Kamis, 05 Desember 2013

I'm Officially 20th

Hari ini, ga kerasa udah masuk tanggal 5 Desember lagi...ini tandanya, sudah genap gue hidup di dunia selama 20 tahun. Yap, Puji Tuhan hari ini gue berulang tahun dan nggak kerasa umur gue sekarang ini udah masuk kepala 2. Ahay, gue tua tjoy, kelakuan masih kayak anak-anak tapi umur udah masuk kepala 2, enggak apa-apa deh umur 20 tahun, tapi semangat, jiwa, dan raga gue masih umur 17 tahun, umur cuma sekedar angka, dan itu nggak akan menyurutkan semangat gue sebagai anak muda super gahol #asik.

Hari ini, sejujurnya gue enggak berekspektasi apa-apa untuk ulang tahun gue, gue nggak mengharapkan kado, gue nggak mengharapkan surprise, gue nggak mengharapkan ada orang baik yang mau beliin segala barang keinginan gue. Gue enggak berekspektasi karena gue enggak mau kecewa, yaah karena tahun lalu gue pernah kayak gitu dan yang gue dapet emang kekecewaan. Gue enggak dapet apa yang gue harapkan dan ekpekstasikan hari sebelumnya, dan yah konsekuensi yang harus gue terima adalah kecewa dan sedih. Di hari ulang tahun gue. Nah, karena hari ini gue enggak mau lagi merusak hari bahagia gue, gue enggak mau bermuram durja di hari kelahiran gue. Jadi, gue biarin semua apapun yang terjadi hari ini mengalir kayak air, apapun yang gue dapet hari ini harus gue nikmati dan gue syukuri, tanpa adanya mengeluh dan wajah yang muram, gue lalui hari ini dengan banyak senyum, tawa, merasa cukup dengan apapun yang Tuhan beri dan yang paling penting adalah rasa syukur yang luar biasa kepada Tuhan. Dikasih Tuhan kesehatan yang baik dan nafas kehidupan aja udah cukup buat gue. :))

Dan Puji Tuhan, ketika gue enggak berekspektasi apa-apa, gue jadi lebih mudah mengucap syukur dan apapun yang gue alami hari ini tuh semuanya terasa menyenangkan, gue merasa bahagia dan merasa menjadi orang yang paling terberkati hari ini. Enggak ada surprise, kado pun gue cuma dapet dari kakak cowok gue, tapi segala ucapan dan doa-doa yang gue dapet dari keluarga dan temen-temen gue itu udah membuat gue merasa cukup, gue baca semua doa dari temen-temen yang dikirim lewat SMS, Twitter, Facebook, dan ucapan secara langsung, itu cukup membuat gue tersenyum dan gue disadarkan betapa perhatiannya temen-temen gue yang ngucapin ulang tahun gue hari ini, mereka masih mau meluangkan waktunya buat ngasih gue ucapan ditambah doa-doa mereka yang gue juga harapkan terkabul nantinya. Iyah, gue seneeengg banget hari ini, seneng seseneng-senengnya orang seneng. Mungkin sederhana ya yang gue dapet? tapi itu udah cukup bikin hari bahagia gue berwarna dan setidaknya tahun ini lebih baik daripada tahun lalu. Praise the Lord. :))

Bersyukur banget buat hari ini, bersyukur karena Tuhan mengizinkan gue untuk melewati lagi hari ulang tahun gue, bersyukur karena gue bisa melalui umur 19 tahun gue bersama Tuhan dan dengan segala tetek bengek pengalaman yang luar biasa selama setahun ini sampe gue bertambah usia lagi hari ini, bersyukur banget untuk orang-orang yang Tuhan hadirkan untuk gue hari ini, perhatian, doa, dan ucapan mereka membuat gue merasa menjadi orang yang amat sangat terberkati hari ini. Bersyukur untuk semuanyaaa, berkat, rezeki, kesehatan, nafas kehidupan, dan segala hal yang enggak bisa gue sebutkan karena terlalu banyak kebaikan-kebaikan lainnya yang Tuhan sediakan untuk gue. 

Hari ini gue berusia 20 tahun, gue harap Tuhan terus ada untuk mendampingi gue dimana pun dan kapanpun gue berada, gue bukan apa-apa tanpa campur tangan dan pertolongan-Nya. Gue harap diumur 20 tahun ini, gue semakin dewasa, kritis dalam berpikir, semakin takut dan dekat dengan Tuhan, semakin menjadi berkat, terang, dan garam dunia buat orang lain. Gue harap diumur 20 tahun ini, gue juga semakin berguna buat orang lain, bikin bangga keluarga terutama almarhum Papa gue. Gue harap, diumur 20 tahun ini, gue semakin baik lagi daripada sebelumnya. Geezz, gue udah 20 tahun aja tjoy! Aaaak! xD

Terima kasih Tuhan buat hari yang luar biasa, yang boleh aku lalui lagi, terima kasih untuk umur yang baru, dan pernyertaan-Mu selama umurku 19 tahun menjelang 20 tahun. Terima kasih untuk semua temen-temen, siapapun yang hari ini udah meluangkan waktunya buat ngucapin selamat ulang tahun ke gue, terima kasih buat doa-doanya yang luar biasa, terima kasih untuk harapannya, terima kasih buat semuanya. Gue merasa amat sangat diberkati dengan adanya perhatian dari kalian. Gue percaya, Tuhan bakal memberkati kalian lebih, lebih, dan lebih dari ini, guys!. :))

Dan akhir kata,

I'm officially 20 years old, but my soul, my heart, my spirit still like 17 years old! 
Uyeaah! :))

Best regards,
Natalia Bulan Retno Palupi

6 komentar:

  1. Ciye yg baru ngelepas masa teenager.
    Tos dulu kaka, samaan kita, udah masuk umur kepala dua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahay, melepas masa teenager xD.
      Woya? tooossss yaaahh :D

      Hapus
  2. Saya umur 20 tahun berani nikah lo, ada yang berani melepas masa lajang di usia 20?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo saya enggak. Masih banyak cita-cita dan impian yang pengen saya capai sekarang ini. :))

      Hapus

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, maka gue juga akan menanggapinya dengan baik. Terima kasih sudah membaca postingan gue dan blogwalking di sini. Terima kasih juga sudah berkomentar. Have a great day, guys! Godblessya!