Closing Ceremony ARTEFAC UNS 2019, Pertama Kalinya Nge-gigs Hujan-hujanan!

Cr - UNS


Setelah nyeritain konser Kodaline dan konser Monokrom Tulus, kali ini mau kembali nyeritain gigs kecil-kecilan yang saya tonton lagi. 

Konser Kodaline bisa dibaca di sini >>> Konser Kodaline: Politics of Living Tour dan konser Monokrom Tulus bisa dibaca di sini >>> Konser Monokrom TULUS Bandung.

Closing Ceremony ARTEFAC UNS 2019 menjadi gigs kedua saya di tahun 2019 setelah konser Kodaline. 

Tentu saja tujuan saya nonton acara ini adalah Tulus. Pasalnya, sejak awal tahun 2019 sampe bulan Februari kemarin saya belum sama sekali nonton abang gemash satu ini manggung. Akhirnya kesempatan itu pecah di Closing Ceremony ARTEFAC UNS 2019 yang digelar sama fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. 

Seneng banget begitu tahu Tulus yang diundang dalam acara ini. Saya udah nggak peduli lagi sama bintang tamu lainnya, yang jelas kalo ada Tulus pasti saya dateng. 

Selain Tulus, anak-anak UNS itu juga mengundang HiVi! dan Reality Club. Kalo HiVi! saya emang dari dulu nggak terlalu suka sama band ini walaupun apal beberapa lagu-lagunya karena sering dicekokin di kantor. Sementara kalo Reality Club saya belum pernah mendengar lagunya sama sekali. 

Saking excited-nya saya sama acara ini, lebih tepatnya ke Tulusnya sih, saya udah beli tiketnya sejak bulan Januari padahal acara baru digelar 23 Maret 2019 . Kurang cinta apa saya tuh sama Tulus? Uwuwuwu. 

Tentunya ini menjadi penantian yang cukup panjang dong untuk sampe ke hari-H acara. Untung saya anaknya sabar dan baik hati. Nungguin bisa nonton Tulus selama 2 bulan bukan masalaaaaah.



Hari H! 23 Maret 2019.

Setelah penatian selama 2 bulan akhirnya tiba hari h!

Untuk gigs kali ini, saya nggak nonton sendirian, tapi rombongan bareng temen-temen fanbase Teman Tulus Solo.

Yes, kalian benar membacanya, saya yang usianya udah seperempat abad ini masih aja bergabung dalam sebuah fanbase, jadi admin untuk media sosialnya pula. Emang, sebenernya umur mental masih 17 tahun, cuma umur fisik aja yang udah 25 tahun. Kelakuan sih masih bocah dan tidak mencerminkan wanita berusia 25 tahun pada umumnya. Ehe. 

Karena nonton ramean sama mereka, kita pun janjian untuk ketemu di venue juga bareng-bareng. Pada awalnya kita semua janjian kumpul di venue sekitar pukul 16.00 WIB karena antisipasi biar bisa dapet posisi depan deket panggung buat nonton dan biar bisa kumpul-kumpul dulu juga. 

Namun, emang beberapa hari ini cuaca di Kota Solo lagi ekstrem-ekstremnya, yang tiap sore pasti hujan lebat dan pasti redanya lama. Dan sore itu beneran hujan juga dong, mana deres kayak badai pula. 

Saya yang hari itu masih kerja shift pagi pun langsung berangkat dari kantor karena pulang pukul 15.00 WIB. Tapi saat itu saya mempercepat jam pulang saya karena ada teman jauh yang mau ketemu sebentar sebelum dia balik ke Jogja dan saya kumpul dengan teman-teman fanbase. 

Keluar kantor sekitar pukul 14.00 WIB dan cuaca udah mendung, saya yang udah was-was Solo bakal hujan lagi dan sudah mempersiapkan jas hujan juga. Saya baru 5 menit keluar kantor dan hujan deras pun turun. Ulalalaaaaa~

Saat di perjalanan, hujan sempat reda sebentar dan saya segera menemui teman saya ini, tapi karena waktu ketemunya jadi molor dan udah mepet sama jam keberangkatan keretanya ke Jogja, kita berdua jadi mengurungkan niat untuk makan bareng dan akhirnya malah cuma nganterin dia ke Stasiun Solo Balapan. 

Nah ini nih, apes banget udah emang saya. Selepas saya nganterin temen ke stasiun, ujan deres turun lagi dong dan saya seketika langsung pake jas hujan saya dan kebetulan juga nyiapin jas hujan lain buat nonton gigs nantinya, karena di grup fanbase juga udah diwanti-wanti buat bawa jas hujan jaga-jaga hujan nggak berhenti sepanjang konser. 

Abis dari Stasiun Solo Balapan saya langsung tancap gas ke venue gigs yang digelar di Puro Mangkunegaran Solo. Ya, selama perjalanan itu hujan deres banget dan deresnya itu ya, yang airnya kena muka itu rasanya kayak ditampar pake sandal jepit. Pedes dan perih, gais. 

Alhamdulillah, Puji Tuhan saya sampe Puro Mangkunegaran dengan selamat meski muka yang nyut-nyutan gara-gara ditampar air hujan sepanjang perjalanan ditambah badan yang basah kuyup meski udah pake jas hujan. Dari jaket sampe sepatu basah kuyup semua udah menjijikkan banget dah itu bentukan saya waktu sampe di Puro Mangkunegaran. Tapi semua demi apa? Iyak, benar, semua demi Tulus. Gatdemit. 

***

Karena saya dateng awal, jadi saya harus nunggu temen-temen fanbase lainnya sambil nahan dingin karena seluruh badan saya basah kuyup. Karena hujan masih deras, saya belum bisa lepas jaket dan sepatu saat berteduh di salah satu area di Puro Mangkunegaran. Sambil live report dengan temen-temen fanbase soal cuaca di venue, saya duduk sendirian kayak anak ilang abis kecemplung got. Basah kuyup banget asli deh. Mau meletakkan barang-barang yang basah ke dalem jok motor juga belum bisa karena hujan belum reda-reda juga.

Sekitar pukul 4 lebih sedikit hujan lumayan reda tapi masih gerimis-gerimis kecil. Beberapa temen-temen saya udah dateng dan nyamperin saya. Ada Ismoyo, Galuh dan Hikmah yang sudah ready banget pake jas hujan mereka.

Karena beberapa temen-temen lainnya masih kejebak nostalgia hujan, jadi kita berlima memutuskan untuk masuk venue duluan biar bisa dapet tempat enak dan memantau area venue juga.

Padahal Abang Tulus baru naik panggung pukul 22.00 WIB, tapi kita para bala-bala garis kerasnya udah dateng seawal itu dan hujan-hujanan lagi. Oh iya, lagian kami juga janjian sama road manager abang pukul 21.00 WIB untuk bisa ketemuan dulu sebelum doi manggung.





Singkat cerita, temen-temen fanbase udah pada berkumpul bersama di venue sekitar pukul 19.00 WIB. Kita ngobrol-ngobrol banyak hal karena sudah lama juga nggak ketemu dan berkumpul kayak gini.

Semangat kita nggak surut meski hujan hari itu labilnya kayak ABG lagi jatuh cinta, kadang reda kadang deras lagi, kadang gerimis-gerimis kecil lucu. Meski udah pada basah kuyup juga, kita nggak mengeluh cuma bisa nonton abang manggung di Solo lagi. Waktu itu penampilan kita kayak Power Rangers, warna-warni lucu menggemaskan cuma kostumnya dari plastik aja. Huahaha.

Karena jam manggung abang masih lama dan hujan sempat reda, jadi kita pun menyempatkan diri buat foto-foto dweeecchh~

Frame-nya penuh ya cyin - Teman Tulus Solo


Dari sekian puluhan foto, cuma beberapa yang bener - Teman Tulus Solo


Waktu bintang tamu pertama, Reality Club manggung, hujan pun mulai turun lagi meski hanya gerimis cantik. Saya dan temen-temen fanbase masih ngejogrok di area belakang penonton karena nggak paham sama lagu-lagunya Reality Club.

Nama Reality Club sebenernya udah nggak asing banget sih di akun Spotify saya, tapi entah kenapa sampe sekarang saya belum tertarik buat ngedengerin lagu-lagunya dan malam itu saya mencoba mendengarkan tiap lagu yang dibawa, not bad at all sih, asyik juga lagu-lagunya nih, rasanya saya perlu juga buat ngulik lagu-lagu di album mereka nantinya, apalagi saya baru tahu kalo vokalisnya itu Kitten Dust alias Fathia Izzati, yang awalnya saya tahu dia itu seorang YouTuber, eh lah ternyata nyanyi juga, suaranya juga asoy!

Buat Reality Club, saya nggak ada dokumentasi pribadi, soalnya hujan, tangan basah dan licin terlebih baterai handphone saya jaga buat penampilannya Bang Tulski. Hihi.

Reality Club - Cr: Instagram @artefacuns

Daaan, hujan makin deres waktu HiVi! tampil dong. Saya jadi makin sebel sama band ini. Hahaha. Iya, saya bukan salah satu penggemar lagu-lagunya HiVi! (tapi tetep apal beberapa lagu karena sering dicekokin di kantor) (ye jubaedah). Dan ya, dari awal band ini ada, entah kenapa saya nggak terlalu suka aja gitu, nggak tahu kenapa.

Dan kemarin ini jadi kedua kalinya saya harus nonton HiVi! sebelum nonton Abang dan...........sama-sama dalam keadaan hujan dong. Kemarin di-venue sampe ngebatin,

"Kenapa setiap nonton abang pas ada HiVi!-nya selalu hujan. Hih"

Pengalaman pertama serupa ini pas saya nonton gigs Abang Tulus di Pagelaran Budaya UGM Yogyakarta tahun 2017. Tapi waktu itu hujannya nggak sampe memaksa penonton sampe pake jas hujan. Jadi selaw lah, hujan-hujanan gerimis romantis nonton mereka gitu. Pulang-pulang sakit. Hiya hiya hiya.


HiVi! mbuh iki sopo namanya - Cr: @artefacuns

Akhirnya, waktu yang ditunggu-tunggu pun datang! pukul 9 lebih sedikit, Bang Tonang, road manager abang udah manggil kita disuruh siap-siap ke backstage buat ketemu Abang Tulus.

Ketemu abang di venue manggung itu udah jadi kebiasaan tiap fanbase Teman Tulus regional sih, jadi yang kayak gini bukan hal yang baru buat Teman Tulus Solo. Karena kita, juga udah beberapa kali selalu ketemuan sama abang setiap kali doi manggung di Solo. Dan kali ini emang spesial karena kita punya kado yang pengin kita kasih buat abang kesayangan kita bersama.

Hujan masih deres dan kita waktu itu masih harus nungguin abang siap di luar tenda backstage-nya sambil hujan-hujanan. Awalnya waktu HiVi! manggung kita neduh dan copot jas hujan, sekarang pake jas hujan lagi karena nungguin diperbolehkan masuk ke dalam tendanya abang.

Tendanya abang, nunggu sambil hujan-hujanan. Uwu~ - Dokumen Pribadi


Cukup lama itu kita 10 orang nungguin di depan tenda abang. Dari yang awalnya badan udah pada kering, sekarang jadi basah kuyup lagi gara-gara ngejogrok di depan tenda belum dibolehin masuk.

Saat itu, yang saya pikirin cuma satu, ini abang sudi nggak ya ketemu sama kita semua yang udah basah kuyup macam tikus got begini? Asli, kita semua bener-bener basah kuyup deh waktu itu, jas hujan udah dipake lagi dan itu juga jadi pikiran saya entar masuk tendanya gimana dengan jas hujan yang basah ini pasti bakal ngotorin tendanya kan.

Beberapa menit sebelum masuk tenda, Bang Tonang juga nge-briefing kita dulu seperti biasa, ngasih tahu apa yang boleh dan nggak boleh kita lakuin di dalem tenda dan cuma dikasih waktu 10 menit.

Lalu, kita diperbolehkan masuk tendanya, otomatis kayak gerombolan yang antre raskin, semuanya pengin cepet-cepet ketemu Abang Tulus. Sementara saya? Beresin dulu jas-jas hujan anak-anak yang digeletakin seenak jidat gara-gara pada excited mau ketemu abang. Ya kan seenggaknya meninggalkan kesan baik dong ya, masa iya udah minta ketemu masih aja ngotorin tenda mereka. Heuheu.

Setelah beresin jas hujan, seketika mata saya langsung seger waktu ngeliat sosok abang ada di depan mata kepala saya plus dengan senyuman signature-nya yang selalu berhasil bikin saya mewleleh. Abaaanggg~

Seperti biasa, dengan senyum dan keramahannya doi menyapa kita semua malam itu sambil nyalamin satu-satu.

"Halooo, apa kabar semua?" sapa Abang.

Waktu giliran saya yang mau disalamin, saya langsung salah tingkah karena sumpah deh demi Tuhan tangan saya bener-bener basah kuyup, yakalik abang mau salaman kan? Ternyata enggak saudara-saudara, ini nih yang bikin saya makin jatuh cinta sama doi lagi, lagi, dan lagi.

"Abang, maaf tangannya basah," ucap saya sambil salah tingkah karena Abang Tulski udah nyodorin tangannya ke arah saya.

"Eh, nggak papa, nggak papa, hujan deres banget ya?" dijawab begitu dong sama doi sambil tetep nyalamin tangan saya, mana kenceng bin mantep lagi salamannya kayak abis tanda tangan kontrak kerjaan.

BAGAIMANA SAYA TIDAK JATUH CINTA BIN KLEPEK-KLEPEK SAUDARA-SAUDARAKU??????

Tangan saya basah kuyup, bener-bener basah kuyup. Saya udah berpikiran abang nggak mau salaman karena dia sendiri udah bersih, wangi, rapi masa iya mau menodai dirinya sendiri dengan salaman sama orang yang kucel abis hujan-hujanan begitu. Yang saya pikirkan ternyata salah.

Abis nyalamin satu-satu, Ismoyo langsung ngasih kado dari Teman Tulus Solo. Dan ini nih yang juga lucu banget dan bikin saya makin gemas sama abang.

Waktu itu, ekspresi girang dan excited-nya dapet kado dari kita bener-bener nggak bisa disembunyiin. Padahal belum tahu isinya apa, tapi ekspresinya itu bener-bener priceless banget. Dan itu semua karena apa? Karena bentuk kadonya yang rapi dan ada pita yang terpasang indah juga di kado kita.

Selain karena bentuk kadonya, dia excited sama isinya apa tapi nggak mau buka kadonya di situ. Bahkan sampe izin sama kita buat buka di hotel aja. Alasannya kembali receh teman-temanku. Karena apa? Karena doi nggak mau ngerusak pitanya dooooooonggg. Bang, kamu receh, tapi aku sayang. Uwuwuwuwuwuwuwuw~~~

Doi bener-bener sampe izin sama kita buat buka kadonya di hotel gais! Buset dah, kita ya mikirnya lu mau buka kadonya di mana aja mah terserah ya, ini pake izin segala, bilang kalo takut ngerusak pitanya lagi. Kira-kira begini percakapannya karena kebetulan doi nanya isi kadonya sama saya dan terekam sedikit di video di bawah ini.

"Wiiiih, apa ini isinya?' sambil muter-muterin kadonya ngeliat dari segala sudut dengan mata yang berbinar-binar.

"Buka aja sekarang, bang"

"Tapi ada pitanya ini. Pitanya bagus, sayang dong nanti rusak"

"Nggak apa-apa bang, dibuka sekarang aja kalo mau tahu isinya apa"

"Sayang pitanya nanti rusak,"

"(Aku juga sayang kamu bang - Red: suara isi hati) Kalo nggak dibuka gimana tahunya dong itu isinya apa?"

"Eenggg...buka di hotel aja nanti boleh nggak?"

"(BUSET PAKE IZIN SEGALA LAU FERNANDO - Red: suara isi hati) boleeeeh, boleeeh, yaudah buka di hotel aja ya bang,"

(Better didengerin pake headset)


Dan untuk saat ini, saya berterima kasih sama HiVi! karena lagu yang dibawain saat itu pas banget sama momen-momen unyu sama Abang Tulus ini.

OH KASIHKU KAU MEMBUAT CINTA, JATUH DARI MATA DAN TURUN KE HATI, KAU MEMBUAT AKU TERSENYUM LAGI~~~~~~

Setelah ngobrolin kado dan hujan saat itu, kita langsung menunaikan ibadah foto bareng seperti rutinitas bertemu sama abang kayak biasanya. Ini juga masalah foto doi yang ngaturin kita mau foto di mana.

"Sini, sini aja. Ayo semuanya merapat biar hangat,"

Wah, bisa ngelawak juga abang-abang satu ini. Dan nggak main-main dong, yang motretin kita itu fotografer andalnya abang, Rendha Rais.

Noh bentukan ga ada yang bagos semuaaa - Cr: Teman Tulus Solo


Abis foto-foto cantik, kita semua pamitan sama Abang dan dia bilang,

"Terima kasih semuaaaa, ketemu di depan, ya!"

Terus kita semua salaman lagi satu-satu sama Abang kayak lagi Lebaran. Dan pas tiba giliran saya, saya nitip pesan ke dia sok-sok romantis gitu.

"Abang, semoga suka sama kadonya ya, dibuka nanti"

"Iya, InshaAllah suka..." jawabnya yang bikin hati adem semriwing.

Terus kita semua pun langsung keluar dari tenda dengan perasaan yang tentu bahagia dong ya. Tak lupa kita ambil jas-jas hujan kita yang udah tergeletak di pintu keluar tenda.

Kita semua langsung berlarian ke arah panggung buat menikmati penampilan abang. Awalnya mau di area belakang penonton aja, tapi rasanya nggak afdol kalo nggak nonton abang dari dekat.

Jadilah kita segerombolan nyempil-nyempil para penonton biar bisa dapet tempat di depan atau dekat panggung gitu. Dan Puji Tuhan Alhamdulillah akhirnya dapet. Hujan malam itu masih belum reda, tapi kita semua udah sebodo amat itu badan sebasah apa, yang penting bisa nonton si abang kesayangan kita nyanyi!

Seperti biasa, set list lagu abang masih sama kayak gigs-gigs dia sebelumnya. Cuma ketambahan satu lagu baru, yaitu 'Labirin'. Sayang lagu baru kolaborasinya sama Glenn Fredly dan Yovie Widianto yang berjudul 'Adu Rayu' belum dibawain doi malam itu.

Karena hujan masih belum reda dan handphone saya masih jadul dan nggak water proof, saya cuma sedikit mengabadikan abang malam itu. Sayang handphone sama emang nggak leluasa motret sih keadaan hujan gitu, tangan licin jadi nggak enak banget buat motret. Dan kebetulan gigs saat itu lagi-lagi nggak boleh bawa kamera profesional. Jadi  yaudah deh mengabadikan momen abang seadanya, yang penting ada dokumentasinya.



Yak, mari kita mengaji teman-teman - Cr: Dokumen Pribadi

Abang uwu~ - Cr: Dokumen Pribadi

Seperti biasa, ada 10 lagu yang dibawain abang tiap gigs. Malem itu, meski hujan saya senang banget karena ini gigs Abang Tulus pertama saya di tahun 2019, pertama kalinya juga nge-gigs hujan-hujanan yang bener-bener harus pake jas hujan, akhirnya ya kan udah menahan rindu nggak nonton penampilannya, akhirnya penantian itu terbayarkan juga. Meskipun saya nggak akan pernah puas sih nonton gigs-nya abang cuma sekali.

Saya seneng bisa ketemu dia, menyapanya langsung, melihat dan mendengarnya nyanyi langsung. Sejak pertama kali jatuh cinta sama dia sampe sekarang, suaranya itu semacam obat buat saya, bener-bener bisa nenangin jiwa-jiwa yang gundah gulana. Mendengarkan suaranya melalui media-media digital dengan mendengarkan secara langsung itu beda sih, bener-bener indah deh kalo dengerin suara dia secara langsung. Kayak dinyanyiin langsung sama doi itu dan bonusnya adalah, melihat senyuman dia yang nggak pernah berubah dari dulu.

Iya, yang paling saya suka dari Abang Tulus ada senyumannya yang juga menenangkan, nggak tahu kenapa, senyumannya itu juga obat buat saya. Setiap kali saya liat dia senyum, saya jadi ikut senyum. Aaww~.

Malam itu, saya nyanyi semua lagu abang sekencang-kencangnya, terutama 'Langit Abu-Abu' sama 'Sepatu'. Yah, anggap aja curhat terselubung melalui lagu abang lah ya.

"Dan setelah luka-lukamu reda, kau lupa aku juga punya rasa. 
Lalu kau pergi kembali dengannya, aku pernah menyentuhmu, apa kau malu? 

Di bawah basah langit abu-abu, kau di mana? 
Di lengangnya malam menuju Minggu, kau di mana? 

Kadang dering masih ada namamu, beberapa pesan singkat untukku.
Entah apa maksudmu, yang kutahu sayangimu aku telah keliru.

Bertemukah kau dengan sang puas? Benar senangkah rasa hatimu?"

Jleb nggak tuh? Solo saat itu hujan, malem Minggu pula, orang yang lu sayang ninggalin elu setelah berhasil nyentuh hati dan udah nggak tahu lagi kabarnya gimana, dinyanyiin beginian......

Nasib.

Yasudahlah, paling enggak malem itu abang jadi obat saya yang selalu ampuh sampe kapanpun. Saya bener-bener seneng dan nggak tahu kenapa hati juga rasanya lumayan plong gitu udah nyanyi-nyanyi bareng abang. Dan nggak kerasa udah kelar aja gitu doi nyanyi. Perasaan Reality Club sama HiVi! tadi lama deh ya. Huahaha.

Udah puas, seneng, bahagia, dan hatinya dihangatkan abang, saya dan temen-temen fanbase pun berkumpul sejenak dan malem itu kita habiskan dengan makan malem bareng sambil ngobrol ngalor ngidul.

Huh-hah! Setidaknya satu malem itu tidak saya lalui dengan galau-galau dan sedih meskipun hanya sementara. At least ada yang bikin saya seneng juga sih.

Terima kasih yang nggak terhingga selalu untuk Abang Tulusku ini emang deh ya. :')

***

Besoknya, anak-anak Teman Tulus Solo dibikin seneng lagi sama Abang Tulus karena doi update Instagram Story lagi unboxing kado dari kita. Bener-bener dibuka di hotel dong. 

Dan agak zonk-nya dan bikin kita ngakak adalah.......pitanya beneran rusak. 

YHA GIMANA ORANG CUMA TEMPELAN. AWKWOKWOKWOKWOK. 

Mungkin si Abang Tulus kesel kali ya, waktu buka pitanya itu dia berharap langsung lepas semuanya gitu kan, eh tahunya malah copot dong. 

WEHEHE MAAPKAN KAMI YA ABANG TERSAYANG, YANG PENTING SUKA KAN SAMA KADONYA? 

Dan video unboxing itu seharian saya tontonin terus karena seneng aja si abang sangat menghargai gitu ditambah kita juga ngasih welcome card sok unyu gitu. Semoga doi bener-bener suka deh ya sama kado dari kita dan nggak kapok manggung di Solo lagi. Uhuy!

Welcome card terniat dari kita - Cr: Teman Tulus Solo


Nih, video unboxing-nya Abang.

(Better didengerin pake headset)

Widih, udah jadi panjang aja ini postingan. Yasudah, tunggu cerita-cerita saya tentang Tulus dan gigs-gigs lainnya di sini, ya. Kolom komentar terbuka untuk kalian semua yang mau ngehujat sampe ngegibah!

Thank you for reading! Godblessya all!


Komentar

  1. wah acaranya seru banget, suara tulus memang ok

    BalasHapus
  2. Gapapalah kak, 25th tetep stay young gini ngejaga kewarasan nggak sih karena growing up to adult kadang bikin jadi lempeng ajah wkwk.

    Ramah bener yaa Bang Tulus ini, dih gue jd pengin suatu saat nonton konsernya Bang Tulus sama lo deh kak wkwkwk. Biar bisa menghayati bener lagunya.

    Fotonya keren2 itu. Padahal malem dan pakai hp ya? Uwuuu

    BalasHapus
  3. Kalau aku justru baru kenal tulus sewaktu mian ke bog ini beberapa waktu lalu, habisnya aku memang kurang sering putar lagu2 gitu

    BalasHapus
  4. Tiap baca tulisan Bulan tentang Tulus aku tuh suka senyum senyum sendiri, seru, semangat banget. Aku jadi ga sabar bentar lagi giliran aku nonton band kesayangan aku

    BalasHapus
  5. Nonton konser sambil hujan-hujanan itu seninya euy. Dingin gak kerasa kalau udah menikmati lagu kesayangan.

    BalasHapus
  6. OMG bener bener fans Tulus ya sampe konser terbarunya pun tetap diikuti..
    .
    Asyik banget ya nonton konser kaya gitu apalagi bareng teman teman.

    BalasHapus
  7. Beneran niat banget inimah ngasih kadonya...hahahha. Seru banget sih, jadi inget waktu muda, fans nya Nike Ardila nelusup2 di kerumunan, keujanan demi sang idola libas semua.. yang penting seneng.

    BalasHapus
  8. Kayanya kalo uda salaman, jangan di lepas dulu ya. 10 menitan gitu bisa2 mbak bulan pingsan karena gemeteran. Hehehe.. Selamat yaaa, finally ketemu babang tulus lagi.. Semoga makin sering ktmu

    BalasHapus
  9. Benar2 teman Tulus ya. Nungguin sambil hujan2an. Enak bgt teman2 di Pulau Jawa kalo ada acara konser begini bs enak langsung datengin.

    BalasHapus
  10. Aku baca dari awal sampe akhir, hanyut dalam cerita. Uwuwuwuwwwww, nice story, kak Bulan.

    Biarin usia 25 tingkahnya masih 17, jiwa muda itu penting untuk dipelihara buar semangat enggak melempem. 🤣

    Ini fansbase Tulus bener-bener tulus ya. Mo hujan-hujanan sampe kayak kecebur got pun dijabanin.

    BalasHapus
  11. Gak peduli hujan-hujanan, yang penting ketemu idola ya, Mbak.
    Kayaknya lama-lama Bang Tulus apal dengan Mbak Bul, deh hihihi

    BalasHapus
  12. Berasa ikut hadir di acara konsernya Mas Tulus. Euforia lihat konser ditemani rinai hujan, akan jadi pengalaman memorable itu.

    Seumur-umur belum pernah nonton konser secara langsung. Jaman kuliah pernah niat banget mau lihat konsernya Iwan Fals tp gagal total di hari H.

    BalasHapus
  13. Sesuatu banget nonton konser sambil basah2 han. Emang risiko, tapi seru. Kalau di Jepara udah lama gak hujan

    BalasHapus
  14. Nonton konser bareng fanbase memang seru, baca artikel bulan tentang konser-konser abang Tulus bikin aku kepo, dan salut banget sama abang yang sangat menghargai fansnya

    BalasHapus
  15. luar biasa perjuangannya ya kak. hujan hujanabareng tapi serunya pasti keinget terus. yang penting puas dan bahagia, setelah itu kudu minum multivitamin dan istirahat cukup agar ngga sakit. dulu aku pernah nonton konser SO7 kaya begini juga kak....

    BalasHapus
  16. Pengalaman yang mengharubiru ya karna hujan turun , tapi tetep happy. Aku terakhir ketemu tulus,, (eciyee ketemu, udah kek sama tetangga aja) pas acara penganugrahan SATU Indonesia Awards dr Astra di JCC dan itu kali pertama aku dnger langsun doa bawain labirin. Duh jadi ingin minta dijebak dalam labirinnya.. hahaa.. pas pulang aku ketemu lagi tulus lagi nunggu mobil jemputan sm orang astranya, pngn nyamperin minta foto, tp gak enak udah jam 12 malam, tkut ganggu hiks.

    BalasHapus
  17. Aura wajah Teman Tulus pada happy semua yaa pas ikut event ini. Btw mw tanya kak, kamu kan tergila-gila sama Tulus nih. Terus kalau cari pendamping hidup, apa kamu juga harus dapat tipe yang sama seperti idolamu itu??

    BalasHapus
  18. Bener-bener fans beratnya abang Tulus yaa.. sampe rela berbasah-basah ria lagi dan lagi. Hehehe. Tapi abang Tulus-nya juga gak ngecewain sih ya. Murah senyum dan menghargai fansnya. Keren!

    BalasHapus
  19. Tulus ini luar biasa ya...service fans nya bikin berasa jadi keluarganya.
    Hangat banget.
    Sukses selalu yaa...Moon.

    BalasHapus
  20. Waaah, bacanya atiku ikut anget ya, hehe

    Ga semua orang sombong ya, ternyata ada yang masih ga memandanh itu semua, duuh jadi seneng deh momen ketemu Tulusnya...

    BalasHapus

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, maka gue juga akan menanggapinya dengan baik. Terima kasih sudah membaca postingan gue dan blogwalking di sini. Terima kasih juga sudah berkomentar. Have a great day, guys! Godblessya!

Postingan Populer