Kak Ririe dan Bang Tonang selaku manajemennya Abang yang membantu kami semua buat menyukseskan kejutan kami. 

Siang itu, kami semua pun juga pulang dengan bahagia, kapan lagi bisa hadir di hari bahagia idola yang paling lu sayangi kayak gini kan? Kapan lagi bisa bikin doi seneng dan terkejut bahagia karena perhatian yang dikasih sama fanbase-nya. 

Ditambah lagi, doi juga selalu mengapresiasi apa yang dikasih para fansnya. Saat kami semua udah pada jalan pulang, Abang sempet update di Instagram Story-nya saat dikasih kejutan dan kembali mengucapkan terima kasih. 

Saking senengnya, saya nge-repost Instagram Story Abang pake Du Recorder saat di dalam kereta, eh nggak sadar kalo suara keretanya masuk ke dalem video.



Senang? Bangetlah! 

Dua kali saya dapet kesempatan buat ngasih kejutan di hari ulang tahunnya. Di usianya menginjak 30 dan 31 tahun. 

Bucin? Iya nih, gimana dong? Heuheuheu. 

Untuk tahun ini, belum tahu mau gimana ngasih kejutan ulang tahun buat doi. Karena Prambanan Jazz tahun 2019 ini jadwalnya dimajuin. Yang biasanya digelar pertengahan Agustus, sekarang digelar bulan Juli. 

Jadi, tahun ini Prambanan Jazz nggak bisa bantuin kami yang di Jogja dan Jawa Tengah buat ngasih kejutan buat Abang Tulus. Dan kami juga belum tahu Agustus Abang bakal manggung di mana aja. 

Semoga 20 Agustus tahun ini doi ada acara di Solo ya, biar giliran Teman Tulus Solo yang bikin acara ngasih kejutan buat Abang Tulus kami tersayang ini. 

Dan semoga saya juga masih bisa dikasih kesempatan untuk hadir di hari bahagianya lagi. Nggak cuma hari bahagianya, tapi juga hadir di setiap dia manggung di manapun. 

Doakan ya, teman-teman online-ku! :D




Thank you for reading! 

And Godblessya all!


Komentar

  1. Kerasa bangeeet kehangatannya! Seneng emang kalau idola sehangat dan sewelcome ituuu. Ka Bulan ke Bang Tulus ini udah lebih ke kawan karib aja bukan fans-idola. Udah dr haman 2013 ya? Aku tahun segitu udah tau Bang Tulus belum yal XD

    BalasHapus
  2. wah bisa ditiru kue ulangtahunnya dari bakpia

    BalasHapus
  3. Moon...
    Kamu selalu beruntung...bisa sebelahan sama Tulus pas di foto.
    Resepnya apa, Moon?
    **padahal kan jadi tukang foto awalnya yaa...

    Suka banget baca ceritamu tentang bucin penyanyi Indonesia terbaique.
    Fightiing~

    BalasHapus
  4. Sebahagia itu memang ya mempersiapkan segala sesuatu buat artis idola. Aku tdk pernah merasakannya sih. Tapi kayaknya tahu seberapa deg2an saat persiapan dan waktu kejutannya.

    BalasHapus
  5. Musik Tulus ini menjadi sumber kekuatan dan inspirasi kak Bulan ya... sekaligus profil Tulus yang humble dan membumi membuat para fans serasa teman dekat. semoga makin kuat ikatannya dan menikmati hidup ditemani Tulus dan karyanya selalu

    BalasHapus
  6. so sweet banget... aku sampai ikutan senyam senyum bacanya. Itu ekspresi Tulus kelihatan banget antara kaget tapi juga happy.

    BalasHapus
  7. Duhaaaaaaai, kudoain berjodoh banget deh
    Aku mbacanya ikutan gemes2 manja
    Bang Tulus makin lama cakepnya makin nambah ya
    Duh lah tuh muka glowing euy
    Kalimatnya Bang Tulus di ig ttal memukau gitu ya

    BalasHapus
  8. Tulus gak hanya sekedar nama. Tapi mampu melahirkan ketulusan dari teman-teman tulus.
    Semoga 20 Agustus 2019, tulus semakin tulus menuluskan single-single kerennya buat teman-teman berhati tulus.
    Salam tulusku untuk mas tulus..
    ����

    BalasHapus
  9. Aku sebenernya biasa aja sama Tulus, lagu2nya sih emang suka. Tapi baca ini tuh anget banget sampe berlinang air mata seneng, haru, apa ya gak ngerti wahaha aku pertama kali tau lagunya yang Tuan Nona Kesepian dari WhatsApp tanpa tau siapa yang nyanyi, sampai akhirnya dia muncul dengan Sepatu atau Teman Hidup gitu ya baru tau wujudnya Tulus. Dan beberapa bulan kemudian baru ngeh bahwa lagu Tuan Nona Kesepian yang udah berbulan2 aku suka tuh dia yang nyanyiin dong wahaha

    BalasHapus
  10. Asyik, disiapin surprise, jadi semakin bahagia ya melihat senyum sang idola di depan mata.

    BalasHapus
  11. 20 agustus 2019 semoga teman tulus solo bisa kasih kejutan yg lebih manis ya buat tulus, kepuasan tersendiri rasanya bisa menjadi bagian hari penting orang yang kita sayang atau kita kagumi.

    BalasHapus
  12. Saya baru paham istilah bucin akhir-akhir ini. Semoga bulan depan bisa merayakan ulang tahun bersama lagi

    BalasHapus

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, maka gue juga akan menanggapinya dengan baik. Terima kasih sudah membaca postingan gue dan blogwalking di sini. Terima kasih juga sudah berkomentar. Have a great day, guys! Godblessya!

Postingan Populer