Konser Westlife: The Twenty Tour Live in Sam Poo Kong Semarang 2019

Cr: Instagram Rajawali Indonesia

Wohoo! 

Akhirnya saya kembali menulis blog lagi setelah absen beberapa waktu sejenak. Padahal lagi nge-draft Intimate Concert Soyjoy with Tulus, karena memang lagi sering-seringnya diserang rasa malas, draft itu pun terbengkalai di blog. Ehe.....

Setelah beberapa konser besar maupun kecil yang saya datangi selama absen nulis di blog ini, akhirnya ada konser yang membuat saya harus menuliskan ceritanya di blog. 

Bisa baca-baca juga lho cerita konser-konser apa aja yang udah saya datangi di link-link ini: 


Tahun 2019 ini sungguh tahun yang boros untuk para penggemar musik, kek saya begini. Tiap bulan kayaknya ada aja musisi Internasional pun lokal yang nyanyi di Indonesia juga di tempat saya tinggal. 

Kali ini saya nonton siapa lagi setelah hampir satu tahun ini menghabiskannya dengan mendatangi konser-konser sampe banyak yang heran dan ngeliat kerjaan saya kayaknya cuma seneng-seneng di konser doang.

Yhaaa, gimana Alfonsooooo, banyak musisi idola saya terutama yang bule-bule itu pada dateng ke Indonesia tahun ini berbarengan semua, emang sengaja kayaknya bikin saya makin miskin. Gitu aja saya masih loss nggak nonton John Mayer. Huhu. 

Tapi nggak apa, setelah nonton Kodaline dan Ed Sheeran, kali ini saya berkesempatan buat nonton idola saya waktu masih piyik, yang sempat bubar di tahun 2012 tapi akhirnya memilih untuk reuni lagi.

Apa lagi kalau bukan WESTLIFEEEEEE, saudara-saudaraaaaaaaahhh. Heuheu. 

Anak-anak tahun 90'an pasti nggak asing banget sama boyband legendaris ini, dan siapa sih yang bakal nggak mau nonton idola masa kecil kita nyanyi di atas panggung setelah mereka sempat bubar dan bikin fans-fansnya sedih udah nggak bisa lihat mereka berkarya lagi.

Westlife adalah satu-satunya boyband yang saya gandrungi jauh sebelumnya adanya boyband-boyband K-Pop di muka bumi ini. Terlebih, keluarga saya juga gemar mendengarkan dan update musik-musik enak di rumah.

Saya mengenal Westlife karena ayah saya yang mencekoki lagu-lagu mereka di rumah. Inget banget, dulu waktu almarhum ayah masih ada, koleksi kaset dan CD penyanyi-penyanyi itu banyak banget di rumah, termasuk miliknya Westlife ini. Inget banget, saya paling suka dengerin album-nya Westlife yang cover-nya warna biru muda dan dongker yang di depannya ada lima wajah personelnya.

Saya anak 90'an sekutu Westlife, bukan Boyzone, Backstreet Boys maupun New Kids on The Block. Saya tumbuh besar bersama lagu-lagunya Westlife hingga remaja. Pun fase-fase ngebucin sama salah satu anggotanya juga pernah walaupun nggak sebucin ke Tulus. 

Awal tahu Westlife bakal konser di Indonesia, saya lumayan excited, tapi entah kenapa nggak ada hasrat buat nonton. Karena waktu itu yang pertama kali diumumin, mereka cuma manggung di Jakarta. 

Ah, saya bosen dan capek kalo harus ngonser di Jakarta terus, capek cutinya, capek perjalanannya dari Solo, capek bayar tagihan juga buat tiket plus akomodasi yang pasti juga bakal bikin rekening saya mendadak kering setelah konser. 

Yaudah, saat itu dengan berat hati dan kayak ada perasaan yang bikin saya nggak mantep buat nonton di Jakarta, saya mengurungkan diri untuk membeli tiketnya. Sempet tergoda juga dengan hype-nya para netizen yang pada berebut tiket gitu. Tapi tidak, kali ini saya harus menguatkan iman.......
.
.
.
.
.
.........sambil nangis.

YHA. 

***

Setelahnya, saya juga dikejutkan dengan pengumuman kalo Westlife nggak hanya nyanyi di Jakarta pas di Indonesia, tapi juga di Palembang dan Yogyakarta.

Waktu ngeliat Kota Yogyakarta bakal disambangi Westlife, iman saya sempat goyah, nonton nggak ya, mumpung ke Jogja, akhirnya karena kelamaan mikir tiket yang sesuai dengan budget saya pun sold out. Hah, bedebah.

Kemudian saya berusaha legowo lagi untuk tidak nonton Westlife konser di Indonesia kali ini.

Eeeh, nggak lama setelah pengumuman Palembang dan Jogja, ada pengumuman lagi dong dari Westlife dan promotornya. 

Ternyata Westlife bakal nambah kota buat manggung di Indonesia dan nggak tahu mereka kesambet apa, yang dipilih adalah Kota Semarang which is itu kota kelahiran sayaaaaaaa. Tidaaaaaakk.

Saya sempet bengong, kok bisa ya Kota Semarang dipilih buat venue konser yang udah masuk dalam level kelas dunia. Westlife men, nggak maen-maen lho. 

Ditambah pilihan venue di Semarang juga terbilang unik, kalo di Jogja Westlife manggung di Pelataran Borobudur, di Semarang Westlife manggung di Kuil Sam Poo Kong. Kebayang nggak lu gimana bentuk panggungnya itu di dalem tempat wisata budaya gitu? Ha?

Saya yang udah tenang dan kalem serta rela nggak nonton Westlife, akhirnya bergejolak dan excited lagi. Saya harus nonton nih, kapan lagi musisi sekelas Westlife konser di Semarang, di kota kelahiran saya ini. Lagian kalo di kota sendiri tentu biaya yang dikeluarkan nggak akan sebanyak kalo saya ngonser di Jakarta atau Jogja apalagi Palembang.

NGGAK MAU TAHU, SAYA HARUS NONTOOOOONN~~~

Yha, benar saja. Setelah penjualan tiket rilis, saya pun dengan semangat berebut tiket dengan para penonton lainnya. Tiket dari semua kategori pun habis hanya dalam waktu 3 menit dan alhamdulillah puji Tuhan, saya kebagian tiket yang sesuai budget saya. Hati adek pun senang. Ahaaaayyy. 

Tiket akooohh~~ Cr: Dok. Pribadi


Inget banget itu, tiket dijual bulan Juni padahal konser bulan September. Dengan kekuatan bulan dan Neptunus, pasti saya bisa nonton dan tidak ada halangan apapun selama menunggu waktu konser datang.....

Ehe. 

***

Almost the Day 

Puji Tuhan, perjalanan hidup dari bulan Juni sampe September nggak ada rintangan yang berarti, sampe saya semakin senang bakal bisa nonton Westlife dengan damai sentosa.

Tapi ternyata nggak semudah itu, Armando. 

Tepat beberapa hari sebelum jadwal konsernya Westlife di Semarang. Saya dapet kabar dari sahabat saya kalo dia bakal menikah dan mengadakan resepsi tepat di tanggal 1 September 2019 di Jogja.

SI KAMPRET KENAPA NIKAH PAS WESTLIFE MANGGUNG SIIIHH? 

Kemudian kepala saya pusing harus mikirin nikahan sahabat saya yang diadain di Jogja dan juga konser Westlife di Semarang. Sementara domisili saya sekarang itu di Solo.

MAMAM~

Akhirnya yaudah, bukan Bulan namanya kalo nggak nekat, saya pun memutuskan untuk tetap datang ke nikahan sahabat dan sekilat mungkin untuk segera sampe di Semarang setelah nikahan. Demi sahabat dan Westlife, saya rela badan ini lebih lelah dari biasanya. HALAH.

***

The Day, Minggu 1 September 2019 


Sesuai dengan rencana gila saya, Minggu pagi saya sudah bersiap berangkat ke Jogja bersama rekan-rekan kerja saya naik Kereta Prameks.

Sampai di Jogja sekitar pukul 10.30 WIB dan langsung menuju venue resepsi yang memakan waktu setengah jam untuk tiba di sana. 

Sungguh, itu adalah resepsi pernikahan yang saya hadiri dengan keadaan yang nggak tenang ditambah bawa tas ransel kayak mau kemping, pun berkali-kali ngeliat jam karena saya juga udah pesen tiket Kereta Prameks buat balik ke Solo pukul 12.30 WIB. 

Jangan tanya kenapa saya dari Jogja nggak langsung balik ke Semarang aja naik angkutan umum apapun. Karena saya emang kalo udah panik nggak bisa mikir yang lebih panjang. Hahaha. Ya pertama, karena saya nggak pernah naik angkutan umum apapun dari Jogja ke Semarang, jadi saya takut kalo nyasar-nyasar. 

Kedua, kok nggak bawa motor aja sekalian? Karena saya belum paham rute Jogja-Semarang kalo naik motor gimana. Daripada saya nyasar, jadi mending saya memilih jalan yang pasti-pasti aja. Ditambah saya juga mengejar waktu, kalo saya nyasar dalam keadaan santai sih nggak apa-apa sekalian jalan-jalan kan. Nah ini kan enggak, jadi mau nggak mau emang kayak kerja dua kali gitu ya. Baiklah, kembali lagi demi sahabat dan Westlife. Aheu.

Akhirnya sampe di tempat resepsi masih bisa ketemu sahabat saya yang menikah ini, foto-foto, haha hihi sama rekan-rekan serta atasan kerja dulu dan yang paling penting makan. Perlu asupan yang memadahi mengingat perjalanan saya masih jauh siang itu.

Demi om-om Panda ini seorang. Wuuuu. Dok Pribadi

Hadeh~ - Dok. Pribadi



Nggak kerasa jam udah menunjukkan pukul 12.00 WIB dan seketika saya makin panik karena setengah jam lagi kereta saya berangkat.

Langsung saya pesen Go-Jek dan kemudian pamitan dengan rekan kerja yang ada di dekat saya saat itu. Udah bodo amat, yang saya pikir cuma gimana caranya saya nggak terlambat sampai di Stasiun Yogyakarta dan balik lagi ke Solo.

Puji Tuhan, babang Go-Jeknya nganterin saya cepet banget dan tiba di Stasiun Yogyakarta sekitar pukul 12.20 WIB, 10 menit lagi kereta saya berangkat. Ajegile, saya langsung lari-larian ke dalem stasiun dah itu dan untungnya tepat waktu dan masih dapet tempat duduk di dalem kereta.

Pukul 14.00 WIB saya sudah sampai lagi di Stasiun Balapan Solo, dari situ langsung balik ke Semarang karena saya sudah parkir motor di situ juga. Nggak ngerti lagi deh itu badan juga udah mulai capek banget mana berangkat di jam-jam tidur siang lagi. Hahaha.

Akhirnya sekitar pukul 16.30 WIB saya sudah sampai rumah di Semarang. Setelah itu udah nggak ada waktu lagi buat leyeh-leyeh apalagi rebahan karena open gate konser pukul 18.00 WIB.

Untungnya sore itu saya nggak sendirian nonton Westlife, jauh-jauh hari sebelumnya saya janjian sama sahabat saya, Hanzel dan syukurnya dia mau jemput saya di rumah. Udah nggak bayangin deh gimana kondisi badan kalo saya harus nyetir motor lagi ke Sam Poo Kong. Heuheu.

***

Sekitar pukul 17.20 WIB saya dan Hanzel sudah sampai di Sam Poo Kong. Karena badan lelah, belum tuker tiket, dan antrean open gate udah puanjang bikin istigfar, saya pun nggak sempet foto-foto kondisi venue apalagi tiket di tangan saya juga nggak liat-liat booth merchandise official di sana.

Saya dan Hanzel pun langsung tuker tiket dan nyoba cari di mana ujung antrean open gate itu. Untungnya, di antrean itu ternyata ada temen saya yang juga nonton dan ngajak kita gabung di barisannya karena dia nonton sendirian. Di sini saya sangat bersyukur, karena udah nggak ngerti lagi sama antrean open gate yang udah mengular sampe ke area luar Sam Poo Kong dan untung juga, temen saya yang namanya Septi ini dapet antrean yang nggak terlalu jauh juga dari gate masuknya. 

Saya yang udah mulai kelelahan pun juga udah nggak berekspektasi apa-apa sama konser ini. Karena pertama, antrean open gate ini nggak rapi dan nggak diatur sama pihak promotor, nggak ada line-nya jadi orang-orang pada sembarangan ngantre.

Kedua, saya sempat baca-baca kalo konsernya Westlife di Jakarta terbilang mengecewakan. Dari situlah saya sudah mulai ancang-ancang kalo konsernya sama kayak di Jakarta. Saya juga yang udah pasrah deh mau kayak gimana konsernya nanti gimana, toh udah telanjur beli tiketnya juga. 

Pukul 18.00 WIB lebih dikit gate udah dibuka dan di sini saya beserta penonton lainnya harus berdesak-desakan mirip kalo mau naik TransJakarta atau KRL. Agak horor sih, karena lengah dikit bisa jatuh dan keinjek-injek.

Yuhuuu!!! - Dok. Pribadi


Setelah berjuang dengan ratusan orang buat masuk ke area konser kelas Festival, saya, Hanzel, dan Septi pun berhasil masuk dan dapet tempat yang enak banget buat nonton, ditambah deket sama panggung! Uhuy. 

Karena jam masih menunjukkan pukul 19.00 WIB, kita bertiga dan beberapa penonton lainnya sempet leyeh-leyeh duduk sambil nunggu konser mulai. Lumayan juga saat itu saya jadi istirahat dan selonjorin badan sejenak, mengingat hari itu padatnya luar biasa dan badan belum istirahat sama sekali. 

Pukul 19.30 WIB penonton di area Festival pun akhirnya berdiri karena ada beberapa penonton yang baru masuk nggak kebagian duduk. Dan beda dari konser yang di Jogja kalo ada tamu kejutannya, Yura Yunita, di Semarang nggak ada dan langsung penampilannya Westlife.

Westlife yang harusnya nyanyi pukul 20.00 WIB, entah kenapa 19.45 WIB konser sudah dimulai. Sorak-sorai penonton pun mulai terdengar, saya juga mulai ikut deg-degan dan juga excited.

ASTAGA, JADI JUGA NIH SAYA NONTON WESTLIFE DI KAMPUNG HALAMAN SENDIRIIIII!!!

Yang ditunggu-tunggu akhirnya pun muncul, teriakan penonton pun makin kenceng, saya juga jadi ketularan teriak-teriak. Apalagi posisi saya deket banget sama panggung, saya senang, jarak saya dengan para personel Westlife cuma beberapa meter doang dan saya bisa melihat mereka secara jelaaaaass. Kyaaaaaaa. 

Saya yang dulu bucinnya Shane Filan, histeris banget liat doi. Ya Tuhan, dia nggak berubah ya daridulu, tetep mungil, ganteng, dan lucu banget mukanya kalo udah senyum. Asli, malem itu saya meleleh banget liat mereka berempat. 

Nggak banyak berubah dari para personel ini, kecuali Mark Feehily, dulu selain ngebucin sama Shane, saya juga bucinnya Mark. Tapi sekarang dia berubaaaah, tetep ganteng sih, tapi badannya jadi lebih gemuk dari yang dulu dan perutnya buncit, persis om-om beneran deh ya, maafkan saya yang bodyshaming, karena syok liat Mark yang sekarang. Tapi soal suara, dia nggak berubah sama sekali, masih gila range nada suaranya. Beuh!

Kian Egan sama Nicky Byrne yang nggak banyak berubah nih, Kian yang rambutnya masih gitu-gitu aja, dan Nicky yang sekarang berjambul, tapi dua orang ini keliatan lebih dewasa dengan penampilannya yang sekarang. Beda sama Shane yang mukanya masih kayak bocah dari dulu, asli baby face banget sih ini sih Shane. Saya gemes sendiri liat Shane sepanjang konser. Huhu. 

Dan konser dibuka dengan lagu baru mereka yang rilis tahun ini bertajuk 'Hello My Love'. Gilaaaaa, saya langsung merinding lihat penampilan mereka secara langsung malem itu. 





Malem itu mereka berempat bawain lagu-lagu hits mereka di era 90'an kayak 'Swear It Again', 'What About Now', 'My Love', 'Uptown Girl' dan masih banyak lagi. Asli saya seneng banget, malem itu rasanya saya diajak buat nostalgia masa-masa remaja yang saya lalui dengan lagu-lagu mereka. 

Bener-bener nggak bisa dideskripsikan lagi rasa seneng saya malam itu. Bisa lihat Westlife langsung dengan jarak yang nggak terlalu jauh dan juga menikmati nyanyian mereka sampe bikin saya joget-joget serta lompat-lompat di tempat. 

Ditambah interaksi masing-masing personel Westlife dengan para penonton itu sweet banget, juga bromance-nya mereka antara personel itu juga lucu-lucu nggemesin. Berulang kali juga mereka mencoba ngomong pake Bahasa Indonesia. Tuhan, saya gemeeesssh sama  para ciptaan-Mu ituuuuuu.


Westlifeeeee!!! - Dok. Pribadi

Uwuwuwu~ Dok. Pribadi

Yang bikin saya makin amazed sama para om-om ini adalah, energi mereka yang luar biasa di atas panggung. Saya yang udah lama nggak update dan nggak pernah nonton konser Westlife kaget melihat aksi mereka di atas panggung.

Litteraly boyband pada umumnya yang ada koreografer tarian gitu and they did it!!! Asliii, mereka masih luwes banget joget-joget di atas panggung, saya makin gemeeeeesssshh, toloooonggg.

Saya yang dari awal nggak berekspektasi apa-apa dengan konser ini, seketika langsung bahagia banget nontonnya sampe mau nangis terharu saking bagusnya penampilan mereka.

Syukurlah, konser di Jogja dan Semarang ini terbilang sukses karena ternyata promotornya beda dari yang di Jakarta.

Malem itu saya bener-bener lupa sama rasa capek saya, saya melebur jadi satu dengan Westlife dan nyanyiannya. Saya nyanyi sekeras-kerasnya, saya joget seenak mungkin di situ. Saya benar-benar menikmati konser malam itu. Itu juga kenapa saya nggak terlalu banyak mendokumentasikan konser ini.

Nggak cuma penampilan mereka sih yang keren, tapi dari sisi sound dan visual juga keren banget, asli paraaah. Visual dari awal konser sampe selesai sungguh memanjakan mata dan bikin tambah seneng ngeliatnya. Keren banget sampe saya udah nggak tahu lagi gimana mau mendeskripsikannya.

Ada part favorit saya waktu mereka nyanyi 'Uptown Girl', koreografinya bagus bangeeeeeeet.




Ada juga part mereka ngajak satu penonton ke atas panggung. Wah gila sih ini, bikin iri kaum hawa lainnya. Gimana nggak iri, di atas panggung itu penonton diperlakukan kayak putri, meeen. Dipeluk, diajak wefie komplit berempat, diajak ngobrol, dan dinyanyiin 'Better Man'.

Kalo saya yang naik mungkin udah mimisan tiga galon dan pingsan di tempat. Mana pas di atas panggung satu orang beruntung itu bebas mau peluk satu-satu personel berapa kali. Ya Tuhan tolong, saya peluk Shane aja kayaknya udah seneng, lah ini dia bisa peluk semuanyaaaa. 

Malem itu Westlife bener-bener bikin penontonnya seneng deh, abis joget-joget sama lagunya, mereka pun sempat cover beberapa lagunya Queen kayak 'Another One Bites the Dust', 'I Want to Break Free', 'Radio Gaga', 'Somebody to Love'.

Dan selama nyanyi itu entah udah berapa kali mereka ganti-ganti baju dan bikin penampilan mereka makin nggemesin.

Abis puas ngajak kita joget-joget dengan lagu-lagu up-beat-nya, Westlife ngajak kita bernapas sejenak dengan nyanyi lagu-lagu mereka secara akustik. Di sini mereka duduk dan nggak koreo lagi, ditambah kita para penontonnya diajak ngobrol.

Pas itu, Westlife mengaku seneng banget bisa manggung di Indonesia khususnya di Jogja dan Semarang yang memang backdrop-nya kebudayaan banget.

Tuhan tolong itu Shane kok gemes banget~ Dok. Pribadi

Setelah nyanyian mereka secara akustik itu yang kemudian diajak joget lagi dengan lagu mereka yang berjudul 'Dynamite', saya langsung kemudian bener-bener masukin ponsel ke dalem tas dan semakin menikmati konser. Saya semakin dibuat terharu dengan penampilan mereka malam itu karena dibuat cooling down lagi.

Inget betul, saya paling amat sangat menikmati penampilan mereka waktu nyanyiin 'You Raise Me Up' sama 'Flying Without Wings', di situ saya nyanyi sambil memejamkan mata. Bener-bener indah banget sampe saya rasanya pengin nangis saking indahnya nyanyian malam itu.

Apalagi waktu nyanyi 'You Raise Me Up', Shane bilang lagu itu didedikasikan buat ayah Nicky yang sudah tiada dan buat ayah-ayah masing-masing personel dan para penonton juga, pokoknya malem itu, 'You Raise Me Up' didedikasikan untuk orang-orang tersayang kita semua. Terharu adek, bang. :')

Cayaaaannnkk~~ Dok. Pribadi


Setelah 'Flying Without Wings' mereka sempat encore sejenak dan kembali lagi ke panggung dengan menyanyikan 'World of Our Own' sebagai penutup.

Dan berakhirlah konser malam itu waktu mereka bener-bener pamit dan menghilang dari panggung.

Saya?

Masih bengong karena seneng dan amazed banget sama penampilan Westlife dari awal sampe akhir. Asli, saya bahagia malem ituuuuuu. :')))))

Udah bener-bener nggak bisa ngungkapin dengan kata-kata lagi gimana kerennya konser ini. Kalo dulu saya pernah bilang Ed Sheeran adalah konser terbaik yang saya tonton di tahun 2019, saya harus meralatnya, karena to be honest Westlife lebih keren, apalagi saya dalam posisi yang deket banget sama mereka.

Saya bener-bener terharu dan nggak nyangka, boyband yang dulu cuma bisa saya dengerin lagu-lagunya melalui CD, kaset, atau kalo sekarang platform digital, kemarin bisa lihat mereka menyanyikannya secara langsung.

Sekali lagi, saya teramat sangat amazed dengan penampilan mereka, mulai dari sound, visual, kostum, koreografi, dan suara mereka yang nggak berubah dari dulu.

Saya bener-bener dibuat tercengang karena koreo-koreo mereka di atas panggung, ditambah dengan interaksinya dengan penonton yang sweet, hangat, dan akrab, ditambah tingkah bromance mereka dengan sesama personel itu nggemesin parah. Nggak tahu kenapa, keliatan banget mereka itu saling sayang, saling support, saling ngeledek, paham perannya masing-masing, dan mereka berempat nyanyi bener-bener dari hati banget. Malem itu, keliatan banget Shane, Mark, Kian, dan Nicky juga menikmati penampilan mereka di Semarang, mereka keliatan happy banget di atas panggung.

Dan begitu banyak pujian dari saya untuk Westlife dan juga promotor, Rajawali Indonesia yang menyuguhkan penampilan yang nggak akan saya lupakan seumur hidup.

***

Terima kasih Westlife sudah membangkitkan kenangan manis saya di masa kecil yang tumbuh bersama dengan lagu-lagu kalian menuju masa remaja. 

Terima kasih untuk lagu-lagu indahnya dan selalu dibawakan dari hati. Kayak ada pepatah yang bilang, sesuatu yang dibawakan dari hati, akan sampai ke hati orang lain, and you guys did it. :')))

Saya jadi benar-benar excited menunggu album baru mereka bertajuk 'Spectrum' yang bakal dirilis bulan November ini. Tambah excited lagi karena album ini kerja sama Ed Sheeran, ada 6 lagu yang ditulis Ed termasuk 'Hello My Love', 'Better Man', dan 'Dynamite'. Saya senang, pantes aja dengerin tiga lagu baru Westlife, saya nggak asing sama ciri khas lagu dan liriknya itu. Ternyata ditulis oleh idola saya yang lainnya yang juga mengidolakan Westlife. Ah gemesh, ye! 

Can't wait for the 'Spectrum'! 

Dan terima kasih Rajawali Indonesia yang tidak membuat konser ini seburuk di Jakarta, sehingga meninggalkan kesan yang baik buat Westlife dan biar mereka mau balik lagi ke sini ya kan. Hihi.

Seneng udah pasti. Tapi masih banyak konser musisi idola yang saya tunggu di Indonesia.

Jason Mraz, MUSE, MLTR, Coldplay, merekalah yang paling saya tunggu konsernya di sini dan plis John Mayer, kembalilah konser di Indonesia lagi suatu saat, ya. Aamiin. :'))

Ah, jadi panjang banget ini tulisan ya! Terima kasih yang sudah membacanya sampe di titik ini. Kolom komentar terbuka untuk kalian yang mau kasih pendapat hingga mengghibah, ea! 

Bonus foto Mark naik-naik tiang - Dok. Pribadi


Thank you for reading!

Godblessya all!


Komentar

  1. Yahh yahh itu dapat posisi yang deket banget sama panggungnyaa mbak. Pasti beneran puas banget ituuu, meski ada drama sebelum nonton konser, hahaa
    Aku baru kenal lagunya Westlife saat SD th 2006 judulnya yang Uptown Girl, Mbak hehehe
    Makasih udah sharingnya ya mbak,,
    Jadi kebawa euforia senengnyaa heheee

    BalasHapus
  2. Ciyeeee naq konser wuwuwuuwu~ tapi bener sih kak buls, aku pun ya meski bukan naq konser, tapi kalo liat Mocca show seseru itu dan nagih. Asli asli gak kebayang apalagi konser kan. Serunya dobel pasti. Apalagi kalau idola kita nih dari luar negeri.

    Btw, aku juga anak 90an, tapi emang ndak terlalu ngikutin musik. Wkwk jd ya gak tau hype idola-idolanya, termasuk westlife wkwk.

    Dari yang kubaca ceritanya ini berkesan banget buat kak bulan banget sih. Di Semarang, posisi dirimu deket panggung pula. Waaah momen tak terlupakan banget.

    Aku juga mau semangat nabung ah biar bisa liat idolaku juga.

    BalasHapus
  3. Berasa ikut deg-deg byar, ngebayangin kejar tayang demi bisa ke nikahan sohib di Jogya, dan ngarep banget bisa nonton konser Westlife di Senaranf. Bener perjuangan banget itu.

    Hampir semua lagu weslife saya suka, saya juga beberapa CDnya di awal2 kemunculan westlife kala ituuuuh.

    Sukak banget sama Flying without wings itu rasanya ikut melting dlm setiap liriknya.

    Seandainya saya hadir dan nonton konsernya, tentunya tak akan melewatkan satu lagu pun tanpa merekamnya, kesempatan langka soalnya.

    BalasHapus
  4. Aku juga salah satu yg suka sama Mark dan ku syedih liat perutnya kenapa buncut gituuu hiks
    Emang cuma Shine ya yang cakep bentukannya awet kayak pake formalin ��

    BalasHapus
  5. Uwuuuuw, hasil dari perjuangan yak emang terasa buahnya

    Btw, itu kok menurutku panggungnya kurang megah ya. Kurang menggelegar gitu loh. Eh menurutku sih ini haha

    BalasHapus
  6. Aku kalau ke Westlife cuma suka lagu-lagunya aja. Emm, kemarin sempet bersliweran di medsos klau ada konser ini ternyata di Semaraaaaaang yaaa, kukira di Jakarta aja. Gokil sih ini di Sm Poo Kong lagi, deket padahal kalau dari Purwokerto ya

    BalasHapus
  7. Sedih banget kemaren pas konser di Jakarta aku gak bisa nonton. Kebetulan lagi pulang ke Medan. Lagu-lagunya Westlife paling mengena jaman sekolah waktu SMP dulu.

    BalasHapus
  8. Iyayaa...Westlife di Semarang yaa...
    Kok mereka masih sekeren dulu siih...?
    Bener-benerrr yaaa...

    BalasHapus
  9. Anjirlah, ikutan merinding pas bagian yang ada yang diajak naik ke atas panggung. Pengen juga kayak gitu haha.

    Eh, Bul bukannya lu waktu update stori nonton John Mayer ya? Atau apa gue salah liat ya hahaha. Btw, gue bisa merasakan kebahagiaan dan kepuasan lu setelah bolak-balik sana-sini sebelum akhirnya sampai di panggung konser. Itu rasanya pasti gak terdeskripsikan sih. Nikmat~

    BalasHapus

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, maka gue juga akan menanggapinya dengan baik. Terima kasih sudah membaca postingan gue dan blogwalking di sini. Terima kasih juga sudah berkomentar. Have a great day, guys! Godblessya!

Postingan Populer